Monday, 24 September 2018

[REVIEW] Jeju Aloe Vera Shooting Gel The Saem



Happy weekend! Meskipun sekian jam lagi sudah kembali memulai rutinitas di hari aktif. Sudah mulai sibuk menyiapkan segala sesuatu untuk mengawali Senin pagi? Tetap semangat!

Hari ini si Bayi masih maunya nempel terus, duh.. Kapan Emak me time nih? Boro-boro me time yak, mau mandi lamaan dikit aja udah ada fans ((fans)) yang gedor-gedor pintu kamar mandi sambil nangis dan teriak 'Bunda! Ko lama banget mandinya?!' oh Nooo! Belum lagi si bayi yang kaget karena teriakan kakaknya, nyusul merangkak ke kamar mandi, dan si Kakak makin heboh.
Stop! Mari kita pause dulu adegan itu, suaranya di mute sekalian 🙊

Berhubung pernah janji mau review salah satu produk yang ngehits sejak akhir tahun kemarin, jadi saya bela-belain nulis dah. Apalagi jika bukan JEJU FRESH ALOE VERA SOOTHING GEL.

Ada yang nggak kenal produk ini? Sok buru-buru googling. Produk yang awalnya dari Korea ini sangat ngehits di Indonesia. Entah karena rata-rata orang Indonesia demen drakor, fans beratnya oppa-oppa ganteng berkulit putih mulus, atau juga ingin kulitnya macam ciwi-ciwi syantiq Korea. Yang jelas sekarang beberapa brand lokal pun mengeluarkan produk aloe vera gel.

Saya dulunya juga nggak apdet urusan perkosmetikan, karena sejak negara api menyerang seluruh wajah, eh maksudnya jerawat segede bisul saya jadi kapok mau gonta-ganti kosmetik. Cocok pakai salah satu brand, yasudah jangan sampai tergoda untuk mencoba-coba lagi karena takut berakhir jerawatan lagi. Hiks. Sedih dan sakit hati kalau ingat itu, karena sampai sekarang bekas jerawatnya belum hilang. *crying. Sudah. Sudah. Mari move on.

Tiba-tiba di facebook ketemu teman yang jualan si Aloe vera soothing gel punya-nya The Saem yang sudah ada sertifikat halalnya (sertifikat halal dari Korea). Banyak testimonial yang akhirnya kubaca tentang si Gel ini. Menimbang-nimbang sampai lama, akhirnya saya beli juga setelah invoice cair. Wkwkwkwk #BarisanEmakPemujaInvoice

Awalnya saya juga bingung menimbang mau beli aloe vera gel atau snail gel. Tapi menurut banyak review, lebih aman untuk dicoba adalah aloe vera, lebih ramah untuk semua kondisi wajah. Apalagi yang snail juga harganya lebih mahal.

Untuk aloe vera, harganya 125K rupiah kalau nggak salah, dan belinya lewat onlen yang ngasih gratis ongkir. Kata temanku harga segini cukup mahal dibanding harga produk serupa di tempat lain, tapi nggak apa-apa wong belinya di teman sendiri juga.

Oia, banyak sekali brand yang mengeluarkan produk aloe vera soothing gel ini, salah satunya The Saem. Konon yang pertama mengelurkan adalah Nature Republic, dan sekarang banyak KW-nya di Indonesia. Sayang ya, bahaya kan kalau kosmetik KW gitu? Tapi tenang, masih banyak yang asli dan bisa dicari infonya mana yang asli dan mana yang KW.

Saya nggak sabar nunggu pesanan datang. Dan ketika datang langsung buru-buru buka saking penasarannya. Ternyata gedeee! Yaiyalah, kemasan 350ml jadi bisa buat stok setahun *ebecanda.

Kemasannya pakai cup warna hijau dengan tutup ulir. Di dalamnya ada tutup transparan yang mencegah jel tumpah.

Gelnya yang bikin adem

Tulisan di bagian belakangnya begini:
Jeju Fresh Aloe Vera Soothing Gel 99%
Diproduksi.... 
Importir.... 
Kegunaan: Gel yang mengandung ekstrak lidah buaya yang berasal dari pulau Jeju, yang berfungsi melembabkan, menyejukkan, dan menyegarkan kulit wajah dan bagian tubuh lainnya. 
Cara pemakaian: oleskan gel secara merata pada bagian tubuh yang diinginkan, dan biarkan meresap.

Begitu buka langsung jatuh cinta sama aromanya. Seger banget! Langsung dicoba juga karena kebetulan wajah sedang bersih. Cesss! Rasanya adeeem! Terutama sebelum jel meresap ke pori-pori kulit. Enak apalagi sambil hirup-hirup aromanya.

Selama beberapa hari pakai rutin tiap malam dan saat panas di siang hari, kulit jadi terasa lebih kenyal. Beneran sih sesuai review yang cocok menggunakan jel lidah buaya ini.

Tapi saya masih penasaran dengan kegunaannya yang katanya serba bisa, bisa untuk kepala sampai kaki alias top to toe. Ada yang bikin bulu mata jadi lebih panjang dan lebat, alis jadi lebih tebal, dll. Saya sih belum merasakannya kalau yang seperti itu.

Baca: Cara Membuat Masker Alami dengan Kunyit dan Madu

Etapi waktu itu baru beberapa lama makai aloe soothing Gel-nya, saya boyongan ke Denpasar ikut suami. Pemakaian masih saya lanjutkan, apalagi entah kenapa rasanya setelah tinggal di Denpasar kulit saya jadi makin eksotis. Padahal juga jarang keluar-keluar, palingan kalau pas suami libur, sore-sore ngajak anak jalan. Atau momong anak di ujung kos sama ibu-ibu komplek.

Saya jadi makin rajin makai jel ini karena berharap bisa ngurangin efek sun burn-nya. Yes, waktu itu matahari sedang sangat panas, hanya beberapa hari setelah saya pindah ke Denpasar.

Alhamdulillah nggak ada masalah dan aman-aman saja awalnya. Etapi trus muncul bruntus-bruntus. Saya menduga ini efek panasnya aja, jadi pori-pori saya makin gede. Maklum, di kos alakadarnya dan hanya punya kipas angin, ditambah ada lubang udara yang kalau siang hari jadi celah masuknya cahaya matahari yang super panas.

Setelah itu kami pindah ke kontrakan rumah petak, tidak lagi di komplek kos sebelumnya. Sayang di tempat baru ini, airnya sangat jelek. Air yang digunakan adalah air sumur/artesis yang mengandung kapur. Jadi airnya cenderung kekuningan dan ada endapan berwarna putih. Efeknya, perabot rumah tangga jadi jelek seperti tidak pernah dicuci.
Rupanya efeknya juga ke wajah saya yang makin bruntusan dan kusam. Huhu.. Pengen nangis.
Saya tidak sedang menggunakan kosmetik baru, jadi pasti bukan karena efek kosmetik kan?

Eh,  di sini jerawat juga jadi lebih sering muncul. Heran deh! Sampai saya temukan bahwa saya berjerawat setelah sebelumnya menggunakan si aloe vera gel. Kenapa bisa seperti ini ya? Padahal dulunya baik-baik saja. Entah karena efek dari air atau kondisi cuaca yang berbeda antara Semarang dengan Denpasar. Hanya Tuhan yang tahu. *halah*

Jadi gimana dong?!
Hm..  Nggak apa-apa, aloe vera jel-nya pasti akan bermanfaat juga. Apalagi saya belum membuktikan manfaat lainnya dari jel ini selain untuk melembabkan wajah. Barangkali bisa digunakan sebagai hair mask, ye kan? Kebetulan rambut saya rontok terus setiap hari. Selain itu bisa juga saya gunakan seperti body lotion ((Kebayang wangi dan segernya)).

Nah, saran aja sih kalau Kamu belum punya dan ingin nyoba, sebaiknya beli yang kemasan kecil. Good news! Waktu saya kepo instagram The Saem Indonesia, dapat info mereka mengeluarkan kemasan baru aloe vera soothing gel 99% kemasan tube. Repurchase kemasan 350ml atau yang jumbo jika sudah cocok dengan kulit Kamu. Untuk merk lain juga sekarang tersedia kemasan tube. Kalau ingin lebih hemat bisa memberi kemasan share in jar yang biasanya dijual di marketplace.

Semoga bermanfaat,

14 comments:

  1. Cara pakainya cukup praktis sekali ya :)

    ReplyDelete
  2. Sangat bermanfaat sekali, terimakasih sudah membuat blognya :)

    ReplyDelete
  3. Jadi ngiler langsung pigin makek juga :D

    ReplyDelete
  4. Yang mengeluarkan produk aloe vera soothing gel awalnya memang Nature Republic, yang sekarang banyak KW-nya di Indonesia, dulu mau order jadi takut.

    ReplyDelete
  5. Untuk harga segitu sih menurutku gak mahal kalau barangnya bagus :)

    ReplyDelete
  6. Baru tauu The Saem udh ada label halalnya. Kayaknya perlu dicoba nih. Selama ini aku pake nature republic tp tuh ga ada keterangan halal gitunya.
    Coba deh mba pake sunscreen biar ga terlalu gosong mukanya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake sunscreen ko De, tapi mgkin kurang banyak ya.

      The Saem baru SH Korea aja De, blm ada SH MUI. Natrep juga sdh halal Korea ko, jadi lebih tenang 😊

      Delete
  7. pengen nyobain aloe gel yg lagi hits, tapi masih maju-mundur mbak.. takut malah kulitku yg rewel malah jadi kenapa-napa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kulit sensitif memamg rawan ya Mba,

      Atau beli share in jar-nya aja biar lbh hemat, kalo ga cocok ga nyisa banyak. Kalo cocok bisa beli lagi yg kemasan biasa

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam