Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Blogger Favorit Saya


Assalamu’alaikum, masih dari #BPN30DayChallenge 2018 saya sudah mulai ngos-ngosan apalagi si kecil batpil dan demam. Tapi harus tetap semangat supaya target tercapai. Chaiyoooo!
Tema hari ini tentang blogger favorit, uhuk! Sebagai orang yang sangat tidak rajin blog walking, maka saya kebingungan untuk menuliskan tema ini. Tentu saja ada banyak blogger yang saya idolakan bahkan sejak saya belum nyemplung dalam bloggersphere. Jadi, sebagian besar saya mengidolakan mereka karena first impression.

Afifah Afra

Bersama Mba Afifah Afra, tahun 2012

Mba Afifah Afra yang nama aslinya Yeni Mulati ini, lebih terkenal sebagai penulis dibanding bloger. Ternyata blog beliau update juga loh. Saya tahu Mba Afra memiliki blog sejak saya belum rajin ngeblog. Oia, saya juga pernah ikut kuis di blog beliau, dan dapat merchandise, alhamdulillah.
Ketua FLP Pusat yang bertubuh mungil ini ramah banget. Kelihatannya pendiam tapi kalau beliau sudah bicara, wuih, tegas. Tegas tapi tetap ramah, Temans!
Saya ingat sekali saat menghadiri acara Musywil FLP di Solo tahun 2018, saya mewakili FLP Wonosobo yang baru memiliki pengurus, belum pernah pelantikan. Meski begitu, Mba Afra sangat welcome menyambut dan memberi pengarahan.
Katakanlah_saya nge-fans beliau_ karena sejak SMP sudah membaca tulisan beliau di majalah Annida dan novel islami pinjaman dari seorang teman. Senang sekali saat akhirnya bisa berjumpa beliau di acara kampus dan di acara FLP.  
Penasaran dengan blog Mba Afra? Silakan berkunjung ke sini: http://www.afifahafra.net/

Shinta Ries


Bareng Mba Shinta Ries, Teh Ani Berta, Mba Haya Aliya


Pasti kenal dong dengan Mba Shinta Ries? Siapa coba yang nggak kenal? Kamu kudu gabung Blogger Perempuan supaya kenal beliau. Pertama kali tahu Mba Shinta karena Teman-teman Blogger Semarang ngomongin beliau dan komunitas yang beliau bangun, Blogger Perempuan (BP) dan akhirnya saya gabung juga.
Senang sekali saat bisa bertemu Mba Shinta di acara Fun Blogging tahun 2016 di Semarang. Salut banget dengan beliau dan tim BP yang sekarang menjadi komunitas blogger terbesar di Indonesia yang telah berbadan hukum. Keren ya? Jadi buka kesempatan kerja untuk banyak orang, dan menjadi jalan rejeki ratusan blogger (atau bahkan ribuan ya?) di Indonesia.
Semoga makin sukses, Mba Shinta.

Haya Aliya Zaki

“Arina...” Saya mengenalkan diri sembari menjabat tangan Mba Haya dalam kesempatan workshop fun blogging.
“Arina Mabruroh?” Jawab Mba Haya dengan senyum ramahnya.
 Saya hanya mengangguk sambil dalam hati takjub bin GR. Masa Mba Haya yang femes itu apal semua nama lengkap blogger sih?! termasuk saya yang bukan siapa-siapa.  Mba Haya yang pernah menjadi editor (atau pembina ya?) Kecil-Kecil Punya Karya memang santun dan halus sekali bicaranya. Dan yang paling saya ingat adalah wejangan beliau tentang blog: content is the king.
Jarang berkunjung ke blog Mba Haya, tapi sering mengikuti postingan beliau di facebook. Yang pengen lebih banyak kenal beliau, di sini.

Donna Imelda

bareng Mba Donna Imelda
Saya pernah bercita-cita menjadi seorang traveler (atau travel blogger), maka saya senang dengan ibu-ibu yang menjadi traveler. Salah satunya adalah Mba Donna Imelda. Beliau seorang dosen yang travel blogger yang aktif, sering tiba-tiba menclok sana menclok sini ((emangnya kupu-kupu?! Hehe). Blog beliau tentunya berisi kisah perjalanan beliau menjelajah Indonesia dan luar negeri.
Pernah bertemu Mba Donna saat beliau menjadi narasumber di salah satu seminar yang diadakan di Semarang. Senang sekali bertemu dengan orang femes tapi humble seperti beliau.
Dan tahu kan, ciri khas Mba Donna? Iya, jilbab dengan ikat kepala etnisnya. Cantiiik!

Arief Rahman


Bareng Mas Arief rahman dan Mba Uniek Kaswarganti

Pertama dengar nama Arief Rahman saat mendapat flyer agenda Akademi berbagi (Akber) Semarang tahun 2016. Banyak yang bisik-bisik dan mengatakan ingin bergabung dengan acara yang mengundang beliau sebagai narasumber tersebut. Kebetulan acaranya diadakan di bulan Ramadhan, saat sebagian blogger Semarang sudah mudik ke kampung halaman masing-masing.
Maka saya pun segera meluncur dan kepo ke blog Arief Rahman.  Dan benarlah, saya menemukan catatan perjalanan beliau yang disajikan dengan story telling yang apik seperti sebuah cerpen. A good travel writing is a good short story, bisa tergambar dalam isi blog beliau.
Tak hanya soal story tellingnya, Mas Arief Rahman juga melengkapi blognya dengan hasil jepretan kamera yang ‘bicara’. Pasangan yang ciamik sekali kan? Tulisan yang keren dan foto yang kece.
Saat acara, beliau yang ngakunya grogi kalau berada di depan umum itu ternyata bisa membawa kami sangat menikmati paparannya. Jadi tergugah banget loh, apalagi waktu beliau cerita dibayarin tiket PP ke Eropa oleh pembaca blognya karena si pembaca merasa setiap membaca tulisan Mas Arief moodnya jadi baik. Bikin saya makin semangat nulis, yakali ada yang mau bayarin buat umroh. Plaaak! Aamiin...
Sebenarnya banyak sekali deretan blogger yang saya kagumi, ada Teh Ani Berta, Mba Evrina yang langganan juara, Uni Novia Syahidah founder Blogger Muslimah, Pak Rudi ‘Belalang Cerewet’ yang tulisannya ciamik, Pak Eko Nurhuda yang kweeerreeen!, Mba Dedew dengan serial Anak Kos Dodol-nya,  Mba Uniek Kaswarganti, Mba Rahmi Aziza, Mba Nia Nurdiansyah, Mba Hidayah Sulistyowati, Mba Ika Puspita, dan.... akan sangat panjang daftar ini jika saya terus berkutat di sini.
Sudah malam, Salsa sejak tadi kebangun karena masih belum pulih, saya pamit dulu, yes!
Dan kamu, pembaca setia IstanArina, juga selalu menjadi inspirasi saya.
Salam,

3 komentar untuk "5 Blogger Favorit Saya"

  1. Nama-nama bloggernya beneran nggak asing yah mbak.
    Aku juga suka mantengin tiap kali mbak afifah afra ini posting di google+
    Dan banyak banget nama-nama blogger yg ngasih inspirasi dg caranya masing-masing yah mbak, termasuk yg disebutkan saama mbak Arina ini hehehee
    TFS yh mbak ^_^

    BalasHapus
  2. Saya juga mengidolakan mbak Shintaries....

    BalasHapus
  3. Blogger kece semua yang selalu menginspirasi dan menebarkan ilmu ngeblog

    BalasHapus