Tuesday, 26 March 2019

Tips Cara Merawat Handsfree Bluetooth agar Awet



Assalamu’alaikum, Temans!
Kamu suka mendengarkan musik sambil beraktivitas?
Saat berada di ruang publik dan ingin mendengarkan musik dan menonton film tentunya lebih nyaman jika tidak didengar oleh orang lain. Selain khawatir mengganggu, juga bisa lebih menjaga privasi. Untuk mendukung kenyamanan, kini telah banyak hadir handsfree tanpa kabel/wireless, misalnya handsfree Bluetooth Sony. Harga handsfree Bluetooth Sony mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah, sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya.
Tentunya kita tidak ingin jika handsfree cepat rusak, bukan? Terutama kerusakan akibat penggunaan yang tidak tepat. Nah, berikut ini adalah tips cara merawat handsfree Bluetooth Sony agar awet tahan lama:

1. Simpan dengan baik
Ukuran handsfree yang relatif kecil tentunya ada plus dan minus. Minusnya adalah seringkali perangkat ini tidak terlihat apalagi jika tak sengaja tergeletak sembarangan, misal di lantai rumah. Tentunya ini sangat berbahaya karena rawan terinjak. Selain tidak menaruh sembarangan, kita juga dilarang untuk menaruh handsfree di tempat yang terlalu panas dalam waktu lama. Misalnya, dilarang untuk menaruhnya di dekat peralatan dapur misal kompor yang  sedang menyala, di dasbor mobil dan di bawah terik sinar matahari. Tempat yang panas ditakutkan akan merusak komponen elektronik di dalam handsfree. Lebih baik selalu menyimpan handsfree Bluetooth Sony di dalam case penyimpanan agar lebih aman. Tempatkan juga case tersbut dalam tempat yang kering dengan suhu ruangan.

2. Jangan terkena Air
Handsfree Bluetooth Sony belum didesain tahan terhadap air (waterproof) sehingga kita harus berhati-hati agar handsfree tidak terkena air. Komponen elektronik merupakan komponen yang sangat mudah konslet dan rusak jika terkena air. Sehingga lebih baik selalu menyediakan lap atau tissue kering untuk mengelap handsfree jika basah. Jangan sampai ada air yang masuk ke dalam earbuds maupun lubang charger.

3. Bersihkan secara teratur
Meskipun kecil dan terlihat remeh karena hanya diletakkan di telinga, kita tetap harus rajin merawat handsfree ini, supaya hobi mendengarkan musik atau berkomunikasi tetap lancar. Karena dipakai di telinga, pastikan tidak terdapat kotoran telinga yang masuk ke sela-sela earbuds. Dikhawatirkan hal ini akan menyebabkan performa handsfree menjadi terganggu. Idealnya, sebaiknya selalu membersihkan handsfree setelah selesai digunakan. Gunakan tissue maupun lap kering agar tidak ada kotoran yang tersisa di sela-sela earbuds.

4. Lepaskan Handsfree Ketika Akan Tidur
Suka mendengarkan musik atau menelpon sambil tiduran? Menggunakan handsfree ketika akan tidur memang merupakan kenyamanan tersendiri. Selain dapat digunakan untuk mendengar lagu pengantar tidur, juga bisa sambilmendengarkan hal yang lain misal mendengar pelajaran yang harus dihafal keesokan harinya. Namun, patut diingat bahwa kebiasaan ini tidaklah bagus, baik untuk telinga maupun handsfree. Ketika tidur, dikhawatirkan kamu akan bergerak ke kanan dan ke kiri secara tidak sadar sehingga handsfree akan terjepit. Tentunya ini akan sangat berbahaya, baik untuk telinga maupun handsfree yang bisa saja rusak.

5. Volume Tidak Terlalu Keras
Mendengarkan musik terlalu keras menggunakan handsfree sangat berbahaya, baik untuk telinga maupun audio handsfree itu sendiri. Lambat laun ini akan mengganggu pendengaran telinga kita. Belum lagi bass handsfree bisa pecah jika anda terlalu sering memaksanya bermain di volume tinggi.
Bagaimana, Temans? siap merawat handsfee Kamu supaya lebih awet?
Eits! Belum punya handsfree? Hm... yuk, coba intip dan belanja online di marketplace kesayangan. Berbelanja online di marketplace menawarkan segala macam kelebihan seperti harga yang murah. Salah satu pilihan berbelanja online murah adalah di Bukalapak. Di Bukalapak kita bisa memperoleh harga handsfree bluetooth Sony lebih murah ketimbang belanja offline.
Adanya ribuan pelapak dari berbagai penjuru Indonesia membuat pilihan harga menjadi beragam sehingga kita bisa mendapat harga handsfree Bluetooth Sony lebih murah. Tidak hanya handsfree, di Bukalapak juga menawarkan headset bluetooth Sony murah yang bisa kita pilih.
Tunggu apa lagi?
Semoga bermanfaat,
Salam,

20 comments:

  1. Duh jadi ingat, handsfree ku yg ilang entah nylempit di mana..haha.. thx tips nya Arin..

    ReplyDelete
  2. Wah bener banget nih tipsnya. Boleh tuh dicoba hehe

    ReplyDelete
  3. Wah ini nih yang aku cari. Tips merawat handsfree cocok banget nih

    ReplyDelete
  4. Ternyata menjaga hadsfree itu nggak susah ya

    ReplyDelete
  5. Jangan dipinjemkan :D. Itu juga termasuk menjaga handsfree wkwk

    ReplyDelete
  6. Wah boleh ah ditiru tipsnya. Bermanfaat banget nih

    ReplyDelete
  7. Kok pas banget mba aku lagi ngincer bluetooth handsfree

    ReplyDelete
  8. Pengen bgt punya yg Bluetooth nih blm kesampean

    ReplyDelete
  9. Wah aku nih yang suka teledor naruh benda sembarangan termasuk handsfree..

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam