Friday, 9 December 2016

Upgrade Kartu 4G Nano Telkomsel dan Indosat

Assalamu’alaikum,
Siang ini mendung di Semarang, I mean di daerah saya tinggal. Tumben jam segini si Kecil sudah terlelap, mungkin karena semalam tidur larut dan pagi tadi bangun lebih awal dari biasanya. Sayup-sayup mulai terdengar tantunan ayat Al-qur’an dari masjid terdekat, menyadarkan saya bahwa ini hari Jumat. Dan lagi, tadi ada yang share video rekaman tilawah oleh Muzammil Hazballah jadilah saya pun menikmati suara merdunya membaca Al-Qur’an. Merinding euy!
Sedari tadi Ms.word sudah terbuka lebar, tapi menit-menit berlalu tak ada kata-kata yang jelas mau menulis apa. *emakgalau*
Kalau begitu, saya mau cerita saja ya, Temans.
Beberapa waktu yang lalu setelah (terpaksa) harus mempensiunkan Galaxy Tab 3 Lite kesayangan, akhirnya kembali lagi ke tangan saya karena beberapa hal. Alhamdulillah, meskipun masih lemot tapi masih bisa membantu saya melakukan beberapa pekerjaan ringan. Teman-teman ada yang punya gawai kesayangan juga? Hawane pengen dikekepi wae yo! Meskipun sudah punya yang lebih canggih dan sudah di-upgrade ke 4G LTE.
Gadget adalah Investasi  

Kalau punya gadget (baca: gawai), Teman-teman anggap sebagai apakah gawai-nya? Sebagai aset, sebagai bagian tak terpisahkan dari fashion, sebagai teman nongkrong, teman curhat, atau untuk pamer? Ups. Ngacau yang terakhir mah :P
kalau bagi saya, gawai untuk mempermudah komunikasi dan membantu pekerjaan, mulai dari cari informasi seputar urusan anak sampai jualan dan blogging. Tapi bagi suami saya, gawai adalah investasi (serius banget yak!). Prinsipnya, jika bisa memiliki (smartphone misalnya) dengan kualitas tinggi meskipun dengan harga mahal tapi manfaatnya bisa jauh lebih banyak, maka itu adalah pilihan terbaik. Harganya besar di awal tetapi jika bisa digunakan sampai 2-3 tahun ke depan, hanya seperti sewa gawai bulanan dengan biaya yang cukup terjangkau. Kalau tidak bisa? Berarti harus bersabar dengan yang dipunya sekarang.
Simpel baginya, tapi bagi saya mau ganti gawai baru meskipun butuh, harus dengan pertimbangan ina-inu maju-mundur angguk-geleng cantik dulu. Hhmmm.... ini semacam Venus Vs Mars gitu kali ya?!
Waduh, ini malah ngelantur kemana-mana yak. Sorry... lanjut cerita seputar upgrade kartu aja deh.
Saya punya dua kartu provider (abadi) yang saya pakai sejak pertama kali saya punya HP. Milih dua-duanya karena waktu itu paling murah untuk kalangan mahasiswa. Alhamdulillah sampai saat ini jarang sekali mengalami kendala atau kecewa dengan keduanya kecuali saat pulang kampung di Wonosobo dan tidak mendapat sinyal.
Upgrade Kartu 3G ke 4G nano Telkomsel
Nah, berhubung sekarang jamannya sudah 4G, mau juga dong punya gawai yang support jaringan 4G. Belum lama ini saya ngintil suami ke grapari telkomel di Mall Ciputra Semarang. Kami pilih ke sana selain agar bisa cuci mata (halah) aksesnya juga lebih dekat dari masjid Baiturrahman, sehingga cukup dengan berjalan kaki. Adem, itu pilihan selanjutnya.
Begitu masuk Grapari yang bersebelahan dengan toko gadget itu, langsung diterima oleh satpam yang bertugas dan menanyakan keperluan kami dan meminta nomor yang akan diurus. Setelah dapat nomor antrian dari pak satpam, antri deh di tempat duduk yang berjajar di sepanjang koridor. Untungnya masih dapat tempat untuk kami bertiga, meskipun pengunjungnya ramai.


