Tuesday, 29 October 2019

Camilan Sore di Kedai Mr. Jac Bali


Camilan Sore di Kedai Mr. Jac Monang-Maning, Denpasar, Bali

Sudah lama saya tidak meluangkan waktu hanya berdua dengan Hasna, anak pertama saya. Kadang merasa kasihan terutama ketika dia meminta perhatian lebih, saya masih disibukkan dengan urusan rumah dan adiknya.
Berkali-kali ketika antar/jemput sekolah, saya penasaran dengan kedai dekat sekolah yang belum lama dibuka, Kedai Mr. Jac, namanya. Kedai biasa yang menyajikan aneka camilan kekinian, tapi sukses bikin saya penasaran terutama melihat menu enokitake krispi-nya. Hehe.

Saya pun merencanakan quality time berdua dengan si Kakak ke sana, sekadar duduk santai sambil makan camilan dan minum. Sayangnya saat ke sana, si Adik tidak mau ditinggal bersama ayah, jadilah kami berempat rame-rame ke kedai Mr. Jac ini.
Saat kami datang, si Mbak yang jaga sepertinya sedang pe em es, hehe, tapi nggak masalah deh, woles aja, mungkin dia lelah setelah seharian nungguin kedai.
Kami memesan Enokitake Crispy alias Jamur Enoki goreng krispi, french Fries original kesukaan si Kakak, dan Sosis goreng ukuran besar ditambah minuman lime squash. Ingin memesan potato twist seperti yang biasanya ada di Taman Virgin Semarang, sayang alatnya sedang rusak.
Oia, selain itu menu yang disediakan ada aneka bakso mulai dari bakso ayam, sapi, sampai bakso ikan. Intinya sih kita dimanjakan untuk mencamil aneka jajanan itu. Hati-hati, yes! Sepertinya sebelum datang ke Kedai Mr. Jac harus nimbang berat badan dulu, kalau perlu sekalian hitung kebutuhan asupan kalori harian supaya nggak overload.
Ada beberapa meja dan kursi yang bisa kita jadikan tempat nongkrong. Meja dan kursinya terbuat dari kayu dan cukup oke untuk kita jadikan alas foto. iyah, saya tahu bener setiap makan di manapun pasti jiwa ingin-share-ke-medsos selalu meningkat deras. Makanya banyak tempat desain interriornya dibuat semenarik mungkin supaya menarik pengunjung.
Tak terkecuali Kedai Mr. Jac ini, meski sederhana tetapi tampilannya cukup instagramable. Set meja dan kursi kayu, wall sticker kekinian, dan lampu yang terbuat dari jalinan bambu. Cukup nyaman untuk sekadar ngombrol dan menikmati menu yang tersedia. Hanya saja karena tempatnya tidak terlalu luas, jadi antara meja kasir dengan meja pengunjung cukup dekat. Hati-hati kalau ngobrol jangan kenceng-kenceng, hehe.

Kedai Mr. Jac Monang-Maning

Rata-rata memang yang membeli di sana adalah driver Go-Food atau orang yang membeli untuk dibawa pulang. Hanya sedikit yang memilih makan di tempat seperti kami.  
Soal rasa, standar sih, nilainya 7,5/10 menurut saya, worth it dengan harganya. Tentunya saya paling suka dengan enoki krispi-nya. Jujur ini pertama kalinya saya makan enoki goreng krispi, karena yang lebih umum kan jamur tiram krispi, yes! Baru-baru ini aja enoki menjadi jamur yang cukup populer. Sebelumnya, enoki adalah jamur yang hanya ada di supermarket, jamur mewah, kata saya.
Rasa gurih dan kripsi-nya Enoki goreng dipadu dengan saus sambal pedas dan mayonais, hm... lezat banget di mulut, pengen ngunyah terus.

Menu yang kami pesan

Oia, di sini kita bisa memilih aneka rasa seperti balado, keju, jagung manis, dll tapi saya sengaja pesan yang original dengan saus sambal pedas dan mayonais supaya anak-anak bisa ikut makan.
Kedai Mr. Jac juga menyediakan aneka minuman mulai dari milkshake hingga minuman segar seperti blue ocean, juga minuman standar seperti es teh. Saya sengaja memilih lime squash karena sudah lama tidak minum, ingin kembali merasakan kesegarannya. Anak-anak tidak saya pesankan minuman karena sudah membawa air putih. Untuk rasa minumannya, standar tapi worth dengan harganya.
Oia, untuk packaging p dan penyajian menu makanan dan minuman, semuanya menggunakan wadah sekali pakai. Makanannya menggunakan box kertas dan piring kertas seperti yang biasa kita jumpai di kedai fastfood. Minumannya pun dikemas dengan cup plastik sekali pakai. Kemasan seperti ini memang praktis, memudahkan pengelola kedai supaya tidak kesulitan mencuci perabot, dan tidak makan tempat penyimpanan. Namun sebaiknya untuk pilihan dine in menggunakan piring dan gelas biasa yang bisa dicuci sehingga sedikit mengurangi penggunaan wadah sekali pakai. Dengan hal kecil seperti ini kita membantu mengurangi produksi sampah.

Menu makanan di Kedai Mr. Jac
Minuman di Kedai Mr. Jac
Well, kita bisa datang langsung ke kedai Mr. Jac atau memesan menu-nya melalui aplikasi Go-Food, ya, Temans. Daripada penasaran aja, lebih baik segera pesan supaya bisa merasakan kelezatannya. Yukyuk!
Semoga bermanfaat,
Salam,

Kedai Mr. Jac
Jalan Gunung Merbuk 3 No 27 Monang Maning Denpasar Barat, Bali
Jam buka: Senin – Sabtu, 10.00 – 23.00 WITA

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam