Thursday, 21 September 2017

11 Aplikasi yang Mendukung Aktivitas Ngeblog-ku



Assalamu'alaikum,
Selamat tahun baru 1439 semoga awal tahun ini menjadi moment untuk menambah semangat dan menjadi titik baru perjalanan kehidupan kita, 'terlahir kembali' dengan niat dan jiwa yang baru.
Seperti halnya aktivitas yang lain, ngeblog pun butuh penyegaran.  Tak bisa dipungkiri ada kalanya semangat memuncak namun tak bisa dihindari juga saat-saat kendor tak ada tenaga untuk menulis dan posting di blog.
Melanjutkan nulis untuk #ArisanBlogGandjelRel, kali ini membahas tentang aplikasi yang mendukung aktivitas ngeblog. Kebetulan banget nih, ini arisan ke 11 dan setelah saya telusuri ternyata ada 11 aplikasi yang sering digunakan untuk berbagai hal yang berkaitan dengan blog. Phew! Banyak banget! Pan ngeblog itu cuma butuh nulis dan posting aja toh? Iya loh, tapi ternyata butuh juga aplikasi-aplikasi tersebut.

Monday, 18 September 2017

Destinasi Wisata Paling Menarik di Kuala Lumpur

Assalamu’alaikum,
Menjelang akhir tahun, biasanya banyak orang merencanakan untuk traveling tahunan. Kalian bagaimana, Temans? Apakah punya rencana yang sama?. Umumnya, untuk traveling tahunan ini, banyak orang menentukan destinasi wisata yang sedikit lebih jauh dari biasanya, ke Luar negeri misalnya.
Saya sih belum pernah ‘mencicipi’ traveling ke luar negeri, meski punya impian sebelum bisa umroh dan haji ingin bisa traveling (tipis -tipis) ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Keinginan inilah yang membuat saya kepo dengan beberapa destinasi wisata yang ada di Malaysia, terutama Kuala Lumpur. Kenapa Kuala Lumpur? Agar hemat biaya juga dong, jadi cukup sekali perjalanan dengan pesawat terbang dari Semarang/Jakarta.

Wednesday, 13 September 2017

Rachmawati, Belasan Tahun Mendukung Gerakan Literasi di SMP 3 Semarang


Apa sih yang kita bayangkan ketika mendengar kata ‘perpustakaan’? mungkin tempat yang suram, berdebu, penuh dengan buku – buku usang dan penjaga perpustakaan yang seorang kutu buku berkacamata tebal dan judes saat ditanyai oleh pengunjung?
Anggapan ini akan hilang saat kita bertemu dengan Ibu Rachmawati, pustakawan SMP 3 Semarang. Beliau sangat ramah menerima setiap pengunjung perpustakaan yang datang untuk meminjam buku pelajaran maupun koleksi buku lainnya.
Selain itu, Sekolah yang berada di Jl. DI Pandjaitan ini memiliki perpustakaan yang luas dan nyaman sehingga tidak ada istilah perpustakaan yang membosankan. Ruangan ber-AC, meja dan kursi yang nyaman, koleksi buku yang cukup lengkap dan  dilengkapi dengan fasilitas internet. Dengan berbagai fasilitas ini, para siswa akan mudah mendapatkan informasi dan merasa nyaman berada di perpustakaan.

Telkomsel Adakan Roadshow Seminar dan Workshop Internet Baik Semarang 2017*


Baru – baru ini PT Telkomsel merupakan anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia yang bergerak di bidang operator jasa telekomunikasi selular telah mengadakan sebuah acara yang bertajuk Roadshow Seminar Dan Workshop Internet Baik pada tanggal 12 September 2017 bertempat di Hotel Santika Prime Semarang.

Tuesday, 12 September 2017

How to be a Good Copywriter


Assalamu’alaikum, Temans. Happy weekdays!
Akhir pekan kemarin, tepatnya di Hari Sabtu saya sempat ikut kopdar-nya komunitas blogger Gandjel Rel. Awalnya sih pas ada info kopdar sekaligus workshop copywriting sama pakarnya, Mba Wuri Nugraeni saya galau banget antara pengen daftar tapi masih tentatif karena suami luar kota dan Mbah-nya Hasna belum tentu bisa dititipin sikecil. Hm...
Alhamdulillah, ternyata masih rejeki karena akhirnya bisa gabung ngobrol cantik sama teman-teman blogger dan IIDN (Ibu – ibu Doyan Nulis Semarang). Pagi itu meluncur ke tempat workshop di Biznet store Semarang komplek ruko Pandanaran bareng Mba Wati (seperti biasa, nebeng beliau).