Wednesday, 10 October 2018

ASUS ZenPower Slim: Pertolongan Pertama Saat Baterai Gawai Lemah



Halo...! siapa yang tidak pernah lepas dari gawai dan powebank di tas? Pasti aktivitas penggunaan gawai kamu maksimal banget kan setiap harinya? Dari bangun tidur hingga tidur lagi ia dipaksa ‘kerja rodi’. Membuka medis sosial, akses video lewat youtube, chatting dengan teman di WAG, menyalurkan hobi foto-foto, video call, dan sebagainya. Kalau si gawai bisa protes, tentu dia akan berteriak kencang saat tubuhnya mulai memanas tanda terlalu keras bekerja.  
Ketika gawai mulai menunjukkan tanda-tanda baterai lemah, tentu si empunya akan segera mencari sambungan charger atau powerbank supaya performa tetap prima.

Teman-teman blogger pasti paham banget kondisi saat harus live report event. Kondisi gawai harus dalam baterai penuh dan begitu lemah harus segera diisi ulang agar tetap bisa melakukan berbagai kewajiban dan sharing materi event di medis sosial.
Sejak lama saya menginginkan memiliki powerbank, apalagi setelah membaca review teman-teman blogger seputar ASUS ZenPower Slim. Namun, merasa sayang jika harus beli mengingat saya tidak membutuhkannya setiap saat. Akhirnya saya hanya meminjam powerank kepunyaan suami saya saat membutuhkan.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Bapak mertua purna tugas sebagai teknisi di kapal penyeberangan. Beliau pulang ke Semarang dan membawa serta barang-barang yang dulunya beliau gunakan selama di kapal, salah satunya powerbank. Berbahagialah saya yang mendapat ‘warisan’ powerbank dengan daya sebesar 8.000mAh. powerbank dengan daya sebesar ini bagi saya sudah lebih dari cukup, bisa untuk mengisi daya gawai sampai full dan masih ada sisa daya di powerbank tersebut. Powerbank ini menemani saya sekitar 1 tahun. Performa serta body-nya masih sangat mulus karena jarang digunakan.
Awal tahun 2018, suami saya akan pindah ke Denpasar dan berencana untuk memboyong keluarga kecilnya. Maka si Mbah pun segera membeli gawai supaya bisa melakukan panggilan video saat kangen anak cucu. Berhubung beliau sekarang punya gawai, maka beliau juga membutuhkan powebank. Powerbank beliau yang saya pakai pun saya kembalikan, daripada beliau harus membeli yang baru padahal saya juga sepertinya akan lebih jarang membutuhkan.
ASUS ZenPower Slim 3000mAh
Menjelang keberangkatan, ternyata saya baru menyadari jika tetap butuh powerbank. Baiklah, nanti setelah pindah dan kehidupan di tempat baru mulai stabil, saya akan membeli powerbank yang lebih ringan dan slim dibanding kepunyaan bapak mertua, tekad saya.
Tak dinyana, dalam acara ultah ke-3 komunitas blogger Gandjel Rel Semarang, saya mendapat apresiasi berupa reportase terbaik dan berhak mendapatkan hadiah. Hadiahnya apa? Hanya admin yang tahu, dan saya baru akan tahu setelah hadiah sampai di tangan saya.
Mba Lestari yang akrab disapa Taro, salah satu founder Gandjel Rel menghubungi saya dan mengatakan akan mengirim hadiah via ojek online. Saya menunggu ojek datang sambil memendam rasa penasaran dengan hadiah tersebut.
“Ibu Arina?”
“Iya, betul, Pak”
“Ini kiriman dari Mba Tari, pesannya mohon maaf nggak sempat bungkus rapi,”
“ya Pak, santai. Terimakasih banyak, Pak.”
Setelah si Bapak ojek berlalu, saya buka hadiahnya dan ternyata isinya powerbank ASUS! Wah! Seperti mendapat durian runtuh, saya jingkrak-jingkrak sampai seisi rumah terheran-heran. masyaAllah... amazed banget rasanya karena memang saya sedang butuh powerbank.
ZenPower 3000mAh ini akhirnya menemaniku dalam perjalanan pertamakali naik pesawat ke Bali. Selama tinggal di Bali terutama bulan-bulan awal kepindahan, saya lebih banyak berada di rumah sehingga powerbank jarang digunakan. Namun keberadaannya juga sangat bermanfaat terutama jika saya sedang ngeblog lewat gawai, baterai lemah dan saya terlalu jauh untuk menjangkau charger.
Meski dayanya hanya 3.000mAh sementara gawai saya memiliki daya 4.300mAh, powerbank ini sangat membantu. Paling tidak gawai bisa kembali terisi hingga lebih dari 50% sampai saya kembali menemukan charger atau urusan saya selesai. Seperti waktu jalan-jalan ke pasar ikan kedonganan dan berlanjut ke pantai Pandawa waktu itu, powerbank ini menyelamatkan saya saat harus order taksi online sementara baterai gawai sangat lemah.
Ukurannya yang relatif kecil sangat mudah digenggam, ergonomis saat harus membawanya dengan satu tangan bersama gawai yang sedang di-charge. Yang tak kalah penting, Zenpower slim juga sangat ringan sehingga tidak menambah beban saat harus membawanya ke mana-mana. Tahu sendiri lah, kalau Emak punya 2 balita seheboh bin serempong apa jkalau mau pergi.

Powerbank ini juga bermanfaat banget apalagi jika hobi pepotoanku sedang 'menggila'. Setiap jalan, makan di luar, bahkan sekadar ngantar sekolah anak pun sering banyak objek yang menarik untuk diabadikan. Alhasil baterai ponsel jadi lebih cepat habis. Kalau sudah begini, pasti andalan banget pakai Zenpower Slim.

Zenpower Slim juga memiliki fungsi sebagai lampu senter. Di salah satu sisinya dilengkapi dengan lampu LED yang bisa dinyalakan saat dbutuhkan. Asyik kan? Kalau mati lampu atau memerlukan sesuatu tapi tidak bisa menyalakan lampu, bisa menggunakan senter ini.
Kesimpulannya, ZenPower Slim ini recommended apalagi untuk kamu yang mobilitasnya tinggi. Kamu bisa memilih ZenPower Slim 6000mAh jika membutuhkan kapasitas daya yang lebih besar. Jika hanya menggunakannya sesekali seperti saya, tipe 3000mAh sudah cukup sebagai pertolongan pertama saat baterai gawai lemah.
Kalau ditanya harga berapa, saya kurang paham yes! Wkwkwkwk. Mohon maaf.
Semoga bermanfaat,
Salam,

8 comments:

  1. Saja juga tidak bisa hidup tanpa powerbank mbak, apalagi kalau sedang melakukan perjalanan jauh yang memungkinkan saya tidak menemui colokan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, saya ragu kalau mau numpang ngecaz, takut HP ketinggalan

      Delete
  2. Wah recomended banget nih mbak ZenPower 3000mAh-nya

    ReplyDelete
  3. Mengisi daya baterai jadi semakin mudah ya dengan ZenPower 3000mAh

    ReplyDelete
  4. Kapasitas daya dari ZenPower Slim juga bervariasi ya, sesuai dengan kebutuhan setiap masing-masing kalangan.

    ReplyDelete
  5. Recomended banget nih untuk bekal jalan-jalan hihi, soalnya yang butuh energi gak cuman badan kita aja, handphone kita juga.

    ReplyDelete
  6. Efektif banget nih mbak, harus beli. Ribet banget kan kalau pergi kemana-mana nyari colokan.

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam