Saturday, 26 December 2015

KEEP CALM and LET'S SELFIE with OPPO R7s

dok.pribadi
Hobi selfie tapi kamera hape nggak mendukung hobi? Duh... rasa kiamat dunia ini. Terlebih disaat semua orang membutuhkan gadget yang satu ini. Smartphone yang bisa melayani semua keperluan digital penggunanya. Eksekutif butuh untuk membuat jadwal meeting, menyimpan hasilnya, menyusun project, dll. Seorang blogger pun membutuhkannya untuk meyusun tulisan, mengambil foto, dan memosting tulisannya di blog. Seorang ibu membutuhkannya untuk mencari informasi seputar perkembangan dan pertumbuhan anak-anaknya, mencari inspirasi resep masakan, juga sebagai media pembelajaran bagi sikecil. Seorang penjual online pun sangat membutuhkan untuk menciptakan foto yang menarik pembeli, juga untuk memasarkan produknya. Dan semuanya pun membutuhkan media sosial untuk berkomunikasi dengan orang terdekat maupun dengan kolega dan sebagai sarana menambah teman baru lewat berbagai komunitas.
Dampaknya, setiap orang menginginkan untuk eksis di dunia maya (baca: media sosial) dan makin banyak bermunculan foto selfie-wefie-groufie dalam setiap moment. Ngetrip nggak ada foto, ibarat makan tanpa garam, begitu istilahnya. Mau makan, habis masak, nikah, punya anak, anak bisa merangkak, anak bisa jalan, wisuda, dan semua moment dalam hidup akan meninggalkan kenangan lewat foto. Selfie?! Siapa takut?! Karena tidak semua orang bisa pergi bersama teman, dan saat bersama-sama pun akan lebih mengasyikkan jika semua orang masuk frame, tidak ada yang berkorban menjadi ‘tukang foto’.
Tampilan mewah nan elegan OPPO R7s
Baru-baru ini, OPPO mengeluarkan produk barunya yaitu OPPO R7s dengan tagline Style In a Flash. Fitur andalannya adalah kamera dengan resolusi tinggi. Yup! Saat berkesempatan mencoba smartphone seri ini, benar-benar langsung jatuh cinta dan tak tega melirik HP butut yang sekarang masih menemani. Bahkan sikecil Hasna yang belum genap 2 tahun pun langsung asyik ber-selfie ria sana-sini dan kegirangan melihat wajah imutnya makin gemsin di layar. Ah, iya tentu saja HP bundanya langsung dilempar.
Spesifikasi OPPO R7s
Simak dulu video dari Youtube ini ya.. :)  https://www.youtube.com/watch?v=tQrxMQZbNZg

Nah, ingin tahu apa saja kecanggihan HP multifungsi ini?!
Pertama, dan yang paling dicari saat ini adalah: Kamera. OPPO R7s dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP. Fitur-fitur kemaranya pun sangat canggih, sehingga lebih mirip kamera DSLR taoi dalam genggaman tangan dan bisa dipakai dalam sekali klik.
Kamera belakangnya diperkuat dengan teknologi Phase detection autofocus yang menjamin kecepatan lensa saat membidik objek. Nggak perlu lagi ada cerita ketinggalan moment karena kamera yang lambat merekam gambar. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur dual flash sehingga bisa tetap mendapatkan foto terbaik meskipun dalam kondisi kekurangan cahaya, seperti malam hari. Untuk merekam video pun dengan resolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30fps.

Kualitas kamera OPPO R7s
Ukurannya  5,5 inci sehingga pas di genggaman dan ergonomis bagi pegguna di Indonesia. Dibalut  full metal dengan warna pastel yang mewah dan elegan. Dibekali layar berteknologi Amoled display dengan resolusi full HD. Layarnya cukup lebar dan memiliki kualitas gambar yang tajam dan jernih. Cocok juga untuk pecinta game karena telah mengadopsi chipset dan processor Qualcomm.
Pas banget digenggaman tangan, dok pribadi, nyoba OPPO R7s
Seanjutnya, RAM nya 4 GB. Dan dilengkapi dengan sistem android terbaru lolipop 5.1 sehingga performanya stabil dan cepat. Nendang banget kan kalau punya gadget dengan RAM yang gede, jadi nggak perlu galau lagi jika harus punya berbagai aplikasi penting, bye bye HP lemot kebanyakan beban.
Untuk konektivitasnya, OPPO R7s menghadirkan slot sim card hybrid. Jadi, pengguna harus memilih antara menggunakan memori eksternal atau dual sim, karena keduanya ditempatkan pada satu stot MicroSD. Untuk kebutuhan internet menggunakan teknologi 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps, dan berbagai fitur yang diperlukan seperti GPS, wifi, Bluetooth, dll.

Spesifikasi OPPO R7s
Sering bete karena tiba-tiba gadget low batt disaat genting?! OPPO R7s dilengkapi dengan baterai 4.100 mah yang akan tahan digunakan seharian . didukung juga dengan teknologi fast charging (VOOC) yang mampu mengisi baterai 75% dalam waktu 30 menit. Cukup neg-charge sehari sekali, dan bisa banget saat bangun tidur colokin charger, 1 jam sudah penuh dan saat beraktivitas HP pun sudah full sehingga siap juga mendukung semua aktivitas.
Fast Charging. no wasting time
Jelang tahun baru 2016, sudah punya resolusi baru? Pastinya resolusi yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya dong.. termasuk soal smartphone. Betuul! OPPO R7s ini gadget yang paling pas buat tahun baru dan menemani untuk mewujudkan mimpi-mimpi.

7 Alasan Harus punya OPPO R7s
Mau banget punya OPPO R7s yang cantik ini. Naksir yang warna rose.. hihi. Girly banget yak!
Ini dia 7 alasan kenapa aku harus punya HP canggih yang bisa ngapain aja ini:
Pertama, performa OPPO R7s yang bikin jatuh cinta banget. Sudah jelas kan ya di atas tentang spesifikasinya? Nah, ngerasa ini HP yang cocok banget.
Kedua, buat gantiin HP bututku... iya sih, HP butut yang sudah menemani selama hampir dua tahun ini. Bisa ditebak pasti performanya sudah sangat berkurang. Mungkin kalau disamakan dengan manusia, dia sudah waktunya pensiun tapi masih dipaksa untuk bekerja. Kasihan kan?!
Ketiga, buat ngeblog. Setahun terakhir, merasa menemukan passion di dunia blogger sehingga merasa penting banget untuk bisa ngeblog setiap hari dan setiap saat lewat smartphone karena ada sikecil yang super aktif dan bikin nggak bisa sering-sering buka komputer. Selain butuh buat posting artikel ke blog, juga butuh buat bikin foto yang menarik, dan mengeditnya minimal menambah watermark arinamabruroh.com.
Keempat, buat ngembangin hobi fotografi. Ehm. Emang ini lagi happening banget. Sebenarnya, suka banget sama fotografi sudah sejak dulu, saat tahun 2007 mengikuti sebuah acara training kehumasan dan dikenalkan dengan kamera digital saku. Tapi apa daya, belum punya perangkat yang mendukung jadi hobi ini masih hidup segan mati tak mau. *halah*
Oia, selain itu aku suka banget jalan-jalan, pengen jadi travel writer gitu, makanya kamera kan harus jadi bekal utama. Kalau bisa punya kamera canggih sekaligus di HP kenapa enggak?!
Nyoba kamera beakang OPPO R7s. edit hanya crop dan tambahan watermark
Ehm, hobi selfie juga termasuk sih, meskipun hasilnya lebih banyak tersimpan di komputer, bukan mejeng di timeline facebook. Hehe.
Selfie Bareng sikecil kesayangan. hasilnya bening kan? hihi
Kelima, buat mantau tumbuh kembang anak. Memang sih, yang namanya mahmud abas (mamah muda anak baru satu, hihi) pasti exiting banget sama yang namanya setiap moment perkembangan anaknya. Jadinya selain ikut komunitas ini itu dan memasang aplikasi terkait tumbang anak, setiap moment bersama sikecil pun wajib didokumentasikan. Sayang momentnya kalau kameranya nggak mendukung.
Keenam, ngembangin online Shop. Ini cita-citaku sejak dulu, agar bisa berpenghasilan tapi tetap dirumah. Artinya, tetap dekat dan terus memantau perkembangan anak di rumah tapi juga bisa menghasilkan uang lewat gadget.
Terakhir, sedang dalam usaha mewujudkan bisnis bersama adik-adik, bisnis crafting yang sudah lama digagas. Artinya, bakal lebih banyak akun medis sosial yang dipunya, dan lebih banyak media untuk pemasaran online yang dikelola. Punya banyak akun FB, twitter, instagram, juga web untuk toko online tentunya butuh HP canggih yang punya memori tinggi, kamera resolusi tinggi dan gambar jernih, serta mudah digunakan.
OPPO R7s is so perfect!


Se-perfect rasa jus stroberi ini. seger!

12 comments:

  1. Keren sekali hasil fotonya mba, naksir R7 nya jugaaaa...

    ReplyDelete
  2. Aku juga termehek-mehek sama si unyu Oppo R7s ini :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. katanya sih sekitar 5,5jeti.. hihi lumayan mihiil

      Delete
  4. iihhh...fotonya cantik deh mbak...kalau saya pakai itu wajahku bisa jadi cantik juga kah..?? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi. fotonya menipuu.. karena kameranya Oke banget :P

      Delete
  5. Replies
    1. Iyaaa.... *jadi malu.. aslinya ga secantik potonya. ehehe

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam