Sunday, 2 April 2017

Sanasya Spa dan Salon Muslimah Semarang, Pilihan Tepat Perawatan Wanita




Salah satu cara mensyukuri nikmat Allah adalah dengan merawatnya sebaik mungkin. Dia telah menciptakan manusia dalam bentuk dan rupa yang sempurna.
"Nggak pede karena aku kurang cantik.." ada yang pernah mengalami masa-masa seperti ini?
Bisa jadi sebagian besar kaum perempuan merasakan hal yang sama, melihat apa-apa yang kurang dari fisiknya. Hidung kurang mancung, pipi chubby, dahi lebar, dagu kotak, kaki lebar, kulit gelap, tubuh pendek, dan sebagainya.
Hal ini terjadi karena pergeseran makna 'cantik'. Umumnya (di Indonesia) yang sekarang dianggap cantik adalah kulit putih, dagu lancip, pipi tirus, hidung mancung, mata lebar, alis tebal, dan rambut hitam lurus. Lalu di mana tempat untuk yang lainnya?
Hm.. Konon dulu di India, seorang perempuan dikatakan cantik jika tubuhnya gemuk dan perutnya buncit. Sekarang yang cantik adalah tinggi semampai pinggang langsing. Atau di negara-negara empat musim yang ingin berkulit coklat, sementara di negara tropis perempuannya berlomba-lomba memutihkan diri.
So, cantik itu yang seperti apa?
Tiba-tiba terngiang lagunya Cherrybelle "Kamu cantik. Cantik. Dari hatimu..."

Yup! Kecantikan yang terpancar dari hati yang bersih pasti mampu memgalahkan pancaran cantik yang dibuat-buat. Terlebih dalam islam, seharusnya tampil cantik (baca: dandan) hanya untuk suami. Jika bertemu orang, cukup dengan tampilan rapi, tidak kucel dan fresh.
Hm.. Tapi pandangan dan parameter orang juga berbeda sih ya..
Btw saya bukan beauty blogger tapi tiba-tiba mau ngomongin seputar kecantikan. Hihi.
Hanya sekadar berbagi aja sih, apalagi saya dulunya sangat tidak aware masalah penampilan. Bagi saya, pakai pakaian yang pantas, match, bersih, tidak bau badan sudah cukup untuk pergi kemana-mana. Urusan wajah hanya cukup dengan sapuan bedak bayi tipis-tipis. Bayangkan saya seperti itu sampai kuliah semester sekian. Sampai saya disadarkan oleh seorang sahabat bahwa merawat wajah itu bagian dari cara kita mensyukuri nikmat Allah.
Mulailah saya menggunakan pembersih wajah, pelembab dan bedak saat keluar rumah. Itupun dengan diusap-usap lagi menggunakan tangan setelah bedak diaplikasikan dengan spons.
Jangan tanya masalah yang lain, saya tidak akan paham apalagi sampai urusan eyeliner, concealerendebrebre *ini perempuan apa bukan sih!*
Sampai akhirnya wajah ditumbuhi jerawat yang harus merogoh kocek dalam-dalam hingga jerawat itu hilang.  Sejak saat itu merasa bersyukur meskipun berkulit gelap dan berminyak di daerah T, jerawat (biasanya) hanya muncul menjelang menstruasi.
Tapi tetap, kosmetik wajah yang saya punya hanya facial wash/sabun wajah organik, pelembab yang mengandung SPF (karena saya sering beraktivitas di luar), two way cake, dan lipstik yang jarang sekali digunakan.
Sebelum menikah saya sempat melakukan perawatan wajah selama beberapa bulan, tapi terhenti setelah menikah dan memiliki momongan.
Beberapa waktu yang lalu dapat informasi dari Icha dan Mba Wati, katanya ada salon muslimah yang bagus di Semarang. Sanasya Spa & Salon di Lantai 2 Java Mall, tepatnya. Duh.. Saya pun jadi kepingin lagi untuk mencoba perawatan wajah di sana. Maklum, terakhir facial ya sudah lama sekali waktu Hasna usia setahunan di Salon Muslimah Wonosobo.
Alhamdulillah rupanya diizinkan oleh suami.
Yeaaay! (sambil jingkrak-jingkrak) saya menghubungi admin Sanasya lewat WhatsApp untuk reservasi. Mudah banget kan? Hari Kamis saya mendaftar untuk Jumat sore dan langsung oke. Yeeesss!! sudah kebayang enaknya mau perawatan wajah.  
Besoknya diantar suami ke Java Mall. Pengennya sih suami biar jalan-jalan sama siKecil tapi Hasna tidur dan mendadak bangun begitu kami siap berangkat. Akhirnya diangkut deh meskipun belum mandi. Wkwkwkwk.

Sanasya Spa & Salon Muslimah
di Lantai 2 Java Mall Semarang

Sampai Java Mall saya langsung ngacir ke lantai 2, apalagi datang sendirian kan nggak asyik mau jalan-jalan. Padahal sih pengen banget window shopping atau lihat-lihat pameran gadget dulu. Hihi.
Tidak sulit menemukan lokasi Sanasya Salon, selain warnanya yang identik dengan perempuan, tempatnya berada di seberang eskalator.
Sampai di salon saya disambut oleh Mbak-mbak cantik dan dipersilakan untuk mengisi buku tamu. Tak sampai menunggu saya dipersilakan masuk ke ruang perawatan dan mengenakan pakaian salon.
Sore itu cukup ramai, beberapa ibu tengah bersama terapis sambil ngobrol. Sebagian creambath, potong rambut, menicure-pedicure dll.

Ruang perawatan di Sanasya Spa & Salon Muslimah
Ruang untuk body treatment 

Ini tempat saya facial nih..
Saya pun diarahkan untuk menuju ruang facial yang berupa deretan dipan dengan tabir bernuansa shabbychic yang manis sekali. Oia, nuansa salon ini warna ungu lho.. ! Dari depan sampai belakang semuanya dominan ungu. Cantik! Ruangan facial itu juga digunakan untuk body treatment lainnya yang membutuhkan ruangan tertutup.
Sebelum memulai facial, terapis menanyakan akan menggunakan produk apa, dan saya memilih menggunakan produk Wardah karena sudah terbiasa memakainya. Jika Teman-teman menghendaki produk lain, Sanasya juga menyediakan beberapa merk lho.
Terapis yang meng-handle saya waktu itu adalah Mba Endah. Beliau memulai dengan membersihkan wajah dengan milk cleanser dan penyegar sembari memijat bagian-bagian wajah. Tak lupa ia pun menanyakan apakah tekanannya kurang, pas atau terlalu kuat. Alhamdulillah saya merasa pas dengan pijatan Mba Endah.
Inginnya sambil perawatan bisa tidur gitu, tapi lagi banyak yang dipikirin (halah) dan lagi pas pengunjung cukup banyak juga, jadi ngobrol aja deh sama Mba Endah. Untungnya beliau asyik diajak ngobrol dan lagi asalnya dari tetangga kota tempat lahir saya.
Mba Endah pun menawarkan saya untuk sekalian totok wajah agar wajah makin fresh, apalagi setelah ditanya kapan terakhir facial dan saya jawab kurang lebih 2 tahun yang lalu. Sebenarnya sih pengen lah rutin perawatan, tapi banyak pertimbangan yang akhirnya membuat saya mundur teratur.
Totok wajah adalah teknik memijat wajah dengan memberikan tekanan pada titik-titik tertentu yang sangat bermanfaat bagi kesehatan wajah. Manfaat totok wajah untuk melancarkan peredaran darah di area wajah. Selain itu, bisa mengatasi masalah di seputar kepala seperti migrain, pusing, dll. Selain itu, bisa juga membantu mengencangkan kulit wajah dan mengurangi risiko penuaan dini.
Ternyata manfaatnya banyak sekali ya. Dan beneran, saat di-treatment langsung terasa enaknya. Begitu di tekan di daerah yang pas, kepala dan bahkan sampai dada terasa efeknya. Apalagi saya juga dipijit di bagian dada, leher hingga tengkuk dan lengan atas.
Setelah totok, giliran wajah saya diuap lalu diambil komedonya. Duh! Ini bagian yang paling membuat saya paranoid dengan facial. Wajah saya yang berminyak di daerah T membuat komedo selalu bermunculan dan besar-besar *sepertikulitjeruk* meskipun sudah mencoba menghilangkannya. Dan benar saja, rasa sakitnya sampai di ujung kaki *lebay* terutama di bagian pinggir hidung, kalau yang di tengah sih malah enak rasanya.
“Wah Mba, saking lamanya nggak facial komedonya sampai hitam-hitam nih!” kata Mba Endah sembari sibuk membersihkan komedo.
Saya hanya tertawa sambil menahan rasa sakit. Pantas aja wajah rasanya sudah tebal sekali. hihi.
Setelah komedo bersih, saatnya menggunakan masker wajah. Lagi-lagi sambil menunggu masker kering inginnya tidur tapi nggak bisa juga. Yasudah dinikmati aja deh nungguin si masker sampai bisa diangkat.
Setelah masker kering, Mba Endah membersihkannya dengan spons basah sampai bersih, dan tadaaa! Perawatan wajah saya selesai. Alhamdulillah... beneran rasanya wajah jadi fresh dan enteng banget! Jadi ingin pegang-pegang wajah terus karena jadi halus dan kenyal. Coba bisa rutin perawatan tiap bulan, makin hepi deh! Hahaha.
Wajah Fresh setelah perawatan 

Yuk, belanja dulu mumpung ada diskon

Setelah berpakaian kembali, saya menuju ruangan depan yang berupa toko. Yup! Jadi Sanasya juga menyediakan berbagai busana muslimah dan aksesoris serta perlengkapan ibadah untuk muslimah. Cantik-cantik banget gamis, jilbab dan mukenanya. Duuh.. kalau nggak ingat sama isi kantong sih sudah mau ngadopsi 1 mukena buat persiapan Ramadhan. Ehm... semoga lain kali ada rejeki ya buat beli mukena sebelum Ramadhan tiba. Aamiin..
Jadi Teman-teman bisa juga lho datang ke sana untuk membeli pakaian/khimar/mukena dan aksesoris yang dibutuhkan. Kemarin sih ada beberapa barang yang sedang sale, diskon 40%. Sayangnya saya belum sempat melihat-lihat yang diskon ini jemputan sudah datang dan saya harus segera turun.
Sanasya sendiri sudah ada sejak kurang lebih 5 tahun yang lalu dan buka sejak pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam, dan pukul 9.30 saat week end.
Semoga lain kali bisa jalan-jalan lagi, bisa perawatan lagi dan belanja di sana. Pengen nyoba body treatment-nya gitu...
Kamu pengen perawatan ke sana juga nggak? Bareng yuk!
Semoga bermanfaat ya,
Salam,

30 comments:

  1. Wah sepertinya nyaman sekali y mbk tempatnua, aq harus coba nih 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok Say, body treatment gitu keknya asyik deh 😀

      Delete
  2. Aku pengen kesana lagi deh, pengen spa sama facial. hihi, ketagihan ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan yuk Mba, bareng2 biar seru 😃

      Delete
  3. Sama mba,ak jg jarang banget memperhatikan wajah mpe komedo banyak area T hiks...rasanya fresh banget sehabis facial kemarin yaa dan bikin nagih, smg bisa balik lagi kesana yaa..hehe..Aamiin.yang totok wajah malah belum nyoba, jadi pengeen..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. Enak jebule Cha, jadi enteng banget wajah 😃

      Delete
  4. Lengkap dan nyaman ya Mbak. Mau dong kapan2 ke sana :)

    ReplyDelete
  5. Awalnya aku pikir itu cuma toko baju muslim loh mba. Ternyata salon yaa. N kayaknya nyaman juga salonnya. Kapan2 mau coba ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huum Mba, nyoba kesana sekalian ngemol :D

      Delete
  6. Wah, udah lama ga facial juga nih.. Tempatnya unyu2.. Jadi pengen nyobain nih.. Btw, ada ruang tunggu utk bpk2 yg nganterin kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mba, di hijab store-nya ada sofa yg bisa dipakai buat duduk nungguin

      Delete
  7. Kemarin-kemarin cuma lewat, besok-besok kudu mampir kayaknya di Sanasya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo kopdar di javamall seru juga kali ya sambil nyalon bareng 😃

      Delete
  8. Cantik tempatnya ih.. coba deket ta samperin muluk y mba :'(

    ReplyDelete
  9. Totok wajah itu bisa awet muda dan fresh lho rin 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, aku baru tahu manfaatnya. Maklum, suka abai soal ginian 🙈

      Delete
  10. Hanya satu kata: mupeeeeeeeng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeaay! Sukses iming2 Mba Rinda 🙊

      Delete
  11. Serba unyuuu...hehehe, kayaknya enak bgt deh pijet dan spa, udah lama ngga me time ke salon. Mba Arina keliatan fressh bgt ituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Nia.. Emang fresh banget habis facial 😄

      Delete
  12. Krnapa ga mampir ke rumah?kan udah deket banget padahal :(
    Aku jg klo treatment ke sanasya kan deket soalnya bisa sklian ngemall jg heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas dijemput itu hampir maghrib mba.. Dan suami ada acara habis maghrib jd langsung ngebut 😀

      Delete
  13. Bisikin harganya sih mba :-D
    pengen dih, hahhaa aku demennya luluran sama creambath. Facial agak parno mbak, udah pernah coba dan sakit hiks.

    ReplyDelete
  14. Waaahh aq ya udah lama enggak facial. Kudu dijadwalin segera nih ke Sanasya ;)

    ReplyDelete
  15. Wahh.. kapan ya saya bisa nyalon di Sanasya, terus sekalian beli mukena buat sholat taraweh sebentar lagi :)

    Pengen totok wajah dititik-titik wajah nih mbak Arina :)

    ReplyDelete
  16. Aku kok juga pengen nyobain totok wajah ya Mbak. Kan biasanya hanya facial aja. Itupun juga udah lamaaaaaa banget. Kayaknya komedoku juga udah hitam2 nih kayak Mbak Arina.

    ReplyDelete
  17. Pengen creambath aaan bangeeet ��

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam