Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waroeng Steak and Shake, Resto Halal Bali Recommended

Waroeng Steak and SHake, Restoran Halal Bali

Mengenal Waroeng Steak and Shake sejak masih kuliah, membuat resto steak halal ini menjadi tempat yang memorable dan tak bosan saya kunjungi hingga saat ini. Awal pindah ke Bali saya amazed saat menemukan ada store-nya di Denpasar dan makin amazed setelah tahu kalau di Bali ternyata ada di 4 tempat, 2 store di Denpasar, di Kuta, dan di Jimbaran. Tentunya senang banget, karena sudah terjamin sebagai kuliner yang halal (halal culinary), harganya juga masih affordable, beberapa low price banget, masih cocok buat kantong. 

Waroeng Steak and Shake adalah salah satu tempat makan halal di Bali yang recommended. Menu yang beragam dan terjamin semuanya halal, fasilitas resto yang cukup lengkap, harga yang affordable, menjadi alasan banyak orang datang ke sini.

restoran steak halal di Bali dengan harga terjangkau
Tenderloin Double

Alasan Memilih Makan di Waroeng Steak and Shake

1. Salah Satu Restoran di Bali yang Semua Menunya Halal

Untuk urusan yang satu ini menjadi hal wajib yang perlu ditanyakan. Asyiknya, karena sudah mengantongi sertifikat halal MUI, jadi makin tenang dan nggak perlu mengorek info terlebih dahulu sebelum datang ke resto. 

Awal tahu tentang WS dulu, saya pernah membaca profil founder-nya di sebuah surat kabar nasional. Di sana diulas bagaimana beliau memulai berbisnis dan mengembangkan restonya. Beliau selalu menjamin kesegaran dan kehalalan bahan (khusunya daging) sebagai bahan baku utama di WS. Sejak saat itu saya jadi makin jatuh cinta sama WS. Uhuk! Sekarang menu yang disediakan makin beragam dan semuanya halal. Tenang banget kan kalau udah begini? Mau pilih menu apa pun, hayuk aja. 

2. Steaknya Orang Indonesia, di Waroeng Steak & Shake Bisa Makan Steak Pakai Nasi

Kalau ini alasan khusus dari suami saya dan mungkin kebanyakan orang Indonesia yang menganut paham “belum makan jika belum makan nasi”. Sepulang dari tempat makan nggak perlu lagi nambah makan nasi karena di tempat tidak tersedia. Banyak juga loh pilihan menu steak yang menggunakan nasi, atau kalau Temans mau pesan khusus menu tambahan nasi putih pun bisa. 

bali halal culinary
Aneka menu favorit di Waroeng Steak and Shake

3. Harga Sangat Terjangkau, Masih Ramah Kantong untuk Pelajar dan Mahasiswa

Pulang sekolah atau kuliah mampir ke Waroeng Steak and Shake? Ayok aja! Harganya masih affordable buat pelajar dan mahasiswa. Itu sudah sejak dulu loh, meskipun dulu seringnya saya dapat traktiran dari teman atau senior, hanya beberapa kali makan bayar sendiri, kalau nggak salah setelah dapat gaji ngajar les, nyenengin diri makan di WS. Hihi. 

Oh ya, saat saya ke Waroeng Steak and Shake Bedahulu kemarin lusa, ketemu juga sama beberapa pelajar yang rame-rame ke sana masih dengan baju seragamnya. Seru ya, makan steak untuk santap siang bareng bestie. Cukup dengan 20 ribuan sudah bisa dapat menu steak crispy lengkap dengan minumnya. 

Daftar harga dan menu Waroeng Steak and Shake Denpasar Bali
Daftar menu dan harga

4. Varian Menu Banyak, Mulai dari Steak Berbahan Daging Ayam, Daging Sapi dan Ikan

Suka bingung nggak sih, kalau pas makan bareng tapi pilihan menunya terbatas dan ada yang nggak doyan ini-itu? Hm... tenang, di WS tuh ada pilihan menu dari daging ayam, daging sapi, dan ikan. Pilih dah sesuka hatimu, Temans!

5. Ada Dua Pilihan Saus yaitu Brown Sauce khas Waroeng dan Cheese Sauce

Suka saus ala steak biar makin terasa makan steak? Atau lebih suka yang gurih creamy? Kalau saya suka dua-duanya, gimana dong?! Ya nggak bingung, sih. Saya dan anak pesan pakai Cheese sauce, suami pesan pakai brown sauce lalu sharing saat makan jadi bisa puas ngerasain keduanya. 

6. Selalu Ada Mushola di Waroeng Steak and Shake 

Salah satu hal yang biasanya jadi pertimbangan saat memilih tempat makan adalah keberadaan mushola di dalam resto. Kabar baiknya, semua store WS selalu memiliki mushola dan di beberapa tempat tak hanya sekadar “ada” tapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. 

Ini jadi nilai plus, soalnya terkadang kenyataan tak sesuai dengan rencana, sehingga jika ternyata nabrak waktu shalat, bisa langsung di resto tanpa kesulitan keluar dan mencari masjid terdekat. Maklum ya, emak-emak anak 3 mau ke mana-mana udah rempong duluan dengan berbagai printilan. 

quality time bersama keluarga di Waroeng Steak
Quality time di resto steak halal Bali

7. Tempatnya Asyik Buat Nongki Cantik Bareng Bestie

Mengusung konsep industrial resto, Waroeng Steak and Shake biasanya menyediakan area outdoor, indoor, dan ruangan ber-AC. Di beberapa resto tersedia juga meeting room yang bisa digunakan dengan melakukan reservasi dan pembelian makanan dengan minimal nominal tertentu.

Sejak saat mahasiswa dulu, meskipun saya bukan tipe orang yang rajin nongkrong, rasanya sangat menyenangkan ketika ramai-ramai makan di WS di moment tertentu, merayakan keberhasilan atau hari istimewa. 

Sampai sekarang pun, ketika ada kesempatan untuk makan istimewa, WS hampir selalu menjadi tujuan kami. Anak-anak enjoy dan mereka pun sudah punya menu favorit sendiri. Recharging good mood buat bundanya, dan menciptakan memori untuk anak-anak. 

Enjoy your time!

8. Fasilitas Resto Lengkap 

Selain mushala yang sudah saya sebutkan di atas, fasilitas lain di WS juga cukup lengkap. Mulai dari area parkir, rest room, kids corner, sampai high chair untuk bayi yang belum bisa duduk sendiri di kursi biasa.  

fasilitas lengkap di WS Denpasar
Fasilitas lengkap di WS Bedahulu Denpasar 

Apa Menu Favorit Kamu di Restoran Steak Halal ini?

Ada 3 pilihan variasi menu yang tersedia di Waroeng Steak and Shake yaitu Crispy dan Grill. Untuk WS Bedahulu Denpasar, yang paling banyak diminati adalah Chicken Double untuk varian crispy dan Beef Steak untuk menu grill. Buat penyuka ikan tak perlu bingung juga karena tersedia steak ikan. 

Menu paling saya suka adalah Tenderloin Double (pakai brown sauce atau cheese sauce, sama-sama oke), dan beef steak. Untuk minumannya, dulu saya suka banget Cappuccino Float (tapi sekarang sudah nggak ada), jadi milihnya Es Kopi Susu Gula Aren atau Lychee Squash Float. Lychee squash float ini baru aja saya coba dan rasanya segar. Cocok untuk teman makan pedas. 

Serupa dengan saya, suami pun sukanya Tenderloin Double, sesekali nambah nasi atau biasanya menghabiskan nasi menu pilihan anak yang tidak habis. Kemarin lusa mencoba menu sambal korek, cukup recommended juga ternyata. Lalu si Kakak H suka Chicken cheese sauce dan Kakak S suka beef rice box.

Buat pencinta daging wagyu, di sini juga tersedia daging meltique dengan harga yang murah, under 100K. Wow! Kapan lagi kan bisa ngerasain makan steak bercita rasa wagyu halal dengan harga yang ramah di kantong? 

menu favorit keluarga di WS

Lokasi Waroeng Steak and Shake di Bali

Waroeng Steak and Shake Jl. Tukad Yeh Aya, Renon

Waroeng Steak and Shake Jl. Bedahulu No.24 A, Peguyangan, Kec. Denpasar Utara

Waroeng Steak and Shake Jl. Raya Kuta No.88B, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung

Waroeng Steak & Shake Jl. Raya Unud Jimbaran


So, kalau Temans ke Bali, sudah tahu dong mau pilih makan di mana? Tentunya di resto halal recommended seperti Waroeng Steak and Shake. Pilih saja lokasi WS terdekat dari tempat menginap Temans semua. 

Semoga bermanfaat,

Salam, 

2 komentar untuk " Waroeng Steak and Shake, Resto Halal Bali Recommended"

  1. Steak jadi makanan favorit yang terbilang mahal sejak dulu, makanan dari negara barat ini lezatnya ga bisa ditolak sih. Semahal apapun tetap kalau pengin makan ya beli, mantep ini kayaknya pagi-pagi udah dibikin lapar sayangnya di Bali. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waroeng Steak and Shake ada di berbagai kota, ko Kak. Coba cek barangkali ada di kota Kakak 🤗🤗

      Hapus