Thursday, 30 June 2016

Komedo Berkurang Berkat Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Lembutnya Cetaphil dan Teddy Bear = sama :) 
Bismillahirrahmanirrahim,
Jumpa lagi ya Temans, kali ini ingin membahas seputar wajah nih.. penting banget kan ya buat kita kaum perempuan untuk merawat wajah kita. Warna kulit sebenarnya bukan masalah yang paling penting, lebih utamanya adalah kesehatan kulit kita.
menjalani hari-hari puasa, biasanya kulit jadi lebih kering dari biasanya karena asupan cairan berkurang terutama saat siang hari. Jadi penting banget ya kita menjaga kelembaban kulit lewat asupan makanan yang sehat dan juga menjaga kebersihan kulit (terutama wajah).
Oia, sekitar pertengahan puasa waktu itu sempat mencoba pembersih wajah Cetaphil Gentle Skin Cleanser, salah satu produk pembersih wajah dari Canada, yang kalau di Indonesia peredarannya di bawah lisensi Galderma Australia. Gimana pengalaman sama Cetaphil? Skip dulu ya, sebelumnya pengen cerita  gimana dulu saya punya masalah sama kulit wajah.

Apas sih Pentingnya Membersihkan Wajah?
Nah, ini pertanyaan besar yang dulu selalu ada di kepala. Semacam ungkapan untuk mengatakan bahwa ‘pakai ini itu buat wajah itu nggak penting’. Mungkin karena tidak ada contoh yang membuatku harus meniru kebiasaan membrsihkan wajah dengan facial foam dan sebagainya. Mamak di kampung hanya memakai sabun mandi (iya, sabun mandi) untuk bebersih muka sekaligus saat mandi. Sesekali memakai milk cleanser, tapi itu pun jarang sekali apalagi jika kapas habis. Beuh! Cairan itu akan mengendap di botol berhari-hari sampai bisa beli kapas lagi.
Masa-masa SMA, di saat teman-temanku mulai hunting pembersih wajah yang cocok dengan kulitnya dan mulai sibuk coba-coba make-up, saya masih tidak mau ikut campur dengan semua itu. paling hanya pelembab yang bisa dibeli di warung dekat rumah, dan lagi-lagi bersih-bersih wajah dengan sabun mandi.
Bisa dibayangkan bagaimana kucelnya wajahku saat itu, apalagi setiap hari pulang pergi sekolah menantang matahari. Wajahku seperti topeng karena sekolah mengenakan jilbab. Hingga saat kuliah dan kebiasaan buruk itu masih ada, sahabat di kos selalu ngompori untuk care sama wajah. Hampir setiap hari diceramahin untuk membersihkan wajah dengan produk yang tepat, melindungi wajah dengan pelembab dan sunscreen karena di Semarang panasnya ampun. Dan segala macam wejangan lain yang akhirnya membuat saya mencoba beberapa produk pembersih wajah. Simpel. Hanya pembersih, pelembab, dan bedak, tidak ada yang lain.
Padahal manfaat membersihkan wajah itu banyak banget kan? terutama untuk kulit saya yang berminyak di daerah T. Kena panas sedikit saja langsung kusam dan memerah hitam. Dulunya saya pikir membersihkan wajah dengan air saja sudah cukup, ternyata tidak kan?
Mengilangkan Minyak, ini yang paling penting dari manfaat membersihkan wajah bagi yang kulitanya kelebihan minyak (buat bikin gorengan aja kali ya? :P ).
Mencegah Jerawat. Waini..! dulu saya aman-aman saja tuh dari jerawat meskipun wajah kusam, tapi lama kelamaan jerawat itu tumbuh bagai jamur di musim hujan dan nggak menyisakan ruang di pipi dahi dan seluruh wajah (aaaak! *teriak kencang*). Jewarat muncul karena minyak dan kotoran yang menyumbat pori, akhirnya menimbulkan sebum, dan muncul jerawat.
Hm.. pernah kan ya, saya cerita tentang memberantas jerawat dan datang ke dokter dengan biaya setengah gaji sebulan meskipun diperiksa tidak sampai 5 menit (nangis lagi).
Menjaga Kelembaban.  Ini juga penting ya, karena kulit yang lembab akan terlihat lebih segar. Sayang kulit saya ini kombinasi dan selain daerah T sering kering.
Manfaat menggunkan Cetaphil
Review Cetaphil Gentle Cleanser
Nah, ini yang paling penting. Hehe. Sebelumnya, Cetaphil Gentle Skin Clenaser itu apa sih?

Cetaphil adalah produk perawatan kulit yang sejak dulu telah terbukti memberikan solusi perawatan kulit dengan tepat.Produk kami yang paling populer, yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang dibuat pada tahun 1947, merupakan produk perawatan kulit pertama yang diformulasikan oleh ahli kulit sebagai produk yang lembut dan cocok untuk setiap jenis kulit.Selama lebih dari 40 tahun, produk kami telah dikembangkan dan diuji ketat secara klinis agar selalu memberikan kualitas yang terbaik bagi para konsumen.Cetaphil telah menerima berbagai penghargaan dan diakui oleh para ahli kecantikan dan kesehatan. Cetaphil merupakan produk perawatan kulit yang direkomendasikan oleh dokter kulit.Setiap hari ada 1 botol yang terjual setiap menitnya di seluruh dunia dan formula yang dikembangkan pada tahun 1947 masih dipertahankan hingga hari ini. (cetaphil.co.id)

Waktu itu, si Cetaphil datang bersamaan dengan hadiah giveaway dari salah satu teman blogger. Kata mas kurir ada dua paket, bingung lah saya paket apaan? Nggak ngerasa pesan barang ko. Ternyata oh ternyata isinya Cetaphil Gentle Skin Clenser itu.
Waktu pertama kali buka, ‘Ko kek kemasan obat gitu ya?’ begitu yang ada di kepala. Mau nyoba masih ragu-ragu, akhirnya ngendon dua hari di rak sampai kelupaan karena rempong sama sikecil. Akhirnya baru ingat setelah ada teman yang ngobrolin Cetaphil di grup chatting blogger.  Cuuss baca-baca kemasannya, cium-cium, trus nyoba netesin ke tangan. Baunya juga kek obat tapi nggak menyengat sih, trus? Masih ragu mau makai, akhirnya bismillah, usap-usap ke wajah seperti petunjuk, pijat sebentar lalu bilas dengan air.
Wow! Ternyata lembuut banget!
Sempat kepikiran saat dipakai bakal seperti rangkaian acne treatment dari dokter kulitku dulu. Setiap pagi dan malam sebelum tidur menjadi horror karena harus cuci muka dengan cairan pembersih yang bikin perih seluruh wajah.
Waktu pertama kali mencoba, di bawah hidung sedang muncul jerawat tanda perubahan hormon menjelang menstruasi. Jerawatnya hilang karena obat jerawat sih, tapi saat terkena cairan pun tidak perih. Nggak worry lagi saat bersih-bersih wajah di pagi dan malam hari.
Beberapa hari pemakaian, terasa sekali kulit jadi lebih lembut. Smooth.. banget terutama bagian pipi. Duuh.. kalo nggak ada kaca sih merasa kulit mulus lembut seperti porcelein, padahal masih ada bekas jerawat yang tertinggal di sana (wkwkwkwk). Semoga dengan pemakaian rutin bisa ngurangin bekas jerawatku ya *do’a khusyuk*
Terbuat dari bahan yang aman dan lembut 
Aman untuk Kulit Sensitif
Si Cetaphil Gentle Skin Clenser yang beneran gentle ini ternyata tidak mengandung parfum dan detergen lho, pantesan saat dicium aromanya obat, dan tidak ada busa. Ini dia yang bikin aman di kulit sensitif.
Jadi harus hati-hati, karena bisa dipakai untuk anak-anak juga, jangan sampai pas sikecil pakai jadi sebotol langsung habis karena nggak ada busanya dan nambah-nambah terus tuang Cetaphilnya.
Kulit saya juga tergolong sensitif, dulu jerawat muncul itu salah satu penyebabnya adalah tidak cocok dengan salah satu produk kecantikan. Ah, sudahlah! Lupakan jerawat yang dulu itu, moga-moga dia kapok datang lagi. Aamiin..
Komedo Berkurang, Hurray!
Baru sekitar sepuluh hari menggunakan Cetaphil Gentle Cleanser, rasanya hidung yang biasanya kasar karena komedo jadi lebih halus. Hohoho..! rejeki banget ini mah. Sumpah sering banget mematung di depan cermin cuma buat nyungkil-nyungkil komedo ituh!
Praktis dibawa bepergian
Praktis Dibawa Bepergian
Ini juga penting, ya Teman.. apalagi masa-masa mudik begini. Kemasan Cetaphil yang pipih memungkinkan banget buat dimasukin ke sela-sela tas kosmetik atau perkap yang disiapkan selama perjalanan mudik. Aman banget kan? perjalanan mudik jadi ceria karena wajah bersih cerah. Selama perjalanan pasti kena debu, bisa banget langsung bebersih dengan Cetaphil begitu mampir ke rest area dan sampai di tempat tujuan.
Cara penggunaan Cetaphil Gentle Skin Clenaser
Cara Pemakaian Cetaphil
Dengan air: Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut lalu bilas dengan air
Tanpa air: Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bersihkan dengan handuk
Simpel banget kan, jadi tetap bisa dipakaipada saat terjebak macet, misalnya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Cetaphil? 

