Tuesday, 17 December 2019

Temukan 5 Alternatif Kado Unik Hari Ibu



Hari Ibu di Indonesia, akan jatuh beberapa hari lagi, tepatnya tanggal 22 Desember 2019. Umumnya masyarakat kita akan mengadakan selebrasi khusus atau memberikan hadiah istimewa untuk ibu dan atau istrinya di hari ini. Ya, meskipun memberikan hadiah untuk orang-orang terkasih bisa dilakukan kapan saja, tak ada salahnya kita memanfaatkan momen hari ibu ini untuk sesuatu yang istimewa, yang tak dilakukan di hari-hari lainnya.

Namun ada kalanya kita bingung untuk memberikan yang terbaik, yang akan membuat mereka tersenyum bahagia saat menerima hadiah dari kita. Namanya manusia, tempatnya salah dan dosa, bukan? Ada kalanya sudah melakukan ‘riset’ kecil-kecilan, mengamati apa yang disukai dan apa yang dibutuhkan akan tetapi meleset juga. kalau sudah begini, gimana dong?! Yaudah pasrah aja, Temans! yang penting sudah usaha, sudah berusaha memberikan perhatian untuk mereka, sudah berusaha memberikan hadiah di hari ibu dengan segala effort yang mengiringinya.  

Oke, kita lanjutkan bahas tentang 5 alternatif kado unik untuk hari ibu, ya!


1.Kumpul Keluarga di Hari Ibu

Umumnya, menjadi tradisi di masyarakat kita untuk melakukan pertemuan keluarga saat hari raya Idul Fitri. Selain karena kebiasaan yang sudah melekat kuat, juga karena umumnya orang mengambil cuti dari pekerjaan saat momen tersebut.
Coba kita tambah pertemuan keluarga itu di hari ibu, terlebih momen untuk memuliakan ibu adalah momen yang indah dan inyaAllah bertabur pahala. Terutama bagi yang rumahnya tak terlalu jauh dari orang tua, masih bisa dijangkau dengan perjalanan darat beberapa jam, akan sangat berkesan jika hari istimewa itu anak dan cucu bercengkerama hangat di rumahnya.
Bagi Temans yang jauh apalagi di luar pulau seperti kami, tak perlu memaksakan diri, ya. Jika mampu pulang kampung saat liburan, pulanglah. Jika tidak, kita bisa ‘bertemu’ mereka dalam doa-doa yang kita panjatkan.

2. Emas Batangan

Memberikan hadiah emas batangan di era sekarang ini bukanlah hal yang asing lagi. Bahkan PT Antam pun menyediakan emas batangan ukuran 1 gram dengan desain khusus seperti hadiah pernikahan (dengan desain khusus untuk wedding gift), maupun hadiah lainnya dengan desain umum bertuliskan ‘congratulations for your special day’.  
Menurut saya, ini hadiah yang elegan banget! Meskipun tak harus menggunakan emas batangan edisi khusus untuk hadiah. Terkait berapa jumlah yang akan diberikan, sesuaikan saja dengan ‘kantong’ masing-masing karena di Antam juga menyediakan emas batangan mulai ukuran 0,5 gram. Praktis dan pastinya bisa digunakan untuk cadangan, bukan?

3. Tabungan

Tak semua orang tua berkenan ketika anaknya memberikan ‘jatah’ bulanan, terlebih bagi mereka yang masih memiliki penghasilan. Biasanya akan berdalih ‘gunakan saja untuk tabungan kalian,’ ‘untuk cucu’, dll.
Jika sudah begini, dan tetap ingin memberikan sebagian rezeki untuk mereka, bisa dalam bentuk tabungan. Teknis tabungan jenis apa yang cocok untuk hadiah semacam ini, kita bisa bekonsultasi dengan bank yang menjadi langganan kita.

4. Tiket Traveling

Terkadang, orang tua yang fisiknya masih fit, juga membutuhkan masa-masa menikmati hidup dengan melakukan perjalanan ke berbagai tempat yang mereka suka.  
Anak-anak bisa mengajak mereka traveling bersama, atau memberikan tiket traveling jika kedua orang tua masih sehat. Berikan kesempatan bagi mereka untuk menikmati waktu berdua di luar rumah, tanpa direpotkan dengan urusan anak dan cucu.
Jika dirasa mahal, tentunya anak-anak bisa saling menyokong, iuran untuk menyediakan tiket dan fasilitas traveling terbaik untuk orang tua. Ibu mana sih yang tidak meleleh jika anak-anaknya seperti ini? apalagi hadiah ‘traveling religi’ alias umroh.

5. Tabulampot

Punya ibu yang gemar merawat tanaman? Coba berikan kejutan dengan mengirimkan tabulampot terbaik yang ada di toko tanaman.
Tanaman buah dalam pot atau yang biasa dikenal tabulampot bisa menjadi alternatif kado yang unik di hari ibu. Pasalnya, hampir semua orang yang sudah pensiun pasti akan mencari kesibukan untuk membunuh sepi. Pekerjaan seperti merajut, berkebun, atau menekuni hobi lainnya menjadi cara yang cukup efektif supaya terhindar dari post power syndrome.
Berikan Tabulampot yang cantik dan tanamannya mudah dirawat, serta buahnya disukai oleh ibu khususnya dan oleh anggota keluarga lainnya. Bisa juga dengan cara mengamati tanaman apa yang belum menjadi koleksi beliau.
Nah, gimana? Sudah ada gambaran mau memberikan apa untuk ibu tercinta di hari ibu tahun ini? biasanya kado unik akan lebih berkesan ya, termasuk kado unik untuk diberikan di hari ibu.
Sekali lagi, apapun hadiah yang akan diberikan untuk hari spesial, pastikan sesuai dengan kemampuan dan tak perlu memaksakan diri. Jika belum mampu memberikan berbagai hadiah, kita masih bisa melakukan hal istimewa dengan berdoa dan berbakti kepada kedua orang tua. Karena sejatinya, hadiah paling istimewa bagi mereka adalah dikaruniai anak-anak shalih/shalihah.
Semoga bermanfaat,
Salam,

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam