Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar 9 Restoran Hotel Halal di Bali

Pencanangan wisata halal Bali masih menjadi kontroversi. Meski begitu, banyak orang yang membutuhkan informasi sertifikat halal terutama untuk makanan di Bali. Banyak teman yang mengeluhkan susahnya mendapatkan makanan yang jelas kehalalannya saat berada di destinasi wisata di Bali. 

Bagi yang bermukim di Pulau Dewata ini, terutama di daerah mayoritas muslim tentu tidak sulit untuk mendapatkan warung halal meskipun tidak memajang label halal MUI. Namun saat berwisata di mana lokasinya bukan di daerah permukiman penduduk, menemukan makanan halal menjadi PR tersendiri.

Inilah Daftar 9 Hotel dengan Restoran Bersertifikat Halal MUI Bali

Setelah menelusuri laman MUI Bali, berikut 9 hotel dengan restoran yang sudah mengantongi sertifikat halal di Bali.

Nusa Dua Beach and Resto Bali

1. Nusa Dua Beach Hotel and Spa 

Berada di daerah Nusa Dua, hotel ini menjadi salah satu pilihan menarik untuk menghabiskan liburan di sana. Memiliki akses langsung menuju pantai, dilengkapi dengan pool yang ada di dalam resort menjadikannya makin sempurna. 

Terdapat 4 restoran, 2 di antaranya memiliki sertifikat halal yaitu Raja’s Bali Cuisine dan Tamarind Mediteranian Brasserie.   

Sesuai dengan namanya, restoran Raja’s Bali Cuisine menyediakan menu tradisional khas Bali yang lezat menggoda. Ayam betutu, sambal matah, wedang Bali, dll bisa kita nikmati di sana. 

Alamat: Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot. North 4, Jl. Nusa Dua, Benoa, South Kuta, Badung Regency, Bali 80363


Radhana Kuta Bali, Hotel Halal Bali

2. Radhana Hotel Kuta

Terletak di kawasan Kuta, Radhana Hotel bisa menjadi tujuan menginap yang pas. Meskipun letaknya tidak di pinggir pantai, namun jarak 2 KM dari pantai bisa ditempuh dengan jalan kaki sembari berolah raga. 

De Dapoer Restoran, yang dimiliki oleh Rhadana Hotel telah tersertifikasi Halal MUI Bali. Sarapan disediakan dengan prasmanan namun biasanya tidak include dengan biaya kamar. 

Selain kolam renang, terdapat juga ruang olahraga, perpustakaan, dan ruang pertemuan. Beberapa pengunjung mengaku terkesan dengan tersedianya mushala dan fasilitas seperti Al-Qur’an di Radhana Hotel. 

Alamat: Jalan Raya Kuta No.88, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Telepon: (0361) 755264


Hotel Budget Halal di Bali

3. Grand Zuri Hotel Kuta

Hotel bintang 4 di Kuta ini juga bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk menginap. Hotel ini bisa dijangkau sekitar 30 menit dari bandara I Gusti Ngurah Rai. Terletak kurang lebih 3 KM dari pantai Legian. 

Cerenti Restoran Grand Zuri Hotel Kuta juga sudah memiliki sertifikat halal MUI Bali. Menu yang dihidangkan berupa makanan Asia dengan dominasi makanan tradisional Bali seperti ayam betutu. Menu sarapan prasmanannya beragam dan bisa juga memesan menu di luar prasmanan. 

Alamat: Jl. Raya Kuta No.81, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Telepon: (0361) 8496655


Restoran Hotel Halal di Nusa Dua Bali

4.  Goodway Hotel and Resort Nusa Dua 

Letak hotel ini di atas bukit menghadap Teluk Benoa, dan berjarak 4 KM dari pantai terdekat. Suasanya cukup nyaman untuk berlibur. Berbagai fasilitas disediakan hotel termasuk akomodasi gratis menuju Kuta dan Nusa Dua. 

Kintamani Restoran di Goodway Hotel and Resort juga terdaftar dalam laman MUI Bali sebagai restoran tersertifikasi halal. 

Alamat: Jalan Dalem Tarukan No. 7 Taman Mumbul Nusa Dua, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Telepon: (0361) 773808


Hotel Horison Legian Bali

5. Horison Hotel Legian (Brits Hotel)

Letaknya di Legian, seputaran Kuta Bali. Jaraknya cukup dekat dengan bandara internasional I Gusti Ngurah Rai dan berada di jalur utama Sunset Road. Menawarkan harga kamar yang ramah di kantong dengan fasilitas berupa kolam renang, fasilitas kebugaran, spa, resepsionis 24 jam, dan restoran halal. 

Alamat: Jl. Sunset Road No. 150 , Legian, Kuta, Bali, Indonesia, 80361


Hotel Halal MUrah di Denpasar Barat

6. Nirmala Hotel And Convention Hall Denpasar

Terletak di wilayah Denpasar Barat, lebih cocok bagi yang menginginkan city tour di wilayah Denpasar dan sekitarnya. Jarak pantai terdekat kurang lebih 8 KM. Hotel ini memiliki fasilitas kolam renang namun terbuka juga untuk umum. Selain itu ada hall, minimarket, dan restoran halal. 

Hotel bintang 3 dengan harga yang cukup murah, tetapi menurut berbagai review pengunjung, fasilitas yang disediakan memang sesuai dengan harganya. 

Alamat: Jalan Mahendradatta No. 81, Denpasar, Bali, Denpasar Barat, Denpasar, Bali, Indonesia

De Dapoer Sanur Restaurant Halal Bali

7. The Oasis Lagoon Sanur

De Dapoer Sanur, restoran yang berada di Hotel The Oasis Lagoon Sanur menawarkan berbagai pilihan menu halal. Sarapan, makan siang, dan makan malam prasmanan dengan aneka hidangan tradisional, pasta, dll. 

Kolam renang bergaya laguna dan terdapat beach club. Hanya berjarak 6 menit dari pantai sanur, jadi ada pintu keluar langsung menuju pantai. Bagi pencinta matahari terbit, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Alamat: Jl. Danau Tamblingan No.136 A, Sanur, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80228

Telepon: (0361) 282264


Hotel Bintang 5 dengan restoran Halal di Bali

8. Vouk Hotel and Suites

Vouk Hotel berada di kawasan Nusa Dua. Tak jauh dari pantai geger yang lengang dengan ombak yang tenang dan cocok bagi keluarga yang senang berenang di pantai tanpa khawatir dengan ombak besar. 

Terdapat restoran halal dengan konsep terbuka, Rempah Indonesian Restaurant. Fasilitas lainnya mencakup gym, spa, dan kolam renang outdoor dengan kolam renang anak. Hotel ini adalah salah satu hotel bintang 5 dengan harga yang affordable. 

Alamat: Jl. Raya Nusa Dua Selatan, Sawangan, Benoa, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Telepon: (0361) 8465750


Hotel Halal di Sekitar Mall Bali Galeria

9. D Varee Diva Hotel Kuta Bali

Terletak di dekat Mall Bali Galeria, seputaran Simpang Dewa Ruci Kuta Bali. Terbilang dekat dari bandara I Gusti Ngurah Rai, dan sekitar 5 KM dari pantai Kuta. Lokasi yang strategis terutama bagi yang menyukai wisata dan belanja di Mall. Terdapat restoran halal, bar, kolam renang outdoor, fasilitas kebugaran, kidsclub, dan berbagai layanan kamar. 

Alamat: Jl. By Pass Ngurah Rai No.99, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80362

Telepon: (0361) 8948999

Daftar 9 hotel dengan restoran halal di Bali tersebut saat ini menawarkan harga di bawah 1 juta rupiah per malam. Sebagain merupakan hotel budget dengan harga sangat miring, dan sebagian lagi adalah hotel bintang 5 di Bali. 

Jadi, meskipun yang belum memiliki sertifikat halal tidak bisa dicap haram, tetapi lebih aman dan tenang serta membuat hati nyaman jika kita telah yakin dengan kehalalan makanan yang kita konsumsi. Solusinya, jika menginap di hotel yang belum memiliki sertifikat halal, lebih baik tanyakan terlebih dahulu apakah menu yang disediakan adalah menu halal atau tidak. 

*Update Juni 2022*

Daftar Hotel Resto Halal di Bali 

1. Legenda Malaysian Food Garden, Wina Holiday Villa, Kuta

2. Kintamani Resto, Plagoo Holiday Hotel

3. Hotel Puri Nusa Indah, Jl. Waribang No. 99 Kesiman, Denpasar

4. Aston Denpasar Hotel And Convention Center, Jl. Gatot Subroto Barat No. 283 Denpasar

5. Harris Pop Hotel Denpasar, Jl. H.O.S Cokroaminoto No. 23 Denpasar

6. Bhuwana Ubud Hotel, Jl. Pengosekan, Mas, Ubud, Gianyar

7. Pangi Restaurant, B Hotel Bali & Spa, Jl. Imam Bonjol No. 508 Denpasar

8. Center Bistro & Cafe, Grand Santhi Hotel, Denpasar

9. The Harmony Legian Hotel, Legian

10. Pitstop Coffee, POP! Hotel Denpasar


Semoga bermanfaat dan selamat berlibur di Bali.

Salam, 


Sumber Tulisan dan Gambar:
- Laman resmi MUI Bali
- Web resmi hotel, Tiketcom, Traveloka, Agoda, TripAdvisor

Posting Komentar untuk "Inilah Daftar 9 Restoran Hotel Halal di Bali"