Thursday, 7 April 2016

Internet Cepat dan Paket Freedom Combo Membuat Banyak Hal Menjadi Mudah


Bisa berselancar di dunia maya tanpa hambatan yang berarti adalah anugerah yang sangat nikmat dan harus disyukuri. Kenapa? Karena banyak orang di luar sana yang sehari-harinya kesulitan untuk mengakses internet. Jangankan internet, bisa lancar berkomunikasi lewat telepon dan SMS pun sudah menjadi nikmat yang luar biasa.
Kalau di luar Jawa sih mungkin, tapi di Jawa masa ada sih daerah yang seperti itu? Aduh.. nggak usah jauh-jauh, Teman. saya pernah mengalaminya sendiri bukan bertahun-tahun yang lalu tapi sampai sekarang pun nyaris sama. Ndesit (baca: desa terpencil) banget kah desa kelahiranku itu? Sebenarnya tidak juga, hanya kurang lebih 15 menit dengan mengendarai sepeda motor dan tak sampai 30 menit ditempuh dengan roda empat.
Lalu, bagaimana bisa sinyalnya jelek? Entahlah, mungkin berkaitan dengan kontur geografis desa yang berada di balik bukit. Untuk mencapai sana, harus melewati jalan turun dan berkelok lalu naik setelah itu melewati jalan menurun yang landai, dan di seberang bukit itulah wilayah home sweet home ku.
Sewaktu bekerja di salah satu lembaga sosial, pekerjaan menjadi admin dan keuangan memaksaku untuk menghabiskan banyak waktu di depan komputer dan harus akrab dengan internet. Setiap hari harus melaporkan dana masuk/keluar dan rencana program berikut program yang sudah berjalan dalam beberapa periode. Otomatis, setiap hari harus online untuk laporan ke pusat. Sejak itulah drama-drama berinternet kenyang kuhadapi.

laporan yang jika kukerjakan di kota Semarang (pusat lembaga tempatku mengabdi) hanya memakan waktu sekian jam, namun di Wonosobo butuh sehari penuh untuk menyelesaikan beberapa transaksi. Menghambat sekali bukan? Makanya tak jarang pekerjaan input data ini menumpuk di akhir bulan. Sering merasa hectic karena wilayah kantor sudah masuk kecamatan kota tapi sinyalnya tak jauh beda dengan desaku yang orang harus naik ke atap untuk mendapatkan sinyal.
Tak ayal setiap paketan internet di modem habis, aku mencoba provider lain demi mencari sinyal yang baik bagus. Pakai indosat IM2 yang sekali pakai, tapi sering kehilangan sinyal juga dan merasa kecewa karena tidak semua konter pulsa menyediakan voucher IM2. Pakai CDMA, sama saja. Ganti provider A hasilnya nihil. Pakai B tak jauh beda.
Mau bagaimana lagi kalau semua provider pun nasibnya sama?. akhirnya setiap bulan gaonta-ganti provider sesuai apa yang tersedia di konter langganan. Entahlah semoga sekarang sudah lebih baik untuk wilayah kota, karena nyatanya di desaku masih sama.
Setiap berencana pulang kampung, maka aku pun selalu memasang status di WA dan BBM “Sedang pulkam, maaf slowresp. Susah sinyal. SMS/Telp jika ada yang penting” dan status semacamnya, agar yang menghubungi tidak kecewa dengan lambatnya respon dariku. Sangat tidak enak, kan?! Bahkan SMS/Telp saja sering bikin senewen karena tiba-tiba putus atau SMS jam berapa entah mampir kemana dulu hingga sampai ke HP penerima setelah sekian jam berikutnya bahkan tak jarang keesokan harinya.
Sewaktu belum punya HP dual SIM, terpaksa harus gonta ganti kartu agar bisa berkomunikasi dengan teman-teman. untungnya teknologi semakin canggih dan banyak smratphone yang bisa memfasilitasi lebih dari satu Sim card. Dijamin deh, hampir setiap orang punya satu provider yang juga dipakai oleh anggota keluarganya dan kebanyakan relasinya. Selain itu dia juga menggunakan layanan provider lain sesuka hatinya.
Sejak mempunyai HP sekitar tahun 2007 saya langsung memakai Indosat IM3. Waktu itu memilih kartu perdana raja SMS kalau tidak salah, karena bisa beli paket SMS dan bisa dapat gratis ratusan SMS ke sesama indosat. Terbantu banget kan, namanya mahasiswa serba pas-pasan eh sering kekurangan jadi kudu cermat mengatur pengeluaran.
Paket Freedom Combo Indosat Ooredoo
Mulai tahun 2015, teknologi 4G marak di Indonesia. Berbagai brand smartphone pun mulai membidik pasar ini, yaitu dengan mengeluarkan produk terbaru yang support 4G. Apa keuntungannya dengan menggunakan teknologi 4G? Keuntungan utamanya jelas kecepatan akses internet yang jauh lebih cepat dibandingkan teknologi sebelumnya.
Memangnya apa keuntungannya kalau kecepatannya lebih dibandingkan jaringan 3G?! Bagi saya yang seorang ibu rumah tangga, blogger, dan mempunyai toko online adalah hal yang sangat penting dan banyak manfaatnya.
Tidak Galau Lagi dengan Pulsa
“Ayah...! laptop ayah mati tadi dipegang Hasna buat mainan waktu Bunda tinggal ke kamar mandi. Maaf, nggak tahu kalau lepi masih di meja”
“Yah..!! ko nggak jemput-jemput.. sampai mana?! Bunda udah telat 15 menit nih!”
“Yah, pulang sekalian tolong beliin puding kesukaan Hasna.”
“Ayah, nanti bisa pulang lebih awal kah? Pengen jalan-jalan.”
“Ayah, gimana nih? Ada yang mau nerjemahin dokumen tapi dia tanya beberapa hal yang Bunda belum paham. Bla..bla..bla..”
“Jangan lupa titipan buat beli diapers ya, Ciiin..!”
Kurang lebih begitulah kehebohan setiap hari dirumah emak rempong dengan batita super aktif. Dan saya pun harus sering-sering mengecek pulsa handphone karena takut tiba-tiba habis karena terlalu sering menelepon. Kalau tidak, kejadian tiba-tiba sambungan telepon mati saat genting bisa-bisa terjadi lagi seperti waktu sedang memesan taxi. Untungnya pihak taxi nya berbaik hati menelepon balik.
Alhamdulillah, drama-drama telepon dan internet itu sekararang tidak lagi ada saat suatu hari suami pulang dari kantor dengan senyum ceria.
“Bun, mulai hari ini kita bisa telepon dan SMS gratis trus dapat paket internet sampai yang 4G. Bisa mudah juga kalau kita mau pakai whatssApp call atau line video call,” katanya memberondong.
Dalam hati bersorak gembira. Maklum, setelah punya baby apa-apa soal telepon dan internet selalu mengandalkan suami.
“Asyik banget dong Yah, paket apaan tuh?” aku jadi penasaran dong!
“Paket Freedom Combo Indosat. Cuma 59rb lho!” ah, dia semangat sekali menjelaskan.
“Alhamdulillah, ada hikmahnya juga ya HP yang sebelumnya hilang jadi bisa upgrade ke HP 4G. Hihi”
Ya, sebelumnya HP suami yang baru beberapa bulan hilang, meskipun akhirnya ketemu lagi tapi jadi menguras tabungan untuk menebusnya. Alhamdulillah, rejeki tak akan kemana yes!
Tak Perlu Gonta-ganti SIM Card
Sejak pakai paket Freedom Combo, tiap pulang kampung ke Wonosobo tidak perlu ganti kartu lagi. Tinggal merubah setting-an HP menggunakan data 3G karena di Wonosobo belum support 4G.
Lancar Blogging dan Berselancar di Media Sosial
Ini hal yang paling disyukuri setelah bisa lancar berkomunikasi dengan telepon. Dulu suami dan orang-orang di rumah sering menjadi korban saat aku uring-uringan dengan internet yang lambatnya kalah dengan siput. Sampai sering mencoba berbagai paket internet dan terakhir berjodoh dengan IM3 Ooredoo.
Untuk berbagi internet/tethering pun lancar meskipun dipakai beberapa HP. Upload foto, posting tulisan di blog, blog walking atau googling banyak hal tidak menjadi halangan lagi. Termasuk dalam acara Fun Blogging yang diadakan bulan kemarin, meskipun tidak mendapat hadiah dari live tweet, tapi dapat hadiah dari indosat karena sudah berlangganan paker freedom combo. Alhamdulillah, dapat mug cantik yang eksklusif banget.
Yeaay! dapat mug cantik ini :* Thanks Indosat Ooredoo
Mudah Mencari Bahan Untuk Membuat Mainan Edukatif untuk si-Kecil
Dunia anak adalah dunia bermain, dan baru beberapa bulan terakhir saya mulai menyadari hal ini sehingga lebih bersemangat untuk mengajak anak bermain sekaligus membuat sendiri mainannya. Ada rasa puas dan senang saat mainan yang kita buat disukai anak. Apalagi dengan mainan itu bisa menstimulasi tumbuh kembangnya. Darimana inspirasi membuat mainannya? Dari internet lah, dan dari grup parenting.
Dapat Resep Praktis dan Lezat
Salah satu resep yang kudapatkan dari internet lewat facebook adalah Resep Donat Menul-menul Kesukaan Keluarga. Meskipun terbilang jarang mencoba resep, tapi jika ada resep simpel yang bisa dicoba dengan bahan yang mudah didapat, dengan senang hati saya akan mencobanya. Apalagi jika makanan itu kesukaan keluarga seperti donat dan eskrim.
Pernah dengar istilah google chef? Kurang lebih jadi seperti itu lah meskipun tarafnya masih amatir. Chef dapur keluarga yang nyontek resep di mesin pencarian google.
Mudah Bersosialita di Grup Parenting
Intinya bukan pada sosialitanya ya, Teman. tapi pada ilmu dan kekeluargaan yang didapat dari beragam jenis dan karakter orang. Semua anak berbeda dan tidak bisa dibandingkan dengan anak lain, tetapi harus bisa belajar dari keberagaman itu. Selain itu, ilmu parenting juga tidak ada sekolahnya sehingga harus terus-menerus upgrade diri untuk mendapatkan berbagai ilmu itu. Salah satu sarana yang mudah adalah bergabung dengan grup parenting di WhatssApp. Internet lancar, menimba ilmu pun lancar.
Mudah Upload Foto untuk Jualan
Berjualan online artinya menjual foto. Semakin bagus hasil foto semakin menarik pembeli. Meskipun utamanya hasil foto adalah sama dengan aslinya agar tidak menipu calon pembeli. Sayangnya, foto yang bagus dan tidak blur adalah foto dengan resolusi tinggi yang jika di-upload ke web atau fanpage akan
Perhatikan hal ini untuk mendapatkan paket Freedom Combo
Semoga paket Freedom Combo Indosat Ooredoo ini akan ada selamanya, biar kami nggak galau lagi soal telepon dan internet. Yang pasti kalau mau pakai paket ini harus upgrade HP dulu ke smratphone yang support 4G. Lalu mengganti kartu dengan kartu Indosat Ooredoo 4G yang bisa didapatkan dengan gratis di gerainya dan bisa aktivasi lewat internet. Prosesnya pun mudah, hanya beberapa menit langsung bisa dipakai kartu 4G plus nya. Terakhir, harus diperhatikan juga wilayahnya sudah termasuk dalam jangkauan 4G atau belum. Jika belum, artinya masih harus bersabar dengan 3G.
Tes kecepatan Im3 ooredoo 4G Plus di Kota Semarang
Keren bingitss kan?!
Oia, paketnya ada banyak macam lho, mulai dari M sampai XXL. Yang membedakan adalah kuota dan harganya tentu saja. Untuk paket M harga Rp.59.000 dapat kuota internet 12GB (1GB 3G, 11GB 4G), unlimited telepon dan SMS selama 30 hari!.
Dan saya makin cinta dengan Indosat Ooredoo. Thanks a lot!



14 comments:

  1. Hihi jadi deadliner itu sesuatuh ya mbak... hiks hape sy blm support 4G nih. Lagi nabung buat tuker yg lbh wuz wuz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe *tutupmuka*

      aamiin... moga segera dapat ya, btw yang sdh 4G Hp suami, tapi sering dikasihkan ke aku kalau lagi butuh buat ngenet. hehe

      Delete
  2. Sekarang internetan lancar doong...kalo aku tethering pake hape suami :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu... betul sekali. Alhamdulillah.. :D

      Delete
  3. wah jadi pengen cobain im3 yg terbaru moga sponshornya tembus deh hehehe pizz...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. :D

      boleh dicoba apalagi di daerah yang sudah bisa akses 4G

      Delete
  4. Internet penuh manfaat ya mbak, asal digunakan dengan bijak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! salah-salah jadi bumerang ya Mba ;)

      Delete
  5. Ishhh, detlener aja cakep.gini artikelnya. Congrat MUG nya *mupeng*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.

      Iya Mba, Alhamdulillah.. itu mas Nunoorange katanya iri karena dia mug lover :)

      Delete
  6. wah, boleh dicobaiin ini mba, soalnya yang kupake skrg suka lemoot, bikin lama

    btw blognya sdh saya folow ya Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, semoga nanti segera lancar ya inetnya :)

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam