Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkarya bersama Forum Lingkar Pena Wilayah Bali

 


["BAYAR UTANG"]

ALHAMDULILLAH, Agenda perdana setelah mendapat amanah di Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Bali akhirnya terlaksana dengan lancar kemarin, Ahad, 28 Agustus 2022.

Agendanya pelantikan pengurus baru periode Tahun  2022-2024 sekaligus seminar yang menghadirkan Bunda Sinta Yudisia sebagai narasumber.

Begitu acara usai, saya tersenyum simpul, teringat awal mula saya masuk ke FLP. Sebenarnya, saat kuliah dulu beberapa kali ikut agenda FLP tapi belum pernah menjadi pengurus.
Pulang kampung ke Wonosobo, bertemu dengan para mahasiswa dan sesama fresh graduated yang sedemikian semangat, kami sepakat untuk mendirikan FLP Cabang Wonosobo.
Saya segera menghubungi Mbak Yeni (Afifah Afra) untuk menanyakan prosedur pendirian cabang. Singkat cerita, kami diundang untuk menghadiri musyawarah wilayah (musywil) FLP Jateng tahun 2012.
Bersama partner in crime Galih Sulistyarini, kami menumpang bus ekonomi menuju Solo.

Sepulang dari musywil, meskipun belum resmi dilantik, kami mengadakan kegiatan rutin bedah karya. Kadang ngumpul di Masjid Jami', pinjam tempat di perpusda, atau di kantor LAZiS Jateng.

"Mbak, ayo kita bikin acara gede!" begitu kata beberapa pengurus.
Qadarulllah, mimpi itu belum terwujud, satu persatu meninggalkan Wonosobo untuk menjemput takdir Allah yang lain. Sebagian yang masih di Wonosobo pun sibuk dengan kegiatan masing-masing. FLP Wonosobo mati suri, bahkan saat belum resmi dilantik.

Sedih, ya. Ah, tapi ini bukan kisah sedih.
Berkat datang ke Solo, saya jadi ketemu Mbak Dee (Rahmadianti Rusdi); yang saat itu mewakili FLP Pusat, Bu Wida Azzahida, Mbak Asri Istiqomah, kopdar sama teman kerja (Mbak Mei), dan teman-teman FLP lainnya.

10 tahun kemudian, tahun 2022, akhirnya terbayar "utang" untuk mengadakan kegiatan FLP. Meski terbayarnya di Denpasar Bali, 600 KM jaraknya dari Wonosobo.

Terima kasih tak terhingga untuk tim yang sudah kerja keras menyiapkan semuanya. Mbak Mega yang andal banget nyari sponsor dan tetek bengek acara, Mbak Rina yang disibukkan urusan administrasi, Mbak Adila yang bendahara acara tapi juga ngurusin desain-desain dan peserta, Mbak Ihda yang meluangkan waktu di tengah kesibukannya yang padat, Mbak Aisyah yang baru melahirkan dan menyempatkan hadir virtual saat pelantikan. Mbak Ary yang ditodong buat jadi MC di Injury time, Nata yang bantu dokumentasi dan bikin video. Juga dukungan materi dan semangat dari Mbak Wiwid, Bu Dina, dan anggota FLP Bali lainnya.

Alhamdulillah, acara pelantikan sudah selesai. Terima kasih banyak atas kerja keras semuanya.

Sudah resmi dilantik, selamat bertugas ya kita... Ke depan bisa jadi lebih sulit, lebih banyak tantangan yang akan kita hadapi, semoga tetap solid dan terus berkontribusi.

Peluuuk satu-satu 🤗🤗

Di balik acara yang telah terlaksana, meskipun banyak evaluasi juga, ada suami-suami yang sigap ternak teri (anter anak anter istri) dan mengizinkan serta membantu istrinya bersibuk ria. Ada anak-anak yang ikhlas ditinggal mamanya berkegiatan di akhir pekan, ada bayi yang harus diajak ke sana ke mari, ada tugas yang ditangguhkan sementara, ada rumah yang berantakan, dan banyak hal lainnya.

Sekali lagi, terima kasih.

Allah yang akan membalas seluruh pikiran, tenaga, waktu, bahkan materi yang sudah dikeluarkan. Jazakumullah khairan katsiran. Semoga bisa istiqomah mengemban amanah ini. aamiin. 

Terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung acara pelantikan dan seminar FLP Wilayah Bali.

Srikandi Butik
CV. Mulia Artha Sejahtera
Sehat Segar Herbal Drink
Hanisah Store
101 Coffee House
Master SOP Indonesia
Benlaris Digital Marketing Agency

2 komentar untuk "Berkarya bersama Forum Lingkar Pena Wilayah Bali "

  1. Wah sukses terus buat FLP dalam melahirkan karya-karya terbaiknya, mantep memang komunitas ini. Jadi pengin ke Bali, bangga sama Forum Lingkar Pena pokoknya. Terima kasih sharingnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Kak

      Kalau ke Bali kabar -kabar, ya. Semoga bisa ketemu

      Hapus