Wednesday, 5 December 2018

Rekomendasi 10 Blog untuk Blog Walking



Assalamu’alaikum, Temans!
What a hectic day! Tapi tetep harus nulis, ye kan? Biar kepala plong dan hati nggak ngganjel.
Niatnya sebenarnya mau blog walking, tapi ya gitu deh, ngetik aja nunggu anak-anak tidur pules, hehe.  Tapi demi mengisi tema #BPN30DayChallenge dengan tema ’10 blog untuk blog walking’, saya rela bela-belain BW ke beberapa blog yang saya sukai, Cuma intip-intip aja tapinya karena nggak sempat ninggalin komentar.
Oia, waktu itu pernah ada yang tanya, Mba BW itu apa sih? manfaatnya apa?
Kalau begitu saya tulis deh, manfaat blog walking, setidaknya menurut saya dan wejangan para mastah blogger. Temans yang sudah ngelothok seputar BW bisa langsung sekip ke bawah ya....

 (Katanya) bisa berpengaruh menaikkan DA (Domain Authority)
Ini yang paling sering diajarkan oleh para mastah blogger. Mereka menyarankan untuk blog walking dengan menyematkan link blog (bukan link blogpost) ke kolom komentar. Gunanya, link ini akan terbaca google dan menaikkan domain authority blog kita.
Namun menurut pakar yang lain, blog walking tidak berpengaruh signifikan terhadap kenaikan DA. Mana yang benar diantara kedua pendapat ini, saya tidak paham. Tapi saya merasakan sendiri bagaimana DA saya sangat sulit naiknya karena saya sangat jarang blog walking.
Menjalin silaturahmi dengan blogger lain
Nah, ini nih niat mulianya blog walking, menjalin hubungan baik dengan blogger lain terutama yang terpisah jauh di luar pulau luar benua. Dengan saling mengunjungi blog, terasa jauh di mata dekat di hati.  Lebay.
Mendapat Informasi Baru
Pasti dong, kalau kita membaca tulisan orang akan mendapatkan informasi baru. Tak hanya itu, biasanya juga dapat diksi baru, atau dapat insight dan apalah-apalah yang banyak banget pastinya. Yuk mari...! semangat blog walking lagii...! *sambil ngaca.
Oke, kalau begitu saya mau merekomendasikan blog-blog ini untuk di-BW-in sama Temans semua. Simak terusss..!
1. Pengalaman Beribadah Haji dari Mba Nurin dan Mba Novianti
Pertama kali membaca blog Mba Nurin, saya langsung suka sekali. Bahasanya santun, tengah-tengah (tidak terlalu santai dan tidak terlalu serius), sistematis, dan bacanya tuh jadi ngaliir banget.
Hampir sama dengan blog Mba Novianti yang tak kalah keren dengan blog Mba Nurin. Tulisannya panjang tapi sitematis dan enak dibaca. Apalagi nih Mba Novi kuliah di Jepang, salah satu negara impian jadi asyik baca cerita-ceritanya.
Baru-baru ini Mba Nurin dan Mba Novi collabs nulis seputar ibadah haji. MasyaAllah... merinding selalu baca kisah orang haji. Semoga kami pun dimampukan untuk beribadah ke Baitullah.. aamiin..

2. Tips Traveling Bersama Keluarga dari Momtraveler
Sudah kenal Momtraveler belum nih? Beliau ini Mba Muna Sungkar, blogger Semarang yang terkenal seantero nusantara. Tulisannya seputar traveling bersama keluarga tertuang dalam blog beliau, Momtraveler’sTale. Ibu dua putri yang juga berprofesi sebagai dosen ini selalu mengagendakan untuk berwisata bersama keluarga, termasuk si baby-K. Penasaran bagaimana tips & trick traveling bawa anak? Silakan kepo sepuasnya.

3. Brama-Sole by Nia Nurdiansyah
Mba Nia, founder Titik Tengah Partnership ini adalah seorang penulis buku dan blogger Semarang. Dengan latar belakang ilmu psikologi yang dimilikinya, tulisan beliau tentang tema parenting sangat menarik bagi saya. Sstt! Dapatkan juga pengalaman Mba Nia melahirkan VBAC dengan bantuan doula di blog-nya.

4. Keluarga yang Kompak dan Doyan Piknik, Mba Hidayah Sulistyowati
Saya senang sekali membaca kisah perjalanan/traveling, karena berharap bisa mengunjungi tempat yang sama juga. dan kalau ada keluarga yang kompak banget suka jalan-jalan, itulah keluarga Mba Wati, sapaan akrab Hidayah Sulistyowati. Apalagi sekarang keluarga ini memiliki blog khusus jalan-jalan.

5. Tips A-la Wuri Nugraeni
Setiap membaca tulisan Mba Wuri, saya tidak pernah tidak tersenyum karena tulisannya yang renyah. Ringan namun berisi. Pantas-lah, karena profesi beliau adalah seorang copy writer. Covert selling-nya juara banget pokoke.
Apalagi saya sejak dulu ingin jadi copy writer dan Mba Wuri sering memberikan tips yang menarik seputar dunia penulisan dan copy writer.

6. Home Cooking Notes by Yesi Intasari
Mba Yesi Intasari yang akrab disapa Yesi ini, sangat mencintai dunia masak-memasak. Yesi bersama suaminya sama-sama hobi masak, sudah tentu masakannya juga terlihat menggoda. Hal ini didukung oleh kepiawaian Mba Yesi memotret hasil masakannya. Tidak hanya itu, akun youtube-nya juga berisi tutorial memasak. Looove! Intip langsung di blog Mba Yesi yak!

7. Hidup Sehat Ala Zata Ligow
Memiliki wajah yang bersih dan tubuh ideal yang sehat adalah keinginan hampir setiap orang, apalagi ibu-ibu yang seudah pernah melahirkan. Usia tak bisa membohongi, kerutan dan kantung mata adalah keniscayaan. Namun bagi sebagian orang yang memiliki gaya hidup sehat dan rajin work out, mereka bisa menjaga tubuh dan wajahnya sehingga tetap terlihat muda. Dapatkan tips-nya di blog Mba Zata.

8. Blog-nya Mom Serba Bisa, Alaika Abdullah
Pasti kenal banget ya, sama Mba Al. Beliau salah satu pentolan di Blogger Perempuan. Saya bilang beliau mom yang serba bisa. Iyes, ngeliat Mba Al yang selalu enerjik memberikan semangat dan aura positif. Jago coding dan nyetting web, suka traveling, volunteer, and so on. Keren banget pokoke..!

9. Dunia Radio-nya Nuno Orange
Nomor 9 tapi blogger yang ke 10, ya Temans. Ini blogger cowok satu-satunya diantara 9 lain blogger perempuan di list ini. Mas Nuno berprofesi sebagai seorang penyiar di radio ternama di Semarang. Di blog-nya, ada label ‘Dunia Radio’ yang berisi seputar pengalamannya sebagai penyiar dan hal lain yang berkaitan dengan penyiar radio. Buat Temans yang ingin jadi penyiar radio, penting banget nih buat di baca.
Itu dia daftar 10 blog yang saya rekomendasikan untuk blog walking, Temans. iya, list ini semuanya orang yang saya ‘kenal’. Memang sih, saya BW-nya kurang jauh masih di lingkaran itu-itu aja. Hehe.
Semoga bermanfaat,
Salam,

1 comment:

  1. Iya, waktu dulu aku sering BW, DA naiknnya cepet banget. Bisa diapstikan ketika ada info kenaikan blog, DA blogku juga naik. Tapi... sejak setahun terakhir jarang BW dan posting juga setelah vacum satu semester, bener bener terasa, DA berhenti disitu saja.

    Alhamdulilah sekarang diusahakan dan terus konsisten untuk terus menulis dan BW.

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam