Wednesday, 24 April 2019

Tak Lagi Khawatir Naik GOJEK Bersama 2 Anak



Assalamu’alaikum,
Temans, Kamu termasuk dalam komunitas emak-emak pengguna transportasi umum? Kalau ya, kita sehati. Sejak sekolah sampai menjadi ibu, saya selalu menggunakan transportasi umum. Hanya pernah menggunakan roda dua sendiri selama beberapa bulan. Setelah itu saya mengalami kecelakaan tunggal yang menyebabkan saya trauma. Akibatnya, sampai sekarang belum berani lagi mengendarai sepeda motor meskipun sudah berkali-kali latihan.
Saat masih lajang, ojek dan angkutan kota (angkot) menjadi favorit saya pulang/pergi ke tempat kerja. Lalu setelah menikah, saya punya ojek pribadi yang paling setia, hehe (baca: suami). Ketika suami tidak bisa mengantar/jemput, naik angkot atau nebeng teman yang rumahnya searah menjadi pilihannya.
Sejak muncul layanan transportasi online, saya pun memanfaatkan kemudahan berkendara ini. Favorit saya naik GO-CAR-nya GOJEK karena repot bawa dua anak.

Sudah menjadi kebiasaan ketika naik angkutan umum, saya selalu melaporkan posisi saya ke suami. Jika naik angkot, saya sampaikan naik angkot sampai di mana, atau saya mengirimkan screen capture record driver ketika naik taksi baik konvensional maupun online.
Ribet ya, tapi demi keamanan dan kenyamanan, saya merasa perlu untuk ‘melaporkan’ juga setelah menempuh kurang lebih setengah perjalanan. Apalagi suami saya juga sering mengkhawatirkan kami ketika pergi sendiri.
Selama kurang lebih 3 tahun menggunakan layanan GOJEK, saya memang lebih banyak memesan GO-CAR untuk bepergian. Tentunya, sebagai pelanggan saya ingin mendapatkan fasilitas maupun inovasi agar lebih nyaman dan aman menggunakan layanannya.
Ternyata, di tahun 2019 ini keinginan saya tercapai. GOJEK mengeluarkan terobosan baru di aplikasinya untuk perbaikan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Apa saja terobosan baru-nya GOJEK? Yuk, kita bahas satu-persatu.


Tombol Darurat

Apa itu si Tombol Darurat? Adalah fitur yang memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman. Iya banget, karena GOJEK kini telah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam sehari, 7 hari sepekan always on pokoknya. Tentunya semua itu agar pengguna dapat merasakan keamanan karena GOJEK sudah menyiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.
Kondisi terburuk saat kita dalam perjalanan tentu tidak bisa diprediksi ya, misalnya kecelakaan dan tindak kriminal seperti pencurian dan jambret misalnya. Meskipun kita pasti tidak menginginkan hal itu terjadi, kita tetap harus waspada.
Good news-nya, fitur Tombol Darurat sudah tersedia untuk layanan GO-CAR, jadi bisa diakses customer GO-CAR se Indonesia. Semoga bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya, Temans!


Bagikan Perjalanan

Fitur Bagikan Perjalanan ini memungkinkan pengguna membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya.
Tautannya juga lengkap banget, Temans. Berisi informasi berupa: Titik pickup dan drop-off, informasi pengendara secara detail (Nama, nomor dan jenis kendaraan dan nomor pemesanan), live location. Fitur ini membuat pengguna dapat merasakan keamanan karena perjalanannya dipantau oleh orang-orang terdekatnya.
Alhamdulillah, dengan adanya fitur ini saya bisa langsung share ke suami tentang ‘lokasi saya sekarang’ tanpa harus keluar dari aplikasi. Hal yang kelihatannya sepele, tapi jika harus handle 2 anak kecil dan juga pegang HP untuk screen capture lalu berkirim pesan, sungguh repot sekali. Fitur ini sudah berlaku di seluruh area di Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE. Yuhuu! Semua bisa menikmati fiturnya. Asyik, kan?!

source: GOJEK

Driver Jempolan

Driver GOJEK itu bukan sembarang driver, loh Temans. Mereka telah melalui serangkaian prosedur untuk menjadi driver. Apalagi, driver merupakan mitra yang dapat mencerminkan GOJEK. Untuk itu GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik.
GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan. Setelah keluar hasil seleksi, GOJEK menyediakan modul pelatihan untuk setiap driver. Isi modulnya berupa informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.
Lebih kece lagi, GOJEK menjalin kerjasama bekerjasama dengan pihak luar dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Kerjasama tersebut dengan Rifat Drive Labs (RDL) dengan pelatihan yang diinisiasi oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Sampai saat ini, telah tergabung lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia dalam program tersebut. Padahal programnya baru berjalan 4 tahun, loh! Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya.
Edukasi yang diberikan dalam program bersama Rifat Sungkar di RDL GOJEK ini adalah: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection, dan sesi praktek.
Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip. Trikngetrip ini adalah sebuah program edukasi  yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, juga diberikan tips dalam berkendara dan perjalanan.
Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing. Di sini, para pakar memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.
GOJEK secara rutin juga memberikan apresiasi kepada mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat , dengan memberikan penghargaan. Apresiasi ini berupa penghargaan Driver Jempolan berupa pin yang disematkan di jaket GOJEK mereka. Harapannya, dengan adanya reward, mereka akan semakin bersemangat meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan manfaat untuk masyarakat.


Asuransi GO-RIDE

Asuransi penumpang itu sangat penting, agar ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, penumpang bisa tetap terlindungi dan mendapatkan haknya. Dengan adanya asuransi, penumpang akan mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam perjalanannya.
Kabar baiknya, fitur asuransi GO-RIDE otomatis aktif bagi pengguna GOJEK tanpa perlu mengurus hal-hal lainnya. Berlaku sejak penjemputan hingga penumpang tiba di tempat tujuan. Dalam hal ini, GOJEK bekerjasama dengan platform asuransi digital.
Nyaman dan aman pergi bersama 2 anak dengan GO-CAR

Kalau layanan GOJEK sudah se-prima ini, tentu saya tak lagi khawatir mengajak anak-anak saya yang masih balita untuk bepergian. Yes, biasanya saya merasa was-was, khawatir sepanjang perjalanan saat bepergian hanya bersama mereka. Sekarang, saya sudah #UninstallKhawatir dengan adanya inovasi berupa fitur-fitur baru yang menjamin keamanan dan kenyamanan saya.
Kamu masih khawatir? Buruan update aplikasi GOJEK Kamu, Temans! Karena fitur-fitur tersebut hanya bisa digunakan setelah update aplikasi versi terbaru. Udah waktunya pakai GOJEK!
Semoga bermanfaat,
Salam,

37 comments:

  1. Jadi ga perlu was-was lagi ya misal pas suami ga di rumah terus perlu pergi2 sendirian

    ReplyDelete
  2. ada gojek jadi terbantu... alhamdulillah

    ReplyDelete
  3. wah baru tau ada fitur gojek darurat

    ReplyDelete
  4. Bawa anak 2 jadi nyaman dan santai karena ada Gojek

    ReplyDelete
  5. Makin keren euy. Keamanan kenyamanan penumpang jg makin diperhatikan ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, kalau pelanggan was-was kan juga nurunin kredibilitas :D

      Delete
  6. Selama pake Gojek, alhamdulillah selalu ketemu dengan driver yang baik-baik. Sebagian besarnya ramah. Jadi pake Gojek meski sendiri di malam hari rasanya aman. Sekarang tambahan lagi ada fitur ini.. Woow makin berasa aman deh.

    ReplyDelete
  7. Fitur barunya keren, semoga aman dan nyaman ya penumpang juga mitra gojek makin sejahtera

    ReplyDelete
  8. Nah iya..dengan fitur baru ini benar2 #uninstallkhawatir ya, baik pengguna maupun keluarganya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, jadi bisa dipantau meskipun aku nggak terus-terusan pegang gawai

      Delete
  9. memang banyak pilihan ya sesuai kebutuhan
    jadi nggak repot juga kalau pergi rame2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Mbak.. berkat kemajuan teknologi ya :)

      Delete
  10. suami juga ikut tenang ya, mbak kalo pas gak bisa anter.. tinggal pantau aja dari fitur terbaru gojek ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba SOvi, jadi lebih terpantau soalnya

      Delete
  11. Jujur...sejak ada gojek aku pun sangat terbantu pengalaman saat hamil tua kemarin..sudah ga boleh bawa motor sendiri akhirnya tiap hari naik gocar pulang pergi kerja dan sekarang banyak fitur baru yang semakin maju dan membantu...

    ReplyDelete
  12. Iya, pergi sama anak2 udah ga bingung kalau ada Gocar. Tinggal naik dan tungguin aja nyampe tempatnya yaaa.. Enggak was was karena Gojek kini makin dilengkapi dengan fitur2 baru yang memudahkan kita untuk share rute perjalanan

    ReplyDelete
  13. Go ride uda bisa ya mba. Tadinya kan hanya Go car aja. Ayem deh sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di Go-RIDE juga udah. aku belum pernah pakai GO-RIDE sih :D

      Delete
  14. Jadi gak khawatir lagi sekarang ya Rin, GOCAR juga pilihanku kalo abis turun dari kereta. Tengah malam pun aman, udah ada fitur baru juga

    ReplyDelete
  15. Aku paling sering tak pake paling driver jempolan sama bagikan perjalanan mba heheeh
    soalnya paling suka ngobrol ama driver dan biasanya ngasih track perjalanan sama mas suami

    ReplyDelete
    Replies
    1. ssip! aku juga suka ngobrol kalau drivernya ramah :)

      Delete
  16. Ya ampyun..baru tau loh klo Gojek udh secanggih ini fitur2nya. Dulu inget baca di tabloid,aku sempet geli,tukang ojek aja seprofesional ini. Ternyata mmg sesuatu hal klo dikelola dgn baik dan pro..hasilnya emejing ya.
    Selain RDL..ada seleksi khusus driver ganteng ga? Eh

    ReplyDelete
  17. Makin terbantu dan nyaman ya pelayanan dari Gojek. Lebih senang pakai aplikasi buatan anak Indonesia ketimbang app sejenisnya yang dari luar. Tapi sayang di desa Tegowanu malah belum ada gojek. adanya yang pesaingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera merambah sampai Tegowanu ya Mba..

      Delete

  18. aku suka pakai goride, makin aman karena ada asuransinya

    ReplyDelete
  19. selama ini baru tau ada fitur kayak gini di apk gojek,, :(

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam