Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Skill Esports Kamu di Gopay Arena Championship

Gabung gopay arena championship 2020 untuk tingkatkan skill esports

Senang main esports? Bakal ada GoPay Arena Championship (GAC), festival esports terbesar di Indonesia tahun 2020.
Kalian pastinya nggak ingin kan berada di level yang sama terus-terusan? So, skill yang kamu miliki harus terus di-upgrade supaya bisa bermain di level-level top juga. Butuh waktu dan konsisten untuk bisa menduduki level atas. Namun tidak ada yang tidak mungkin. Banyak jalan menuju Roma, begitu kata pepatah. Dan tak ada jalan yang tak bisa dilalui selama kita mau berusaha.
Jadi, jika ingin meningkatkan skill bermain esports, juga harus melalui berbagai tahap dan menerapkan berbagai cara. Praktikkan cara ini, ya! kalau kamu benar-benar #SeriusMain dan ingin naik level.

1. Sering Main Esports, Tak Perlu Takut Kalah

Saat kita join games, sudah ada sistem level. Tiap masuk arena game secara otomatis akan bertemu dengan pemain di level yang sama. So, buat pemula tak perlu takut bertemu dengan mereka yang sudah ahli. Fokus saja dengan diri sendiri dan memikirkan cara bagaimana supaya bisa mengejar mereka yang sudah di atas.

Kalah dalam permainan adalah hal yang lumrah. Dari kekalahan kita bisa belajar bagaimana memperoleh kemenangan di kemudian hari, untuk ‘membalas’ kekalahan-kekalahan yang telah kita lalui.

Tak perlu takut di-bully oleh pemain lain. Meskipun biasanya ada kata-kata yang terkesan kasar dan mem-bully, itu hanya untuk bercanda dan meramaikan suasana. Terkadang bully-an itu adalah trik agar lawan down atau terpancing.

Jika main esports juga mendapatkan cibiran dari orang di sekitar, buktikan bahwa permainan tersebut adalah hiburan yang menyenangkan, memiliki banyak manfaat dan tak akan melenakan karena kita sudah mengatur waktu dengan tertib.

Dulu memang banyak orang yang memandang negatif games online. Namun sekarang, lebih banyak orang yang open minded dan menganggap esports sama baiknya dengan hobi lain yang biasa digemari orang. Bahkan bisa menjadi sumber pendapatan baik dengan jalan menjadi atlet esports, pro player maupun membuat konten dari permainan lalu diunggah di platform lain seperti youtube.

2. Mengamati Permainan Altet Pro di Youtube

Saya dulu berpikiran ‘kenapa konten youtube yang dimiliki oleh gamers selalu diminati dan menjadi trending topic? Bahkan mereka bisa menciptakan jutaan dollar dari konten tersebut?’
Jawabannya baru saya temukan setelah setiap hari saya melihat suami saya asyik menikmati tayangan youtube dari channel milik para gamers. Awalnya saya merasa aneh, lama-lama jadi penasaran dan setelah tahu, ternyata asyik serta seru menikmati permainan mereka. Apalagi ketika mereka yang sudah berada di top level itu bermain menggunakan akun dummy yang masih berada di level bawah lalu berhasil memenangkan permainan.

Belajar dari hal-hal seperti ini akan meningkatkan skill esports karena sambil menonton tayangan youtube, kita bisa mengamati dan belajar dari mereka yang sudah profesional.

3. Pelajari Strategi Permainan

Saat menonton tayangan permainan dari pro player, galilah berbagai hal yang bisa dilihat dari permainannya. Dari sini, kita juga bisa mempelajari strategi yang digunakan. Bagaimana dia memainkan hero-nya, bagaimana memilih senjata dan aksesoris, timing untuk melawan atau bertahan, dan strategi lainnya.

4. Terus Berlatih

Alah bisa karena biasa. Pepatah ini berlaku dalam berbagai hal termasuk dalam bermain esports. Semakin sering berlatih, semakin tinggi jam terbang akan semakin mengasah kemampuan. Ibaratnya, sambil menutup mata pun bisa membuat sang Hero menyabet juara karena saking seringnya bermain.

5. Upgrade Item/Aksesoris Premium

Buat Temans yang #SeriusMain, upgrade item/aksesoris tentu menjadi hal yang biasa sekali. Apalagi saat ini kita bisa dengan mudah melakukan pembelian dengan e-money, salah satunya dengan GoPay.
Tenang, kalau merasa berat untuk membeli items, berpikirlah kreatif bagaimana caranya supaya bisa mendapatkan voucher gratis untuk upgrade. Salah satu cara yang bisa diambil adalah menjadi pemenang di arena main bareng esports.

Cara meningkatkan skill esports dan registrasi Gopay arena championship 2020

Latih Skill Kamu di GoPay Arena Championship

Salah satu arena yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini adalah GoPay Arena Championship (GAC). GAC adalah Festival Esports Online terbesar di Indonesia untuk OPEN QUALIFIER. Di turnamen ini, akan memeprtemukan para gamers baik amatir maupun pro pyalers. Games yang akan dipertandingkan adalah Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire. Jadi nanti bisa dipilih sesuai dengan kategori masing-masing, qualifier atau pro player.

Selain hadiah voucher berupa jutaan saldo GoPay, turnamen GAC ini menyediakan hadiah yang fantastis. Yup! Hadiah total hadiah senilai Rp 1 Miliar dan puluhan juta saldo GoPay! Jadi, pastikan tantang dirimu sendiri dan squad kamu untuk bermain di arena ini. Daftarkan squad mabarmu di OPEN QUALIFIER, saatnya jadi juara dan jadilah juara untuk pertama kalinya di Indonesia.

Kapan pendataftarannya? Periode pendaftaran mulai tanggal 16 – 29 Juni 2020. Catat baik-baik, ya! info lebih lanjut Temans bisa cek di sini.

Sebelum mendaftar, pastikan kamu dan tim sudah memenuhi kriteria. Selain itu, pastikan juga no HP yang digunakan untuk registrasi sudah terdaftar di aplikasi Gojek. Ini dia syarat kamu dan tim bisa mendaftar:
  1. Pemain/anggota harus berusia 16 tahun ke atas
  2. Pemain/anggota hanya dapat berpartisipasi dalam 1 tim
  3. Pemain/anggota hanya dapat berpartisipasi dalam 1 game
  4. Setiap pemain harus menggunakan akun (game) yang sudah didaftarkan
Jika sudah memenuhi kriteria, kamu juga harus top up Diamond mobile legends/UC PUBG/Diamond Free Fire pakai gopay di Google Play dan langsung dari game. Simpan bukti transaksinya karena akan dilampirkan di kolom pendaftaran. Bukti transaksi top up diamond yang berlaku adalah periode 1 Mei - 29 Juni 2020. Kabar baiknya, tidak ada minimun transaksi. Jadi berapapun transaksi top up diamond kamu sudah memenuhi syarat.

Setelah semua syarat lengkap, kamu bisa mendaftar via web GAC dan ikuti langkah-langkahnya. Ada akan notifikasi berupa pop up setelah submit jika berhasil registrasi. Selain itu, penyelenggara juga akan menghubungi mereka yang berhasil masuk kualifkasi atau tidak di akhir periode pendaftaran. Tunggu apa lagi?!

Buat yang sekadar suka menikmati streaming turnamen esports, juga bisa banget berpartisipasi dalam fun activities yang hadiahnya tak kalah menarik. Ada puluhan juta saldo GoPay, smartphone, hingga voucher cashback top up game di GAC. Yakin, kamu nggak mau #SeriusMain di GAC?! Hati-hati nyesel, loh! apalagi arena ini juga bisa banget untuk melatih skill esports kamu.

Semoga bermanfaat,

Salam,

39 komentar untuk "Tingkatkan Skill Esports Kamu di Gopay Arena Championship"

  1. Waduh... Telat bacanya. Pendaftaran udah ditutup, ya?

    BalasHapus
  2. Wah, para gamers pastinya antusias bin excited banget ikutan ini yaaa
    Bisa bayar pake gopay, makin mantuulll!

    BalasHapus
  3. Waaahh para gamers bakal bahagia banget nih dengan adanya championship ini, keren banget pula untuk pembayaran cukup pakai Gopay ya :)

    BalasHapus
  4. Tahun lalu aku mulai suka nonton esports. Memang belum niat nge-game lagi, tapi minimal udah gak rempong lah kalau ada yang nge-game dan bilang mereka gak ada kerjaan. Mereka kan bisa jadi atlet juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya betul, jadi altet esports juga cukup menjanjikan itu :D

      Hapus
  5. Yaaa udah lewat eventnya. Semoga tahun depan ada lagi. Anak saya lagi rutin main game. Katanya mau ikut pertandingan esport

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak.... semoga tahun depan bisa ikut dan mengggondol juara

      Hapus
  6. Wah cocok sekali nih buat gamers, pembayaran praktis bisa pakai Gopay. Dan ituuu hadiahnya banyak sekaliiii. Kalo aku memang gak suka main game, anak-anakku yang suka.

    BalasHapus
  7. Wah, anak aku hobi banget nonton para gamers di youtube dan selama pandemi kerjanya main game terus nih hahaha. Harus dikasih tahu nih tentang program keren ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks. sayangnya udah lewat nih Mbak, semoga tahun depan bisa ikut ya

      Hapus
  8. suami saya banget nih suka nonton youtube game yang lagi dia mainkan katanya belajar sebelum main :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, itu kerjaan suamiku sambil istirahat :D

      Hapus
  9. Anak lelaki saya juga lagi latihan terus, katanya ingin bisa juga seperti gamers profesional yang memenangkan turnamen

    BalasHapus
  10. Pencinta gamers pasti ikutan nih, seru juga ya ada championship begini. Aku gak ngerti games soalnya hihihi. Anakku suka main games di waktu luang nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nggak terlalu mudeng sama games-nya Mbak... :P

      Hapus
  11. Wah acara yang asyik buat para gamers nih... kalau saya sendiri kurang update kalau soal seperti ini hehe...

    BalasHapus
  12. Event mempertemukan para gamers yang keren, apalagi pembayaran yang praktis seperti Gopay makin mendukung tambah kereen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Teh, event-nya kece pisan, hadiahnya itu loh

      Hapus
  13. Wah ternyata Mbak Arina suka main game :D
    Gak pernah sih aku liat pertandingannya, pas kebetulan iklan aja lewat pas nonton YT. Tp kalau suamiku sering keknya :D
    Wah menarik nih GoPay ngadain lomba kek gtu. Gamers pro wajib ikutan nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha. aku pemerhati aja, Mbak, yang suka main suamiku aku ikut nonton di sampingnya :P

      Hapus
  14. Iyaa..
    Gak boleh down saat menghadapi lawan yaa...harus tetap tangguh hingga titik darah pengahabisan.
    Bagus banget untuk mental yang sering merasa kalah sebelum bertanding niih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... bahasanya tuh bernada bully gitu soalnya

      Hapus
  15. Senang banget mbak bisa main game dan ikutin pertandingan bahkan bisa dapat sampai 1 M serta puluhan juta GOPAY, bisa diinfoin nih kekeluarga.

    BalasHapus
  16. Suami saya yang kadang suka main egame dengan teman kantornya. Tapi ya sebatas hobi aja dan istrinya masih suka mengingatkan jangan lama2 dan jangan dilihat anak 😁 he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mbak... kalau mau agak lama biasanya pas anak tidur

      Hapus
  17. Wah udah lewat ya pendaftarannya Juni kemarin. Ponakan ku suka banget nih mbak, sayang nggak tau infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tahun depan ada lagi dan bisa ikut, ya Mbak

      Hapus
  18. Wah ngomongin soal game, jadi ingat anak saya yg kelas 4 SD, suka banget dengan game atau esport. Kudu diarahkan dan gak boleh jadi abaikan yang lainnya. Agar tetap produktif dan positif. Makasih infonya mbak.

    BalasHapus
  19. keponakanku gamer sejati, pasti suka banget deh dia. Bayarnya mudah juga ya pakai Gopay, main asik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huum Mbak, semoga keponakannya bisa ikut event ini tahun depan

      Hapus
  20. wih baru tau ada ini nih, makin lengkap aja ya fasilitasnya, termasuk buat gamers

    BalasHapus