Sunday, 11 August 2019

Kreativitas tanpa Batas Bersama Vivo Club Indonesia


Kreativitas tanpa Batas Bersama Vivo Club Indonesia


"Bunda, aku pinjam HP Bunda, dong!"
"Mau buat apa, Kak?"
"Mau buat foto-foto kayak Kakak Awa itu loh.. Kakak Awa suka 'Hai Gaes! Hai gaes', gitu.. Bund.."
Sejenak saya terbengong mendengar anak pertama yang belum genap berusia 6 tahun itu. Rasanya ingin tertawa sekaligus takjub betapa cepatnya hal-hal nyantol ke otaknya.
Beberapa hari terakhir si Kakak memang sering main ke rumah tetangga, dimana anaknya yang sudah SD senang sekali bermain bersama kucing sambil bikin vlog ala dia. Apa perlu saya ajakin gabung sama Vivo Club ya? *ups!

Biasanya, kami membatasi penggunaan gawai untuk anak, apalagi masih usia TK dan adiknya belum genap 2 tahun. Sesekali kami izinkan di waktu tertentu dan tetap dibatasi. Kali ini saya izinkan, ingin ngetes bagaimana dia bisa ngomong dan berekspresi sendiri di depan kamera.
Tak lama kemudian, setelah kamera HP tersetting untuk merekam video_dengan bantuan saya, tentunya_ si Kakak pun beraksi. Dia bilang mau bikin tutorial masak bebek, dengan 'Hai Gaes'-nya yang sempat terlupa.
Saya tertawa melihatnya bergaya di depan kamera dan ceriwis seperti seorang youtuber cilik.
Sekarang memang sedang hype ya, Temans. Siapapun bisa menjadi youtuber, selebgram, atau artis dunia maya di platform lain dan mendulang pundi-pundi rupiah dari sana.
Hal utama yang dibutuhkan untuk membuat konten adalah kreativitas tak terbatas. Means, batasnya adalah norma dan etika yang dijunjung di wilayah setempat. Kreativitas yang kita punya akan lebih mudah tertuang jika memiliki perangkat mumpuni.

Vivo Club Dukung Kreativitas Millenial

Seorang konten kreator yang kreatif bisa menghasilkan karya mengagumkan meski dengan perangkat minim. Sebaliknya, konten kreator yang kurang ide bisa pula membuat konten menarik karena memiliki perangkat yang mendukung. Setuju?
Selain ide segar, perangkat yang mumpuni, terlibat dalam perkumpulan atau komunitas sangatlah pernting. Biasanya pengguna smartphone pun memiliki komunitas yang digawangi oleh brand. Sebagai contoh, Vivo Community yang dikenal dengan Vivo Club. Buat Temans pengguna setia Vivo, wajib dan penting banget untuk bergabung dengan forum handphone android ini.
Vivo Club adalah komunitas smartphone android Vivo dari Vivo Indonesia. Komunitas ini menjadi forum diskusi pengguna Vivo dan forum handphone Android. Vivo club hadir sebagai platform media untuk para fans dapat bertukar informasi terkait hal-hal yang sedang tren, terutama bidang teknologi dan smartphone photography. Asyiknya, komunitas ini tidak hanya ‘ngumpul’ di dunia maya loh, tapi sesekali juga mengadakan kopdar berfaedah seperti workshop smartphone photography. Mantul kan?!
Saya sendiri merasakan manfaat berkomunitas secara umum, ada beberapa hal berfaedah yang saya dapatkan, diantaranya:
- Bertukar informasi dengan sesama member
- Mendapat ilmu baru
- Mendapat inspirasi dan ide segar
- Memperluas networking, dll
Ngomong-ngomong, baru-baru ini Vivo juga meluncurkan produk barunya loh, dan kabar baiknya, gawai baru ini sangat cocok untuk millenial yang hobi berkreasi.
Hm.. Kalau dilihat-lihat sih, cocok juga untuk mewadahi hobi si Kakak ngomong di depan kamera.
 
Popularitas Vivo S1
sumber: GSMarena


Spesifikasi dan Keunggulan Vivo S1

Baru-baru ini Vivo meluncurkan smartphone seri terbarunya, yakni VIVO S1. Seri terbaru dari vivo ini memiliki layar berukuran 6,38 inci Super AMOLED ultra all screen dengan resolusi 2340x1080 piksel Full HD+, aspek rasio 19,5:9, dan screen-to-body ratio 90 persen. Keunggulan layar selebar ini, akan semakin memudahkan Temans millenial untuk bermain game, menonton film, maupun melakukan aktivitas kreatif lainnya seperti edit foto/video, membuat konten tulisan, dll.
Lagi-lagi, dukungan terhadap kreavitas Temans millenial ini diwujudkan dalam kamera yang sangat mumpuni. Sudah mengantongi layar yang oke, masih ditambah kamera yang sangat mendukung aktivitas millenial khususnya untuk fotografi dan vlog. Hayo, siapa sih zaman sekarang yang nggak suga fotografi dan bikin konten video?! Hampir setiap orang mementingkan kamera saat memilih gawainya.
Selain untuk kepentingan selfie supaya wajah terlihat sekian persen lebih segar, dengan kamera yang mumpuni setiap orang bisa berbagi informasi dan mengembangkan hobinya. Kamera depan Vivo S1 dilengkapi dengan 32MP AI Selfie Camera, dengan AI (Artificial Intelligence) terbaru dari vivo. Sedangkan untuk kamera belakang, Vivo menghadirkan AI Triple Rear Camera, yakni 3 lensa yang beresolusi 16 megapiksel, 8 megapiksel, dan juga 2 megapiksel. Nah, mantabs banget, bukan? Untuk bikin konten ‘Hai Gaes’ eh video pasti sudah cukup bening hasilnya.

Spesifikasi Vivo S1
sumber: GSMarena

Tak hanya itu, untuk penyimpanannya, smartphone ini dibekali RAM yang cukup besar yakni RAM 4GB dan ROM 128 GB yang bisa ditingkatkan sampai 256 GB. Eits! Masih ada lagi, Temans! kapasitas baterai-nya 4.500 mAh battery dan juga sudah mendukung dual fast charging. Wuiih! Ini mah asyik banget kan? Saat membuat konten baik foto maupun video pasti kita butuh baterai yang awet. Kalau baterainya tahan lama dan pengisian dayanya cepat, otomatis akan makin mendukung kerativitas temans millenial.
Vivo S1 hadir dengan dua warna yang sangat menarik yakni Cosmic Green dan Skyline Blue. Melihat 2 warna ini, kesan pertama yang dihadirkan adalah mewah dan stylish banget, khas dengan gaya kaum milenial. Lebih suka yang mana? Dua-duanya menarik banget, sungguh pilihan yang sulit untuk memilih satu diantara 2 ini. Eh, berasa mau milih apa :D Apalagi gawai cantik ini dibanderol seharga 3 jutaan rupiah. Masih kelas menengah kan? Tunggu apa lagi?!

Dua pilihan warna menarik Vivo S1

Calling all Millenial mommy!

Sambil nulis ini saya seolah melihat diri sendiri. Jadi emak yang ngakunya milenial, sehari-haru ngurusin rumah tangga dan anak, tapi tetap mau eksis di dunia maya, bikin konten untuk media sosial, blog dan sesekali youtube; rasanya tiap hari nggak bisa lama-lama jauh dari smartphone dan jaringan internet. Yes, saya pun jadi kepincut dengan si Vivo S1 ini. Pengalaman selain butuh kamera yang kece, ROM dan RAM yang cukup besar, baterai yang tahan lama, juga butuh layar yang tak kalah andal. Hm... semuanya ada di Vivo S1 kan?!
Kuy lah, yang ngakunya millenials, bisa intip-intip media sosial Vivo Club Indonesia:
Instagram: @vivoclub_indonesia
Facebook fanpage: Vivo Club Indonesia
Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
Forum: vivoclub.id

Semoga bermanfaat!
Salam,

21 comments:

  1. Wah bagus banget nih Mbak smartphone terbaru keluaran dari Vivo ini

    ReplyDelete
  2. Wah saya jadi pingin beli nih Mbak, melihat kapasitasnya yang lumayan besar tuh hihi

    ReplyDelete
  3. Waw spesifikasi kameranya sendiri juga cukup besar nih ya Mbak. Keren deh

    ReplyDelete
  4. Vivo S1 perfect for Milenial Mommy :)

    ReplyDelete
  5. Keren nih Vivo S1. Nggak cuma emak-emak aja yang butuh Vivo S1. Para kaum muda juga butuh smartphone keren seperti Vivo S1 ini

    Keponakanku juga gitu pengen direkam terus ngomong "hello gaes".

    ReplyDelete
  6. Pas jalan2 di Cimory beberapa waktu lalu aku liat anak usia SD kayaknya, bawa2 kamera DSLR kaya profesional. Disitu aku merasa insecure hahaha. Anak jaman sekarang udah keren banget ya pegangan gadgetnya. Gih mbak beliin kakak Hasnanya siapa tau bisa jd content creator yg inspiratif :D

    ReplyDelete
  7. Naksir banget dengan warna cosmic greennya, walaupun lebih mirip ke biru. Tapi tetep oke

    ReplyDelete
  8. aku juga mulai tertarik nih bikin konten youtube, hehehe, kayaknya smartphone ini cocok ya dan mendukung banget.

    ReplyDelete
  9. Wah seru nih kalau ada klub untuk penggemar Vivo jadi pengguna Vivo bisa berbagi informasi dan menambah jaringan juga nambah teman..

    ReplyDelete
  10. Hihihi.. Si Kakak jadi ikut hai gaes sekarang, ya. Keren banget kecil2 udah bisa masak bebek.

    ReplyDelete
  11. Wah asyik nih ya Rin..hobi pepotoan kita jadi makin terfasilitasi dg Vivo ini.. eh ada komunitasnya juga ya..

    ReplyDelete
  12. Anak jaman sekarang yq, halo gaeess kek udah fasyih banget. Kayanyq cucok nih buqt aku yg lagi belajar ngevlog

    ReplyDelete
  13. Hasnaaa bikin kangen nih, kapan bisa ketemu lagi ya, udah makin besar dan mulai pengen ngevlog.

    ReplyDelete
  14. Keunggulan dan kemewahan vivo bikin mata memandang ingin memilikinya segera haha :D

    ReplyDelete
  15. Salaah satu smartphone inceran akuuu ini mbaa, terkesima dari body nya yg aduhai
    Apalagi yg warna skyline blue nya aduuhh cantikk bangettt, apalagi waktu tau spesifikasinyaa beuh bikin tambah ngiler

    ReplyDelete
  16. Anak-anak sekarang kalo ditanya cita2 jadi apa juga pengen jadi youtuber ya hehee.. Keren banget kayaknya. Klo jaman kita masuk tv aja udah keren.

    ReplyDelete
  17. Jadi bayangin si kakak hasna opening "hi gaes, welcome to my channel" hahaha.
    Segerakan deh vivo s1 nya biar kak hasna jadi yutuber cilik tenar.

    ReplyDelete
  18. Hihihi, aku jadi ingat muridku di sekolah lama, Mbak,. Dia suka banget pakai HPnya sendiriuntuk bikin vlog ala-ala. Ya, gitu, pakai pembuka Halo Gais, aku lagi mau makan nih, bla, bla, bla, lucu banget. Sayang, kamera HPnya belum bagus. Kalau didukung sama Vivo S1 ini bisa jadi vloger cilik deh ya dia. Kamera Vivo S1 ini WOW banget sih.

    ReplyDelete
  19. Wow ada komunitasnya juga ya Vivo ini, jadi kalau mau saling sharing jadi mudah antar anggota komunitas. Bisa saling tanya hal-hal terkait gadget kesayangan.

    Yang skyline blue cantik banget looh.. naksir nih jadinya.

    ReplyDelete
  20. Wah, Vivi S1 ini bisa jadi pendukung buat kita berkreativitas ya, Mbak.
    Btw, warna Skyline Blue-nya bikin pengen punya. hihi

    ReplyDelete
  21. Tergelitik aku pas baca dialog diawal kisahnya mba. NGENA BANGET

    Wah hapene juga menarik juga ya mba hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam