Tuesday, 27 November 2018

5+ Barang yang Selalu Ada di Tas


What's in your bag?

Krik.krik!
Yang pasti barang yang selalu ada di tas saya biasanya berhubungan sama bayi. Maklum, masih jadi emak berbayi itu harus selalu sedia beberapa printilan.
Sebelum bahas lebih jauh tentang isi tas, mau cerita dulu soal tas.

Saya pencinta tas punggung alias backpack. Seringkali berniat membeli tas wanita yang memberi kesan feminin tapi pilihan lebih berat jatuh ke backpack.

Pernah minta dibuatin tas rajut sama adik, niatnya biar punya tas selempang, eh malah ada kesalahan teknis yang bikin tas itu jadi kurang nyaman dipakai. Alhasil tas cantik kombinasi warna kuning-cokelat itu baru terpakai sekali saat menghadiri blogger gathering.

Nggak cuma sekadar ransel, tapi dulu saya lebih suka ransel yang besar. Alasannya biar bisa dipakai sehari-hari sekaligus saat memerlukan membawa banyak barang. Selain itu, saya hampir selalu bawa barang komplit ketiga bepergian. Dulu waktu masih kuliah dan kerja, isi ransel juga selalu penuh sih, mulai dari botol minuman, bekal, sampai payung lipat dan printilan lain. Sekarang bagaimana? Masih sama, bedanya printilan yang dibawa adalah kebutuhan anak-anak.

Biasanya untuk pergi antar/jemput sekolah si Kakak atau pergi maksimal 1 jam saya hanya membawa tas kecil/HPO isi HP, uang, kartu identitas dan kartu2 lainnya.

Jika pergi cukup lama barulah saya menyiapkan isi tas sekomplit-komplitnya supaya sudah siap saat membutuhkan. 

Oia, baru 2 pekan ini saya pakai ransel imut yang homy banget. Ranselnya imut tapi dia gendut jadi muat banyak. Ransel warna merah marun ini saya beli di Mba ASN yang penulis dan bloger, ownernya Supertwin shop. Ada yang kenal? Hehe. 

Sebelumnya saya kepo tas selempangnya, tapi masih ragu mau beli. Eh, pas beliau pasang gambar ransel mini, langsung deh pesan nggak pakai mikir. Ya Allah maafkan hamba khilaf, padahal masih ada tas yang masih bisa dipakai. Tapi alhamdulillah, berkat ransel mungil itu sekarang pundak nggak cepat pegal sebelah. 

Yang ada di tas saya? Ini dia:

Oke, inilah barang-barang yang selalu ready di tas ransel imut itu.

1. HP dan Powerbank
Ini kumasukin di 1 list aja deh ya, karena mereka berdua itu pasangan serasi yang nggak terpisahkan.

Smartphone ini sudah memasuki tahun ke-3 nya menemani karir saya sebagai Ibu Rumah Tangga kelas dua eh maksudnya punya anak (baru) dua plus ngaku-ngaku jadi emak blogger.
Alhamdulillah, HP hasil nabung dan 'utang' jatah bulanan ke suami. Semoga berkah dan manfaat, awet juga. Aamiin.. 

Kalau HP ini ketinggalan di rumah, rasanya ada yang kurang, karena saya orangnya nggak bisa lihat ada yang bagus dikit, langsung pasang kamera buat jeprat-jepret. Nyesel banget kalau ada momen atau ada objek foto kece malah HP ketinggalan.
Oia, lewat HP ini juga hampir 75% ngeblog dan kerjaan sosmed kugarap. 

Trus kalau powerbank-nya dapat hadiah waktu ultah Gandjel Rel ke-3, jadi kenang-kenangan sebelum pindah ke Denpasar. Alhamdulillah membantu banget saat butuh isi daya HP.

2. Buku Catatan dan Ballpoint
Buku catatan ini kesayangan banget, bikinan Mbak sepupu kesayangan, Yeni Rohma (Boleh banget kepoin IG @yerowbook. 

FYI, meskipun sekarang lebih banyak mencatat bank ide di HP, tapi buku kecil ini nggak boleh ketinggalan.
Sesekali buat nulis, makanya bawa sama ballpoint juga.

3. Dompet Kecil
Nggak ada yang tahu kan, kalau itu dompet hadiah dari toko emas? Wkwkwkwk. Iya, hadiah waktu beliin anting-anting Hasna bayi. Motifnya kusuka banget, makanya dipakai terus sampai sekarang. Wajib bawa ini apalagi antar sekolah sekaian belanja sayur, hehe

4. Sedotan Stainless steel
Alhamdulillah, senang akhirnya bisa punya sedotan stainless steel ini. Awalnya resah banget, dan tergugah sama #ZeroWasteMovement tapi masih mikir-mikir pas mau beli.

Nah, pas klik pengen beli, langsung cuss biar nggak mikir kelamaan. Beli satu set ada 6 sedotan, yang 2 ditinggal di rumah, lainnya masukin tas buat antisipasi kalau makan di luar.

Di rumah, saya cukup cerewet urusan sampah plastik. Alhamdulillah mulai mendukung meskipun belum ideal, baru biaa mengurangi sedikit demi sedikit

5. Botol Minuman
Ini juga bagian dari #ZeroWasteMovement dan mencoba konsisten dengan pola hidup sehat. 
Jika membawa ransel besar, saya bawa air putih dengan botol besar 1liter. Namun jika membawa tas kecil, saya membawa botol 500ml. 
Sudah bawa botol minuam sendiri belum, Temans?

6. Foldable Bag 
Tas 'magic bag' ini juga buatan kakak sepupu kesayangan, Mba Baqiyah. Dulu jualan dengan sistem made by order, tapi sepertinya sekarang vakum. Tas belanja ini jika dilipat menjadi berbentuk strawberry dan bisa dikaitkan di ransel/tas kecil. Senangnya, karena kecil dan jadi gantungan kunci jadi mudah bawanya.

Selain foldable bag ini, masih ada tas kresek bekas, sabun mandi cair untuk bayi, dan tisu basah. 

Nah, banyak juga kan, isi tas saya? Belum lagi jika mau keluar agak lama saya harus bawa pakaian ganti anak juga. 

Hayooo.. Ada yang rempong kek saya juga? Ups. 
Rempong-rempong asal bahagia ya, Temans.

PS:
Si bayik lagi demam karena batpil, fotonya buru-buru jadi botol minum sama tas foldable-nya nggak kefoto karena baru saja dipakai.
Terus entahlah emak tadi kurang fokus, 'powerbank' kenapa jadi 'charger'?!  Huhu. Tapi emak ga punya waktu lagi buat edit foto. Sekian.

Salam, 


#BloggerPerempuan
#BPN30DayChallenge2018

11 comments:

  1. Wah, aku jarang pernah bawa catatan Mbak. Biasanya kuketik di ponsel. Seadanya kalau ada id e mendadak muncul heheh

    ReplyDelete
  2. Wah, salut dengan Zero Waste Movement-nya Mbak Arina. Aku belum bisa, di rumah plastik numpuk banyak, hasil dari belanja.

    ReplyDelete
  3. Waah nomer 1, 3, 5 nya udah sama banget Mbaak. Sedotan lagi mikir2 mau beli yg stainless atau bambu.

    ReplyDelete
  4. Bun...daku baru mau cari sedotan stainlestil hihihi

    ReplyDelete
  5. Akuu udah biasa bawa minum kemana2 Kalo ngga bawa malah ngga sreg

    ReplyDelete
  6. Kyaaaa sedotannya dan botol wajib aku contoh nih Mba Rin. Semoga aku bisa menerapkan ero Waste Movement-nya. Asik kayaknya, karena belum pernah mencoba.

    ReplyDelete
  7. Wah toss dulu rin 1,2,3,5 samaan kita.. ngomong-ngomong soal sedotan stainless steel lagi mau tuker poin ke bodyshop dapet sedotan stainless steel :D

    ReplyDelete
  8. Wah daftarnya nambah jd 6 karena ikut zero waste movement ya mbak. Keren!
    Aku jg selalu bawa sedotan stainless. Yg suka lupa itu ngingetin ke resto/warung/apalah itu kalo aku pesen minuman tanpa sedotan. Mereka suka nggumun. Haha

    ReplyDelete
  9. Mantap deh sedotan dan magic bagnya. Kekinian bgt 👍

    ReplyDelete
  10. Wah keren say, aku sering lupa bawa botol dan sedotannya..huhu

    ReplyDelete
  11. Belinya di etika ya ranselnya lucuuu..

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam