Tuesday, 26 April 2016

Mandi Kembang ‘Ritual Buang Sial’ ala Meriska PW

“Mandi kembang tengah malam... jangan kau lakukan... “ crik.icrik.dungdung.tektek.dungdungdung.
Ups! Stop nyanyi lagu dangdut mandi kembang-nya Caca Handika. Entah kenapa ngomongin tentang mandi kembang yang keingat justru lagu dangdut yang waktu aku kecil dulu sering kudengar dari radio atau di kendaraan umum. Hihi.
Eh,ngapain tiba-tiba ngomongin si-mandi kembang coba?! Sssttt! Mandi kembang yang ini beda. Iya, beda! Karena ini nama blognya mahmud abas (mamah muda anak baru satu) yang cantik kinclong, Mba Meriska PW.    
Mba Meriska ini lahir di Blitar Jawa Timur lalu belasan tahun hidup di Lombok. Sejak tahun 2016 kembali lagi ke jatim tepatnya di Kota Sidoarjo setelah sebelumnya tinggal di Malang. Btw tempat tinggalnya Mba Meriska ini bikin mupeng semua deh, tempat asyik buat jalan-jalan ini mah.


Meriska PW and Her Family
credit Mandi Kembang

Kembali lagi ke ‘Mandi Kembang’, sempat menggelitik waktu pertama kali dengar nama ini.

Bukan karena saya ini kembang desa apalagi janda kembang, melainkan karena mandi kembang itu adalah ritual masyarakat indonesia untuk membuang sial, jadi blog ini juga saya gunakan untuk membuang segala sial akibat pikiran butek, stres, kurang piknik de el el dengan cara yang manusiawi alias dengan syurhat syanteek di blog, ^^v
Kurang lebih begitu jawabannya saat ditanya mengapa mengambil nama itu untuk nama blog.
Tapi ‘buang sial’nya Mama Alif ini keren lho, banyak banget informasi menarik di sana mulai dari info wisata, review produk dan kecantikan, cerita keseharian seorang ibu, dll. Lengkap banget deh isinya, mungkin kalau mau buat blog (lagi) khusus untuk traveling dan beauty talk bakalan seru tuh, sesuai sama passion-nya. (ah, yang jelas ini aku agak sotoy :P )
Ngintip-ngintip popular post-nya, hampir semua adalah review produk kecantikan yang dikumpulkan dalam label ‘Beauty Talk’ mulai dari review shampoo, cream, sampai pensil alis. Hm... bermanfaat banget buat orang kayak aku yang pernah punya pengalaman berjerawat sampai full dan menggemparkan dunia persilatan *lebay*. Setelah sembuh dari jerawat tapi bekasnya belum juga hilang, jadi hati-hati banget kalau mau nyoba produk ini itu.
Eh, ko malah curhat dewe sih?  Lanjut ke blog banosflorales.blogspot.co.id bleh.bleh.bleh belibet ini lidah mau ngucapin. Itu nama yang dipakai untuk blog MANDI KEMBANG, katanya sih terjemahan bebas dari istilah ‘mandi kembang’.
Header 'Mandi Kembang' by Mersika PW
Kalau soal template aku juga belum banyak tahu, jadi no comment deh. Hehe. Cuma nyaranin kalau bisa mungkin header blog nya dibuat lebih ramping jadi saat pertama kali masuk blog bisa juga ngintip sedikit isi blognya.
Btw, Mba Mer ini keren lho, katanya sih ngeblog cuma lewat smartphone. Padahal foto dan design-designnya cakep-cakep lho. Okelah, ada banyak aplikasi yang mendukung, tapi pakai aplikasi kalau orangnya nggak berjiwa seni juga kadang jadi kurang bagus. Ini pendapatku aja ya, Teman. jadi cambukan juga sih buat aku untuk belajar desain dan infografis biar bisa memanjakan mata kalian semua saat BW ke blog-ku (ngarep banget di BW :P ).
Oia, yang suka banget juga di label yang terletak di sidebar kanan, ada tulisan ‘Mau Kemana?’ dan dibawahnya ada nama-nama beberapa kota dari Wilayah di Jateng-Jatim sampai Bali. Isinya? Info wisata dan pengalaman Mba Meriska bersama keluarga jalan-jalan ke kota-kota tersebut. Ayo Mba, bikin blog traveling aku dukung deh (kompor).

Lihat Box warna merah, dan temukan info seputar wisata di kota-kota tersebut

Mama Alif yang dulu bekerja lalu resign dan menjadi stay at home mother ini mengaku mulai ngeblog sejak tahun 2010, lalu vakum dan mulai serius lagi sejak tahun 2015. Setuju banget kalau aktivitas ngeblog ini bisa menjadi penawar lelah dan tempat nyampahnya emak-emak eh maksudnya tempatnya saling berbagi pengalaman dan informasi.  
Beliau juga kocak banget lhoh! Lihat aja About Me-nya di Mandi Kembang. Gayanya ngocol gitu kan? kalau chat juga suka guyon bikin kita yang ikut chatting nggak bete dan ngerasa akrab banget.
Terus semangat dalam berbagi cerita dan inspirasi ya Mba, semoga Alif segera dikasih adik (eh?! Nggak nyambung, bisa diaminkan atau diabaikan saja) semoga blog-nya makin kece dan semoga bisa dapat banyak rejeki dari ngeblog (nah, yang ini aku juga mau Wkwkwk mata ijo emak-emak).
Ingin kenal lebih dekat dengan Mba Meriska? Bisa lewat sini yak! Semoga bermanfaat.

Twitter: MeriskaPW
Instagram: MeriskaPW
Facebook: Meriska Putri W






8 comments:

  1. Iyahhh, postingannya travelingnya sudah bejibun. Sdh bisa jadi sebuah blog dgn niche traveling tuh punyae Mbak Meriska

    ReplyDelete
  2. Ahihihi... unik banget nama blognya :D

    ReplyDelete
  3. Namanya unik..andi kembang
    Eh mbak meriska,tapi bukan cut meriKa yaa... kita sama,sama mahmud abas... heheh

    ReplyDelete
  4. Aku gak bisa fokus orangnya, dulu pernah punya dua blog,, mesti satunya jd terbengkalai.. haha, jd digabung aja deh, biarpun gak nyambung..

    Makasih mbak ulasannya, :D

    ReplyDelete
  5. waaah blognya mba meriska itu memang lucu dan enak dibaca ;).. awalnya aku ngikutin blognya pas dia ngulas ttg IG artis yg bnyk dihujat ;p.. soalnya salah satunya ternyata orang yg [sok ngerasa] artis yg kebetulan juga aku follow utk lucu2an ;p.. sejak itu jd suka deh baca blog mbak meriska :)

    ReplyDelete
  6. makasih sharingnya shg aku bisa tahu banyak tenatng blognya mbak Meriska

    ReplyDelete
  7. Wahnkeren meriska
    Dia nulis apa adanya ngalir
    Tanpa beban, makanya klo kataku mah bahasa tulisnya jujur xixixiixix

    ReplyDelete
  8. iya mba ngocol, kocak dan ringan yaa

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam