Wednesday, 23 November 2016

7 Hal Tentang Zata Ligouw, A Multitalented Mom Blogger

Assalamu’alaikum, Temans... kali ini kita kenalan lagi sama rekan blogger yuk, sudah lama banget ya nggak menampilkan profil blogger keceh bin femes di blog ini. *duuh, sering siwer sama banyak hal nih, sampai terlupa* mmm... atau malah dilupakan? Nggak ding! Tapi emang sering dibiarin nanti-nanti. Maaf ye... *sungkem*
Kali ini kita kenalan sama Mama blogger yang kece abisss! Siapa lagi kalau bukan Zata Ligouw. Saya dan teman-teman blogger biasa menyapanya ‘Mba Zata’ nama lengkapnya Yasmin Zata Ligouw.
Awal perkanalan dengan beliau justru bukan dari komunitas blogger, tapi dari salah satu komunitas mama-mama kece *TUM*. Iyees! Kenalnya di instagram. Dan waktu itu melihat foto profilnya, saya pikir Mba Zata ini orang bule apalagi namanya tergolong asing di telinga. Rupanya orang Indonesia, meskipun memang ada keturunan gitu kalau nggak salah *nah malah nggak meyakinkan gimana ini?!*

Langsung kenalan lebih dekat sama Mba Zata aja kalau begitu.
Full Time Blogger
Mba Zata sebelumnya adalah seorang wanita karier yang kemudian memutuskan untuk resign dan menjadi full time blogger agar bisa punya lebih banyak waktu bersama anak dan mengembangkan diri.
Atas dukungan suami, saya pun memutuskan untuk pelan-pelan berhenti bekerja kantoran dan fokus ngeblog dan mengerjakan beberapa pekerjaan paruh waktu seperti menulis skrip, menangani event, dan lain-lain. Ternyata usia bukanlah hambatan, di usia sayang yang tergolong tidak muda lagi, tepatnya 38 tahun ini, saya justru merasakan begitu banyak berkah dan pencapaian serta kebahagiaan yang belum saya rasakan sepuluh tahun lalu.
Nah, senangnya mendapatkan dukungan penuh dari suami. Memang ya, mendapatkan penghasilan dari hobi itu adalah salah satu berkah yang membahagiakan.
Kamu, mau jadi full time blogger juga? *eh ini pertanyaan untuk diri saya sendiri..

 
Zata Ligouw bersama si sulung,
credit Zata



Ibu dari 3 Anak
Nggak percaya, kalau Mba Zata ini sudah punya anak usia SMP?!
Hohohoho...! kalau mereka foto bareng tuh ya, mirip banget dan usianya seperti berjarak Cuma beberapa tahun. *kemudian ambil cermin dan melihat wajah yang bermutu alias bermuka tua*
Tak heran jika dalam postingan blog Mba Zata yang bertajuk Diary of A (not) Superhero Mama ini banyak mengulas sisi parenting, atau kisah-kisah keseruan dan kehangatannya bersama anak-anak.
"There is no way to be a superhero mama...BUT a million ways to be a good one" (Zata Ligouw)
Setuju banget sama quote-nya Mba Zata. Siapa pula yang bisa jadi ibu sempurna? Yang ada kita hanya bisa berusaha yang terbaik untuk mereka.

Hobi Crafting
Ssssttt! Salah satu category di blog Mba Zata adalah tentang crafting. Memang hobinya beliau sih.. seru banget lihat hasil-hasil gubahan tangannya yang simpel tapi oke punya. Contohnya nih, membuat mainan bersama si Bungsu Sabil.
Beliau juga pernah masuk TV karena #DIY mainan lho, sila cek langsung di blog-nya.

Salah satu tutorial DIY busybook di blog Zata ligow
credit Zata

Sering Masuk TV
Seperti yang saya bilang sebelumnya, Mba Zata beberapa kali masuk TV. Terakhir, beliau muncul dalam iklan layanan masyarakat dari kementerian kesehatan tentang jumantik (juru pemantau jentik). Yes! Beliau adalah ibu-ibu berkaos coklat yang sedang menyapu halaman rumah dan disapa oleh si Jengkelin, eh Nycta Gina maksudnya.
Cucok jadi selebritis nih Mba Zata J

Sering disangka Model
Saya termasuk salah satu orang yang mengira Mba Zata adalah mantan model. Lihat saya pose-nya sewaktu difotoyang terlihat lewat blogpost atau akun instagramnya. Fotonya kece bangeet! Postur beliau yang tinggi dan proporsional makin menguatkan persangkaan bahwa beliau adalah model.
Bukan model memang, tapi passion-nya dalam fashion boleh dibilang cukup mumpuni. Kalau lihat #OOTD Mba Zata dan cara-nya me mix & match pakaian bisa banget dicontoh. Buat yang berhijab tinggal sesuaikan saja dengan khimar/pashmina.

Zata Ligouw dalam acara Malaysia fashion week baru-baru ini
credit Zata

Blogger Tersohor
Coba lihat di pengumuman lomba blog, banyak banget kan ada nama Zata Ligouw? Dan beliau pun cukup femes di kalangan blogger, I think.
Dan baru-baru ini pun beliau dapat hadiah nge-trip ke Kampung halamannya di Minahasa, dari salah satu lomba blog yang diikuti. Supeer! Kudu banyak belajar sama Mba Zata nih..
Beliau juga sering menghadiri undangan blogger dari negeri jiran lho, sebutlah acara yang diadakan di Singapura dan Malaysia. Aih! saya mupeng asli *ups* 

Rutin Olah Raga untuk Menjaga Kebugaran Tubuh
Hei! Asli saya nggak nyangka beliau ini sudah kepala empat, lha belum lama ini beliau didapuk menjadi influencer salah satu tempat fintes terkenal di Ibu kota.
Beberapa tips menjaga kesehatan bisa dibaca di sini. 

Fit Mama Wannabe, blog seputar kesehatan by Zata ligouw
credit Zata

Dan Mba Zata pun senang mengajak anak-anak untuk berolahraga baik jogging maupun renang. Kalau ke fitnes center, si bungsu kadang dibawa, lucu deh ngeliatin fotonya yang terlihat excited banget. Kabar baiknya, sikecil nggak ganggu mamanya. Duh.. gemes sama Sabil J
Apalagi ya? Eh, judulnya kan 7 hal, jadi sudah pas dong. Wkwkwk. Ada sih yang kurang yaitu tentang beliau menjadi seorang scrip-writer. Sebenarnya pengen tanya-tanya, semoga kapan-kapan bisa wawancana eksklusif sama Mba Zata mengenai profesinya yang satu itu.
Atau mungkin Mba Zata berkenan membaginya lewat blogpost? Kita tunggu yuk!

Salam, 

11 comments:

  1. Keren banget ulasannya Mbak. Aku suka baca blognya Mbak Zata, salut deh :)

    ReplyDelete
  2. wah mama-mama muda cantik menggoda nih :D

    ReplyDelete
  3. Meski udah jadi mama, tapi tetep kece nih Mba Zata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Mba Eri, pengen deh sekece beliau *eh

      Delete
  4. waaa terharuuu.., makasih banyak mba Arina, semoga kita sama2 menginspirasi yaaa...

    ReplyDelete
  5. Salah satu blogger favoritku, sering jalan-jalan ke blog nya, cuma nggak pernah ninggalin komen :)

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam