Thursday, 29 August 2019

Liburan Seru Ke Lembang

Credit: Traveloka


Indonesia memiliki daerah-daerah yang masing-masing memiliki keindahan alam tersendiri. Setiap daerah memiliki daya tarik untuk dikunjungi, yakni beragam wisata yang bisa menghilangkan rasa penat. Tentunya jika musim libur tiba maka banyak orang yang akan mencari tempat-tempat untuk berwisata yang seru dan juga menyenangkan.
Salah satu kota yang cocok untuk dijadikan sebagai tujuan untuk liburan adalah kota Bandung. Kota Bandung adalah kota metropolitan yang berada diwilayah Provinsi Jawa Barat. Bandung dikelilingi dengan pegunungan dan juga dialiri oleh dua sungai yaitu Sungai Cikapundung dan Sungai Citarum. Nah untuk anda yang  memilih untuk liburan di Kota Bandung maka jangan sampai melewatkan Lembang. Lembang yang merupakan daerah yang memiliki sejuta pesona dan memiliki panorama alam yang sangat bagus. Maka akan sangat seru jika liburan ke Lembang.
Menjadikan Lembang sebagai destinasi wisata impian pastinya sangat tepat. Tempat ini memiliki berbagai destinasi wisata yang keren dan hits, terdapat pula situs budaya, sejarah, dan spot foto yang kekinian, air terjun yang indah. Tentunya lembang tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata yang ada di kota lain. Apa saja tempat yang bisa kita jadikan tujuan wisata menarik di sana? Yuk, kita ulas satu-persatu.

Wisata Observatorium Bosscha
Ini adalah sebuah bangunan yang dibangun pada tahun 1923 dan merupakan bangunan tertua di Indonesia. Di sini kita dapat mengamati objek-objek yang ada di luar angkasa. Terdapat teleskop besar yang digunakan untuk mengamati planet-planet yang ada di dalam galaksi Bima Sakti. Sehingga Obdservation Bosscha menjadi destinasi tempat wisata yang edukasi dan sangat direkomendasikan kepada pengunjung yang masih pelajar maupun mahasiswa. Lokasinya terletak di Peneropong Bintang, Lembang, Kabupaten Bandung barat, Jawa Barat.
Oia, kalau ingat observatorium Bosscha, saya ingat sebuah film anak yang setting-nya di sana. Meskipun saat itu saya menonton film tidak bersama anak, rasanya jadi ingin mengajak anak-anak berkunjung ke sana dan menemukan keajaiban dan keindahan alam terutama saat malam hari.

Salah satu sudut Farm House Susu Lembang
credit: Momtraveler Muna Sungkar

Farm House Susu Lembang
Temans yang ingin liburan dengan nuansa Eropa bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Farm House Lembang yaitu kawasan wisata yang mengusung konsep Fantasi Eropa. Ini adalah tempat yang sangat difavoritkan oleh para wisatawan. Di sini para pengunjung dapat menikmati area dengan konsep seperti adanya rumah hobbit, Cafe, Bangunan dengan gaya Eropa jadul dan juga lainnya. Yang tak kalah menarik adalah di sini tersedia banyak spot foto Instagrammable.
Ssst! Kalau ingin berkeliling dengan mengenakan busana khas negara-negara Eropa seperi Belanda, tempat ini cocok sekali karena di sana juga menyewakan kostum. Tertarik?!
 
Spot foto menarik di Maribaya
credit: Traveloka
Maribaya Resort
Maribaya Resort adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang sudah ada sejak dulu. Maribaya Resort memiliki tampilan baru yang sangat nyaman dan indah. Lokasinya berada di Jalan Maribaya N0 105/202 Lembang. Terdapat beberapa area utama yang dapat dikunjungi dengan keluarga seperti Air terjun Maribaya, Sky Bridge Tapak Halimun tempat ini adalah platform berupa jalan atau jembatan yang terletak di sebelah kiri area. Sky Bridge sangat cocok untuk dijadikan sebagai  tempat mengabadikan momen yaitu dengan berfoto.
By the way, Sky Bridge Maribaya ini adalah salah satu destinasi impian saya. Sebelumnya pernah melihat tayangan di TV dan membaca kisah teman-teman yang pernah berkunjung ke sana. Selain menantang, berfoto di sana juga juga terlihat menyenangkan karena pemandangan hijau yang indah.
 
Keindahan alam kawah di Gunung Tangkuban Perahu
credit: Momtraveler Muna Sungkar

Gunung Tangkuban Perahu
Ini adalah salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi jika liburan ke Lembang, sayang jika harus melewatkannya. Tangkuban Perahu adalah tempat wisata yang sangat populer di kawasan Bandung. Pemandangan di sini sangat indah dan dapat memanjakan mata para pengunjung. Selain itu Gunung Tangkuban perahu dikenal memiliki cerita legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi.
Saat berkunjung ke Bandung salam rangka studi banding program kantor, kami melewatkan Tangkuban Perahu karena sudah terlalu sore. Sejak saat itu, saya selalu memimpikan untuk kembali ke Bandung dan menjelajah tempat wisatanya.

