Thursday, 21 April 2016

Chocolate Lover, Kamu Harus ke Sini: Chocomory Bawen Semarang


Assalamu’alaikum,
Teman-teman, Chocomory sekarang ada di Semarang, lho..! ooh.. sudah tahu? Alhamdulillah kalau gitu. Hihi. Buat yang belum tahu, barangkali  butuh informasi yes!
Chocomory adalah toko coklat dibawah manajemen Cimory Cisarua Bogor. Tahun 2015 hadir di Semarang. Chocomory berada di lokasi Cimory on The Valley Bawen. Jika jalan-jalan ke sana, sayang sekali kalau melewatkannya. Ada banyak sekali koleksi cokelat dan aneka merchandise seputar coklat yang unyu punya.
Di depan toko ini, pengunjung akan di sambut oleh embak-embak cantik dan mas ganteng yang ramah pakai banget. Gayanya juga lucu, khas Jepang gitu... makanya dulu aku tahunya Chocomory itu produk Jepang karena melihat iklan di baliho-nya yang menurutku bernuansa Japanese. Ternyata lokal asli Indonesia.

Buat pecinta coklat yang ke sini, pesannya Cuma satu: HATI-HATI KALAP! Iyeees! Koleksi coklatnya lengkap selengkap-lengkapnya. Ada mulai dari cokelat dengan paduan rice crispy, biskuit oreo, kacang almond, aneka biskuit cokelat, cokelat topping, dll. Begitu masuk ke sana berasa ingin icip-icip semua cokelatnya, dan masukin satu-satu ke keranjang belanjaan. Untung ada yang lirak-lirik ngingetin isi dompet. Haha.
Jadilah ambil beberapa aja yang paling bikin penasaran. Ada chocogurt yaitu produk terbaru dari Chocomory berupa snack rice crispy dibalut cokelat putih dicampur dengan yoghurt dan buah strawberry. Kebetulan sedang ada promo juga, beli lima gratis satu. Penasaran banget sama cokelat kreasi baru ini karena sejak masuk lokasi Cimory disambut dengan iklan yang berbunyi : apa jadinya cokelat + yoghurt? Temukan jawabannya di Chocomory! Hihi. Korban iklan nih eike.
Chocogurt
Waktu mencicipi pertama kali rasanya aneh, karena rasa asam dari yoghurt dan buah stroberinya kuat sekali. Tapi begitu dirasakan benar-benar di lidah, seru lho! Aduh, apa nih masa’ ada rasa ‘seru’ hihi. Maksudnya ini jelajah rasa yang baru karena sebelumnya belum pernah menikmati paduan rasa seperti itu.
yang lain sih ngerasanya sedikit aneh, apalagi suami yang tidak suka susu. Cokelat putih dan yoghurt hasilnya tetap terasa susunya, kalau bagiku sih cuma ada rasa sedikit, tapi yang tidak doyan susu langsung ogah makan. Alamat rejeki nomplok nih, orang rumah lainnya nggak doyan cokelat juga, jadi sisanya aku lah yang ngabisin. *sorak-sorak*
selain itu ada snack cokelat kacang almond. Enak banget yang ini. Irisan kacang almond yang gurih berbalut dark cokelat yang manis. Hm... nyesel cuma ngambil dua biji. Tapi memang harganya juga berbeda sih, yang biasa seperti chocogurt harga Rp.10.000/bar, kalau yang almond harga Rp.13.000/bar dan nggak ada promo.
Almond choco bar
Yang tak kalah lezat ada juga ada Almond Choco bite, kacang almond utuh yang dibalut cokelat. Sekali hap! Langsung terasa lumer di mulut dan almond utuhnya gurih banget. Maaf ya buat yang nggak suka kacang almond, karena yang diangkut yang ada almond-nya. Hehe. Dan hati-hati juga, nggak inget sama diet dan sama berat badan yang naik deh kalau pas makan ini. Tahu-tahu hap-hap trus habis aja!
Almond Choco bite
Cokelat toppingnya tak kalah seru. Tinggal buka, tuang di makanan yang akan kita nikmati seperti roti misalnya. Tak perlu oles-oles pakai pisau/sendok. Praktis untuk di bawa kemana-mana dan harganya juga ekonomis, Rp.15.000/botol.
Choco sauce, buat topping
Buat pecinta matcha, kamu juga bakal dimanjakan banget di sana. Banyak kreasi cokelat-matca yang wajib dicoba. Rata-rata sih semua varian cokelat ada yang rasa matcha-nya mulai dari choco bar, choco bite, oreo, dll. Sstt...!ada testernya ko, dan sempat nyoba juga yang rasa green tea ini. Ternyata enak, tapi sayangnya ada yang nggak suka jadi nggak diangkut deh.
display coklat yang menggoda
Dan masih banyak lagi aneka olahan cokelat yang lezat menggoda, katanya sih mereka punya 40 varian olahan cokelat yang dijual khusus di gerai chocomory.  Beneran, kalau nggak ingat budget rasanya mau dibawa semua. Gapapa deh, sekarang icicp-icip dikit dulu semoga lain kali bisa kesana lagi dan borong cokelatnya. Kamu yang mau ke Chocomory jangan lupa siapin budget khusus, biar nggak nyesel kayak aku. Yah, nggak apa-apa sih, paling nggak sudah nggak penasaran kebawa mimpi lagi sama Chomomory.

Jangan lupa, ambil foto juga di depan toko and say Chocomory! 
Say Chocomory!

22 comments:

  1. terakhir kesana nyoba beli beberapa varian dan enak smua terutama yg matcha. enyak bangeett

    ReplyDelete
  2. Hmm saya pernah coba dan rasanya memang muantappp mbak hmm jadi pengen lagi coba nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener,
      harus coba lagi kalau ke Cimory, hehe

      Delete
  3. Ya Allaaahhh jahat banget sih mbakkk, bikin aku ngencesss..
    lah aku mau kesitu sama siapaaa?

    *nangis kejer*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cupcupcup.. Teteh.. *tepuktepukpundak*

      Ayo kesini sama Abi-nya Fathir dan Fathir juga :)

      Delete
  4. Aku belum pernah kesana, mupeng coklatnyaaa. Rina mah makan coklat sampai banyak juga aman pasti, hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. nggak aman juga Mba Wati.. itu perut makin menggendut :P

      Delete
  5. Wuiih, itu lengkap banget kayaknya toko. Yang di Bogor juga saya belum kesampean Mbak. Padahal beberapa kali lewat, cuma males muacetnya. Hihi. Di Semarang ada juga yak. Bisa tambahan referensi wisata nih kalau ke Semarang. Want to go here also...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! tokonya ga gede2 amat sih, tapi lengkap banget koleksi cokelatnya.

      jangan lupa kabar-kabar kalau ke Semarang Mba :)

      Delete
  6. Wah, emak-emak nih
    keren dari Bogor loncat ke Semarang
    Cianjur malah dilewat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. mungkin karena di Semarang juga deket sama penghasil susu sapi Mba :)

      Delete
  7. Duuhh, syurga neraka banget kalo liat serba coklat begini.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe. iya Mba, kudu inget kekepin dompet sama ATM :P

      Delete
  8. Cemilan cokelatnya sepertinya enak ya mbak :D

    ReplyDelete
  9. pantesan pas baca namanya, chocomory, aku lgs ingetnya cimory :D.. ternyata 1 perusahaan ;D.. tiap kali ke cimory yg di Bogor aku biasanya cuma makan di restonya mbak, nah jd ga ngeh apa yg di bogor chocomorynya juga ada ato ga ya? suami sih yg doyan bgt coklat.. kalo aku secukupnya aja :D

    ReplyDelete
  10. asik sih tempatnya, sangat cocok bila kesana sama keluarga :)

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam