Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket Internet Murah Untuk Update Informasi Lewat Internet

Arinamabruroh.com – SPONSORED POST

Assalamu’alaikum, Temans.
Beberapa hari yang lalau saya nyetatus di FB bahwa saya sering tidak membalas SMS karena memang tidak punya pulsa. Setiap beli pulsa saya memilih untuk langsung membeli paket internet dibanding menyisakan banyak pulsa. Alasan utamanya karena pulsa tahu – tahu hilang tanpa sebab, bisa jadi tersedot untuk internet saat sinyal provider tidak mencapai daerah yang saya lalui atau mungkin untuk program apalah yang tidak sengaja diikuti karena sering online lewat ponsel pintar. Ternyata, hal ini juga dialami oleh teman – teman saya yang tak sedikit jumlahnya.   
Di zaman yang serba modern seperti saat ini, teknologi seolah sudah menjadi bagian dari kehidupan yang tidak bisa terpisahkan. Salah satu teknologi yang kini hampir dimiliki oleh semua orang adalah internet dengan ponsel pintar atau komputer sebagai medianya. Untuk bisa mengakses internet, pengguna harus beli paket kuota internet (read Disclosure ). Tak heran jika kini paket internet murah banyak diburu di konter-konter lantaran paket internet seolah sudah menjadi kebutuhan.

 Di dunia maya sendiri, terdapat banyak sekali informasi dan semua informasi tersebut sayangnya masih belum tersaring sehingga konten negatif masih sangat mudah ditemukan. Ada baiknya jika menggunakan internet secara bijak dengan mengakses konten informasi yang positif dan bermanfaat, bukan justru mengakses yang negatif. Dengan begitu, paket internet yang kita beli tidak akan sia-sia. Untuk memanfaatkan internet secara maksimal, kita bisa menggunakannya untuk keperluan seperti:

1. Memperbaharui berita terkini

Kini untuk mendapatkan berita terbaru kita tidak hanya bisa mengaksesnya melalui televisi atau radio saja karena internet pun sudah menyediakannya. Beritanya pun sangat beragam mulai dari ekonomi, politik, hingga dunia hiburan. Bahkan, berita terbaru yang ada di internet seringkali lebih lengkap dan lebih dulu muncul dibanding berita yang ada di televisi maupun radio. Dengan menggunakan paket internet murah untuk mengupdate informasi, maka akan lebih bermanfaat karena wawasan kita tentang dunia lebih terbuka.
Tapi harus waspada juga dengan berita Hoax yang sangat mudah tersebar di dunia maya. Jangan sampai kita tertipu dan malah ikut menyebarkannya. Semakin banyaknya informasi, semakin kuat juga kita harus menyaring apa – apa yang masuk dalam akses kita.

2. Belajar sesuatu yang baru

Internet bukan hanya media yang bisa digunakan untuk hiburan semata karena kita pun bisa belajar berbagai macam hal di sana. Sebutlah jika ingin belajar bahasa baru, maka sudah banyak sekali website yang bisa diakses secara gratis dan memberikan pembelajaran bahasa. Kita bisa memperkaya kosa kata, latihan soal, bahkan bisa berbincang dengan penutur aslinya. Masih banyak lagi pembelajaran lainnya yang juga tersedia di internet yang bisa dimanfaatkan.

3. Bergabung di forum bermanfaat

Internet dipenuhi dengan berbagai macam informasi yang tidak terbatas. Jika memiliki kegemaran atau hobi, maka kita juga akan mudah untuk bertemu dengan pengguna internet lain yang memiliki hobi sama di sebuah forum atau kelompok. Jika Teman – teman  suka fotografi, misalnya maka sudah banyak forum dan grup membahas fotografi. Jika memiliki hobi di bidang seni, sepeda dan lainnya pun demikian. Masing – masing kita bisa menjadi bagian dari forum dan akan bisa selalu meng-update segala informasi tentang hal kegemaran kita.

4. Berbagi informasi

Di internet, kita tak hanya bisa mengambil informasi saja melainkan juga bisa memberikan informasi dengan berbagi melalui tulisan atau video. Berbagi pengalaman pun tidak terbatas karena kita bisa sharing apa saja, misalnya ketika travelling ke luar negeri maka kita bisa memberikan rekomendasi tempat makan atau hotel, tips kecantikan, pengobatan penyakit dan masih banyak lagi sesuai pengalaman pribadi saat traveling. Asyiknya lagi, pengalam pribadi seperti ini justru banyak dicari oleh orang yang akan traveling dan sedang menyiapkan banyak hal untuk perjalanannya tersebut. Senang kan jika tulisan atau video yang kita bagi bermanfaat untuk orang lain?

5. Berjualan di internet

Menghasilkan uang dari internet kini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat. Kita pun juga bisa demikian dengan menjadikannya sebagai bisnis sampingan. Apa saja yang dapat dijual? dapat tentu saja apapun sesuai dengan kesukaan, asal bukan barang – barang terlarang. Namun tentu saja sebelum bisa menjelajah internet, harus pastikan beli pulsa elektrik atau voucher terlebih dahulu untuk kemudian di konversi menjadi paket kuota.
 Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan dari internet yang bermanfaat. Agar paket internet murah tidak sia-sia, kita juga harus bisa menjadi pengguna internet yang cerdas. Ketika ada informasi yang bersifat provokatif, ada baiknya untuk mengecek ulang dan berfikir ulang sebelum menyebarkannya kembali.
Hayoo... ada yang suka asal share nggak nih? Tanpa membaca isi beritanya. Hihi.
Selain itu, harus benar – benar bijak juga menggunakan internet supaya nggak boros (halah, kaya saya bijak aja. Wkwkwk). Intinya sih bagaimana supaya kita bisa mengatur agar paket yang kita beli bisa bermanfaat sebaik – baiknya, meskipun uang untuk membeli adalah uang kita sendiri, semoga kita tidak berperan banyak dalam menyumbang sampah digital.
Semoga bermanfaat,

Salam,

4 komentar untuk "Paket Internet Murah Untuk Update Informasi Lewat Internet"

  1. Hayoo yang suka nyampah di medsos mana suaranyaaa? ngabis-ngabisin paket internet aja. Mending disumbangin sama yang fakir kuota *nunjuk diri sendiri*
    :v

    BalasHapus
  2. Manfaat internet yang lain itu....bisa ketemu jodoh, mbak.

    Wkwkwk

    BalasHapus