Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Destinasi Wisata di Pulau Jawa Paling Pas untuk Liburan!

Pesona keindahan Indonesia memang tak akan lekang dimakan zaman. Salah satu wilayah yang dilengkapi dengan berbagai tempat menawan adalah Pulau Jawa. Di wilayah ini bisa ditemukan berbagai tempat menarik yang tak pernah habis dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Salah satu alasannya adalah destinasi wisata yang terletak di Pulau Jawa dapat diakses dengan mudah. Beragam transportasi mulai dari pesawat hingga kereta api sudah menghubungkan berbagai kota di Pulau Jawa.

Yang perlu kamu lakukan adalah dengan memilih waktu yang tepat dan membeli tiket perjalananmu sebelum mengeksplor tempat wisata di Pulau Jawa. Misalnya, kamu bisa beli tiket KAI online resmi di Traveloka dan menikmati perjalananmu dengan kereta api.

Nah, setelah itu, kamu bisa memilih berbagai tempat wisata yang cocok untuk kamu kunjungi. Berikut ini adalah tempat wisata favorit dan populer yang bisa kamu datangi saat berlibur nanti.

Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata untuk Liburan

1. Ujung Kulon, Banten

Berada di ujung barat Pulau Jawa, tempat wisata satu ini wajib masuk bucket list kamu. Ujung Kulon adalah tempat konservasi hewan langka yang juga dibuka untuk tempat wisata. Di tempat ini, kamu bisa melihat langsung badak bercula satu di alam dan habitat aslinya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati berbagai kegiatan seru di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon ini, mulai dari menyusuri indahnya pemandangan laut di Pulau Peucang hingga snorkeling di Legon Sumino.

2. Kebun Raya Bogor, Bogor

Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Terletak di kota Bogor, Jawa Barat, di tempat ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam lengkap dengan beragam flora dan faunanya.

Tempat yang juga dikenal dengan Botanical Garden Bogor ini memiliki luas sekitar 87 ha dengan pepohonan rindang dan lebat. Di tempat ini, kamu bisa menemukan berbagai spot foto instagramable dengan pemandangan alamnya. Jangan lupa juga untuk melihat bunga bangkai Rafflesia arnoldi yang menjadi flora unik milik Indonesia.

3. Gunung Tangkuban Perahu, Bandung

Masih di wilayah Jawa Barat, tempat wisata yang terletak tak jauh dari kota Bandung ini tak boleh kamu lewatkan. Gunung Tangkuban Perahu menghadirkan daya tarik pemandangan lengkap dengan 10 buah kawah yang memberikan pengunjungnya daya tarik tersendiri.

Tak cuma itu, letaknya yang berada di area pegunungan, tentunya dapat membuat para pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu untuk melihat pemandangan yang disuguhkan oleh alam di tempat ini.

4. Pulau Seribu, Kepulauan Seribu

Kumpulan pulau di dekat ibukota Jakarta ini dapat menjadi andalan jika kamu tak ingin berlibur terlalu jauh. Di Pulau Seribu, kamu akan ditawarkan pemandangan wisata bahari yang tidak ada duanya. Gugusan pulau yang terletak berdekatan menjadi tempat yang bisa kamu pilih untuk dinikmati.

Berbagai pulau ternama disini mampu menghipnotis para pengunjung dengan pesonanya, mulai dari airnya yang jernih, pantai dengan pasir putih, dan keramahan penduduknya. Kamu juga bisa menikmati berbagai kegiatan, mulai dari, berenang, diving, hingga snorkeling.

5. Candi Borobudur, Magelang

Rasanya tempat wisata satu ini sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia. Candi Borobudur adalah cerminan dari kemegahan sejarah Indonesia yang juga merupakan peninggalan kejayaan agama Buddha di masa lampau.

Minimal sekali seumur hidup, kamu wajib merasakan pengalaman berwisata di Candi Borobudur dan melihat keajaibannya secara langsung. Struktur bangunan candi yang masih kokoh dengan relief penuh makna sejarah menjadi daya tarik utama tempat ini. Bahkan, kamu mungkin akan takjub dan ingin kembali mengunjungi Candi Borobudur di kemudian hari.

6. Telaga Warna, Dieng

Terletak di Jawa Tengah, dataran tinggi Dieng memiliki pesona yang memikat siapapun yang datang. Di tempat ini terdapat danau Telaga Warna yang menakjubkan.

Danau ini punya hal ajaib yang menjadi pemandangan alam yang memukau karena di danau ini, kamu akan dibuat takjub dengan warna danau yang berbeda di satu tempat. Perpaduan warna hijau, ungu, kuning hingga warna pelangi yang menawan rasanya tak bisa ditemui di mana pun.

Nah, itu dia destinasi populer di Pulau Jawa yang wajib kamu datangi. Sambil menunggu waktu liburan, kamu bisa lebih dulu menyiapkan perjalananmu dengan memesan tiket secara online lewat Traveloka.

Mulai dari tiket pesawat sampai tiket kereta, kamu bisa mendapatkannya di Traveloka Superapp. Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan rental mobil untuk teman perjalananmu di kota tujuan nanti hanya di Traveloka Rental Mobil.

Liburan lancar dan menyenangkan? Siapkan perjalananmu menuju destinasi wisata tujuan dengan Traveloka Lifestyle Superapp dan manfaatkan promo Traveloka EPIC Sale yang hadir kembali pada 31 Mei 2022 hingga 6 Juni 2022.

Semoga bermanfaat,

Salam,

1 komentar untuk "Ini Destinasi Wisata di Pulau Jawa Paling Pas untuk Liburan!"

  1. Nah, indah bukan, buat penduduk pulau Jawa pasti pernah ke salah satu tempat wisata di atas, eh aku belum tapi pengin. Apalagi ke bandung, pengin banget ke kota Klasik dan Romantis ini. Terima kasih rekomendasinya.

    BalasHapus