Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Rental Mobil bagi Perusahaan

kelebihan menggunakan jasa sewa mobil bagi perusahaan

Setiap perusahaan/korporat maupun instansi, umumnya membutuhkan mobil operasional yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Banyak alasan yang membuat perusahaan memilih untuk rental unit kendaraan dibanding membelinya sebagai aset. Selain itu, ada banyak keuntungan juga bagi perusahaan.

Inilah Keuntungan Perusahaan jika Rental Mobil Operasional

1. Mengurangi Anggaran Bulanan

Bagi perorangan, rental mobil dalam jangka waktu yang lama bisa tergolong pemborosan. Namun untuk perusahaan, yang mana membutuhkan mobil operasional setiap hari untuk mendukung aktivitas perusahaan, memilih rental mobil operasional adalah solusi terbaik.

Anggaran bulanan akan lebih rendah hanya dengan sewa mobil sebagai pengeluaran operasional dibanding membeli mobil sebagai aset perusahaan. Selain itu, mobil adalah aset yang rasio penyusutannya cukup besar, sehingga dengan tidak membeli aset yang satu ini, perusahaan tidak merugi. Perusahaan tetap membutuhkan aset berupa kendaraan tetapi bukan dalam jumlah banyak.

2. Bisa Selalu Menggunakan Unit Terbaru

Alih-alih menggunakan mobil yang sama dalam jangka waktu lama, memilih menyewa mobil memiliki keuntungan bisa menggunakan unit terbaru yang disediakan oleh pihak penyedia layanan rental mobil.

3. Tidak Terbebani Biaya Perawatan yang Besar dan Biaya Pajak

Hal yang sering dikeluhkan pengguna kendaraan roda 4 adalah biaya perawatan rutin dan biaya pajak yang cukup besar. Terlebih jika menggunakan kendaraan mewah dan berkelas seperti Alphard atau HiAce.

Jika melakukan sewa mobil, hanya terbebani perawatan kecil seperti ganti oli atau servis rutin selama rental. Biaya pajak yang cukup besar menjadi tanggungan pemilik kendaraan.

4. Bisa Gonta-Ganti Unit Sesuai Kebutuhan

Jika menggunakan jasa sewa mobil bulanan, perusahaan bisa gonta-ganti unit kendaraan sesuai kebutuhan saat periode sewa selanjutnya. Hal ini makin menguntungkan terutama jika perusahaan memerlukan kendaraan yang besar atau punya spesifikasi khusus seperti Alphard dan HiAce.  

5. Tidak Repot dengan Asuransi Kendaraan 

Asuransi kendaraan adalah salah satu hal yang harus dimiliki oleh pemilik kendaraan untuk memproteksi dari kerusakan atau kehilangan. Premi bulanan yang harus disetorkan biasanya tergantung jenis kendaraan dan jaminan proteksi yang diberikan. Jadi, jika perusahaan memiliki kendaraan sendiri dan mendaftar asuransi, maka biaya yang dikeluarkan setiap bulan akan semakin banyak. Berbeda dengan menggunakan jasa sewa kendaraan, yang hanya dibebankan biaya sewa bulanan/tahunan.

rekomendasi rental mobil alphard atau hiace
TRAC sebagai solusi penyedia jasa sewa mobil

Rekomendasi Jasa Rental Mobil Alphard/HiAce Terbaik

Masih bingung memilih tempat yang menyediakan jasa rental mobil Alphard/HiAce bagi perusahaan?

Salah satu penyedia jasa sewa mobil bagi perusahaan adalah PT Serasi Autoraya (SERA) dengan layanan TRAC, yang merupakan perusahaan terbesar dalam penyewaan kendaraan di Indonesia. TRAC sendiri sudah 29 tahun menawarkan penyewaan unit kendaraan baik kepada perusahaan (jangka panjang), individual (jangka pendek), layanan bus, penyewaan motor, maupun layanan pengemudi yang profesional. Hingga pada tahun 2020 saja, TRAC telah melayani lebih dari 3.000 pelanggan di segmen korporasi, serta mengelola lebih dari 24.000 armada, angka ini tentu saja semakin meningkat di tahun 2021.

Jadi, urusan rental mobil terpercaya untuk perusahaan dengan pilihan lengkap dan layanan profesional, TRAC solusinya!

Sewa Unit Alphard atau HiAce? Pasti Bisa!

Membutuhkan kendaraan besar seperti HiAce atau kendaraan mewah semacam Alphard untuk kepentingan perusahaan? TRAC juga menyediakan dua jenis kendaraan tersebut. Jadi, tak perlu bingung lagi untuk memilih tempat sewa unit Alphard atau HiAce karena ada TRAC.

download aplikasi TRAC To Go

Aplikasi TRAC To Go

Selain kemudahan dalam mendapatkan unit kendaraan yang diinginkan, kemudahan lainnya adalah kita bisa menggunakan aplikasi TRAC To Go. Aplikasi TRAC To Go bisa diunduh di Google Playstore maupun di Appstore.  

Alasan Menggunakan Aplikasi TRAC To Go:

1. Akses mudah & Jaringan Luas

Reservasi mudah dan aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Didukung juga oleh jaringan layanan yang tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia. urusan kebutuhan transportasi domestik, percayakan pada TRAC To Go.

2. Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan, TRAC sudah melakukan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima dan telah mengimplementasikan protokol kesehatan. Pengemudi pun terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

3. Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem TRAC To Go telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga bisa dipastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan pengguna secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu dalam merespon kondisi darurat dengan cepat.

4. Layanan Pelanggan 24/7

TRAC siap sedia memberikan layanan setiap hari selama 24 jam. Pelanggan bisa menghubungi Customer Assistance Center melalui telepon di nomor 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi. Pelanggan juga dapat memberikan feedback terhadap layanan TRAC melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id.

Protokol Kesehatan (Smart Protocol) Selama Pandemi

Khawatir dengan kondisi pandemi yang masih tak menentu ini? tenang, TRAC senantiasa fokus dalam penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan SMART Protocol, yang meliputi beberapa hal berikut ini:

1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.

2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.

3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.

4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.

5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.

6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Nah, banyak sekali bukan, keuntungan yang kita dapatkan jika menggunakan jasa sewa kendaraan Alphard/HiAce melalui TRAC. Selain kendarannya terjamin, aman karena menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, praktis karena bisa menggunakan aplikasi di smartphone, dan berbagau layanan menguntungkan lainnya. Jangan lupa, unduh aplikasi TRAC To Go di smartphone untuk mendapatkan kemudahan-kemudahan tersebut.

Semoga bermanfaat,

Salam,

Posting Komentar untuk " Keuntungan Rental Mobil bagi Perusahaan"