Friday, 9 March 2018

Simak 5 Tips Pintar Mengaplikasikan Eyeliner Wardah Agar Mendapatkan Hasil Maksimal



Tips cerdas mengaplikasikan eyeliner wardah


Assalamu’alaikum, Temans.
Kali ini bahas tentang eyeliner Wardah wkwkwkwk mendadak bahas beauty lagi! Hihi. Ada apakah gerangan? Nggak ada apa-apa, Cuma pengin aja gitu.
Btw apasih make-up yang paling ribet dan butuh ketelitian tingkat dewa? ALIS! Iyes! Betul banget! Bikin alis itu ribet banget. Saya pernah nyoba malah jadinya mirip pengamen jathilan di lampu merah. Maka dari itu saya selalu bilang ke diri sendiri bahwa alis saya sudah bagus. Ehm... nyari-nyari alasan gitu sih biar nggak kecewa karena belum bisa ngalis.

Tapi saya juga ingin belajar, waktu ada acara simple make up tutorial tempo hari malah saya kurang fokus memerhatikan sesi mempercantik alis sehingga belum bisa praktik.
Selain alis, saya juga punya PR untuk mengaplikasikan eyeliner ke bagian mata. Yah, dulu pernah punya sih eyeliner tapi kualitasnya kurang oke sehingga jarang dipakai dan saya pun makin tidak bisa pakai eyeliner. Bilang aja nggak pinter dandan, gitu! iya banget sih, tapi sesekali lah ingin dandan sendiri apalagi 10 hari ke depan adik ipar mau nikah. Saya pun mencoba untuk dandan tipis-tipis supaya tidak perlu didandanin sama periasnya. Kebayang kan rempongnya ada balita aktif dan bayi yang masih nge-ASI kalau saya harus duduk dirias di gedung? Hm, mending saya dandan sederhana aja di rumah biar bisa disambi ngawasin si kecil dibantu orang rumah.
Beberapa hal masih ada dalam daftar kosmetik yang belum saya punya, salah satunya eyeliner brand Wardah. Kenapa ingin ini karena saya pakai beberapa produk Wardah dan sejauh ini alhamdulillah cocok.  
eyeliner staylast by wardah
Wardah Staylast eyeliner
credit: bukalapak
Penggunaan eyeliner wardah kerap dijadikan pilihan karena memiliki kualitas yang memikat dan yang terpenting dijamin halal. Penggunaan bahan baku alami yang 100% halal menjadikan produk Wardah disukai oleh para muslimah. Teman-teman yang memang peduli halal tidaknya kosmetik yang dipakai tentu memilih kosmetik yang sudah bersertifikat halal dan bisa dibeli di semua toko kosmetik. Termasuk di situs belanja online bagi yang lebih nyaman bertransaksi melalui internet yang memang super praktis.
Eyeliner menjadi produk kosmetik yang banyak digandrungi kaum perempuan karena bisa mengubah mata yang tadinya sayu menjadi lebih hidup dan bersinar. Lewat mata yang terlihat cantik dan indah kepercayaan diri akan meningkat. Oleh sebab itu eyeliner menjadi kebutuhan wajib, bahkan tetap akan diaplikasikan ke kelopak mata meskipun tidak memakai bedak ataupun eyeshadow. Sebab polesan sedikit saja sudah mengubah penampilan wajah dalam skala besar.
Meski begitu, harus selalu memperbaiki niat bahwa menggunakan kosmetik bukan semata-mata untuk membuat mata yang memandang menjadi penuh kagum, namun untuk membuat penampilan jadi ceria dan segar. Apalagi di depan suami (ehm! bagi yang sudah menikah). 
Eyeliner, pensil alis yang diaplikasikan dengan tepat dapat mengubah mata menjadi lebih menarik
Aplikasikan eyeliner dengan tepat
sumber gambar: bukalapak
Tips Pintar Memakai Eyeliner Agar Maksimal
Meskipun menjadi kebutuhan wajib dan dipakai semua wanita, namun bagi pemula akan menyadari kesulitan saat memoleskan eyeliner Wardah ke mata. Ini termasuk saya, yes! Belum ahli memulas eyeliner ke bagian-bagian di mata.
Nah, jika mendapati kesulitan klah kita belajar bareng, intip beberapa tips pintar yang dikumpulkan dari berbagai sumber berikut ini:
1.            Ketahui posisi terbaik untuk mengaplikasikannya,
Posisi yang salah bisa menyulitkan membuat garis lurus dengan eyeliner meskipun sudah memakai produk Wardah yang dikenal berkualitas. Usahakan duduk santai, lalu gunakan tangan kanan untuk memegang kuas eyeliner dan posisikan jari kelingking ke pipi sebagai penahan agar tidak bergetar.
2.            Hindari menarik mata saat diaplikasikan,
Kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita saat memakai eyeliner adalah menarik mata, dengan maksud membuat garis yang melengkung lurus dan rapi. Namun, kalau kelopak mata ditarik ke sudut terluar justru membuat garisnya tidak membingkai mata dengan sempurna. Kita merasa perlu mengulangi proses membuat garis mata dengan kosmetik ini yang justru membuat garisnya terlalu tebal dan berantakan, maka baiknya biarkan mata pada posisi biasa atau normal.
3.            Buatlah beberapa titik dulu di kelopak mata,
Untuk membantu mendapatkan garis yang rapi dan sempurna maka sebelum memakai eyeliner secara keseluruhan bisa mencoba membuat beberapa titik di sekitar kelopak mata. Titik ini akan menjadi garis bantu. Titik-titik yang dibentuk ini nantinya bisa langsung dihubungkan dengan menarik garis, dan dengan cara ini kemungkinan garis belepotan sangatlah kecil. Memang sedikit memakan waktu namun kalau sudah terbiasa dijamin Anda tidak perlu membuat titik-titik ini lagi.
4.            Gunakan beberapa alat bantu,
Ketika bermasalah dengan pemakaian eyeliner maka bisa menggunakan berbagai alat bantu untuk menciptakan garis yang rapi dan manis. Salah satunya dengan memakai sendok untuk memaksimalkan ekor eyeliner menjadi lebih cantik dan dramatis. Opsi lain adalah memakai penjepit bulu mata
5.            Atasi garis belepotan dengan cotton bud,
Kesalahan dalam memakai eyeliner bisa dialami oleh siapa saja, dan menariknya tidak hanya oleh kalangan pemula saja. Mereka yang sudah merias wajah sejak belasan tahun lalu pun bisa membuat garis mata yang belepotan karena berbagai sebab. Tidak perlu cemas dan mencuci muka, sebab garis semrawut ini bisa diatasi dengan memakai cotton bud. Tidak perlu dibasahi cukup dipakai membersihkan garis eyeliner Wardah yang keluar dari garis, maka hasilnya menjadi sempurna.
Gimana, Temans? siap praktik?
Yuk praktik bareng-bareng biar seru! yang pasti dan wajib diingat, ikhtiar kita adalah untuk merawat, bukan untuk mengubah penampilan. Sepakat?
Semoga bermanfaat.
Salam,

8 comments:

  1. Dari dulu kalau pakai liquid liner aku gak bisa. Jadi pakainya yang eyeliner spidol, haha. Itupun juga masih belepotan :v.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga Mba,kmrn pas nikahan adik akhirnya minta bantuan adikku buat makein eyeliner

      Delete
  2. Mbak aku belum pernah bisa pakai eyeliner dengan benar..selalu aneh hasilnya..tapi bentuk pensil sih memang...Nanti coba ah yang Wardah ini, semoga hasilnya lebih rapi :)

    ReplyDelete
  3. Aku ga pernah pake sendiri yg namanya alis apa mata. Apalagi pake kacamata. Ribet euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake kacamata lumayan bs jd penyelamat ya Mba.

      Aku juga jarang banget sih makeup sampe segitu. Bedak sama lipstik aja cukup 😆

      Delete
  4. Beberapa kali nyoba pakai eye liner tapi gagal melulu. Btw, ternyata sendok dan cotton buds bisa membantu ya mbak dalam proses pemakaian eye liner. Nice sharing mbak Arina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Hihi apalagi kalau eyeliner liquid kan serungnya waterptoof.. Gawat klo sampe salah2 susah ngilanginnya

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam