Thursday, 3 December 2015

Mencoba Sensasi Jembatan Gantung Slukatan*

Guys! Sudah pernah jalan-jalan ke Wonosobo belum? Ha?! Belum?! Hm... kudu banget nih bikin jadwal jalan-jalan ke negeri di atas awan ini.
Memangnya ada apa di sana? Belum tau? Selain ada Dieng Plateu yang fenomenal dengan beberapa objek wisatanya, ada juga wisata golden sunrise Sikunir, Gunung Prau, Gunung Pakuwaja, baru-baru ini ada Lubang Sewu dan Kopen. Belum lagi beberapa danau alami dan buatan seperti Telaga Menjer dan Waduk Wadaslintang.
Nah, salah satu yang lagi nge-hits selain Lubang Sewu adalah Jembatan gantung yang ada di Desa Slukatan. Jembatan ini terbentang sejauh kurang lebih 200m dan menghubungkan dua bukit dan dua Desa yaitu Desa Slukatan dan Dusun Jambu Desa Wonokromo. Sebelum ada jembatan ini, masyarakat kedua desa harus memutar jauh jika akan berkunjung ke sanak saudaranya.
Asyiknya bergaya di jembatan gantung *pic by Qiqy Kuko
Untuk mencapai Desa Slukatan dari Kota Wonosobo menuju utara, belok kiri di Jawar lalu belok kanan di pertigaan di Jalan Jawar-Kalibeber. Melewati jembatan kali serayu desa Wonokromo. Setelah melewati tanjakan ada dua alternatif jalan. Yang pertama lanngsung belok kanan melewati Desa Kebrengan, yang ke dua lurus melewati Desa Wonokromo.
Kondisi jalan sama-sama kondusif, dan saat melewati daerah ini pun akan disuguhi pemandangan indah gunung Sindoro-Sumbing berikut lerengnya yang sangat indah dilengkapi view sungai serayu yang berkelok-kelok cantik.
Setelah desa Wonokromo/Kebrengan, jalan menuju Slukatan adalah jalan batu yang cukup rapi. Bagi yang tidak terbiasa melewati mungkin akan merasakan sensasi seperti naik kuda atau naik kora-kora.
Karena desa ini letaknya cukup tinggi, pemandangan di sekitarnya pun sangat indah terhampar. Yang hobi ber-selfie ria jangan lupa untuk mengabadikan moment terbaik di sini. Yang mau bikin poto post-wedding pun asyik juga, dengan tema berdua bergandeng tangan melewati rintangan. Eaaaa!! 
narsis bareng teman2 di sini?! oke aja *pic by Qiqy Kuko

*Repost from www.istanarina.blogspot.com

4 comments:

  1. gemetaran lututku melihat fotonya arina hihihihi dasar cemen eykeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeri juga maak.. itu jembatannya lumayan panjang :D

      Delete
  2. Wuaaa...jembatannya memacu adrenalin banget..., kalo aku pasti lari ngibrit ga mau liat ke bawah...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ika.. kalo lari malah bikin serem kan makin mendulmendul :P

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam