Saturday, 27 May 2017

Ngopi Cantik di Giggle Box Cafe & Resto Kampung Kali




Assalamu'alaikum, Temans.
Suka nongki canci sambil ngupi-ngupi? Asyik banget ya, apalagi ngumpul sama Teman-teman atau keluarga di cafe yang super nyaman.
Sabtu yang lalu, kami blogger Semarang mendapat undangan untuk ngopi cantik di Giggle Box Cafe & Resto yang ada di Kampung Kali, tepatnya di Jl. DI Pandjaitan No. 48A.
Ssst! Ini Giggle Box yang ke-3 di Semarang lho, Temans. Pertama ada di Jl. Diponegoro, kedua di Tembalang dan yang ketiga ini di Semarang bawah daerah Kartini. Asyiik! Kita-kita yang di kota bagian bawah ngga perlu ke daerah atas dulu untuk menikmati menu-menu super endeus yang disediakan di Giggle Box.

Giggle Box sendiri awalnya ada di Jl. Progo No 33A Bandung, dan hingga saat ini sudah memiliki puluhan gerai yang tersebar di Pulau Jawa.
Oia, pertama kali lihat dan dengar ada cafe namanya 'Giggle Box' terdengar lucu di telingaku. Unik, dan gampang banget diingat trus bikin penasaran juga. Waktu itu sih belum pernah main ke sana, dan sekalinya ke sana sewaktu ada acara sama komunitas pecinta kucing. Saat itu langsung jatuh hati sama sosis ((tapi eike lupa apa nama menunya)).
Nah, pas dapat kesempatan untuk ke sana lagi, tentu saja girang bukan kepalang ((lebay)) apalagi seperti biasa, kopdar blogger artinya me time dan temu kangen bareng Teman-teman sekomunitas khususnya.
Kalau mau nyari Giggle Box Cafe & Resto, mudah banget loh karena desainnya khas banget. Pintu dan kisi-kisi jendela yang bergaya Eropa, juga interior lainnya perpaduan antara Western dan Eropa. Pastinya kalau lihat bangunannya langsung ngeh kalau itu adalah Giggle Box Cafe & Resto.
Interior cantik di sudut ruangan Giggle Box Kampung Kali
Begitu masuk kami disambut oleh waiters yang mengantarkan ke tempat yang sudah disediakan untuk acara blogger. Hm.. Venue-nya cakep dan nyaman banget. Waktu saya datang, sebagian teman blogger sudah asyik saling menyapa dan mengabadikan aktivitas atau hal menarik lainnya. Saya pun langsung memilih meja yang masih kosong.
Ada pilihan menu kopi dan main menu untuk makan siang yang bisa dipesan. Pas banget nih, temanya kan ngopi di Giggle Box Kampung Kali. Asyyiik! Sesekali ngopi ga apa-apa ya, susah bener mau jauh-jauh dari kopi, udah terlanjur jatuh cinta *elusperut.
Nggak lama nunggu, acara pun dimulai. Dipandu sama MC yang asyik. Dari awal MC bilang kalau hari ini kami bakalan dikenali dan icip-icip menu baru. Hm.. Langsung ngiler deh padahal belum juga presentasi.
Langsung aja yuk, kita intip menu barunya. Oia, menu-menu yang disediakan juga lengkap, kombinasi western dan makanan nusantara.

Breakfast Set
Menu pertama adalah breakfast set berupa aneka pastry dan kopi. Siapa sih yang nggak doyan pastry? Bagian luarnya yang crunchy dan dalamnya yang lembut selalu menggoda untuk dilumat habis.
Aneka pastry yang ada yaitu croissant butter (yang nantinya ada diisi smoked beef), croissant chocolate, Sultanas, Apple Turn Over, dan Cinnamon Roll. Berhubung saya doyan banget coklat, yang diicip pertama adalah croissant cokelat-nya. Yummy...! Paduan gurih dari pastry dan manis legit coklatnya pas banget begitu masuk mulut. Kedua, Apple Turn Over. Ini juga karena suka banget sama buah apel hihi.  Selai apel yang diisikan ke dalam pastry lembut banget, banyak lagi *eh.
Yang suka kismis bisa pilih Sultanas dengan taburan kismis di atasnya. Dan bagi penggemar aroma dan rasa khas kayu manis, pilihlah Cinnamon Roll.
Aneka Pastry
Hm.. Katanya sih breakfast menu ini bakalan dibikin paket aneka pastry sama kopinya. Hm... Selain untuk breakfast, bisa dinikmati juga saat tea time.

Ngopi ditemani pastry

Spaghetti Chicken Pesto Cream Cheese
Pesto (pengucapan Italia: [pesto], Genoa: [pestu]) adalah saus yang berasal dari Genoa di daerah Liguria di Italia utara (pesto alla Genovese), dan secara tradisional terdiri dari sayuran ala italia, kemangi bawang putih dan kacang dicampur dengan minyak zaitun dan keju. (wikipedia)
Menu yang kedua ini langsung dipresentasikan sama Chef corporate-nya Giggle Box, Chef Indra. Dibantu salah seorang asistennya, beliau memasak spagheti dengan bumbu pesto. Ayam fillet ditumis dengan minyak zaitun sampai matang, ditambahkan bawang bombay yang telah dicincang.  Pasta basil, bumbu-bumbu, susu, krim keju dimasak sampai mendidih lalu spagheti yang sudah direbus dimasukkan ke dalamnya. Tambahkan keju parmesan, pastikan benar-benar tercampur rata. Tadaaa! Setelah dimasukkan ke dalam piring, tambahkan Oregano dan Kacang Mede (Cashew nut) sangrai yang dicincang. Pesto pun siap dihidangkan.
Kebetulan saya kurang suka makanan yang mengandung krim gitu, eneg. Tapi waktu mencicipi pesto ini, ternyata aroma basil-nya bikin rasa krim-nya nggak membuat eneg. Hm.. Jadi pengen lagi deh.

Spaghetti chicken pesto cream cheese
Medallian Beef
Suka keju yang meler-meler kaya Korean Food? Giggle box juga menyediakan loh! Ada Medallian Beef , yaitu beef steak yang disajikan dengan topping keju mozarella yang lumer. Sayang saya nggak kebagian nyicipin yang ini, kata teman-teman sih rasanya bikin nagih. Semoga kapan-kapan bisa nyobain deh. Aamiin.

Medaliian Beef
Chicken Wing Mozarella
Entahlah ini namanya bener apa nggak *wkwkwk* manu ini adalah sayap ayam yang digoreng tepung lalu dibalut dengan keju mozarella yang meler.
Sayap ayamnya crispy dan kerasa bumbunya sampai ke dalam. Gurih kejunya menyatu dengan ayam. Hm... *jilatkejunya*

Chicken Wing Mozarella

3D Art Coffee
Yang nggak kalah special nih, Temans. Ada 3D Art Coffee yang diperagakan oleh barista kece, Pak Firdan.
Biasanya cuma lihat 3D coffee gitu lewat gambar aja, waktu itu bisa lihat cara membuatnya langsung.
Kata Pak Firdan, resikonya menikmati kopi ini adalah kopinya keburu dingin karena untuk menghiasnya butuh waktu kurang lebih 5 menit. Beliau memeragakan membuat secangkir kopi dengan karakter kucing di atasnya. Ih, lucu dan membuatnya kudu telaten banget.
"Kuncinya adalah pada saat mengocok krim dan men-steam susunya" kata Pak Firdan.
Kalau saya sih sayang mau minum kopi dengan bentuk imut lucu itu. Kamu bagaimana, Temans?

Pak Firdan dengan 3D coffee kreasinya

Oia, yang disantap untuk makan siang kami apa saja ya? Ada Crispy chicken Maryland, Original Fish & Chips, dan Beef Rancher. Saya yang semeja dengan Mba Uniek, Dani dan Mba Inung sengaja memilih menu berbeda agar bisa saling icip hihi
Saya memilih Original Fish & Chips. Ikan fillet-nya dibalut dengan tepung crispy, tapi dalamnya ikan masih juicy gitu.. Lengkap dengan kentang goreng, salad sayur dan saus mayones oregano. Sayang saya kurang suka mayones, jadi minta tambahan saus sambal deh. Thanks ya..

Original Fish & chips
Chicken-nya tak kalah enak, disajikan dengan kentang goreng dan salad sayur. Sausnya asam manis dan tak ketinggalan kentang goreng yang renyah dan gurih.

Crispy Chicken Maryland
Beef  Rancher
Untuk Beef Rancher-nya, crunchy banget dan ada rasa sedikit pedas-nya. Saus pelengkapnya adalah saus steak dengan tambahan jamur. Hm... Favorit banget nih yang Beef Rancher. Kalau lain kali ke Giggle Box lagi kudu pesan menu Beef Rancher ini.
Teman-teman bertanya-tanya tentang harganya nggak sih? Hihi.
Tenang, harga yang dibanderol untuk menu-menu di Giggle Box cukup reasonable ko. Berkisar Rp.20.000 - Rp.80.000 (Exclude tax) jadi kalau makan berdua bawa uang cepek sepertinya cukup, tergantung menu-nya juga keleus.. Hihi.
Tapi menu yang disediakan tuh memang porsinya mantabs, waktu itu kondisi belum makan siang karena sarapannya terlambat, saya terengah-engah untuk menghabiskan apalagi sebelumnya sudah icip-icip pastry meskipun sepotong-sepotong.

Nongkrong dan ngopi cantik di Giggle Box Kampung Kali

Menurut saya, Giggle Box cocok untuk hangout atau acara keluarga. Tinggal pilih saja meja mana yang nyaman untuk berdua atau untuk rame-rame.
Interiornya yang menarik membuat tamu merasa betah untuk berlama-lama di sana. Ada toilet dan mushala yang bisa digunakan oleh pengunjung.
Ingin merencanakan berbuka puasa di Giggle Box Cafe & Resto? Langsung meluncur ke sana aja, atau bisa reservasi dulu.
Semoga bermanfaat,
Salam,




Giggle Box Cafe & Resto Kampung Kali Semarang,
Jl. DI Pandjaitan no 48. A Semarang
Instagram: @gigglebox_indonesia
Twitter: @GiggleBoxID

Facebook: @GiggleBoxID

6 comments:

  1. Menu sarapannya ala2 Eropa juga ya, Mbak. Dijamin kalo sarapan di sana aku bakal nambah. Lha perut wong Jowo, nggak cukup kalo cuma makan roti. Ehm, aku naksir kopi 3Dnya. Tapi kok sayang banget ya kalau diminum.

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen ngupi cantik sambil makan pastry di sana

    ReplyDelete
  3. Banyak porsinya ya, bisa sepiring berdua kalau aku mah 😊

    ReplyDelete
  4. Interiornya bagus, aku suka beef rancher-nya mbak. Super kenyang.. :)

    ReplyDelete
  5. Sayangnya ndak bisa ikutan kemaren kakaknya tryout kls 6..original fish n cribsnya kyknya enak y mb

    ReplyDelete
  6. Ayo kenari lagi, Rin. Kemarin ada beberapa menu yg pengen aku coba

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam