Saturday, 13 May 2017

Nongkrong Asyik dan Menikmati ‘The New Rising Stars’ Snack & Dessert di Hokben

Assalamu’alaikum, Temans.  
Tahu nggak sih kalau bulan April kemarin Hokben yang semula bernama Hoka-Hoka Bento ini baru saja merayakan ulang tahun-nya yang ke 32?!
Wow! Sudah cukup berumur ya! Saya juga kalah muda nih. Hihi.
Ibarat seorang perempuan, konon usia awal 30’an adalah usia cantik alias usia matang dimana seorang perempuan terlihat lebih cantik dan menarik. Cantik bukan hanya karena kemolekan fisiknya saja tetapi karena aura kedewasaan yang terpancar dari wajahnya. Cantiknya ibarat buah yang sudah ranum, seperti bunga yang sudah mekar sempurna. Bukan lagi cantik seperti dedek-dedek emesh yang masih suka centil. *Eh! Bahas apa sih inih!

Kembali lagi ke Hokben, Di Ultahnya yang ke 32 ini Hokben mengeluarkan menu baru yang diberi nama keren The New Rising Stars. Beruntung sekali saya menjadi salah satu yang bisa datang dalam acara launching menu baru Hokben yang diadakan di gerai HokBen Paragon Mall Semarang awal bulan Mei ini. Tapi sebelum bahas tentang menu barunya Hokben ini, kita telisik dulu sejarah HokBen yuk.

Nongkrong asyik di HokBen Semarang
sambil menikmati menu baru
Hoka-Hoka Bento adalah restoran fast food dari Jepang. Pertama kali buka di Jakarta pada tanggal 18 April 1985. Restoran ini berhasil menarik pelanggan di Ibu kota yang terus-menerus ingin menikmati menu-menu yang disediakan di sana. Tahun 1990 mulai merambah luar Jakarta dengan membuka cabang di Kota Bandung.
Tahun 2005 Hoka-Hoka Bento kembali melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Kota Surabaya. Dan hingga saat ini, ada 13 gerai Hokben yang tersebar di berbagai wilayah di Kota yang terkenal dengan kuliner Rujak cingur ini.
Tahun 2007 HokBen meluncurkan layanan call center untuk pemesanan kirim ke alamat (delivery order). Selanjutnya pada tahun 2008 HokBen membuat inovasi dengan hadirnya Kudzu Bento, yaitu paket Bento khusus untuk anak-anak dengan desain dan plating yang menarik untuk si Kecil. Pada tahun yang sama HokBen juga meluncurkan website yang sekaligus melayani sistem pemesanan online.
Masih di tahun 2008, HokBen membuktikan kepeduliannya terhadap konsumen di Indonesia dengan diterbitkannya Sertifikat Halal MUI untuk menu-menu yang disediakan. Terkadang kita sebagai konsumen ragu-ragu dengan gerai makanan terutama yang berbasis di luar negeri tentang masalah kehalalan bahan yang digunakan. Meski prosesnya panjang dan membutuhkan waktu lama, HokBen berkomitmen untuk mengurus sertifikat halal sehingga saat ini semua menu yang ada di HokBen telah tersertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia.
Tahun 2010 HokBen merambah wilayah DIY dan Jawa Tengah meliputi Semarang dan Solo. Pada tahun yang sama juga membuka gerai di Pulau Bali. Tahun 2012 HokBen membuka Hokafe dan hingga saat ini telah berdiri 145 gerai di Jawa dan Bali.

Logo baru HokBen yang lebih shining

Ada yang masih ingat logo HokBen yang lama? Menurut Kamu lebih imut logo yang mana? Saya pilih logo baru dong, lebih eye catching dan simpel dibandingkan logo lama yang masih menggunakan nama ‘Hoka Hoka Bento’. Pembaruan ini dilakukan pada tahun 2013 sekaligus untuk rebranding citra HokBen.


The New Rising Stars Menu
HokBen menggunakan taglineThere’s always a reason to have one” untuk menu barunya ini. Diluncurkan sejak awal bulan Maret 2017, tiga menu baru ini langsung menarik perhatian pelanggan HokBen. Sudah mencoba menu baru-nya yang endeus belum, Temans?
Oia, 3 menu baru dari varian snack & dessert itu adalah Sakana Sticks, Ocha Lychee Tea, dan Soft Pudding.

Sakana Sticks, Olahan ikan
menu baru, new rising stars snack HokBen
Foto @arinamabruroh
Sakana Sticks adalah menu snack (finger foods) yang dihasilkan dari produk olahan ikan yang dibalur tepung khas HokBen. Ada 2 pilihan rasa Sakana Sticks yaitu Sakana Sticks Original dan Sakana Sticks Nori (Seaweed seasoning).
Pilih original atau seaweed, dua-duanya osihiii! Ikan-nya terasa lezat, bumbunya mantap, dan tepung crispy khas HokBen-nya pun nikmat disantap apalagi saat masih hangat. Mau dicocol ke mayones atau saus sambal, tergantung selera dan yang pasti lezatos!

Ocha Lychee Tea,
Minuman Segar dari Teh Hijau yang berpadu dengan Leci dan Nata de coco
foto @arinamabruroh
Menu kedua adalah Ocha Lychee Tea. Sesuai namanya, ini varian minuman ya Temans. Ocha Lychee Tea adalah minuman Teh Leci yang dihasilkan dari Ocha (Teh hijau) yang ditambahkan perisa leci dan sirup Leci. Tambahan buah Leci dan Nata de Coco Crispy ke dalam Ocha Lychee Tea menjadikan minuman Lychee Tea khas HokBen yang manis dan menyegarkan.
Saya sudah mencoba Ocha Lychee Tea dan rasanya benar-benar menyegarkan. Manis dan asamnya pas. Segar dan tidak membuat tenggorokan grok-grok. Nata de Coco dan buah Leci-nya membuat minuman ini menjadi unik, karena tidak sekadar diberi perisa leci, tetapi juga menikmati buah Lecinya langsung. Ingin mencoba juga?

foto: hokben.co.id
Menu ketiga dari menu baru ‘The New Rising Stars’ adalah dessert, Soft Pudding. Ada dua rasa yaitu Mango Soft Pudding dan Taro Soft Pudding. Soft puding atau biasanya kita kenal dengan nama puding sutera ini sangat lembut dan nikmat. Sayangnya hanya tersedia di HokBen Jakarta dan sekitarnya. Bahan yang digunakan untuk membuat puding ini tentunya dari bahan berkualitas dan tidak menggunakan bahan pengawet sehingga tidak memungkinkan untuk dikirim ke wilayah lain di Jawa dan Bali. Hiks! Padahal baru lihat gambarnya saja sudah ngiler lho, berasa sudah mau nyendokin puding lembut itu ke mulut. Ternyata, di Semarang nggak ada. Semoga selanjutnya ada inovasi lagi sehingga semua menu HokBen bisa tersedia di seluruh gerai. Aamiin..

My Favourite Menu

Sesekali nongkrong asyik di Hokben berdua sama suami
foto @arinamabruroh

Tanggal 28 April lalu, tepat hari anniversary pernikahan kami yang ke-4. Sebenarnya sih nggak merayakan momen seperti ini dengan tetek bengek apalah-apalah, hanya sebagai pengingat saja untuk terus menumbuhkan rasa cinta dan respect diantara kami. Cieee! *eh.
Sayangnya sudah merencanakan jalan-jalan berdua malah gagal karena satu hal *cry* dan saat ada moment lain yang bisa digunakan untuk berdua, meluncurlah kami ke HokBen, sesekali lunch berdua saja tanpa si Kecil. Hihi.   

Menu pilihan si dia
foto @arinamabruroh
Menu pilihanku
foto @arinamabruroh
Suami saya memilih main menu Premium set dan Es Ogura, sedangkan saya bingung memilih antara paket Bento Special 4 atau Paket A. Hm... ingin Bento Special 4 tapi pasti nggak habis dan si Emak lupa bawa Tupp*rw*re buat wadah bawa pulang. Akhirnya pilih menu Paket A dan Ocha Lychee Tea. Oia, waktu itu pengen banget nyobain Takoyaki-nya HokBen. Penasaran sama rasanya, habisnya banyak yang bilang enak dan katanya rasanya lebih lezat dibanding Takoyaki yang dijual di tempat lain, jadi pesan Takoyaki porsi kecil yang isi 3 (selain itu ada yang isi 5). Eh, si Dia pengen juga varian Tokyo Bite yang lain yaitu Tori Popcorn. Hm... lengkap banget nih pesannya, habis nggak ya?

Tori Popcorn dalam kemasan cup to go
foto @arinamabruroh
Beruntung, Mba waiters yang melayani kami membawakan Tori Popcorn dalam wadah cup kertas  to go. Jadinya bisa dibawa pulang lengkap dengan 2 potong Shrimp Roll yang tersisa.   
Begitu mencoba Premium Set, langsung jatuh cinta! Haha. Rasa Chicken Katsu-nya pas di lidah dan ayam yang digunakan benar-benar ayam berkualitas tinggi. Empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam. Tentu, dibalut dengan tepung khas HokBen juga. Salad Hokben terbuat dari sayur segar yang dibubuhi topping mayones menambah kelezatan santap siang kami. Nasinya yang selalu tersaji dalam keadaan hangat pun membuat kami makin lahap *ehm... lapar juga sih memang* apalagi kalau pesan menu premium, dapat free semangkuk soup yang tak kalah lezat. Hm... lengkap banget!
Es Ogura (Kacang Merah) sebelum dan sesudah diaduk
foto @arinamabruroh
Es Ogura (Es Kacang Merah) nya juga segar. Manis dari kacang merahnya berpadu dengan kuah santan. Hm...! kacang merahnya juga rich banget,  nggak salah pilih menu deh!

Takoyaki, salah satu menu varian Tokyo Bite
recommended!
foto @arinamabruroh

Ngomong-ngomong, Takoyakinya gimana? Mantabs juga! Adonan tepung yang mirip bakwan dimasak dalam panci cetakan dan dibuat bola-bola kecil diisi dengan potongan Baby Octopus. Serem nggak sih bayangin Gurita jadi makanan? Sekarang mah sudah umum ya, ada menu Bayi Gurita di Indonesia, termasuk di dalam Takoyaki ini yang memang menjadi ciri khas-nya.  Bulatan Takoyaki dihidangkan dengan topping mayones dan ikan Tuna Kering. Sekali ‘hap’ masuk mulut terasa lembut dan gurih lalu jika sudah sampai bagian dalam akan terasa ada potongan yang terasa kenyal, itulah di Bayi Gurita yang tersembunyi di dalam tepungnya.
Snacking Time!
Temans, biasanya kalau ke HokBen kalian pesan makan apa? Main menu untuk Lunch? Sama dong! Nah, sekarang menu snack di HokBen makin lengkap. Selain menu baru ‘The New Rising Stars’ ada juga varian Tokyo Bite mulai dari Takoyaki, Tori Popcorn, Shumai Furai, Shumai Steam, dll. Juga aneka dessrt yang menyegarkan segerti Es Ogura, Es Sarang Burung, Puding coklat,  dll.

Tori Popcorn porsi large
foto @arinamabruroh
Tori Popcorn adalah potongan dada ayam tanpa lemak berlapis tepung dan dimasak dengan metode deep frying oil. Enak lho menikmati Tori Popcorn sambil santai seperti membaca buku atau leyeh-leyeh di taman/ di depan TV.
Selanjutnya ada Shumai Furai adalah olahan udang dan ayam yang dibungkus dengan dengan kulit pangsit dan dimasak dengan metode deep frying oil. Sedangkan Shumai Steam adalah olahan yang sama dengan Shumai Furai namun cara memasaknya dengan cara dikukus/steam.

Edamame berkualitas tinggi, lezat dan sehat
foto @arinamabruroh
Jika Teman-teman ingin nyemil yang enak dan sehat, bisa memilih Edamame. Ini juga favorit saya lho! Apalagi sejak kecil dulu saya juga suka kedelai, dele godog, begitu kami menyebut kedelai rebus itu. Edamame (Kedelai Jepang), rasanya lebih manis dan lembut dibanding kedelai biasa. Ukurannya pun lebih besar dibandingkan kedelai yang umum kita jumpai. Edamame yang tersedia di HokBen ini adalah hasil dari perkebunan Edamame di daerah Jawa Timur. Aih, mungkin ini dari Edamame yang pernah kulihat tayangannya di televisi, di acara Laptop si Unyil.
Edamame ini melalui proses dengan seleksi ketat. Setelah panen, Edamame diolah dengan menggunakan air mendidih secara cepat dan dibekukan. Proses ini dilakukan dalam pabrik yang higienis. Edamame beku kemudian siap untuk didistribusikan.
Nongrong asyik di HokBen, makannya camilan sehat nan lezat. Heaven banget ya Temans! Apalagi Edamame rebusnya dibumbui garam juga, jadi makin terasa gurihnya. Mau minuman yang tak kalah lezat dan sehat ada juga Melon juice dan Orange Juice. Banyak banget kan pilihan makanannya? Sebaiknya kalau mau datang, tentukan pilihan menu terlebih dahulu dari rumah, sehingga sampai di gerai Hokben tak perlu gelisah bin resah menu apa yang harus dipilih.
Jadi pengen nongkrong asyik di HokBen lagi nih... pengen nyobain Shumai. Kalau Kamu suka menu apa nih, Temans? Atau pengen nyoba menu yang mana? Yang new rising stars sudah nyobain belum?

Aaarrgh! Nulis ini jadi makin laper nih padahal baru saja tandas semangkuk Soto. Hm... mungkin perlu diagendakan lagi ke HokBen. Yuk, siapa yang mau bareng? 


28 comments:

  1. Mbak Rin, lempar sakana stiknya. Aku suka bnget sama menu2 hokben, sayangnya di Klaten belum ada, harus ke jogja apa solo dulu. Mupeng nyobain menu barunya

    ReplyDelete
  2. Aku suka takoyaki, sakanan stick ori ama ocha lychee tea ☺

    ReplyDelete
  3. Ocha lyche teanya enak bgt,aku uda balik hokben lg tapi masih pingin.sama takoyakinya itu super yummy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, aku kan nggak begitu suka yang terlalu manis, nah si ocha lychee tea ini pas manisnya

      Delete
  4. Mba, aku blm nyoba tori popcorn nya, jadi pengen balik lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk Cha balik lagi, sama keluarga biar makin seru :)

      Delete
  5. Pengen nyoba es kacang merahnya, kayaknya seger banget tuh.....

    ReplyDelete
  6. Es Ogura enak yaa...huhuu, jadi pengen ke HokBen lagi deh. Yuuk, kapan kita rame2 kesana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak Mba, apalagi buat penyuka kacang merah kaya aku. enak banget!

      Delete
  7. yang nulis laper yg baca baperrr.. pengen ke hokben lagiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. AYuklah Mba Rahma, ngedate ke hokben lagi. hihi

      Delete
  8. Hehe, aku jadi punya ide juga nih Mbak, kalo ultah pernikahan nanti mau usul suami ah buat kencan di HokBen. Pengen nyobain HokBen yg di CL.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga Mba, jalan-jalan ke Semarang. asyeek!

      Delete
  9. Seneng y mb me time ma misua n kel..tori popcornnya ada yg ditaruh di cup ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, itu aku juga baru tahu kalau kemasannya gitu. taunya ditaruh di piring kecil :)

      Delete
  10. Banyak yang suka takoyaki yaa.. aku juga lho. Jadi pengen lagi..

    ReplyDelete
  11. Popcorn ala Hokben lain dari popcorn biasa ya mbak Arin, yang ini lebih nagih :)

    Iya saya tahu bagaimana galau/bingungnya mbak Arin utk memilih satu set menu padahal banyak pilihan, harusnya pilih saja semuanya yaa..

    Dan kali lain jangan sampai lupa bawa tu****wa** karena ternyata penting kecuali mbak waiternya pengertian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. dan waktu itu pernah ke sana lagi juga lupa ga bawa wadah mba.. padahal nyisa. jadinya beli wadah hokben

      Delete
  12. Takoyaki oh takoyaki...bikin mata merem melek saking endesnya..pengen lagi deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Dani, ini aku juga pengen takoyaki lagi.. hihi

      Delete
  13. Takoyakiii, favorit banget ni mba. Biasanya aku cari bareng adek. Yg puding bikin ngiler deh. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang pudingnya belum sampai ke luar Jabodetabek. hiks

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam