Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Anyang-anyangan dengan Prive Uri-Cran

Assalamu’alaikum, Temans.
Pernah mengalami rasa nggak enak dengan saluran kencing? Bisa jadi ini merupakan gejala awal infeksi saluran kemih.  Gejala yang paling sering dihadapi oleh banyak orang terutama kaum perempuan adalah anyang-anyangan. Anyang-anyangan merupakan kondisi dimana seseorang merasa ingin buang air kecil terus menerus namun hanya sedikit yang keluar. Biasanya keluarnya air kencing tersebut disertai rasa panas dan nyeri. Air kencing yang keluar pun pekat dan berbau menyengat.



Penyebab Anyang-anyangan
Saat kecil dulu, saya tahunya anyang-anyangan disebabkan karena saya minum atau makan makanan yang mengandung gula buatan. Tenggorokan menjadi kering dan terjadi infeksi saluran kemih. Saya baru tahu jika infeksi saluran kemih terjadi ketika bekteri menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih. Hal ini bisa terjadi karena saluran kemih terkena air yang mengandung bakteri, misalnya membasuh kemaluan dari belakang yang menyebabkan air yang telah terkena bakteri e-coli air masuk ke saluran kemih.

Anyang-anyangan merupakan salah satu gejala infeksi saluran kemih dan bisa terjadi pada laki-laki maupun perempuan. Penyebab lainnya adalah karena sering menahan kencing dan mengkonsumsi minuman diuretik seperti alkohol, kopi, teh, dll. Bisa juga karena kehamilan, faktos psikologis, dll.
Menggaggu sekali bukan anyang-anyangan ini? Rasanya ingin buang air terus menerus tapi yang keluar hanya sedikit. Ditahan membuat tidak nyaman, dikeluarkan pun rasanya tetap mengganggu. Untuk itu harus diatasi dengan tepat dan cepat supaya tidak merembet menjadi infeksi yang lebih parah.
Cara Mengatasi Anyang-anyangan
Saat kecil dan mengalami anyang-anyangan ‘obat muajarab’ yang dianjurkan oleh orang tua adalah duduk di atas bangku kayu yang telah dipanaskan di depan tunggu api. Jelas, ini tidak ada bukti ilmiahnya. Mungkin karena saya tinggal di daerah dingin sehingga dengan duduk di bangku kayu yang hangat akan membantu mengurangi efek anyang-anyangan dan rasa ingin buang air kecil.
Selain itu, ibu menganjurkan untuk bercebok dengan air hangat juga. Jika cara ini masih belum berhasil, maka saya disuruh makan labu siam muda yang sudah dibakar. Entahlah bagaimana pandangan ilmiah tentang hal ini, saya pun lupa apa waktu itu manjur atau tidak. mungkin manjur karena sugesti.
Seiring perkembangan zaman dan teknologi semakin meningkat, makin banyak ditemukan obat-obatan untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satunya adalah untuk mengatasi anyang-anyangan.
Ekstrak buah Cranberry ternyata telah terbukti mengandung bahan yang bisa berfungsi untuk mengatasi anyang-anyangan.
Temans tahu Cranberry? Itu lho, semacam Blueberry tapi berwarna merah tua. Bentuknya pun identik dengan blueberry, hanya berbeda pada warnanya. Cranberry (Vaccinium Oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang tergolong tanaman semak atau tanaman liar. Banyak ditemukan di wilayah Amerika Utara dan Kanada. Konon suku Indian jaman dulu telah mengenal khasiat buah ini untuk mengatasi luka akibat terkena panah. Saat ini, populer digunakan sebagai vitamin yang kaya antioksidan, untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mengatasi sariawan.
Cranberry mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. (sumber: uricran.co.id)
Jus cranberry diketahui efektif untuk mencegah infeksi saluran kemih karena memiliki antioksidan proanthocyanidins yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Anti oksidan tersebut juga bersifat anti adhesi yang menyebabkan bakteri tidak menempel pada saluran kemih. Jika bakteri tidak menempel maka risiko penularan infeksinya semakin kecil.
Penggunaan jus Cranberry sebagai obat untuk mengatasi anyang-ayangan atau infeksi saluran kemih telah teruji klinis.  Sejak bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFFSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai anti bakteri untuk kesehatan saluran kencing.   
Ternyata banyak sekali ya manfaat buah Cranberry. Sayangnya bukan termasuk buah tropis yang bisa kita dapatkan dengan mudah di Indonesia. Padahal buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan wanita khusunya kesehatan saluran kemih.
Namun sekarang kita bisa mendapatkan manfaat dari buah Cranberry ini dengan mudah, bisa kita dapatkan di apotek terdekat dengan adanya PriveUri-Cran. Prive Uri-Cran adalah obat untuk mencegah dan mengatasi anyang-anyangan yang mengandung ekstrak buah Cranberry. Mudah kan? Kita bisa mendapatkan manfaatnya tanpa harus kerepotan mencari buah Cranberry segar dan membuat jus.


Prive Uri-Cran
Adalah terobosan baru untuk mencegah dan mengatasi anyang-anyangan. Terbuat dari ekstrak cranberry yang terbukti mampu mengatasi masalah saluran kemih. Ada 2 macam lho, Temans. Ada Prive Uri-Cran dan Prive Uri-Cran plus. Dalam bentuk kaplet siap minum dan serbuk siap seduh dengan rasa yang tidak seperti obat.

Prive Uri-Cran berguna untuk mencegah dan mengatasi anyang-anyangan. Terbuat dari ekstraks buah Cranberry 250 mg. Berbentuk kapsul sehingga mudah dibawa dan diminum setiap membutuhkan. Untuk mengatasi anyang-anyangan, dibutuhkan dosis 1-2 kapsul perhari.

Prive Uri-Cran Plus, mengandung bahan tambahan lain yang berguna untuk memperlancar saluran kemih. Dengan komposisi 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0,1 mg Bifidobacterium Bifidum. Berbentuk powder sachet yang mudah diseduh dengan kurang lebih 150 ml air. Untuk mengatasi anyang-anyangan, idealnya minum 1-2 sachet perhari.

Cranberry yang mengandung Proantocyanidin (PAC) mencegah bakteri R-Coli menempel pada dinding sel epitel saluran kemih, dan membuangnya bersama air kencing.
Idealnya, untuk mengatasi anyang-anyangan dibutuhkan kurang lebih 2 gelas (@150 ml) jus cranberry perhari, selama kurang lebih 10 hari.

Adanya Prive Uri-Cran yang mengandung ekstrak Cranberry sangat membantu penderita anyang-anyangan dan gangguan saluran kemih.
Prive Uri-Cran bisa Teman-teman dapatkan di apotek Century, Guardian, Watson, Kimia Farma, Viva Health dan apotek lainnya. Prive Uri-Cran yang berbentuk kapsul tersedia dalam kemasan box isi 30 kapsul. Sedangkan Prive Uri-Cran Plus tersedia dalam kemasan box isi 15 sachet.
Mau pilih yang mana? Silakan sesuaikan dengan kondisi Teman-teman ya! Kalau untuk persediaan di rumah dua-duanya pun tepat. Namun jika untuk dibawa selama perjalanan, sebaiknya yang berbentuk kapsul agar mudah dibawa dan diminum.
Rasa Prive Uri-Cran Plus rnak lho, tidak terlalu manis, lebih terasa asamnya sehingga after taste-nya tidak membuat lidah pahit. Diminum dengan air es apalagi di siang hari yang terik, terasa sangat nikmat lho! Segarnya dapat, manfaat Cranberry-nya juga dapat.

Prive Uri-Cran Plus

Tips Mencegah Anyang-anyangan
Membasuh kemaluan dari depan ke belakang, bukan sebaliknya
Saat buang air terutama buang air besar (BAB) usahakanlah selalu membasuknya dari depan. Karena jika membasuh dari belakang akan menimbulkan bakteri yang terkandung di dalam sisa kotoran BAB akan terkena saluran kemih dan menyebabkan infeksi
1. Menghindari  Makanan/Minuman Diuretik
Meminum minuman yang bisa menyebabkan terus menerus membuang air kencing sebaiknya dihindari atau minumlah secukupnya, jangan berlebihan. Hal ini dimaksudkan agar tidak menyebabkan infeksi saluran kemih baik dari ginjal maupun di bagian luar. Minuman yang mengandung alkohol pun secara umum tidak baik untuk kesehatan perempuan dan laki-laki.
2. Konsumsi Air Putih Hingga Mencukupi
Anjuran untuk mengkonsumsi 8 gelas air putih dalam sehari memang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Air putih berfungsi membersihkan ginjal dan saluran kemih. Jika setelah minum banyak air putih lalu ingin buang air kecil, biasanya yang keluar adalah air kencing normal dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga bermanfaat untuk sirkulasi ginjal dan tidak menyebabkan anyang-anyangan.
3. Menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat
Pola hidup besih dan sehat akan menjadikan kita memiliki tubuh yang sehat, dan tidak mudah terserang penyakit.
Yang menjadi masalah jika berkaitan dengan kesehatan perempuan dan kesehatan saluran kemih adalah saat terpaksa harus buang air di tempat umum. Untuk itu, pastikan air yang digunakan adalah air bersih dan sekitarnya pun bersih. Jika tersedia tisu, manfaatkan tisu untuk mengalasi bagian yang terkena kulit (jika menggunakan toilet duduk).
Selain itu, mengkonsumsi sayur dan buah yang cukup, setia dengan pasangan, rajin mengganti pakaian dalam dan rajin membersihkan daerah kewanitaan akan sangat membantu mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih lainnya.
Kalau kamu, pernah punya pengalaman anyang-anyangan nggak, Temans? Sharing yuk!

1 komentar untuk " Atasi Anyang-anyangan dengan Prive Uri-Cran"

  1. Dulu sering loh saat masih kecil, saat anyang-anyangan saya ikat jempol kaki, dan ternyata anyang-anyangan berhasil hilang.
    namun dewasa ini sudah tidak manjur lagi

    BalasHapus