Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Afifah Mazaya, Blogger Keren dari Bogor

Pernah dengar kota Hujan? Pasti pikiran langsung menuju kata ‘Bogor’ kan? betuul! Dan memang Bogor tuh sejuk banget! Hampir sama kayak di Wonosobo. Dulu pernah ke Bogor ke daerah Parung, menginap di asrama smart ekselensia Dompet Dhuafa dalam rangka study banding lembaga pemberdayaan masyarakat di sana. Hm.. sangat ingin ke sana lagi lho..!
Selain terkenal dengan kuliner dan wisatanya, Bogor terkenal dengan para blogger-nya juga lho.. salah satunya adalah Afifah Mazaya dengan Flying Without Limit-nya. Siapa sih Afifah ini? Aduuh masa belum tahu sih Teman? hihi *minta digampar nih, padahal saya juga belum lama kenal*. Senang sekali punya banyak teman di dunia maya yang salah satunya Mba Afifah ini. Yuk mari.. kenalan lebih dekat dengannya dan blog ketjeh-nya.

Afifah mengaku mulai mengenal blog sejak SMA, keren ya! Jadi malu.. zaman SMA dulu mah saya belum kenal komputer. Sumpah dulu ada pelajaran tambahan pengenalan komputer dan pegang aja takut-takut gitu. Setelah itu, Afifah ketagihan ngeblog meskipun awalnya masih moody. Flying Without Limit adalah blog-nya yang kesekian karena blog awal-awal dulu sudah menghilang entah kemana.
Afifah Mazaya
Pantas saja tampilan blog-nya sudah reader friendly banget. Nggak bikin mata sepet dan asyik aja bacanya. Kenapa ngeblog? Karena suka menulis. Dua aktivitas ini memang seperti dua sisi mata uang yang tak terpisahkan.
Aku suka menulis karena dengan menulis aku bisa membagi isi pikiranku dengan banyak orang tanpa membuat kerongkongan kering. Bagiku, tulisan adalah salah satu hal yang everlasting. Aku juga suka membaca. Aku mempunyai blog buku yang kuberi nama Lady Book's Notes.
Nah! Ternyata punya blog tentang buku juga. Memang ketjeh badai blogger satu ini.
Tastylicious


Suka makan-makan, review tempat makan, dan pengen jadi food blogger? Cocok nih sama Afifah! Di blog-nya ada ‘rubrik’ Tastylicious yang mengupas aneka makanan. Tulisan-tulisannya selalu segar dan ringan, jadi asyik buat dibaca. *dan bikin lapar juga lho*
Review Film
Kalau suka dorama, anime, manga and all about Japan, cocok juga nih sama Afifah. Tapi nggak Cuma film Jepang lho yang direview di sana. Nah.. lengkap banget kan? kalau mau sharing seputar film, anime, manga, sepertinya mengasyikkan!
Selain beberapa tema yang sudah dijadwalkan, Afifah mengaku sengaja tidak membuat blog ber-niche khusus. So, ada banyak cerita dan ‘curhat’nya yang akan kita temui di sana. Tenang, semuanya selalu ditulis dengan lugas dan ringan.
Aku seorang introvert, tapi aku tidak merasa itu suatu kekurangan. Setiap orang mempunyai caranya sendiri untuk mengatasi hal yang tampak sulit ditangani, bukan?
Iyup! setuju Afifah.
Semoga terus semangat berkarya, Dear!
Pengen tahu lebih banyak tentangnya? Kepoin aja:
Twitter: @afifahmazaya 
Facebook:
 Afifah Mazaya


10 komentar untuk "Afifah Mazaya, Blogger Keren dari Bogor"

  1. Afifah keren nih. Tipe tulisannya hampir samaan denganku.

    BalasHapus
  2. Widiihhh... mski prnah jalan2 ke blognya mbak afifah. Blum smpat ngubek2 blognya xixiixixi..
    keren yahh.. blognya berisi macam2 niche. Hheee

    BalasHapus
  3. Keren deh mba Afifah sejak SMA sdh kenal blm g.. Beruntung sekali ya..gaj kayak aku dah berumur barubkenal blog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mba Rita.. Sy kenal blog jg blm lama :)

      Hapus
  4. Setiap Blogger selalu unik ya :)

    BalasHapus
  5. Bogor udah panas banget sekarang. Huhu.
    Makasih reviewnya ya, Mbak. ^^

    BalasHapus