Grapari Telkomsel Mall Ciputra Semarang

Suasana antrian di Grapari Telkomsel
Tak lama menunggu, hanya sekitar 15 menit nomor antrian saya dipanggil. Diterima oleh CS yang menanyakan keperluan kami dengan sangat ramah bonus senyuman manis, beliau mengkonfirmasi nomor yang akan diurus dan meminta KTP. Untung waktu itu nggak ganti dompet dan nggak lupa mindahin KTP. Nggak sampai lima menit si Mbak minta saya membubuhkan tandatangan di ipad-nya dan ngasih kartu yang sudah ter-upgrade ke 4G dan size-nya nano. Ish. Saya mah kadang gaptek (eh, kadang apa emang?!) sampai baru tahu kalau smartphone keluaran sekarang pakainya nano SIMcard. Hihi, sebelumnya cuma tahu yang biasa dan micro aja.

Nano SImcard dan lembar survey
Lanjut...! setelah itu Mbak yang baik hati itu ngasih kartu nano yang baru sama lembaran kertas untuk survey customer terkait pelayanan. Kartunya langsung aktif, katanya.  
Taraaa...! sampai rumah kartu dipasang, isi kuisioner dari telkomsel, langsung aktif dan dapat sinyal 4G. Sttt..! dapat bonus 1GB 4G juga. Asyikk! Alhamduillah...
Enaknya di grapari tempatnya nyaman, karyawannya ramah dan pelayanan cepat. Paperless juga lho untuk urusan upgrade, jadi tanda tangan langsung di ipad yang dibawa oleh masing-masing CS. Suka!
Upgrade Kartu 3G ke 4G nano Indosat

Ini Mas-mas yang standby kalau ada yang mau upgrade SIMcard
Kartu kedua saya adalah iM3 yang saat pertama dulu beli simcard, nyari kartu yang ‘raja SMS’ jadi bisa beli paket SMS untuk koordinasi bersama teman-teman kampus. Mahasiswa mah pantang nelpon kalau tidak urgent. Wkwkwkwk.
Nyari HP juga yang dual simcard supaya hemat, meskipun jadinya boros baterai juga kadang-kadang.
Upgrade kartu im3 ke im3 ooredoo pun sangat mudah. Saya datang ke gedung Indosat di Jl. Pandanaran sebelah e-Plaza, sudah siap-siap antri karena datangnya menjelang sore dan biasanya antrian cukup panjang.
Di depan pintu tanya sama pak satpam, dan langsung diarahkan ke Mas yang stand-by di dekat komputer. Lega, artinya saya nggak harus antri dong... *kipas-kipas*
Ketemu Mas-nya, ditanya apa keperluannya, trus diminta nyebutin nomor indosatnya. Mas-nya sambil otak-atik ipad yang dipegang gitu deh... setelah itu diminta memperlihatkan KTP. Kartu terkonfirm, diambilo fotonya juga sama Mas-nya. Waduh... ternyata lengkap banget sekarang prosedurnya. Hihi.
“Ini Mba, kartu akan aktif 2 jam lagi ya,”
“Terimakasih Mas,”
“Jadi, sudah selesai nih? Nggak perlu ke CS?”
“Betul Mba,”
Widiw! Cepat syekaleee! Nggak sampai lima menit sudah selesai, Cuma kartunya aktif 2 jam kemudian sih. Pengan tanya-tanya seputar upgrade kartu tapi sudah ada yang antri mau ketemu Mas-nya juga. Yasudah, saya balik ke kantor suami aja kalau gitu.
Oia, yang indosat juga paperless karena pengaktifan kartunya langsung dihandle oleh petugas melalui ipad. Nggak diminta tandatangan tapi diambil fotonya.
Sayangnya nggak ada bonus nih... wkwkwkwk *ngarep

Kartu baru dari Indosat, sudah terpotong rapi mikro-nano
Alhamdulillah, senang juga karena setelah ini bisa membeli paket internet freedom combo. Alhamdulillah,
Kamu, mau upgrade kartu juga?

4 comments:

  1. 4G memang cepet pake banget. KAyak jalan tol, lhesss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, tapi di beberapa tempat yang padat ngadat juga. mungkin kehalang gedung-gedung. ehehehe

      Delete
  2. Jadi ingat simpati aku belum di upgrade mba Arina :)

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam