Thursday, 19 April 2018

Ini Dia Tips Belanja Saat Promo Ramadhan Bukalapak dan di Supermarket




Berbelanja tentu sudah menjadi aktivitas biasa yang dekat sekali dengan keseharian kita, terutama kaum hawa. Bahkan banyak juga yang menjadikan belanja sebagai salah satu hobi. Hayoo... ngaku nggak Mak? Temans? hihi. Nggak apa-apa sih asal hobi-nya belanja sayur sama bahan makanan sehari-hari trus habis itu masak buat keluarga dan jangan lupa saya juga dikirimin *eh.
Ngomong-ngomong bulan Ramadhan hampir tiba,ya Temans. sudah persiapan apa saja nih? Selain ilmu tentang ibadah selama bulan ramadhan, mental agar semakin mendekatkan diri sama Allah, fisik yang kuat untuk menghadapi ibadah berat sekaligus aktivitas seperti biasa selama sebulan penuh, juga persiapan materi untuk menunjang berbagai hal.

Tentunya di bulan penuh berkah nanti, kita juga perlu berbelanja banyak barang terutama untuk menyiapkan tradisi idul fitri (meskipun nggak wajib sih sebenarnya). Mengingat kebutuhan pokok selalu naik di bulan Ramadhan, maka pastinya promo Ramadhan Bukalapak hingga supermarket pasti jadi incaran semua orang. Tentu kita akan memanfaatkan momen ini dengan baik sehingga bisa belanja dengan harga lebih miring bukan?
Promo dan diskon khusus untuk bulan Ramadhan kini sudah mulai banyak dibuka. Tak hanya bisa belanja di supermarket saja, kita juga bisa belanja dari situs belanja online, Bukalapak. Meski terlihat sama, namun belanja di supermarket dan juga secara online ada trik berbeda ketika berburu diskon. Berikut ini tips belanja baik di dunia maya dan di supermarket:
Belanja di Bukalapak
Tentu Teman-teman sudah kenal sekali dengan Bukalapak yang merupakan situs belanja online terbesar di Indonesia. Biasanya ketika masuk bulan Ramadhan, Bukalapak selalu berikan penawaran istimewa bagi para konsumennya. Tak hanya untuk kebutuhan pokok saja, namun hampir setiap lini produknya. Bagi yang ingin manfaatkan promo Ramadhan Bukalapak, maka berikut ini tipsnya:
1. Mulailah untuk browsing sebelum hari promonya tiba. Kita bisa mulai dengan kumpulkan kode voucher lebih dulu dimana biasanya sudah ada banyak sekali promo untuk belanja lebih.
2. Selain itu jangan lupa untuk perbanyak referensi untuk pembelanjaan. Lakukanlah riset kecil dimana toko yang ingin dituju besok sehingga bisa langsung menuju ke toko tersebut. Hal ini mengingat di Bukalapak ada banyak sekali pelapak.
3. Lanjut dengan langsung belanja apa yang  dibutuhkan. Sebaiknya kita catat lebih dulu kebutuhan yang kita perlukan dan tetaplah tertib di komitmen awal dengan membeli yang  dibutuhkan saja.
4. Jika memang ingin menggunakan kartu kredit, sebetulnya boleh saja asalkan punya komitmen untuk tidak boros.
Tips belanja dan berburu diskon online di ecommerse atau marketplace saat promo Ramadan

Tips belanja di supermarket
Tak hanya di situs belanja online, namun promo bulan Ramadhan juga banyak disediakan oleh supermarket hingga mall. Sebetulnya tipsnya hampir sama, namun Temans perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:
1. Kontrol diri dengan belanja tak berlebihan dengan pemakaian uang tunai dan bukannya kartu kredit. Tetapkan anggaran belanja sebutuhnya saja dan kemudian bawa uang sesuai kebutuhan itu.
2. Buat juga daftar belanja dimana daftar belanja ini akan bisa menjadi patokan penentuan anggaran belanja. Untuk daftar belanja yang pokok adalah membeli kebutuhan rumah tangga yang pokok.
3. Ketika mengincar diskon belanja, ada baiknya untuk tak mengajak anak sehingga pembelanjaannya bisa lebih cepat dan tanpa halangan. Tentu Temans akan kerepotan ketika mengajak anak pergi saat tersebut.
4. Makanlah dulu sebelum berangkat jika belanja tidak dalam kondisi puasa. Alasannya karena jika tidak makan dulu, maka akan berpotensi untuk makan di mall atau supermarket nantinya yang notabene pasti mahal.
5. Mengajak teman diperbolehkan. Mintalah teman mengingatkan jika kita mulai lepas kontrol dan belanja barang yang tak dibutuhkan. Hati-hati, jangan mencari teman belanja yang justru malah ngomporin kita untuk beli ini-itu yang kurang dibutuhkan.
Bagaimana? Siap berbelanja dan berburu diskon ramadhan?
Kalau saya sih entahlah nanti, sepertinya tahun ini tidak akan belanja neko-neko karena kemungkinan besar tidak pulang kampung dan lebaran di perantuan. Hiks.hiks. sudah mewek dan baper duluan dari sekarang.
Itulah beberapa tips untuk persiapan ketika belanja saat promo Ramadhan Bukalapak dan di mall atau supermarket. Mengingat peminat promo begitu banyak, maka ada baiknya persiapkan diri berebut dengan peminat promo lainnya. namun jika tidak ada anggaran untuk berburu promo, tidak usah menyulitkan diri dengan meminjam uang tetangga atau membobol celengan ayam. Cukup belanja seperlunya, tetap tersenyum, tawakkal dan qana’ah serta perbanyak baca Surat Waqi’ah.
Semoga bermanfaat,
Salam,

1 comment:

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam