Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari HP untuk Admin Olshop?! Advan S50 4G Unlimited Aja!

Smartphone yang cocok untuk admin olshop, Advan s50 4G Unlimited


Menjadi ibu yang berkarya di rumah, biasanya ingin mengisi waktu di sela-sela aktivitas rumah tangga. Berbisnis online umumnya menjadi pilihan menarik yang cukup mudah dan menjanjikan keuntungan.
Sayangnya, seringkali online shop yang telah berjalan sekian lama terpaksa vakum karena tak mampu di-handle. Ibu telah terlalu banyak pekerjaan di rumah sehingga harus fokus dan memilih salah satunya.
Saya punya pengalaman yang kurang lebih sama. Olshop yang saya rintis setelah menikah itu akhirnya terbengkalai dan pelan-pelan tak terurus lagi. Yah, akhirnya saya lebih memilih nulis dan ngeblog saja dibanding mengurus olshop yang hidup segan mati tak mau. Terlebih setelah modal terkikis sedikit demi sedikit dan akhirnya habis.

Bagaimana solusinya supaya olshop tetap berjalan dan rumah tangga aman sentosa? Jawabannya adalah delegasikan urusan-urusan yang berhadapan dengan customer. Owner urus bagian yang lebih urgent dan penting. Tentunya kondisi keuangan dan modal masih prima, ya. Dilengkapi juga dengan target pasar yang sesuai.
Masalah baru muncul ketika akan merekrut admin untuk mengelola media sosial olshop dan menjawab pesan customer (sebagai CS). Gawai apa yang cocok, pengeluaran bertambah untuk gaji admin, juga tempat untuk 'ruang kerja' admin tentu harus dipikirkan masak-masak.
Kabar gembiranya, Advan mengeluarkan smartphone yang cocok dan sangat mendukung kerja admin olshop. Adalah Advan S50 4G Unlimited. Smartphone yang dijual bundling dengan provider Indosat Ooredoo.


Keuntungan Pakai Advan S50 4G Unlimited:

1. Layar cukup lebar, 5" dengan OS Android Go
2. Unlimited Youtube 24 Jam selama setahun
3. Unlimited Sosial Media 24 Jam selama setahun
4. Kuota tambahan 12 GB setahun
5. Kuota unlimited gratis, tanpa potong pulsa, setahun penuh
6. Free VIP Iflix
7. Free Spotify
8. Free telepon
Nah, asyik dan cocok kan, untuk digunakan oleh admin olshop? Untuk melihat detail spek cek spesifikasi disini
Smartphone unlimited ini dibanderol dengan harga 700 ribuan. Cukup terjangkau, bukan? Tidak terlalu menguras modal olshop. Keuntungannya juga maknyus lah!

Spesifikasi Advan S50 4G Unlimited

Unlimited Medsos

Olshop pasti memiliki akun media sosial sebagai media promosi. facebook, Facebook fanpage dan instagram menjadi media paling populer untuk berjualan.
Seorang admin olshop juga bertindak sebagai pengelola akun medsos. Setiap hari ia harus meng-update informasi tentang item yang dijualnya, memberi tips untuk konsumen, atau sekadar menyapa agar selalu ada aktivitas.
Bisa dibayangkan dong, berapa lama admin harus mantengin medsos? Pastinya selama jam toko buka, dia harus terus aktif mengelola medsos dan sarana promosi lainnya.
Kebayang berapa banyak kuota internet yang terpakai? Belum lagi jika termasuk mengelola website dan mencari bahan untuk membuat konten.
Saya yang tidak seaktif admin olshop membuka medsos dan web pun biasanya menghabiskan 1-2 GB dalam sehari. Boros ya? Masih banyak yang lebih boros, haha. Saya juga menggunakan kuota sebanyak itu untuk mencari bahan membuat konten, membuat konten untuk web dan atau medsos, lalu sharing di media sosial juga.
Keuntungan jika menggunakan smartphone Advan S50 4G Unlimited, kita akan mendapatkan kuota unlimited untuk medsos, sehingga tidak mengurangi kuota utama.
Gurih banget nggak sih?! Ini lumayan mengurangi kesibukan owner juga loh. Coba, kalau pas lagi sibuk ternyata kuota di HP admin habis padahal dia butuh update dan menjawab pesan customer, pastinya owner makin riweuh harus isi pulsa. Ya kan?! Hal sepele tapi saat kerjaan sedang menumpuk dan tidak fokus, bisa sangat mengganggu.

Unlimited Youtube

Apa pentingnya youtube untuk admin olshop? Penting dong...! Di youtube banyak sekali konten bermanfaat baik untuk pribadi maupun untuk olshop.
Admin bisa mencari informasi ataupun tutorial yang dibutuhkannya untuk ikut memajukan olshop. Saat waktu senggang, ia juga bisa memanfaatkan youtube untuk upgrade diri sendiri. Ownernya jangan pelit-pelit lah.. Kasih izin admin buat sesekali buka youtube, lah.. Biar admin makin sayang sama boss-nya. Hihi.
Nah, gimana? Penasaran nggak sama smartphone seri terbarunya Advan ini?
Kalau sudah mantap, yuk cuss segera angkut aja smartphone-nya biar olshop makin lancar. Oia, dengan merekrut karyawan baru artinya kita sudah mengurangi beban 1 pengangguran. Usaha makin lancar, berkah, dan membantu orang lain juga. dunia akhirat dapat, insyaAllah.
Oke, semoga bermanfaat ya!
Salam,

12 komentar untuk "Cari HP untuk Admin Olshop?! Advan S50 4G Unlimited Aja!"

  1. Ternyata 1GB/hari itu biasa yaa hahaha Alhamdulillah pake WiFi. Mayan terjangkau harganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu pas masih di Semarang waswus pakai WiFi paket murah. Pindah sini jadi kerasa ngabisin banyak kuota 😄

      Hapus
  2. Mantap deh punya hp begini jd puas youtubean

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau nyari tutorial ini itu nggak takut kuota jebol

      Hapus
  3. Wah, unlimited dapat hape yang hemat pula. Sukses ya mba buat olshopnya

    BalasHapus
  4. Iya, kalo daftar paket suka boros gitu 1/2 GB sehari las lus..ini unlimited??? Mauuu....

    BalasHapus
  5. Banyak banget keuntunganya ya bun hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jarang-jarang HP murah dapat banyak keuntungan 😍

      Hapus