Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cukup 1 Ponsel untuk Ngonten, Zenfone 10 Mighty on Hand

ASUS Zenfone 10 smartphone compact powerful

Assalamu’alaikum, Temans! Ada yang sedang semangat banget ngonten tapi terkendala sama ponsel yang bermasalah, kurang mendukung aktivitas? Kabar gembiranya, ASUS berinovasi lagi dan meluncurkan smartphone besutan terbarunya, Zenfone 10. Smartphone compact dengan berbagai keunggulannya yang memudahkan berbagai aktivitas kita hanya dalam genggaman. Yup! Zenfone 10 mighty on hand!

Sebelum bahas tentang ponsel terbarunya ASUS tersebut, kita ngomongin seputar ngonten dulu, yes. Membuat konten, atau bahasa gaulnya “ngonten”, menjadi aktivitas yang hampir dilakukan oleh semua orang. Terlebih, semakin berkembangnya teknologi dan media sosial, prioritas terhadap dunia maya menjadi berubah sebagai kebutuhan sekunder atau bahkan primer khususnya bagi para pekerja kreatif termasuk content creator.

Formula Menjadi Seorang Content Creator 

Formula untuk menjadi seorang konten kreator sebenarnya cukup simpel, kreativitas yang ditunjang dengan gawai yang mumpuni dan konsistensi untuk terus berkarya. 

Kreativitas

Ibarat ada gula ada semut, sektor ekonomi kreatif khususnya di media sosial sedang dikerubuti. Orang-orang berlomba menarik pengikut dan mendapatkan manfaat dari akun media sosialnya. Untuk itu, bagi yang biasa-biasa saja, akan sulit terlihat. Kreatif dan menjadi berbeda adalah nilai tambah yang menjadi modal utama seorang content creator. 

Menjadi sedikit lebih berbeda akan lebih baik dibanding menjadi sedikit lebih baik, hanya hanya akan terlihat 11-12 alias beda tipis. 

Konsistensi  

Satu hal yang seringkali membedakan orang cerdas dengan orang rata-rata tapi bisa sukses adalah karena ketekunan dan konsistensinya. Kegigihannya untuk terus bangkit dari kegagalan, untuk terus belajar mengikuti perkembangan teknologi, mengikuti tren kekinian, dan menyelesaikan pekerjaan sesuai targetnya. Konsisten membuat konten, riset pasar, upgrade kompetensi, dan tetek bengek lainnya wajib dilakukan. 

keunggulan ASUS Zenfone 10

Gawai yang mumpuni 

Kalau sudah kreatif dan konsisten tapi tanpa didukung dengan perangkat yang mumpuni, hasilnya kurang optimal. Ibarat kita ingin berlari kencang mengejar tren yang sedang berlangsung, tapi kendaraan yang dipakai tidak bisa melesat, tetap ada kemungkinan bisa mencapai tujuan tapi memakan waktu yang jauh lebih lama.

Kalau bisa melakukan berbagai macam kegiatan ngonten hanya dari genggaman tangan, dengan gawai yang compact namun bertenaga, sistem kamera yang disempurnakan, dan fitur cerdas yang mendukung aktivitas, tentu lebih mantap, bukan? 

Nah, jawabannya ada di Ponsel yang bakal launching di Indonesia dalam waktu dekat ini, apalagi kalau bukan ASUS Zenfone 10.

ASUS Zenfone 10, Smartphone Compact Terbaru

Capek nggak sih kalau pakai ponsel ukuran besar lebih dari 6 inchi? Tangan pegel, ya! Belum lagi kalau mau ambil foto atau video tanpa bantuan gymbal atau tripod, beuh! Capek dan hasilnya sering goyang. Eh, ini sih pengalaman saya sendiri, ups! Makanya saya juga ingin punya ponsel yang lebih nyaman digenggam dengan kualitas yang jauh lebih baik dari ponsel yang saya gunakan sekarang.

Secara global, Zenfone 10 telah diluncurkan pada bulan Juni 2023, tapi baru diluncurkan secara resmi di Indonesia pada September 2023.

Keunggulan utama Zenfone 10 adalah ponsel yang compact dengan desain ringkas 5,9 inchi tapi bertenaga. Pasalnya, ponsel ini didukung oleh chipset terbaru, Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform unggulan, bersama dengan teknologi memori (RAM) LPDDR5X  terbaru dan UFS 4.0 ROM, yang menghasilkan kekuatan yang tak tertandingi dan multitasking yang lancar. Dilengkapi dengan baterai 3400 mAh, daya baterai meningkat hingga 13% dibanding Zenfone generasi sebelumnya. Hebatnya lagi, ditambah dengan pengisian daya nirkabel yang kompatibel dengan Qi. 

Layar AMOLED 144Hz yang canggih pada Zenfone 10 menghadirkan warna-warna yang hidup dalam berbagai kondisi, dan visualnya ditingkatkan lebih jauh berkat kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka, Pixelworks®. Buat pencinta game online dan yang hobi nonton video, akan mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan karena display yang lebih lebar dan warna yang lebih hidup ini. 

Menjawab kebutuhan masyarakat sekarang akan kamera ponsel, maka sistem kamera juga telah disempurnakan. Hanya dalam satu genggaman, evolusi impresif dari sistem kamera Zenfone 10 dan memberikan hasil yang luar biasa. Sangat dibutuhkan bukan? Tak hanya oleh content creator, bahkan setiap orang yang ingin mengabadikan momen-momennya pun membutuhkan fitur ini. 

Kamera belakang 50MP dengan 6-Axis Hybrid gimbal stabilizer 2.0; EIS adaptif baru; perekaman suara surround 3D yang didukung oleh OZO Audio untuk video seluler yang sempurna. keberadaan teknologi gimbal ini menghasilkan video yang sangat stabil. 

ASUS juga memahami kebutuhan masyarakat akan kamera depan aka kamera selfie. kamera depan 32 MP dilengkapi dengan sensor RGBW dan piksel berukuran besar untuk pengambilan gambar yang luar biasa di kondisi cahaya rendah. 

Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur cerdas (AI) yang lebih dari sebelumnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna to the next level. Zenfone 10 menggabungkan kemampuan peningkatan software canggih untuk meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna, menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, serta membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan mudah. 

Zenfone 10 hadir dengan desain yang stylish lengkap dengan 5 pilihan warna sesuai dengan trend saat ini, yaitu Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White, Eclipse Red


ASUS Zenfone 10, Mighty on Hand!

Tak salah jika smartphone compact terbaru ASUS ini mengusung tagline “mighty on hand”, karena memang banyak keajaiban dalam genggaman yang bisa kita dapatkan. Apa saja sih? Penasaran kan?

1. Compactness, on Hand!

Berukuran  5,9 inchi, smartphone ini didesain dengan ergonomis, pas dalam genggaman. Beratnya hanya 172 gram, dan ukuran lebar 68,1mm. Zenfone 10 mengubah ekspektasi untuk smartphone yang compact, menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain yang ramping dan modern. Compact dengan performa yang powerful, Zenfone 10 jawabannya. 

2. Stability, on Hand!

Bagi content creator khusunya yang belum memiliki gymbal, tak perlu risau karena Zenfone 10 sudah dilengkapi dengan 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer, upgraded to version 2.0. Teknologi gymbal dalam smartphone ini membuat hasil video tetap stabil. Menarik, bukan?

Buat ibu-ibu ngonten macam saya yang seringkali ambil foto atau video sambil megangin bayi, bakal terbantu banget nih. Nggak perlu khawatir foto atau video shaking.

3. Steadiness, on Hand!

Zenfone 10 dilengkapi dengan teknologi adaptive EIS baru, membuat perekaman video FOV yang stabil & lebih luas. Lalu teknologi OZO Audio memungkinkan untuk membuat suara lebih jernih. Suara-suara bising/suara angin yang muncul saat pengambilan video bisa otomatis tidak terekam. 

4. Every life moment, on Hand!

Siapa sih yang tidak mengabadikan setiap momen dengan kamera ponsel? Rasanya kita tidak ingin kehilangan setiap kenangan, bukan? 

Berkat teknologi gymbal, Stabilizer 2.0 yang telah ditingkatkan, juga kamera yang disempurnakan, membuat kita bisa mengambil gambar sekelas fotografer profesional hanya dalam genggaman, tanpa memerlukan tripod.

5. Moments, on Hand!

Ketika memproduksi konten atau mengabadikan kebersamaan keluarga, terkadang kita kehilangan sekian detik momen karena kamera yang terlambat merekam. Duh, sedih banget lho! Saya pun sering mengalaminya. Tak hanya momen bersama keluarga, terkadang untuk kebutuhan konten pun akhirnya harus take ulang karena ternyata ada bagian penting yang tidak terekam. Fitur Quick Shot dalam Zenfone 10 memungkinkan kita untuk lebih cepat menangkap momen. Menakjubkan!  

6. Quality, on Hand!

Kualitas dalam genggaman, yes untuk Zenfone 10. Selain berbagai fitur yang sudah dijelaskan di atas, juga dilengkapi dengan AI Object Sense yang memungkinkan untuk membagi segmen foto dan kita bisa memperbaikinya secara terpisah. Misalnya, menyunting warna langit, rumput, dll

7. All The Zoom Detail, on Hand!

Teknologi HyperClarity dalam Zenfone 10 memungkinkan kita untuk mendapatkan kualitas gambar mentah/raw dengan detail dan resolusi tinggi. Buat yang bergelut dengan grafis dan butuh foto resolusi tinggi, Zenfone 10 menjadi pilihan tepat karena adanya teknologi hyperclarity tersebut. 

8. Smart Search, on Hand!

Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sangat membantu pengguna untuk mengakses berbagai fitur smartphone dengan cepat dan lebih mudah. 

9. Selfies, on hand!

Hari gini nggak doyan selfie? Hihi. Jangan salah, bahkan orang yang hampir tidak pernah posting foto selfie sendirian macam saya pun sering menggunakan kamera depan dan selfie. Yes, hasil berbagai macam gaya selfie itu tersimpan rapi dalam memori ponsel. Fitur selfie ini juga sangat membantu ketika saya ingin mengabadikan kebersamaan keluarga tetapi tidak ada yang membantu mengambil foto. Namun terkadang kualitas kamera depan tidak sesuai dengan harapan. 

Solusinya ada di Zenfone 10. Kamera depan memperkenalkan teknologi RGBW,  yang menghasilkan selfie berkualitas lebih baik dalam kondisi minim cahaya. Piksel putih ditambahkan ke piksel RGB berfungsi meningkatkan keseluruhan gambar. Hasilnya, foto selfie yang sempurna meski dalam kondisi minim cahaya. 

10. Speed, on Hand!

Tak perlu bingung memilih antara compact dengan bertenaga, karena Zenfone 10 memiliki keduanya. Dengan Snapdragon® 8 Gen 2 terbaru Platform Seluler dan memori serta penyimpanan terbaru, semuanya ada dalam genggaman. Untuk menonton video dengan jernih, juga tak kalah dengan ponsel gamer, sip banget!

11. Endurance, on Hand!

Content creator pastinya juga sering mengalami kejadian sedang asyik produksi konten tahu-tahu baterai lemah, sedangkan untuk mengisi daya kembali membutuhkan waktu lama. Rencana yang disusun untuk membuat konten pun buyar. 

Zenfone 10 dilengkapi dengan Custom charging limit yang berfungsi menurunkan batas pengisian daya hingga 90% atau 80% untuk masa pakai hingga 2X lebih lama. Fyuh, ngonten jadi aman bukan? 

12. Epic Audio, on Hand!

Masih kurang lengkap kalau audionya nggak gahar juga kan? Makanya Zenfone 10 menghadirkan suara bertenaga dan berkualitas tinggi. Dilengkapi juga dengan teknologi peningkatan bass yang menghasilkan suara lebih keras, bebas distorsi, dengan menghindari penyimpangan berlebihan pada frekuensi terendah. 

Peluncuran Resmi ASUS Zenfone 10 di Indonesia

Selasa, 19 September 2023, ASUS mengumumkan bahwa acara peluncuran virtual untuk Zenfone 10 akan diadakan pada 29 September 2023 pukul 19.00 WIB.

Agenda utama dalam acara tersebut, ASUS akan memperkenalkan ponsel compact dan powerful yang menghadirkan platform mobile terbaru, dengan sistem kamera yang lebih baik, fitur-fitur smartphone yang ditingkatkan, dan fitur lainnya. Zenfone 10 menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih cerdas dan fitur lengkap, dibekali dengan sistem kamera yang luar biasa serta beragam kejutan menarik.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan bahwa:

Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Dimana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu genggaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna.

Namun ternyata, kecanggihannya tidak berhenti disitu, karena ASUS telah melengkapi Zenfone 10 dengan kecerdasan yang lebih tinggi melalui fitur AI yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Dari penyesuaian UI yang canggih hingga fitur kamera yang cerdas, Zenfone 10 menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, serta membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan mudah. Bakal makin kece nih hasil konten dengan gawai yang compact nan powerful ini. 

Catat juga, ya Temans. Acara peluncuran Zenfone 10 akan disiarkan secara online, sehingga para penggemar teknologi dan rekan-rekan media dari seluruh dunia dapat menyaksikan peluncuran perangkat terobosan ini.

Pastikan Temans tandai kalender pada tanggal 29 September 2023 pukul 19.00 WIB di official YouTube dan Facebook ASUS Indonesia. See ya!

(Ki-Ka) Galih Wardhana, ASUS Branch Sales _ Marketing Manager Indonesia
dan Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia

Zenfone 10 Launch Sales Promo Mulai 29 September!

Hari ini, Jumat (29/09) Zenfone 10 resmi hadir di Indonesia! Siapa nih yang kemarin nggak sabar nungguin launching si Smartphone Flagship Zenfone 10?

Fyuh, akhirnya launching juga, dan buat yang mau beli, ada banyak promo menarik! Khusus hanya pada periode launch : 29 September – 15 October 2023.

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.

Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Catat, ya! Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.

Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Yuk, kita manfaatkan promo istimewa ini karena waktunya terbatas. 

Tak salah bukan, jika saya bilang hanya butuh ASUS Zenfone 10 untuk ngonten, karena memang selengkap itu fiturnya, dan bisa kita dapatkan dalam genggaman. Menarik! Punya ponsel yang compact dan tangguh dengan fitur lengkap yang memudahkan aktivitas pengambilan foto, video, juga saat proses pengeditan dan mengunggah ke media sosial, jadi modal penting untuk terus berkarya dan meningkatkan kualitas konten. Ponsel yang mumpuni juga akan membuat pekerjaan kita menjadi lebih efektif dan efisien, jadi bisa produksi lebih banyak, dong! Atau jadi bisa punya waktu untuk hobi dan aktivitas lainnya. 


Semoga bermanfaat, 

Salam, 


Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

14 komentar untuk "Cukup 1 Ponsel untuk Ngonten, Zenfone 10 Mighty on Hand"

  1. Wah keren banget! Fiturnya lengkap banget yaa, kujadi pengen hihi.

    BalasHapus
  2. Wah, fiturnya kompliiit. Bisa masuk list nih

    BalasHapus
  3. Memang benar, Kak kalau hendak menjadi content creator harus mempunyai ponsel yang mendukung. Asus Zenfone 10 bisa menjadi solusinya nih ya

    BalasHapus
  4. Kayaknya sekarang semua orang udah jadi content creator tanpa mereka sadari, dan bisa jadi untuk have fun dan bukan dijadikan sumber penghasilan. Nah bisa jadi pilihan ya ponsel yang enak dijadikan pendukung untuk bikin konten seperti Zenfone 10, soalnya ringan banget

    BalasHapus
  5. Duh jadi naksir deh .. Kebetulan akhir2 ini aku lebih nyaman ngeblog pakai HP, bisa disambi gegoleran hehe...

    BalasHapus
  6. Setuju banget nih, harus punya Ponsel yang bisa mendukung buat bikin konten, cuzz liat-liat harga ah...

    BalasHapus
  7. Ya Allah langsung naksir dong baca spek dan keunggulannya. Kebayang foto dan video yg kita buat bakalan berkualitas banget

    BalasHapus
  8. Cakeppp banget zenfone 10, pengen punya jugaa. Ngecup warna birunya ahhh.

    BalasHapus
  9. Mupeng banget yaa ponsel ASUS yang ini, bentuknya mungil, tampilannya modis tapi fiturnya canggih pisan yaa

    BalasHapus
  10. sikecil cabe rawit yang gahar ya mba, semoga ada rejeki memmiliki ini aamiin

    BalasHapus
  11. Selalu suka sama inovasi inovasinya ASUS, latpop yg aku pake juga dari ASUS malah sekarang udah ada smartphonenya wah,, kompetitor pasti ketar ketir.

    BalasHapus