Resep Masakan Rinaresep.com, Inspirasi Menu yang Lengkap untuk Pemula

Resep Masakan Rinaresep.com, Inspirasi resep menu makanan Lengkap untuk Pemula

Resep masakan rinaresep.com, inspirasi menu makanan yang lengkap untuk pemula. Sebagai seorang ibu yang masih tahap belajar memasak, memiliki sumber inspirasi resep masakan adalah keharusan. Seringkali saya bosan dengan menu sehari-hari, tapi mati gaya ketika ingin menghidangkan masakan yang lain dari biasanya dan istimewa untuk keluarga tercinta. Jalan satu-satunya adanya memodifikasi resep atau recook (baca: nyontek resep) baik dari media sosial maupun dari web penyedia resep masakan dan minuman. 

Situs Kumpulan Resep Masakan Rinaresep.com

Salah satu situs kumpulan resep masakan yang lengkap dan cocok untuk pemula seperti saya adalah resep masakan rinaresep.com. Web ini adalah hasil tangan dingin 4 orang yang berkolaborasi. Siapa saja keempat orang di balik situs berisi kumpulan resep lengkap tersebut? 

Pertama, ada Widya Abdurrozaq. Seorang lulusan Universitas Amikom Purwokerto yang sudah berpengalaman menjadi web designer. Pengalamannya dalam dunia SEO juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan web. 

Kedua, Rina Anggraeni. Perempuan cantik ini adalah lulusan Sekolah Penerbangan Angkasa Via Surabaya. Pengalamannya dalam bidang kuliner sudah tak diragukan lagi. Tak hanya kuliner dalam negeri, tapi juga berbagai negara lain. Hobinya selain memasak adalah menulis sehingga dengan kedua kemampuan ini Mbak Rina menciptakan resep-resep baru untuk dituangkan dalam situs miliknya. 

Ketiga, Miftah Aulya. Resep masakan tak akan lengkap dan menggugah selera tanpa foto dan tampilan yang menarik.  Untuk itulah Mas Miftah berada di sini. Beliau adalah lulusan Sekolah Tinggi Teknik Informatika jurusan Multimedia. Aktif sebagai fotografer dan andal dalam edit foto, animasi, serta video. Tak heran jika foto yang disajikan dalam web itu adalah foto dan video original yang menarik dan berkualitas. 

Keempat, Shilvia Rozalia. Beliau adalah ibu yang jago memasak menu tradisional. Selain menulis resep, beliau juga andal dalam bidang marketing dan berperan penting dalam pengembangan situs rinaresep.

Meski situs rinaresep.com baru launching sejak April 2020, resep yang tersedia di sana sudah lengkap dan beragam. Selain dilengkapi dengan cara memasak, kita juga mendapat informasi nilai gizi dan kalori serta waktu yang dibutuhkan untuk memasak. Selain itu, kita bisa memilih berbagai resep menu kesukaan lewat kategori. 

Sosok di balik situs resep masakan rinaresep.com
Keempat sosok di balik rinaresep.com

Ada 10 kategori Resep Makanan yang disediakan yaitu:

  1. Resep Masakan Berbahan Dasar Ayam
  2. Resep Makanan Cepat Saji
  3. Resep Menu Daging
  4. Resep Menu Ikan
  5. Resep Kue
  6. Resep Aneka Mie
  7. Resep Minuman
  8. Resep Aneka Sayur
  9. Resep Seafood
  10. Resep Sup 
Membayangkan segala menu itu sudah membuat air liur saya menetes-netes. Apalagi ada banyak resep baru yang masih asing bagi saya.
 
Oh ya, rupanya di sini kita juga bisa berbagi resep yang sudah kita uji di dapur masing-masing. Caranya mudah, hanya dengan mendaftar menjadi anggota menggunakan email aktif. Setelah terdaftar, kita bisa bookmark resep yang kita pilih dan sharing resep serta berdiskusi.

Tenang, bukan member pun kita tetap bisa menyimpan resep tersebut dengan mencetak/tekan opsi ‘print’ atau mengirimkannya ke email. Cara paling praktis tentunya dengan screen capture/sceen shot gambar lewat gawai. Selain itu, kita juga bisa berbagi lewat media sosial mulai dari facebook sampai pinterest. Asyik kan? Pastinya supaya resep yang ada di web lebih bermanfaat untuk banyak orang. 
Butuh barang-barang perlengkapan memasak? situs ini juga menyediakan, loh! klik ada menu 'SHOP'-nya. 

Resep minuman rinaresep.com yang segar dan simpel cara masaknya
Mencoba resep minuman simpel

Recook Resep Minuman Rinaresep.com: Milk Tea Anti Gagal nan Segar

Saat saya membuka website rinaresep, cuaca sedang panas sekali. Rasanya sudah tak sabar untuk segera recook resep minuman segarnya. Salah satu yang menarik perhatian karena caranya sangat simpel dan saya punya persediaan bahan adalah Milk Tea. Yup! Resep minuman inilah yang akhirnya saya pilih. Selain karena cara masaknya sangat mudah dan bahan tersedia di rumah, selama ini saya beberapa kali mencoba membuat milk tea tanpa resep, hasilnya belum seenak yang saya bayangkan.
 
Tadaa! Hanya dalam waktu kurang lebih 10 menit mulai dari persiapan sampai selesai. Akhirnya saya dan anak bisa menikmati milk tea yang lezat dan segar saat cuaca super panas. Baca buku sambil menikmati camilan dan teh susu yang segar, adalah me time yang HQQ buat seorang emak rempong.
 
Ssst! Sebenarnya saya pilih resep minuman satu ini juga untuk menyemangati diri sendiri. Sebagai pemula, jika saya langsung mencoba resep yang sulit, jika gagal bisa membuat putus asa dan malas mencoba lagi. Jadi pemanasan dulu dengan mencoba resep yang mudah. Pelan-pelan mencoba recook menu yang cukup rumit untuk menantang diri sendiri. 
Selanjutnya, saya ingin mencoba resep Puding Melon Susu dengan Tekstur yang Lembut, Mie Nyemek khas Banyumas, dan Mini Chocolate Chips Cookies.  

Cara Masak Milk Tea, recook resep minuman di web kumpulan resep rinaresep.com
Milk tea, teman me time yang HQQ


Inspirasi Resep Masakan Lengkap untuk Pemula

Meskipun baru seumur jagung, keberadaan situs  resep makanan rinaresep.com sudah sangat lengkap. Tentunya karena kolaborasi 4 orang andal di balik layarnya. Sekali lagi, kumpulan cara membuat menu masakan ini sangat cocok untuk para ibu yang membutuhkan inspirasi resep makanan dan buat pemula yang sedang belajar memasak. Lengkap sudah saya ibu yang masih belajar memasak sangat terbantu dengan web ini. 

Sekarang, tak ada lagi alasan mati gaya dan bingung mau masak apa untuk keluarga tercinta. 

Semoga bermanfaat, 
Salam, 

2 comments for "Resep Masakan Rinaresep.com, Inspirasi Menu yang Lengkap untuk Pemula"

  1. Waaa tq sharingnya Bunda, cuz kepoin rinaresep ah hihi

    ReplyDelete
  2. milk tea aku suka, kok jadi kepikiran bikin sendiri kayak gini ya

    ReplyDelete

Post a comment

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam