Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blogger Gathering dalam Launching Aplikasi My Bluebird

Acara launchingnya sudah tanggal 13 yang lalu, tapi baru sekarang nulis.. ehm..ehm.. *tutupmuka* sebenarnya bukan itu sih intinya mau nulis, pokoknya ada info menarik deh, baca dulu gih.. jangan dikomentari dulu pliss.. *merajuk*
Senang itu kalau ada kabar di komunitas blogger perempuan Semarang (Gandjel Rel) ngasih info acara yang ngundang blogger gitu.. *deuh... berasa jadi orang penting gitu deh.. GR banget yak! Tambah senang lagi kalau bisa datang dan melenggang kangkung sikecil ada yang jagain jadi bisa fokus ke acara dan ngariung ngegosip bareng teman-teman.
Alhamdulilah... hari itu si Ayah nawarin buat jaga Hasna tapi Bunda berangkat sendiri ke acara. Yeayy! Merdeka!! *teriaksambiljingkrakjingkrakkoprollgulingguling* apalagi sudah ada teman yang bisa berangkat bareng.
Akhirnya pagi itu berangkat deh menuju pool bluebird di Jl. Majapahit Pedurungan. Hm.. sampai sana ternyata sudah ramai, disambut oleh manajemen Blue Bird Semarang dan langsung ditodong untuk berfoto ria di wall of fame yang cantik sebelum masuk ruangan acara.
Dan, begitu masuk aula tempat acara berlangsung, disambut sama band yang kece badai dan asyiknya lagi mereka semua adalah karyawan bluebird juga. *nyambi ngamen ya mas?* hehe becanda... habis itu say hello cipika cipiki sama rekan blogger yang sudah lebih dulu datang.
Acara dipandu sama MC yang seorang penyiar  yang ngakunya ganteng, si Dicky Dacosta yang seru banget membawakan acara launching aplikasi My Bluebird. Aplikasi ini adalah sistem pemesanan taksi online melalui smartphone. Lebih mudah dan praktis tentunya kan, daripada harus telpon ke call center?!
Nah, aplikasi ini bisa dipakai di android. Untuk teman-teman yang menggunakan OS lain seperti windows phone dan iphone masih tetap bisa memakai aplikasi lama yaitu bluebirdgroup taxi mobile reservation.

Acara yang seru itu juga menghadirkan nara sumber yang menjadi pelanggan setia bluebird di Semarang untuk berbagi pengalamannya menggunakan aplikasi.
Yang paling menyentuh di acara tersebut adalah saat penayangan company profile berupa video sejarah berdirinya bluebird. Perusahaan yang yang bergerak dalam berbagai bidang itu dimulai oleh seorang ibu bernama Mutiara Djokosoetono. Setelah suaminya meninggal, Bu Djoko otomatis menjadi tulang punggung bagi keluarga. Demi menghidupi keluarga dan agar kedua anaknya terus sekolah beliau rela banting tulang berjualan batik door to door tanpa malu padahal sebelumnya beliau adalah orang kaya.  Setelah itu berjualan telur ayam dan jasa bemo dikelola oleh kedua anaknya.
Suatu hari, bu Djoko mendapatkan hadiah 2 unit mobil sedan dari pemerintah atas dedikasi suaminya. Maka beliau pun mencoba membuka bisnis taxi. Beliau selalu bekerja dengan totalitas dan sangat memeperhatikan pelayanan kepada para pelanggan.
Semakin lama, karena semakin banyaknya permintaan taxi, beliau pun menjual rumah dan membeli 25 unit taxi. Sewaktu ada aturan tentang bisnis transportasi ia bahkan pernah ditolak karena dianggap seorang perempuan yang tak punya pengalaman di bisnis tersebut. Tapi beliau tak kehilangan akal hingga mengumpulkan tandatangan dan testimoni dari para pelanggan setia. Izin sudah di tangan, bisnis semakin melesat tapi beliau tak pernah kehilangan sifat beliau yang selalu ramah, jujur dan perhatian terhadap karyawan. Hingga kini, bluebird telah memiliki cabang di seluruh Indonesia dan bergerak dalam berbagai bidang, tidak hanya transportasi.
Sungguh perjuangan panjang yang berbuah manis dan bikin mewek waktu melihat videonya.
Foto bareng para blogger
Oia, para peserta yang hadir juga mencoba aplikasi My Bluebird, untuk menuju tempat lunch dan kembali lagi ke pool. Penasaran dengan aplikasi ini? Download saja di play store, registrasi dengan email dan nomor HP, setelah itu bisa digunakan.
Sekali-kali nyicipin menang livetweet


Sst... buat teman-teman blogger, bluebird juga bakalan ngadain blog competition, lho.. bisa banget mulai nyiapin ide dari sekarang. Info lebih lengkap bisa klik www.bluebirdgroup.com. 

14 komentar untuk "Blogger Gathering dalam Launching Aplikasi My Bluebird"

  1. aku malah baru mau nulis mbak.. hihi

    BalasHapus
  2. aku malah belum sama sekali...hehe *lagi mood2an..

    BalasHapus
  3. Uwuwuwu gathering blogger kece semua nih :D

    Eh, bluebird mau bikin giveawaaay? ikuuuut :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. :D

      Yup! langsung ke web nya bluebird aja :)

      Hapus
  4. Penasaran bgt pengen nyobain aplikasi yang satu ini mbak.

    BalasHapus
  5. enak kali ya kalo ngumpul2 gitu..

    BalasHapus
  6. MCnya ngaku ganteng, emang aslinya ganteng beneran atau bagaimana, Mbak hehe #gagalfokus

    BalasHapus