Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mie Rumput, si Ijo Kaya Nutrisi

Mie Rumput. dok.pribadi

Mie rumput, bukan berati mie ini terbuat dari rumput yes, Guys!  Waktu pertama kali dengar dulu sih ngerasa aneh, ko mie rumput sih?! Emang kita sapi gitu yang makan rumput?! Ekekekek. Stay cool, Broh!
Hm.. Yummy.. dok.pribadi

Tahu mie ini gara-gara teman se-lingkaran (baca: pengajian) cerita ada mie ayam warnanya ijo di daerah Lemah Gempal. Namanya anak kos waktu itu, tahun 2008/2009, penasaran deh, dan pengan nyoba. Kebetulan di daerah sana dulu ada toko buku Silmi, toko buku diskon punyanya Pak Zuber Safawi dan Bu Dyah Rachmawati. Pas ada kesempatan ke sana, nggak lupa juga mampir ke mie ijo yang letaknya di pinggir jalan. Lumayan, sambil jalan kaki pulang bisa mampir dulu makan dulu ngadem dulu.  
Ooh, ternyata mie rumput itu mienya warna ijo dan warnanya alami karena dibuat dari air perasan sawi hijau. Cukup menyehatkan kan?! Waktu itu seporsi haeganya Rp.6.500, lebih mahal dibanding mie ayam biasa yang paling Rp.4.500-Rp5.000 tapi ayamnya maknyuss beneran berdaging dan banyak, nggak cuma seuprit. Rasanya pun nagih lah.

Daftar Menu dan Harga dok.pribadi

Bertahun-tahun nggak makan mie rumput sampai baca postingan Mba Hidayah Sulistyiwati tentang mie rumput jadi inget masa-masa kuliah. Kebetulan ada kesemptan lewat sana, jadi nodongin suami buat jajan mie rumput sambil nostalgia. Kayaknya sih rasanya masih sama, tempatnya yang sedikit berubah, warungnya masih sederhana tapi lebih luas. Harganya tetep ramah di kantong. Selain mie ayam warna ijo ini, tersedia berbagai jenis pendampingnya, mulai dari ceker ayam, kepala ayam, tahu bacem yang gede dan kinyis-kinyis, dan tak lupa kerupuk berikut sambal pedasnya.
Ceker Maknyus dok.pribadi

Berasa pengen makan semuanya, hihi. Aku pesan mie ayam bakso dan suami pesan mie ayam biasa. Mie ayamnya yummy.. kuahnya gurih legit nggak bikin eneg. Mie nya juga kenyal dan sayurnya cukup banyak, daging ayamnya masih sama kek dulu.. potongannya gede-gede dan banyak. Ternyata ada juga lho, menu khusus mie ayam full daging ayam gitu.. tapi nggak kita coba.
Minumnya aku penasaran sama es rumput, kalau suami sih selalu setia dengan esteh. Es rumput ini ya nama lain es rumput laut, hehe. Pas pesan ini kebayang segernya es rumput laut depan PIP Singosari, tempat ngadem sekali-kali saat pulang kuliah. Tapi pas datang pesanannya ternyata biasa aja dan pakainya sirup which is kurang suka rasa sirupnya. Tergantung selera juga sih.. hehe. Isinya es rumput ada kolang-kaling warna pink banyak banget, rumput laut warna ijo, cincau hitam potong dadu, dan potongan buah nangka. Manis banget, untung kemana-mana selalu bawa botol air putih.
Es Rumput dok.pribadi

At all, enak rasa mie ayam dan sampingannya, Selamat mencoba ya.. J

Alamat Mie Rumput:
Jl. Suyudono No 44C Semarang

11 komentar untuk "Mie Rumput, si Ijo Kaya Nutrisi"

  1. Oke, jam sembilan malem dan saya ngeces mbak. Ngiler kepengeeennnnn

    BalasHapus
  2. Hihiii udah nostalgia nih critanyaaa...
    aku juga pesen es yg sama, dan krn kemanisan aku bungkus aja dibawa plg, hehehe

    BalasHapus
  3. Iih...pengeeeen...suyudono itu karangayu bukan, siih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Mba, daerah Lemah Gempal, sebelum karangayu setelah pasar Bulu

      Hapus
  4. Waaah. Pengin nyoba. Suka banget sama mie. :D
    Oh, ya, kalau di Bogor, nemu mie ayam Rp6.000-7.000 tuh rasanya merdeka banget. Kalau ke sana, kayaknya bisa makmur makan mie terus. Hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayook, di Semarang masih banyak mie murah :)

      Hapus