Sementara ini, Cetapil baru dijual di kota besar, di beberapa apotek dan mall berikut, tapi buat teman-teman yang jauh bisa juga ko belanja online di beberapa situs online nasional dan harganya pun sama dengan yang disarankan oleh produsen.

Bisa dapetin Cetaphil di sini

Urusan seperti ini terlihat simpel tapi ternyata rumit ya, Teman. masalah kecil di wajah bisa berakibat buruk pada banyak hal. So, tetap setia merawat karya Tuhan yang paling sempurna untuk kita itu. jangan lupa tersenyum, karena senyum ceria akan membuat wajah kita makin bersinar dan sehat.
Siap?! Yuk, kita senyum 2-2-7 dulu. Tarik bibir sepanjang 2 sentimeter ke kanan, 2 sentimeter ke kiri, dan.... tahan selama tujuh detik. Bagaimana? Sudah merasa lebih enak dan nyaman? Hush! Sudah! Jangan lama-lama senyumnya, nanti dikira lagi nggak waras.
Habis senyum... sebelum tidur jangan lupa gosok gigi, eh pakai Cetaphil maksudnya.

23 comments:

  1. Senyum 227...ayok, langsung cekrek..hihi
    emang enak pake cetaphil ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuk.. Siapin kamera yg oke dulu ya mba.. Senyum cekrek. Miring kiri cekrek. Cekrek.cekrek. :P

      Delete
  2. Baca postingan mbk jadi ingin nyari produk pembersih muka ini.sukses utk kontesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk Mba, biar kulit lebih kinclong :)

      Makasih doanya Mba..

      Delete
  3. Senengnya yang wajahnya mulai lembut, siapin kamera dan jurus 227 *cekreekkk*

    ReplyDelete
  4. Beli produkny d mn bund? Ini jidat lg kambuh jerawatnya 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tersedia di beberapa apotek dan mall, sdh ada ya di atas, bisa online juga ko :)

      Semoga jerawatnya segera teratasi ya..

      Delete
  5. Wah keren nih bisa ngilangin komedo juga? Beli ah

    Salam kenal dr blogger ala2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga cocok juga.

      Salam kenal..:)

      Delete
  6. Wah keren nih bisa ngilangin komedo juga? Beli ah

    Salam kenal dr blogger ala2

    ReplyDelete
  7. Aku suka pakainya sebagai susu pembersih mbak, kalo ngeliat sisa make up di kapas muka itu kyknya lebih puas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya ya Mba..
      Klo sy lbh suka pakai air :)

      Delete
  8. Pengen ngusir minyak berlebih di wajah, pake ini cocok untuk semua kulit gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini bs untuk semua jenis kulit :)

      Delete
  9. Waw, langsung kinclong Mbak Arina :)

    ReplyDelete
  10. jadi ngerasa halus nie mbak kulit saya abis kedampar dimari hehe... sukses mbak arina... selamat hari raya mbak Allahumma taqobbal minna shiyamana, wa qiyamana, wa sujudana, wa tilawatana, wa shodaqona. Taqobbalallahu minna wa minkum kullu aamin wa antum bi khoir.

    ReplyDelete
  11. jadi pengen coba cetaphil juga :)

    ReplyDelete
  12. aku lumayan cocok nih pake cethapil pdhal kulitku sensitif kayaknya bakal lanjut pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba.. alhamdulillah kalo cocok :)

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam