Review Anti Aging Skin Care Wardah Renew You Series

Review Anti Aging Skin Care Wardah Renew You Series

Assalamu'alaikum, Temans!
Sesuai janji saya beberapa bulan yang lalu, saya mau nulis review rangkaian skin care Wardah RENEW YOU SERIES. Ituloh, yang warnanya ungu cantik dan belakangan Fenita Arie menjadi brand ambassador-nya bersama dengan Inneke Koesherawati yang menjadi ikon produk ini sejak awal kemunculannya.

Kesadaran untuk merawat diri terutama wajah dengan menggunakan skin care, sedang menjadi tren di Indonesia.
Agaknya tren positif ini merupakan salah satu imbas dari kegandrungan sebagian besar orang Indonesia dengan Kpop, baik drama maupun musik, juga merambah ke fesyen.
Saya sebagai perempuan yang awam dengan segala macam printilan skin care, akhirnya sedikit demi sedikit mulai berusaha untuk peduli. Terlebih lagi begitu memasuki usia 30, wajah terasa makin kusam, keriput, kantong mata makin tebal, dan ah sudahlah, sedih kalau dilanjutkan. Setelah merasakan tanda-tanda penuaan di wajah, baru deh saya sadar pentingnya menggunakan perawatan anti aging secara rutin. 

Alasan Memilih Wardah Renew You Series

Sudah berkali-kali saya bercerita tentang trauma saya terhadap kosmetik karena pernah mencoba kosmetik baru yang berakibat jerawat menjamur di seluruh bagian wajah. Alhamdulillah ketika mencoba kembali menggunakan kosmetik Wardah, jerawat tidak lagi separah waktu itu. Sekarang kembali ke masa-masa sebelum negara api menyerang, eh sebelum wajah kena jerawat parah: jerawat muncul 1-2 menjelang dan setelah siklus bulanan.
Dulunya saya hanya menggunakan facial wash untuk membersihkan wajah, sun screen Wardah sebagai pelembab sekaligus tabir surya, dan bedak padat/two way cake lightening series Wardah.
Saya merasa sudah cukup dengan itu semua, dengan tambahan sapuan tipis lipstik di acara-acara tertentu.
Puncaknya, ketika beberapa WAG yang saya ikuti tiba-tiba membahas skin care mulai dari yang harga murah meriah dan bisa dengan mudah didapatkan di drug store, sampai yang harganya selangit dan bikin saya gigit jari sambil nyengir (emang bisa ya?!) Oh no! Gaji suami sebulan nggak cukup buat beli!
'Teracuni' oleh obrolan itu, lebih-lebih saat melihat pantulan wajah di cermin terasa sedemikian kusam, jauh lebih kusam dari yang kupikirkan. Perlahan saya mulai kepo, produk Wardah mana yang kira-kira cocok.
Bismillah, minta izin suami, akhirnya memutuskan untuk memilih rangkaian Wardah Renew You Series.
Sebenarnya, rangkaian Wardah Renew You Series ini terdiri dari 5 produk, yaitu: facial wash, treatment essence (keknya toner sih ini. Haha), serum, eye cream, dan day and night cream.
Berhubung saya sudah cocok dengan facial wash Cetaph*l, jadi saya skip facial wash-nya. Selain itu, ternyata anggaran tidak mencukupi, jadilah si Serum juga di-skip. Toner, eye cream, dan krim siang/malam saya pikir sudah cukup untuk test awal dulu. Oh ya, dengan tambahan tetap menggunakan sun screen ketika aktivitas luar, terutama jika pergi cukup lama.




Packaging Wardah Renew You Series

Awalnya saya tertarik Wardah ini karena warnanya ungu elegan, loh! Haha. Padahal saya bukan maniak warna ungu juga.
Jadi, setiap produk dikemas dengan kemasan kardus. Perpaduan warna yang menonjol adalah ungu dan silver, dengan kesan mewah yang ditampilkan. Kemasannya glossy, terlihat seperti ada hologram (meskipun sebenarnya tidak), dan di bagian dalam terdapat lubang untuk menempatkan produk supaya steady.
Di kemasan bagian luar ini dilengkapi dengan berbagai macam keterangan produk, mulai dari kegunaan, komposisi, kode produksi, tanggal kadaluarsa, kegunaan produk, dll.
Produk tersimpan rapi di dalam kemasan dos tersebut. Berbeda dengan kemasan box yang warnanya ungu dan silver, untuk kemasan produknya menggunakan warna ungu secara keseluruhan.
Semuanya menggunakan bahan plastik seperti yang biasa dipakai di kemasan produk Wardah lainnya, kecuali untuk serum yang menggunakan botol kaca.

Review Produk One by One

1. Facial wash (skip)

2. Treatment Essense

Teksturnya cair, persis seperti air putih dengan tambahan sedikit parfum. Ada yang mengatakan ini substitusinya SK II. Hehe.



3. Eye Cream

Ukurannya paling kecil dibanding produk lain di seri Renew New. Bentuk kemasannya tube dengan ujung lancip dan lubang yang kecil. Ya, karena kita juga hanya butuh sedikit untuk digunakan di sekitar mata.
Sayangnya, setelah beberapa kali pemakaian, saya merasa mata jadi makin buram. Fyi, awalnya saya memang salah pakai karena benar-benar di kelopak mata. Setelah itu, saya aplikasikan hanya di tulang pipi dan bawah alis (tulang sekitar mata), tapi tetap membuat mata lebih mudah perih dan pandangan buram. Akhirnya saya putuskan untuk menghentikan pemakaian. Sampai sekarang belum saya coba lagi.



4. Serum

Saya baru membeli serum di series ini setelah kurang lebih 1,5 bulan pemakaian. Waktu itu sekalian saya repurchase day cream, saya juga beli serum.
Teksturnya cairan kental, dilengkapi dengan pipet. Botolnya terbuat dari kaca, terlihat lebih eksklusif. Setelah memakai serum memang terasa lebih lembut, nggak kering banget seperti sebelumnya.



5. Day/Night Cream

Untuk day/night cream, menggunakan kemasan tube seperti produk wardah lainnya (misalnya sun screen, facial foam, dll). Teksturnya krim, dengan parfum yang lembut, nggak bikin eneg. Krimnya juga cepat meresap, sangat mirip dengan sun screen Wardah, dan terasa biasa saja (maksudanya tidak ringan banget, tidak berat juga) saat diaplikasikan di wajah.



Kesimpulan Setelah Penggunaan Kurang Lebih 3 Bulan

Alhamdulillah meski tidak instan, apalagi saya sering lupa tidak mengaplikasikan skin care terutama di malam hari sebelum tidur, ada perubahan dari sebelum menggunakan. Wajah saya yang dulu sempat belang (lagi) sekarang warnanya sudah merata kembali.
Meskipun tidak berubah jadi putih, wong kulit saya memang gelap dan saya juga tidak pernah berharap kulit jadi putih, hehe. Namun memang terlihat sedikit lebih cerah dibandingkan sebelum pemakaian.
Next, PR saya adalah merutinkan diri menggunakan produk ini. Selain itu, saya juga baru sadar kalau punggung telapak tangan terlihat gosong sekali. Mungkin karena 2 bulan terkahir latihan naik motor (lagi) dan lebih sering terpapar matahari di siang hari. Bikin agak sebel karena wajah sudah lebih cerah, malah tangan makin gosong. Kan kesannya jadi kek pakai pemutih 🤣🤣
Weslah, pokoke niatnya pakai skin care biar wajah terawat dan suami senang.
Semoga bermanfaat, ya
Salam,

No comments for "Review Anti Aging Skin Care Wardah Renew You Series"