Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Sambal Ny. Rara, Penyelamat Emak Mager Masak

 

review sambal Ny.Rara

Sembari menikmati seporsi nasi hangat ukuran ibu menyusui dicampur se-sachet Sambal Ny. Rara varian cumi, ada rasa syukur tak terhingga. Masih diberi kesehatan, diberikan nikmat dan rezeki, termasuk kenikmatan yang hakiki: makan nasi hangat dengan lauk dicampur sambal, dan lalapan sayur. MasyaAllah tabarakallah. Jadi nggak sabar buat segera review Sambal Nyonya Rara ini. 

Sebagai seorang ibu dengan anak 3 (buaga, eh), banyak hal yang membuat saya seringkali tidak bisa menyediakan menu makanan yang layak untuk keluarga. Terlebih anak-anak masih butuh penanganan khusus untuk makan sayur. Praktis yang makan sayur dan menu pedas hanya saya dan suami. 

Saat suami kerja, saya pun memilih untuk masak yang super praktis, nggak mau repot. Maklum, sementara tidak ada yang membantu handle anak dan rumah selama beberapa jam, lebih baik hemat energi untuk urusan lain. Urusan perut, saya serahkan saja sama Nyonya Rara yang ahli bikin aneka sambal pedas nampol. 

makan nasi hangat dicampur sambal Ny rara

Sambal Ny. Rara, Praktis dan Pedas Nampol. Anti Repot Club! 

Sebelumnya, setiap sebulan sekali atau kadang lebih, saya buat stok sambal. Favorit kami sambal teri medan dan sambal terasi. Sesekali bikin sambal bawang yang lebih praktis. Sambal itu akan disimpan di kulkas dan menjadi teman makan kami. 

Sayang, sejak bulan Agustus kemarin, Baby N mulai tidak bisa ditinggal. Jika tidak ada emaknya, ayahnya atau kakaknya, dia akan menangis keras. Jika sebelumya saya bisa menitipkannya ke tetangga untuk shalat, buang hajat, atau keperluan lain sebentar; sekarang benar-benar tidak bisa. Mau tak mau harus menunggu dia terlelap. Sayangnya, di siang hari dia jarang bisa tidur lelap, terkadang baru 10 menit sudah bangun dan maunya nemplok sama bundanya. Fyuuuh! Awalnya nggak mager pun jadi terpaksa mager masak. 

Begitulah, akhirnya ritual nyetok sambal pun sementara dihentikan. Jika ingin punya sambal, kami biasanya beli lauk di penyetan. Sisa sambalnya disimpan di freezer untuk dimakan sewaktu-waktu ingin sambal. Sayang terkadang rasanya tidak sesuai ekpektasi, lebih enak sambal bikinan sendiri. 

Seneng banget waktu tahu ada produk sambal yang praktis, antiribet antirepot club: Sambal Ny. Rara. Nyobain sambal kemasan puas (botol isi 200 gram) yang varian sambal terasi, sambal teri medan, dan sambal kecombrang. Ini kesukaanku semua! Sambal terasi memang yang paling sering dikonsumsi, trus sambal teri medannya cocok banget buat tambahan lauk saat benar-benar tidak bisa masak atau kehabisan stok bahan lauk. Untuk sambal kecombrangnya, khas Bali banget kan? Banyak olahan kecombrang di sini. Aromanya yang seger itu, nagih banget!

Belum Lengkap Makan Tanpa Sambal

Umumnya orang Indonesia, belum makan kalau belum makan nasi. Makan nasi pun belum lengkap kalau belum ada sambal dan kerupuk. Temans, tim begini juga nggak? Sampai dibela-belain nyetok sambal di kulkas rumah dan kantor, misalnya, saking biar tiap makan bisa cocolin sambal juga.

Kebiasaan ini memang sudah menjadi tradisi turun-temurun, sehingga dalam setiap kesempatan selalu sedia sambal. Bahkan ada kenalan saya yang menitipkan saus sambal di resto timur tengah, saking cintanya beliau sama rasa pedas khas Indonesia. 

Selain faktor kebiasaan, orang Indonesia juga cenderung suka makanan yang kaya rempah. Lidah terasa kurang cocok jika rasa masakan light. Sensasi pedas yan ditimbulkan dari sambal juga bikin makan makin nikmat, lengkap karena menjadi lebih kaya rasa.

Inilah 9 Alasan Memilih Sambal Ny.Rara

1.Sambalnya Fresh dan Pedasnya Nampol

Seuhah! Gitu kan ya kalau kata orang Sunda. Puwedeeeeesss! Begitu kesan saya saat pertama kali mencoba sambal cumi Nyonya Rara. Nyobain yang kemasan saset, buat berdua sama suami ternyata nggak habis, Temans. Saking nampol pedasnya. Kami cocoknya sama yang pedas nagih, beneran nagih!

Sambal Nyonya Rara punya 2 level pedas, ya, ada pedas nampol dan pedas nagih. 

Pedas Nagih:

Varian sensasi pedas yang buat makan jadi ketagihan! Cocok untuk yang memiliki selera sambal yang tidak terlalu pedas, tapi tetap bikin makan jadi lahap dan makin ketagihan. Rasa pedasnya diatur agar bisa dinikmati oleh pecinta pedas secara umum.

Buat yang seperti saya, doyan sambal dan pedas tapi perut nggak kuat kalau terlalu pedas, jadi pilih yang lebih aman. Lidah tetap terpuaskan dengan sensasi pedas, perut aman karena pedasnya nggak sampai bikin lambung menjerit. 

Pedas Nampol:

Varian sensasi pedas yang nampol! Ini cocok banget untuk pecinta pedas sejati, bikin makan jadi makin seru. Cabai rawit asli berlimpah bikin citarasa lebih dahsyat, rasanya lebih pedas dari varian Pedas Nagih.

Buat yang suka mukbang pakai cabai nggak kira-kira dan masih kuat, Pedas Nampol ini rekomen banget. 

varian rasa sambal ny rara
kemasan botol:sambal terasi, sambal teri medan, sambal kecombrang
varian saset: Sambal teri medan, sambal cumi, sambal jengkol

2. Rasanya enak manis, pedes, gurihnya pas

Seperti yang sudah saya tulis di atas, orang Indonesia kebanyakan suka makanan dengan citarasa yang kaya. Sambal pun begitu. Kalau manis, pedas, dan gurihnya pas, dijamin bakal ngabisin nasi. Dietnya besok aja, ya! Ups!

3. Topingnya Banyak, nggak Pelit

Emang paling cocok itu nyetok sambal lauk, jadi sewaktu-waktu nggak ada lauk bisa banget siapin nasi hangat trus siram deh sama sambal lauk Nyonya Rara yang topping-nya banyak. 

4. Potongan Toping Lauknya Besar-besar dan Empuk

kelihatan kan potongan cuminya?

5. Pengemasannya Aman dan nggak Tumpah karena Disegel

Penyegelan kemasan sambal Nyonya rara tuh berlapis-lapis. Di dalam botol ditutup dengan aluminium foil, lalu ditutp dengan tutup botolnya. Setelah itu diberi label yang menjamin keamanan isinya. Di luarnya disegel dengan plastik. Dari Tangerang kirim ke Denpasar aman banget! 

Soalnya untuk pengiriman juga dikemas dalam dus yang pas banget sama sambalnya, yang otomatis akan mengurangi goncangan. Di luarnya juga masih ditambah dengan plastik bubble wrap. 

6. Dimasak dengan higienis

7. Terbuat dari cabai dan bahan-bahan premium

8. Kemasannya kecil jadi bisa dibawa kemana-kemana

Mau jalan-jalan, arisan, gathering, ngumpul sama bestie, cocok bawa Sambal Nyonya Rara karena kemasannya kecil jadi mudah dibawa ke mana-mana. Kemasan botol ada isi 200 gram (kemasan puas) dan 120 gram (kemasan ekonomis). Selain itu, ada kemasan sachet (sebenarnya kemasan buat icip, isi 35 gram) juga yang mudah banget dibawa. 

Buat yang mau umroh atau traveling ke luar negeri, bisa banget nih bawa sambal ini kemasan saset. Masukkan ke dalam kotak makanan, jadi deh makan di sana serasa makan di rumah tapi dengan suasana yang berbeda. 

9. Variannya banyak 

Ada 11 varian Sambal Nyonya Rara, jadi kita bisa pilih sambal ala rumahan dengan pilihan yang lebih banyak. Sesuaikan dengan selera, ya, Temans. Buat yang doyan pete dan jengkol, tuh ada sambal lauk pete dan jengkol juga. Puas deh bisa nge-jengky kapan aja tanpa khawatir pas harganya tiba-tiba naik gila-gilaan. 

Varian Rasa Sambal Ny. Rara

  • Sambal Cumi
  • Sambal Teri Medan
  • Sambal Gami
  • Sambal Geprek
  • Sambal Jengkol
  • Sambal Kecombrang
  • Sambal Bawang
  • Sambal Petai
  • Sambal Rebon Pedas
  • Sambal Terasi
  • Sambal Tuna

Bingung mau pilih varian rasa apa? Coba yuk, paket-paketnya. Sstt! Untuk paket ini biasanya sering ada promo, loh!

Jenis Paket : 

  • Paket Cute Banget (Cumi Teri Medan Bawang)
  • Paket Jeng Tuti (Jengkol Tuna Terasi)
  • Paket Bon Terek (Rebon Teri Geprek)
  • Paket Jeng Cumbrang (Jengkol Cumi Kecombrang)
  • Paket Gamteti (Gami Petai Teri)

Daftar Harga Sambal Ny. Rara dan Cara Order-nya

Pasti banyak yang bertanya-tanya, berapa sih harga sambal yang enak ini? Silakan, ini dia daftar harganya:

  • Harga satuan Kemasan 200gr :  Rp 41.000 ~  Rp 48.500
  • Harga satuan Kemasan 120gr :  Rp 25.000 ~  Rp 29.500
  • Harga Satuan Kemasan 35gr : Rp 9.900 ~ Rp 10.900
  • Harga Paket 200gr :  Rp 139.000
  • Harga Paket 120gr :  Rp 88.000

Sedangkan cara ordernya bisa lewat media sosial atau marketplace kesayangan Temans semua:

  • DM Instagram, Facebook, dan Tiktok
  • Lewat Marketplace (Shopee, Tokped)

Bisa juga langsung pesan ke sini, ya! https://ny.rara.co.id/pesan/

Gimana-gimana? Air liur sudah mengucur deras? Nggak sabar nyobain sensasi pedas yang berpadu pas dengan manis dan gurihnya Sambal Nyonya Rara? Wis, nggak usah kebanyakan mikir, yok gaskeun! siap kirim ke seluruh Indonesia. 

Temans juga nggak perlu khawatir jika sambal diterima dalam keadaan rusak karena ada garansi 100 % dengan menyertakan video kondisi saat barang diterima. 

Besok enaknya makan nasi hangat, lauk tempe goreng, lalapan, sama sambal varian apa ya? Sambal terasi, sambal teri medan, kecombrang, atau jengky? Hm... bingung milihnya karena enak semua. 

Wis lah, semoga bermanfaat, ya!

Salam, 

4 komentar untuk "Review Sambal Ny. Rara, Penyelamat Emak Mager Masak"

  1. Duh duh ngences banget baca artikel sambalnya, kayaknya endeus pisaaan..

    BalasHapus
  2. Waduh mantep banget sambelnya, kalau makan memang enggak lengkap tanpa sambal. Jadi, laper seketika liat lalapan timun kayak gini beh. Biasanya agak enggak cocok sama sambal instan, tapi kalau ini kayaknya enak deh, penasaran pengin nyoba. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Kak. ini enak banget. Suamiku yang biasanya makan apa aja mau, bilang rasanya enak, pedas gurih ada rasa manisnya dikit, pas!

      Hapus