Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Liburan ke Singapura yang Aman di Kantong

trik agar bisa liburan ke Singapura tanpa kantong jebol


Singapura merupakan negara kecil nan kaya yang berbatasan langsung dengan Indonesia. Tidak butuh waktu lama untuk warga Indonesia berkunjung ke negara dengan simbol kepala singa ini. Bahkan jika Temans tinggal di Pulau Batam atau di sekitar Kepulauan Riau, waktu tempuh untuk menuju ke sana akan jauh lebih singkat.

Karena dekat, Singapura sering kali menjadi destinasi liburan bagi warga Indonesia. Tata kotanya yang rapi menjadi salah satu daya tarik orang mau berkunjung ke sini. Apalagi harga tiket pesawat ke Singapura terbilang cukup terjangkau. Dengan menggunakan AirAsia, Temans sudah bisa datang ke Singapura dengan budget kurang dari sejuta. Lebih jelasnya Temans bisa cek harga AirAsia di Traveloka di sini. Selain pesan tiket pesawat, kita juga bisa sekaligus pesan kereta bandara untuk transportasi menuju bandara.

Selain transportasi, biaya liburan ke Singapura juga bisa disesuaikan dengan isi kantong. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya liburan di negara ini. Namun, meskipun liburan hemat, bukan berarti kita tidak bisa berkunjung ke berbagai macam destinasi wisata populer di sana.

Berikut ini Ada Beberapa Tips Liburan ke Singapura yang Aman di Kantong:

Pesan tiket dan penginapan jauh – jauh hari

Sudah bukan rahasia lagi jika kita memesan tiket pesawat jauh – jauh hari, harganya akan lebih murah. Apalagi saat pembelian ada promo – promo menarik yang bisa diambil. Cara ini juga bisa diterapkan ketika Anda berencana liburan ke Singapura. Selain harga tiketnya yang terjangkau, beberapa aplikasi pemesanan tiket juga sering memberikan promo menarik untuk rute ke Singapura.

Setelah membeli tiket pesawat, saatnya untuk mencari tempat penginapan. Tidak jauh berbeda dengan Indonesia, di Singapura juga banyak tersedia penginapan dengan harga murah. Namun, untuk mendapatkannya, Anda harus memesan jauh – jauh hari supaya tidak kehabisan kamar. Walaupun murah, hotel – hotel di negara ini tetap nyaman untuk ditempati.

Gunakan transportasi umum (MRT)

Untuk menghemat biaya liburan selama di Singapura, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah bepergian dengan menggunakan MRT. Berstatus sebagai negara maju, Singapura mempunyai transportasi publik yang sangat layak. Hampir setiap tempat wisata di sini dilengkapi dengan akses kendaraan umum. Jadi, wisatawan tidak perlu repot – repot untuk memesan taksi ketika hendak bepergian. Sekedar informasi, harga taksi di Singapura jauh lebih mahal ketimbang harga taksi di tanah air.

Untuk pembelian tiket MRT, kita bisa melakukannya di bandara Changi. Nantinya kita akan dikasih kartu yang bisa digunakan untuk naik MRT dan transportasi bus. Biaya perjalanan menggunakan MRT juga sangat terjangkau. Jadi, tidak usah takut kantong jebol ketika hendak menjelajah Singapura.

Jangan ragu untuk jalan kaki

Ya, Singapura merupakan negara yang sangat ramah dengan pejalan kaki. Pemerintah Singapura menyediakan trotoar yang sangat lebar untuk para pejalan kaki. Bahkan di beberapa bagian trotoarnya dilengkapi dengan atap.

Selain menggunakan MRT, kita juga bisa menjelajah Singapura dengan berjalan kaki. Karena akan ada banyak orang yang juga berjalan kaki ketika bepergian di negara ini. Jadi, jangan ragu untuk berjalan kaki di sini. Selain hemat biaya, kita juga bisa sekaligus berolahraga sambil menikmati suasana perkotaan.

Kulineran di Hawker Centre

Tips liburan murah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah berburu makanan di Hawker Centre. Tidak perlu ke restoran mahal untuk menikmati kuliner terbaik di Singapura. Cukup datang ke Hawker Centre. Di sini terdapat beragam jajanan atau makanan dengan harga yang sangat terjangkau. Hawker Centre bisa bisa dengan mudah  kita temukan di banyak tempat di Singapura.

Bijak dalam memilih destinasi wisata

Ada banyak destinasi wisata menarik di Singapura. Mulai dari tempat rekreasi, taman, hingga destinasi wisata belanja ada di sini. Semua tempat wisata tersebut menawarkan pengalaman liburan yang luar biasa. Namun, kita harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit untuk mendapatkan itu semua. Oleh karena itu, kita harus bijak untuk memilih destinasi wisata.

destinasi wisata singapura ramah kantong

Beberapa destinasi wisata di Singapura yang ramah di kantong, diantaranya:

1. Clarke Quay

Terdapat banyak bangunan bernuansa Tiongkok dengan lampu warna – warni. Kamu bisa datang ke tempat ini pada malam hari untuk melihat keindahan cahaya lampu di pinggir sungai

2. Orchard Road

Orchard Road merupakan destinasi wisata yang wajib didatangi ketika berkunjung ke Singapura. Kawasan ini merupakan pusat belanja yang paling populer di Singapura. Kamu tidak harus berbelanja di tempat, untuk sekadar cuci mata juga tidak masalah.

3. Marina Bay Sands

Gedung kembar ini bisa dibilang sebagai salah satu ikon negara Singapura. Di sini kita bisa berfoto – foto sambil menikmati pertunjukan air dan lampu luar ruangan pada malah hari dengan gratis.

4. Merlion Park

Rasanya tidak lengkap jika liburan ke Singapura tanpa berkunjung ke Merlion Park. Di sini kamu bisa berfoto – foto di dekat patung berkepala singa yang merupakan ikon paling terkenal di negara ini.

Masih ada banyak lagi destinasi wisata menarik yang ramah di kantong yang bisa kamu datangi. Namun, sebelum berkunjung ke tempat – tempat tersebut kamu harus menyiapkan waktu yang cukup. Oleh karena itu, sebelum liburan kamu butuh membuat rencana liburan yang matang. Karena ini juga menjadi salah satu cara untuk menghemat biaya liburan.

Semoga bermanfaat,
Salam, 

1 komentar untuk "Tips Liburan ke Singapura yang Aman di Kantong"

  1. Siapa yang ga kepengin liburan ke luar negeri, pasti pengin. Bawaannya kalau liburan keluar negeri itu udah kebayang butuh uang banyak buat ini itu apalagi di sana biaya hidup juga lebih mahal. Bisa nih dicoba tipsnya, terima kasih sharingnya!

    BalasHapus