Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wistara Cafe, Tempat Makan Keluarga Murah di Bali

Rekomendasi resto halal di Denpasar

Susah cari makanan halal di Bali? Eits! Tunggu dulu! Kalau Temans datang ke Denpasar, sangat mudah mendapatkan makanan halal. Banyak resto yang sudah mendapatkan sertifikat halal MUI, juga resto, cafe, dan warung makan lokal kepunyaan orang islam yang InsyaAllah bisa dipertanggungjawabkan, baik kenal dengan ownernya langsung atau rekomendasi dari orang terpercaya.

Tempat Makan Keluarga Murah dan Halal di Denpasar

Salah satu rekomendasi resto keluarga yang murah dan halal di Bali khususnya Denpasar adalah Wistara Family Cafe and Resto.

Resto ini memang belum tersertifikasi halal. Kenapa saya yakin akan kehalalan menu yang ditawarkan? Karena saya kenal baik dengan seseorang dan orang tersebut cukup dekat dengan ownernya

Beralamat di Jalan Mahendradatta No 9 Denpasar Barat. Lokasinya cukup strategis bagi yang berkunjung ke Denpasar dan sekitarnya.

Jika sebelumnya pernah mengenal Ben The Waroeng, Wistara adalah Ben The Waroeng reborn. Meskipun tidak sepenuhnya reborn karena mengusung konsep baru, menu yang berbeda, yang yang lebih penting ownernya pun tak sama.

Pilihan menu di wistara cafe

Menu Murah yang Ditawarkan di Wistara Cafe

Beragam menu bisa kita dapatkan di restoran Keluarga ini. Mulai dari menu Indonesia, Western, Middle East, dan specialty coffee.

Saat pertama kali datang ke resto ini, kami mencoba menu standar. Suami memesan paket nasi ayam bakar 1/2 ekor, saya pesan mangut gurame, dan untuk anak-anak spaghetti brulee

Minuman yang kami pesan juga standar, esteh kesukaan si Ayah, strawberry juice favorit anak-anak, dan saya pesan mojito (atau lebih tepatnya lime squash) yang menyegarkan. Mau mencoba affogato di sana, sayang sedang kosong. 

Aneka minuman di wistara cafe

Si Ayah mengaku kenyang menyantap menu paket ayam bakarnya, padahal biasanya perlu nambah kalau makan di luar. Ups.

Tekstur ayam bakarnya empuk, sehingga disendok pun sangat mudah. Tetap sih, kalau saya makan lebih nikmat langsung pakai tangan. Nasi dan ayam bakar dengan cita rasa manis ini dilengkapi dengan sambal dan lalapan.

Untuk mangut gurame, berupa ikan gurame ukuran sedang (kurang lebih 300gram) yang digoreng lalu disiram dengan kuah mangut dan diberi taburan irisan cabai besar merah dan hijau serta daun kemangi.

Rasa kuah mangut yang gurih dengan santannya sangat terasa. Bumbu pun terserap ke dalam ikan terutama di bagian-bagian yang disayat.

Tekstur ikannya garing di luar dan empuk di dalam.

Kuah mangutnya tidak pedas, jadi cocok untuk anak-anak juga. Sedangkan bagi penyuka pedas, perlu menambahkan sambal atau cabai rawit.

Oh ya, saya memesan potato wedges karena anak-anak penyuka kentang goreng. Potongan kentang yang khas dengan taburan tepung krispi (kremesan), dan dinikmati dengan mayonais. Hm... Tekstur kentangnya lembut, empuk, dan gurih. Makin lezat saat dicocol dengan mayonais. 

Awalnya, anak-anak hanya saya pesankan spaghetti brulee untuk berdua. Ternyata porsinya personal dan mereka pun masih minta makan. Akhirnya saya suapkan si mangut gurame dan mereka pun menyukainya. Sampai pesan nasi putih lagi, dong! Hihi.

Spaghetti brulee-nya cocok dengan lidah saya yang Indonesia banget. Asin dan gurihnya pas. Terdapat campuran daging giling yang membuat teksturnya makin kaya. Dihidangkan dalam mangkuk aluminium foil, ditambah cabai kering. Penyuka pedas bisa jadi cocok dengan spaghetti diberi taburan cabai kering.

Namun karena yang makan adalah anak-anak, bubuk cabainya disisihkan. 

Sepertinya bakal makin oke kalau menyediakan menu untuk anak yang lebih beragam, karena konsepnya memang resto keluarga.

Resto Instagramable Denpasar

Alasan Memilih Wistara Cafe

Fasilitas Lengkap

Parkir yang luas, tersedia mushala, toilet, tempat wudlu, meeting room, aula. Sudah cukup untuk menjadi alasan memilih tempat ini sebagai tujuan acara keluarga/meeting

Apalagi, kita bisa menggunakan ruang meeting secara gratis dengan memesan menu di cafe.

Selain itu, tempat ini juga cukup representatif untuk perhelatan seperti pernikahan atau perayaan lainnya.

Free Meeting Room

Butuh meeting di ruangan ber-AC? Cukup dengan memesan menu di kafe ini, kita bisa menggunakan fasilitas meeting room yang nyaman.

Tempat ini juga sering dipakai sebagai tempat akad nikah dan resepsi pernikahan ataupun pre wedding.

Parkir Luas

Kendala yang sering dihadapi di Denpasar dan sekitarnya adalah, resto tidak memiliki area parkir yang cukup.

Tenang, di family cafe ini, area parkirnya luas baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Nggak perlu bingung lagi.

Menu Beragam

Mau pilih menu Indonesia, western, atau Middle east, tersedia loh di sini. Ada 20 menu baru yang disediakan dan bisa menjadi pilihan Temans saat berkunjung ke sini.

Outdoor dan Indoor

Jika ingin bersantai dengan keluarga dan menikmati makanan di udara terbuka, Wistara cafe juga menyediakan area outdoor yang cukup nyaman.

Beralaskan rumput sintetis, kita bisa lesehan di sofa bean atau di kursi dengan meja bundar. Datang bersama sahabat, me time pun makin sempurna.

Harga Affordable

Hal yang penting, apalagi buat keluarga di tengah pandemi adalah harganya. Yup! Kafe ini membanderol harga yang masih cukup di kantong. Semua harga menu sesuai dengan kualitasnya. 

Banyak Spot Instagramable

Kece buat dipajang di medsos, biasanya jadi bahan pertimbangan generasi sekarang untuk memilih tempat hang out.

Tenang, di sini juga banyak spot menarik. Mulai dari motor klasik, ornamen-ornamen yang terpasang di dinding, pilihan furniture serba kayu yang terlihat natural, desain interior, dll. 

Gimana, Temans? Sudah yakin belum kalau nanti ke Bali bakal mampir ke resto ini? Buat Temans yang di Denpasar dan sekitarnya, resto ini juga rekomedid, loh!

Semoga bermanfaat,

Salam,

Posting Komentar untuk "Wistara Cafe, Tempat Makan Keluarga Murah di Bali"