De’ Ranch Lembang
Tempat wisata yang satu ini terletak di Jalan Maribaya No 17 Lembang. Tempat wisata De’Ranch Lembang ini dikenal dengan mengusung konsep Koboy atau wild west. Para pengunjung dapat menunggang kuda dan juga menggunakan aksesoris ala Koboy. Dan disini para pengunjung juga dapat menikmati berbagai jenis permainan yang ada. Para pengunjung yang ingin membawa pulang oleh-oleh untuk keluarga maka juga dapat membelinya di sini.
Masuk ke De’ Ranch lembang para pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp. 10.000 hingga Rp. 40.000 saja. Area lapangan hijau yang luas membuat tempat ini terlihat begitu luar biasa. Lokasinya juga tidak jauh dari pusat Lembang, sehingga bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan umun seperti angkot, delman maupun menggunakan ojek.

Floating market Lembang,
credit: Ila Rizky

Floating Market Lembang

Merasakan sensasi pasar terapung, bisa juga dilakukan di lembang, yakni di Floating Market Lembang. Tempat wisata buatan ini sangat menarik dan menyuguhkan pengalaman baru nan seru yakni berbelanja di atas perahu dayung. Tiket masuknya cukup murah, hanya 15 ribu rupiah/orang. Jangan lupa juga untuk menukarkan uang dengan uang koin khusus untuk membeli aneka kuliner dan barang dagangan yang dijual oleh penjual. Menariknya, mereka menjual di pinggir danau sehingga pengunjung bisa berkeliling menyusuri satu penjual ke penjual lainnya. 

Sekali lagi, menjadikan lembang sebagai tujuan wisata dan liburan seru sangatlah tepat. Itulah beberapa tempat yang menarik dan cocok untuk mengisi liburan di Lembang yang menyenangkan dan seru.
Pastikan jika ke Bandung untuk mengunjungi tempat-tempat ini, karena sayang jika dilewatkan. Banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan dan menjadi pengalaman menyenangkan untuk keluarga. Jika Temans ingin mendapatkan informasi mengenai info lokasi, fasilitas dan juga harga tiket tempat wisata di lembang, bisa mengunjugi website resmi masing-masing destinasi wisata atau penyedia tiket online.
Menulis ini membuat keinginan saya untuk menjelajah Bandung dan sekitarnya termasuk Lembang semakin kuat. Semoga mendapat kesempatan untuk ke sana ya. Semoga ulasan singkat ini juga bermanfaat.
Salam,

14 comments:

  1. Wah seru banget nih ya Mbak kalau bisa liburan ke Lembang ini. Bagus banget

    ReplyDelete
  2. Banyak banget nih ya Mbak tempat wisata yang ada di Lembang ini.

    ReplyDelete
  3. Saya jadi penasaran dan pingin ke Lembang nih hihi. Semoga ada kesempatan hihi

    ReplyDelete
  4. Ooohh..perlu budget yg lumayan buat nyewa hotel dan transport kesana mbak

    ReplyDelete
  5. Setuju bangeeeet kota Bandung dan sekitarnya terutama Lembang itu memang nggak ngebosenin rasanya buat dikunjungi. Tapi kudu milih pas low season biar leluasa pikniknya

    ReplyDelete
  6. Aku pun juga udah lama pingin ke lembang. Kapan ya bisa ke sana?

    ReplyDelete
  7. aku sudah lama banget nggak ke lembang, terakhir ke sana pas masih gadis hahaha jadi pengen ke sana lagi

    ReplyDelete
  8. Cakep banget ya mbak objek wisata di lembang. Cuma pernah denger namanya dan baca artikel ini jadi tahu banyak tempat yang indah. Yuk, sama2 berdoa semoga dikabulkan keinginan kita bisa ke sana.

    ReplyDelete
  9. Tinggal ke de ranch aja nih yg brlum kesampean. Kalo kr lembang emang harus beberapa hari soalnya banyak bgt wisata yg kece

    ReplyDelete
  10. Dari tempat2 yg disebutkan itu, aku baru ke Tangkuban Perahu nih. Yg lain langsung masuk wishlist deh..

    ReplyDelete
  11. Wah aku belum juga bisa jajan di Floating market di Lembang. PAdahal udah lewat loh, tapi karena hujan jadi malas belok. Semoga akhir tahun beneran jadi ke Lembang

    ReplyDelete
  12. Aku jadi pengen ke Lembang..belum pernah jalan-jalan ke daerah Bandung dan sekitarnya...

    ReplyDelete
  13. Salah satu bucket list liburan anak-anakku nih ke Boscha. Penasaran banget mereka dengan observatorium itu, soalnya kan ga ada yaaa di dekat-dekat Semarang sini.

    ReplyDelete
  14. Lembang tu sllu aja mmliki tempat wisata baru ya mba, aq dah lama gk k lembang. Dlu k lembang kyae tahun 2016 apa 2017 lupa, pengen balik lagi

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam