Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ROG Phone 8, Ponsel Mutakhir Lebih dari Sekadar Permainan

ASUS ROG Phone 8 launching indonesia

Assalamu’alaikum, Temans! Kabar gembira untuk gamers dan atau content creator, nih! ASUS kembali meluncurkan produk baru di lini smartphone gaming Republic of Gamers (ROG), yaitu ROG Phone 8. Smartphone dengan taglineBeyond gaming’ ini dirancang khusus lebih dari sekadar bermain games, juga untuk menghadirkan pengalaman premium terbaik bagi pengguna smartphone yang lebih luas. Sebutlah para content creator, phone photographer, marketplace affiliator, streamer, dll. 

Aktivitas kreatif ini telah menjadi aktivitas harian yang dilakukan sekaligus sebagai mata pencaharian, baik utama maupun sampingan. Kebutuhan akan ponsel serba bisa yang mutakhir dengan performa mumpuni semakin tinggi. ASUS menjawab kebutuhan ini dengan menghadirkan ROG Phone 8, ponsel serba bisa dengan desain mutakhir, penuh inovasi, performa tiada tanding, dan berbagai keunggulan lainnya. 

keunggulan dan fitur ROG Phone 8

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Permainan

Jika kita terbiasa mendengar bahwa ROG adalah ponsel yang biasanya hanya digunakan oleh para gamer, maka ROG Phone 8 lebih sempurna dari generasi sebelumnya. Ponsel ini bukan sekadar gaming/permainan. 

Ponsel premium ini telah didesain menjadi lebih ramping, lebih ringan, dan menghadirkan berbagai fitur yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi.

Perangkat ini menonjol dengan berbagai fitur yang ramah untuk bermain game yang dipersenjatai dengan performa terbaik bertenaga AI, desain yang premium, dan mengutamakan kepraktisan untuk penggunaan harian. Seri smartphone ini lebih dari sekedar smartphone biasa, menawarkan teknologi mutakhir, desain yang inovatif dan komitmen terhadap pengalaman pengguna yang luar biasa. Tidak berlebihan jika dikatakan perangkat ini adalah bukti nyata dari kecanggihan dan kekuatan karena mampu menghadirkan performa yang tak terkendali, inovasi luar biasa, dan desain yang memadukan estetika dengan fungsionalitas.

Keunggulan dan Fitur ROG Phone 8: Beyond Gaming

Yuk, kita coba ‘intip’ satu-persatu kenapa perangkat ini digadang-gadang sebagai ponsel mutakhir yang mampu menjawab semua kebutuhan para gamers dan pengguna teknologi terkini. 

1. Performa yang Tak Terkendali dengan Dapur Pacu Mutakhir

Pada dapur pacu, ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 yang menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya. Hal yang sering menjadi kendala para gamers adalah perangkat yang cepat panas saat digunakan untuk bermain dalam waktu lama. Untuk itu, ROG Phone 8 telah didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8. Teknologi ini akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Selain itu juga didukung dengan pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru hadir dengan ukuran 29% lebih kecil. Meskipun lebih kecil namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. wagelaseh! Nggak hanya marathon games, marathon drakor atau streaming bakalan oke banget kalau perangkat nggak mudah overheat, ya kan?

Sudah hafal banget sih kejadian seputar perangkat yang panas berlebih saat tugasnya banyak/berat, bahkan kadang sekadar ambil video dalam waktu lama atau video pendek tapi sering, ponsel udah panas aja. Hiks. Senang sekali ROG Phone 8 hadir menjawab kendala yang dihadapi para gamers, content creator, dan pengguna ponsel lainnya. 

Tak kalah menarik, ROG Phone 8 adalah ponsel gaming pertama di dunia yang memilki IP68. Wow! Dengan teknologi ini, ponsel akan relatif aman dari debu dan air sehingga penggunaannya lebih fleksibel. Ngonten saat hujan atau panas terik, ponsel aman!

Thermal technology ROG Phone 8

2. Ultra-bright Display: Kecepatan Refresh Adaptif dan Kenyamanan Layar

Seri ROG Phone 8 Pro menggunakan layar terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Sistem ini dapat menyesuaikan kecepatan refresh sesuai dengan kerja ponsel secara otomatis mulai dari 1 hingga 120 Hz. Cara ini memungkinkan penggunaan daya yang lebih hemat. Selain itu, saat digunakan untuk bermain games, kita bisa memilih kecepatan refresh hingga 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan.

Untuk menambah kenyamanan melihat layar, tingkat kecerahan ditingkatkan menjadi 2500 nits, yang memungkinkan bagi kita untuk melihat layar di bawah sinar matahari tanpa masalah. Biasanya kalau sinar matahari kuat, layar ponsel jadi gelap dan kita kesulitan untuk melihat layar, bukan? Tenang, ROG Phone 8 sudah punya solusinya. Lalu untuk akurasi warna, bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka, Pixelworks®.

3. AI Kamera Tingkat Pro: Jelajah Fotografi Tanpa Batas

Ketika memilih ponsel, yang menjadi pertimbangan saya setelah kapasitas memori adalah kualitas kameranya. Saya membutuhkan kamera ponsel yang berkualitas guna membuat konten dan memuaskan hobi saya mengambil foto. Jawabannya lagi-lagi ada pada ROG Phone 8 yang memungkinkan kita untuk menjelajahi fotografi tanpa batas dengan kecanggihan 3-camera system dari seri ROG Phone 8.

Kamera utama menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Bagi pengguna setia ASUS pastinya sudah tidak meragukan lagi kualitas lensa besutan Sony yang terpasang pada ponsel ini. Lensa ini bisa diatur sesuai kebutuhan foto, misalnya untuk street fotography, food photograpy, portrait, dll. 

Lensa Telefoto 3x

ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh yang dilengkapi dengan OIS agar hasil foto dengan zoom tetap jernih dan tajam, fitur night photography untuk mengambil gambar saat kondisi minim cahaya, kamera ultrawide 13MP, dan kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk foto groufie

Gimbal stabilizer

Selain itu, dilengkapi dengan  6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan, teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi. 

Wow! Perfect! Kamera dengan resolusi tinggi, dilengkapi dengan berbagai teknologi yang memudahkan kerja pengguna juga hasil yang menakjubkan. Siapa yang tidak tergiur? 

jelajah fotografi tanpa batas dengan ROG Phone 8

Hasil foto dengan kamera ROG Phone 8
credit: Pandu

4. Fitur yang Disempurnakan AI: Main Games Makin Mudah

Penggunaan Artificial Intelligence (AI) dalam ponsel semakin berkembang, termasuk dalam ROG Phone 8. Fitur-fitur yang disempurnakan AI membuat pengalaman bermain games semakin mudah dan menuju next level games. Mengalihkan game ke latar belakang, gamer bisa menggunakan Background Mode, menangkap momen penting dengan X Capture, AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense untuk meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tip dan bantuan saat dibutuhkan.

Tak hanya itu, fitur lainnya pun disempurnakan dengan AI seperti Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper, dan fitur lifestyle lainnya. 

5. AniMe Vision: Personal Style

Jika ingin membuat ponsel yang khas sesuai dengan karakter masing-masing, ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Menyenangkan, bukan?

ROG Phone 8 Resmi Launching di Indonesia

Keunggulan dan fitur yang dimiliki ROG Phone 8 sudah saya jabarkan di atas. Mantuls banget, ya, Temans? bikin penasaran pengen pegang langsung penampakan ponsel gaming mutakhir ini. kabar baiknya, ponsel juaranya ASUS ini telah resmi rilis di Indonesia pada 20 Maret 2024 di FX Sudirman. 

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8 Indonesia

Temans pastinya sudah nggak sabar cari info harga dan ketersediaan ROG Phone 8 di Indonesia, bukan? simak baik-baik ya, berikut daftarnya:

- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000

- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000

- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000

- ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8

Khusus dalam masa launching ROG Phone 8, banyak promo yang diberikan untuk pelanggan, lho! promo juga tersedia baik untuk pembelian online maupun offline, serta untuk event di FX Sudirman. aaaak! maaaauuuu!

1. First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan ASUS Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store dan ASUS Authorized Partners.

2. Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo ini hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024. So, Temans kudu buruan banget buat dapetin ponsel gaming termutakhir ASUS ROG Phone 8 sebelum kehabisan promonya. 


Semoga bermanfaat, 

Salam, 


Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien



4 komentar untuk " ROG Phone 8, Ponsel Mutakhir Lebih dari Sekadar Permainan"

  1. Waaah komplit banget fiturnya, jadi mupeng 😆 kapan nih launching di Indonesia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah launching tgl 20 Maret

      Kuy, kepoin lagi

      Hapus
  2. Keren banget! Komplit pol ya 😍.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget! Apalagi kameranya. Duh, bikin mupeng

      Hapus