Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

'Ngadem' di The Blooms Garden Bedugul Bali

refreshing di The Blooms Garden Bedugul Bali

Kalau mau cari tempat liburan akhir tahun atau sekadar ngadem dari suasana yang panas atau hiruk-pikuk arma perkotaan, Ubud dan Bedugul adalah destinasi paling pas. Udara yang sejuk di pegunungan, oksigen melimpah, jauh dari kebisingan dan segala yang berbau terburu-buru. Sejenak menyepi dan ngadem ke salah satu taman bunga di Bali, yakni The Blooms Garden Bedugul Bali, rasanya sungguh pilihan tepat. 

The Blooms Garden Bedugul

Tempat wisata yang masih terbilang baru ini berupa taman seluas kurang lebih 5 hektar dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik serta wahana wisata lainnya. 

Saat ini terdapat vila di bagian atas bukit dengan view menghadap taman. Sejauh mata memandang, hamparan taman bunga dan berbagai bangunan ikonik akan terlihat dari depan vila. Di sekitar villa juga terdapat kafe yang bisa didatangi oleh pengunjung untuk sekadar melepas lelah sembari menikmati kopi khas Bali, atau aktivitas lainnya. 

Tak jauh dari kafe, terdapat playground untuk anak-anak yang lengkap dengan berbagai wahana permainan. Sayangnya, playground tidak dibuka setiap hari, hanya bisa diakses saat akhir pekan. 

Aneka Taman di The Blooms Garden

Di The Blooms Garden kita bisa menikmati berbagai jenis bunga yang tumbub subur di pegunungan dan terbagi dalam beberapa area. Area kebun bunga tersebut di antaranya Taman Dewi Danu (The Goddess of The Lake), Taman Oval, Taman Barong, Taman Merak, Taman Belanda, dan Taman Cinta.


Setiap area mempunyai keunikan masing-masing. Misalnya, Taman Dewi Danu terdapat patung Dewi Danu sebagai simbol kesuburan dan maskot utama The Blooms Garden. Lalu ada Taman Cinta dengan suasana taman yang romantis karena adanya tanaman Balinea Begonia. Warna merah yang terdapat pada tanaman tersebut melambangkan kehangatan dan cinta. Selain itu, di Taman Cinta juga bertabur lambang hati yang menarik dijadikan latar berfoto bersama pasangan atau keluarga. 

Di Taman Merak, terdapat ikon burung merak yang fenomenal dan menjadi titik paling disukai pengunjung untuk berfoto. Di sini juga terdapat menara panjang dengan tangga melingkar yang unik dan estetik. Catatannya, harus ekstra hati-hati saat naik/turun tangga apalagi jika mengajak anak kecil. 

Taman Belanda

Di Taman Belanda, terdapat bunga ikonik yakni Bunga Kasna, bunga khas daerah Karangasem. Nah, salah satu taman di Karangasem, yakni Taman Edelweis di mana menjadikan bunga kasna sebagai daya tarik utama. Bunga Kasna merupakan tanaman dalam keluarga bunga edelweiss. Aroma daunnya identic dengan bunga edelweiss. Daunnya yang berwarna hijau terselimuti lapisan putih keperakan. 

Taman Barong merupakan taman terbaru di The Blooms Garden. Taman ini mengambil konsep yang bali banget, yakni tarian sacral di Bali, Tari Barong. Patung barong dan aneka ornament khas Bali menjadi daya tarik tersendiri di taman ini. Jangan lupakan juga aneka jenis bunga cantik di sana. 

Fasilitas Lain di The Blooms Garden

Buat Temans yang ingin berjalan-jalan dengan lebih bergaya, bisa menyewa kostum yang disediakan di area taman. Sayangnya, waktu kami datang, toko sedang tutup sehingga tidak bisa menanyakan harga sewanya. Untuk kostum yang disediakan berupa kostum Bali, Jepang, Korea, dan Belanda. 

Terdapat  sejumlah wahana menarik yang dapat dicoba oleh pengunjung usai puas berfoto, seperti trekking, naik sepeda, ATV ke hutan, outbound, dan berbagai kegiatan lainnya.

Jika tertarik dengan kopi, kita juga bisa mengunjungi Taman Jepang di mana terdapat kafe yang menyediakan kopi luwak. Di sini, beberapa ekor luwak juga dipertontonkan untuk menarik pengunjung. Luwak-luwak yang memakan biji kopi yang sudah matang, lalu terfermentasi secara alami di dalam perut hewan ini. Kotoran luwak yang berupa biji-biji utuh ini lah yang menjadi bahan baku kopi luwak dan menjadikan kopi luwak lebih nikmat dan khas. Oh ya, di sini juga terdapat kandang lebah madu. Sangat menyenangkan jika anak-anak bisa mengamati langsung lebah madu yang tengah mencari sari bunga atau beterbangan di sekitar kandang. 

Buat Temans muslim, di sini juga tersedia mushala yang berada di belakang pintu masuk. Meskipun tidak disediakan toilet di area mushala, kita bisa mengambil air wudlu di pancuran. Hanya sekadar pancuran dan tidak diberi penutup, sih. Lebih aman untuk mengambil air wudlu di toilet dan kembali lagi ke pintu masuk dan minta izin untuk ke mushala. 

Tak lupa, setiap tempat wisata biasanya menyediakan toko souvenir. Namun sayang, karena kami datang sudah sore dan sepi pengunjung, bukan saat akhir pekan, toko ini sudah tutup.

Siapa nih, yang sudah pernah atau sering ke The Blooms Garden? paling suka taman yang mana? kalau temans yang belum pernah ke sana, semoga segera bisa merasakan refreshing beneran di Bedugul. 

Semoga bermanfaat,

Salam,


The Blooms Garden

Br. Batusesa, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191


Posting Komentar untuk " 'Ngadem' di The Blooms Garden Bedugul Bali"