Sunday, 14 April 2019

Cari Rumah Dijual di Bali, Ini Pilihan Menariknya!



Rumah Dijual di Bali
photo : pixabay.com
Assalamu’alaikum, Temans! adakah yang punya impian untuk tinggal dan menetap di Bali?
Nama Bali terasa memikat, karena identik dengan pemandangan yang indah dan liburan. Jadi tak heran jika banyak yang melirik pulau satu ini sebagai tempat tinggal.
Jika Temans salah satunya, berikut hal yang perlu diketahui sebelum mencari rumah dijual di Bali.
Banyak yang berpikir bahwa hidup di Bali relatif mahal. Tapi sebenarnya ini juga tergantung dari gaya hidup masing-masing. Karena layaknya kota besar lainnya, Bali juga memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan kita.
Mulai dari pilihan hunian hingga tempat makan, semuanya tersedia dengan beragam harga yang bisa kita sesuaikan. Tapi kadang ini juga tergantung lokasi. Misalnya harga makanan di Kuta bisa jadi lebih mahal dibanding Denpasar. Kalau Temans berencana tinggal di Bali, secara umum biaya hidup di Bali kurang lebih sama dengan Jakarta.

Misalnya untuk hunian jika Temans menyewa atau ngekos rentang biaya yang harus disiapkan adalah sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 900 ribu setiap bulannya untuk mendapatkan fasillitas yang standar. Sementara kalau mencari hunian dengan fasilitas lengkap siapkan budget sekitar Rp 1,5 juta –  Rp 2,5 juta  per bulan ya!
Sedangkan untuk makanan, harganya tidak jauh beda dengan tempat lain yang berkisar dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu untuk sekali makan.

Banyak Kelebihan, Ini Alasan Orang Cari Rumah Dijual di Bali

Temans tentu sudah tahu ya, bahwa Bali jadi salah satu destinasi wisata utama tak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.
Tapi tahu kah Kamu bahwa selain difavoritkan sebagai destinasi wisata, Bali juga banyak dilirik sebagai tempat tinggal? Lalu apa sih keistimewaan Bali untuk dijadikan tempat tinggal?

1. Pemandangan alam yang indah

Alasan Cari Rumah Dijual di Bali – Pemandangan Alam yang Indah
photo : pixabay.com

Tujuan orang-orang yang berkunjung ke Bali salah satunya adalah melihat pantainya yang memesona.  Dan jika kita tinggal di Bali, tentu ini akan menjadi pemandangan sehari-hari yang akan menyegarkan mata.
Ini tentunya jadi daya tarik, terutama bagi Temans yang terbiasa tinggal di kota besar seperti Jakarta, yang setiap hari menghadapi kemacetan, menghirup udara berpolusi dari ratusan bahkan ribuan kendaraan.
Selain pantai, Bali juga punya destinasi menarik lain yang masih bernuansa alam, mulai dari air terjun, sejumlah gunung misalnya saja Gunung Batur, Gunung Agung dan masih banyak lagi. Terjaganya kondisi alam Bali ini tak terlepas karena kesadaran masyarakatnya yang menganggap bahwa alam adalah aset yang harus dilestarikan.
Oya, jika Temans sangat menyukai pantai dan laut, tentu tak akan melewatkan juga kesempatan untuk snorkeling dan diving, melihat pemandangan bawah laut Bali yang sangat memukau.
Atau bisa juga coba olahraga air seperti surfing yang tak seperti laut di tempat lain, Bali diuntungkan dengan lokasi yang menghadap ke Samudera Hindia, sehingga memiliki ombak yang bagus untuk berselancar setiap harinya

2. Udara bersih dan masih nyaman untuk jalan kaki

Meski terbilang kota besar dengan aktivitas masyarakatnya yang tinggi, tapi tak seperti kebanyakan kota besar, kemacetan di Bali masih terbilang wajar dan hanya terjadi di jam-jam tertentu.
Bahkan jangan heran kalau Temans masih melihat banyak orang memilih berjalan kaki di jalanan Bali. Ini tak lain karena lingkungan dan suasana di Bali masih menyenangkan untuk dinikmati sambil berjalan kaki.

3. Transportasi dengan rute yang menarik

Selain bisa setiap hari mengeksplor keindahan alam Bali, Temans yang hobi traveling jika tinggal di Bali bisa dengan mudah ke berbagai tempat.
Ya, dari Bali kita bisa mengambil penerbangan langsung menuju ke destinasi wisata lainnya di Indonesia, contohnya saja Labuan Bajo, Makassar bahkan ke luar negeri seperti Singapura, Bangkok dan Australia.

4. Masyarakat dengan toleransi tinggi

Alasan Cari Rumah Dijual di Bali – Toleransi
photo: pixabay.com

Meski Bali mayoritas ditinggali oleh pemeluk agama Hindu, namun bukan berarti agama lain tidak leluasa menjalankan keyakinan mereka. Jadi bisa dibilang, masyarakatnya menghormati pilihan setiap individu dan tidak ada yang memaksakan baik untuk urusan keyakinan maupun hal-hal lainnya. Yang menarik, masih sering terlihat antar pemeluk agama saling bantu saat ada acara keagamaan atau sejenisnya.
Hal ini tentunya bisa jadi nilai lebih bagi yang ingin membesarkan anaknya di tengah keberagaman, budaya, agama dan juga ras. Karena seperti yang kita tahu di Bali juga sangat banyak ditemui orang-orang asing dari berbagai negara.
Belum lagi di sini ada sejumlah kegiatan budaya seperti festival, workshop, pagelaran seni dan termasuk kegiatan atau upacara adat yang unik misalnya saja Nyepi, Galungan Kuningan, Ngaben dan masih banyak lagi.

5. Angka kriminalitas yang rendah

Kita mungkin jarang ya mendengar berita-berita kriminal dari Bali. Hal ini karena masyarakat Bali meyakini adanya karma, dimana kalau mereka berbuat jahat ke orang, mereka akan dapat balasannya.

Banyak yang Menarik, Yuk, Cari Rumah Dijual di Bali

Tadi sudah dijelaskan ya, alasan yang membuat banyak orang ingin tinggal di Pulau Dewata. Apa Temans juga jadi tertarik?
Nah, kalau ingin cari rumah dijual di Bali, Kamu bisa coba cek www.99.co/id ya, yang menyediakan banyak pilihan hunian menarik.
Misalnya saja, sebuah unit rumah dijual di Bali view pantai yang berlokasi dekat dengan Kawasan wisata Kuta Selatan, seperti Garuda Wisnu Kencana, Pantai Kuta, Pecatu Graha dan Uluwatu. Ditambah lagi dekat pula ke airport dan Kampus Udayana.
Rumah beurkuran besar dengan 3 lantai dan memiliki luas bangunan 200m2 di atas lahan 119m2, yang dilengkapi 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, daya listrik 3300W, serta ada kitchen set dan lemari ini ditawarkan dengan harga Rp 1,1 Miliar yang masih bisa dinego lho..
Sementara untuk Temans yang mencari rumah dijual di Bali Denpasar misalnya, ada unit yang terletak di lingkungan perumahan, tepatnya di Jalan Dukuh Sari, yang berlokasi dekat ke Pulau Moyo, Pesanggaran, Sidakarya dan Tol Bali Mandara.
Hunian berluas 70m2 dan berada di atas tanah seluas 100m2, dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dapur yang lengkap dengan kitchen set, garasi, listrik 1300W ini dijual seharga Rp 950 juta yang juga masih bisa ditawar.
Banyak yang Menarik, Yuk, Cari Rumah Dijual di Bali
photo : pixabay.com

Bagaimana kalau hanya punya budget terbatas?
Jangan khawatir, masih ada kok pilihan rumah dijual di Bali murah dengan harga Rp 500 juta-an.
Misalnya saja Puri Residence di Tabanan, dengan tipe 45/100 yang bisa kita dapatkan dengan harga Rp 575 juta, atau Rp 580 juta untuk tipe 60/100. Fasilitasnya berupa one gate system dilengkapi dengan view cantik berupa sawah dan gunung.
Lokasinya pun terbilang strategis, yang dekat ke RS International Nyitdah, pusat pendidikan dan pasar. Tak kalah menarik, hunian ini bahkan dekat ke Pantai Kedungu, Tanah Lot dan hanya 30 menit ke kawasan populer seperti Canggu, Seminyak, Kuta dan Denpasar.
Namun, sebenarnya selain untuk dijadikan hunian, banyak juga yang mencari rumah dijual di Bali untuk investasi. Dengan harga jual maupun sewa yang menggiurkan seperti contoh di atas, maka tak heran bila kompas.com mengungkapkan bahwa pembeli properti di Bali tak sedikit juga dari kalangan investor.  Dimana daerah Bali Utara makin banyak dilirik, khususnya kawasan Singaraja. Hal ini karena harga tanah di sana yang masih murah yakni berada pada kisaran Rp 1 juta hingga Rp 5 juta per meter persegi. Beda jauh dengan kawasan Seminyak, Bali Selatan yang sudah mencapai 10 juta bahkan hingga Rp 30 juta per meter persegi.
Jadi kalau Temans berminat untuk tinggal di Bali, atau tergiur untuk berinvestasi dengan membeli rumah dijual di Bali, langsung saja berburu di 99.co Indonesia ya.
Selamat mencoba!
Semoga bermanfaat,
Salam,


34 comments:

  1. Ya Allah mba, cita2 banget nanti masa tua dihabiskan di Bali. Jadi pengen punya tabungan properti di sana. Amiiiiinnnnn

    Langsung nyari calon suami yg udah punya tabungan di sana hahaa

    ReplyDelete
  2. Senangnya bisa memiliki hunian di Bali destinasi wisata yg terkenal, pengin sih kayak adik kandungnya udah lama menetap disana. Thks infonya y mba ttg properti di Bali

    ReplyDelete
  3. Mbak... aku tu lo lum pernah sampe sana. Hihi.. kudet banget yak. Eh btw emang macetnya masih wajar ya? Hem, sepertinya asik juga cari2 rumah bajet minim di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ato Mba, ditunggu di sini ya.
      Iya, macet di jalan2 tertentu pas musim liburan aja.
      Tahun kmrn masih macet pas rush hour, sekarang udah mending krn ada pelebaran jalan

      Delete
  4. Bali memang mempesona ya.. Semoga info bagus ini dapat membantu banyak orang yg sedang mencari rumah di Bali ya..

    ReplyDelete
  5. punya rumah dengan pemandangan indah bikin betah ya, semoga bisa beli rumah di bali, aamiin, katanya omongan adalah doa hehehe

    ReplyDelete
  6. Enak juga ya kalau punya rumah dengan pemandangan sekitar yang indah, aman lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, tapi ya mihil banget sih kalo yang di sekitar daerah wisata

      Delete
  7. Harga rumah nggak jauh beda sama kota besar di Jawa ya? Pengen tahu desain rumah di sana gimana ya? Bayanganku kok kayak Beranda Bali di BSB

    ReplyDelete
    Replies
    1. 11-12 sama Jakarta Mbak.
      Kalo rumah orang Bali asli, kebanyakan limasan tapi dikasih pagar tembok khas Bali spt yg ada di pura, pintunya juga pasti ada pintu kecil yg muat 1 orang gitu. Dan ada pura di atas rumah atau di halaman.
      Kalau sekarang lebih banyak yang modern minimalis.

      Aku blm pernah lihat perumahan di BSB Mbak.. Padahal ada temen di Teras Bali 😄

      Delete
  8. Bali itu emang bagus banget ya pemandangannya. Jadi gak heran kalau banyak yang pengen stay di Bali.

    ReplyDelete
  9. Alangkah bahagianya kalo misal punya villa di Bali yg pemandangannya tu sawah2 di Ubud atau Pantai di Nusa Dua #ngayalbanget

    ReplyDelete
  10. Yang aku suka di Bali juga kqrena masyarakaynya ounya toleransi yang tiggi.. saling sayang

    ReplyDelete
  11. Kayaknya ada satu tambahan lagi keuntungan kalo punya rumah di Bali, mbak. Deket sama tempat-tempat wisata hitz hohoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kemana2 jadi deket, tapi ya itu, tetep kudu siapin kocek 😄

      Delete
  12. Anak sulungku pernah loh punya angan-angan tinggal di Bali, Rin. Dan aku sependapat kalo kriminalitas di Bali rendah. Dulu pernah 9 hari di Bali, kayaknya orang-orangnya banyak senyum, nggak ada pertikaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, karena orang Hindu Bali masih percaya banget karma. Trus masyarakat seluruhnya sadar kalau mereka kebanyakan 'hidup'dari pariwisata. Jadinya dijaga banget 😊

      Delete
  13. Iya ya termasuk tinggi juga kalau harga ngekos per bulan segitu. Tapi, mengingat ini di Bali, ya wajar sih. Aku jadi pengen intip UMR Bali berapa? Hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. UMR Denpasar& Badung itu paling tinggi, 2jutaan Mbak. Masih lebih kecil dari Jakarta

      Delete
  14. Mbak itu ukuran 200m harga 1,1M bisa nego apa di tengah kota atau di daerah? Kalo tempatnya di daerah yang padat penduduk. Ini cukup murah, apa lagi di Bali gitu loh...

    ReplyDelete
  15. mudah sekali sekarang ya Mba Rin.
    Bali tanahnya mahal wkwkwk, pokonya bule artis kalo beli selalu buat investasi dibuat disewakan. Demikian juga sedulur-sedulurku juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak yang bilang kalau orang sudah punya rumah di Bali, itu orang kaya 😊

      Delete
  16. Baru tau nih di Bali meski mayoritas Hindu, tapi mereka toleran banget ya dengan warga yang beragama selain Hindu. Seneng deh kalau gini, hidup kan jadi ayem ya kalau toleransinya tinggi.

    ReplyDelete
  17. Pengen banget bisa punya villa diBali utk peristirahatan. Kapan yaaa..mimpi ai terwujud..😉😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga terwujud Mbak. .Jan lupa intip2 99. co biar update

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam