Saturday, 15 December 2018

Buka-bukaan 5 Kosmetik yang Saya Pakai


Assalamu'alaikum,
Membahas tema ini, rasanya saya pengen ketawa lebar ngakak sengakaknya. Ups. Ga boleh lebar-lebar, ding.
Bhaique, Bosque. Meskipun ngakunya tidak bisa dandan, saya juga punya kosmetik yang rutin saya pakai. Paling nggak yang basic banget lah..  Pelembab sama bedak, hehe. Ya emang saya punyanya itu doang! Sama tambahan lipen. Udah.
Oia, kalau urusan merek, saya setia dengan satu merek jika sudah merasa cocok. Karena pernah kejadian saya ganti kosmetik dan berakhir dengan munculnya jerawat sebesar bisul full di pipi yang dulunya mulus.

Hiks. Sedih dan nyesel, tapi bisa apa coba?! Cuma bisa pasrah saat bela-belain antre dokter kulit malam-malam, bonceng teman nembus hujan lebat pinjam jas hujan robek punya tetangga kantor, diperiksa kurang dari 5 menit lalu doker hanya mengatakan "Oh, jerawat."
Inginku pitisin semua jerawat itu sambil gigit stetoskop dokter.
Ketawanya udahan, deh. Jangan bikin saya tambah kesal. *eh.
Oke, lanjut ya, ini nih 5 kosmetik yang saya pakai dan rekomendid buat Temans semua.
1. Wardah Sunscreen Gel
Saya pakai Wardah sejak masih kuliah, atas rekomendasi seorang teman. Sebelumnya pernah mencoba day/night cream-nya tapi membuat wajah terasa makin berminyak. Setelah membaca informasi tentang pilihan yang tepat untuk kulit wajah berminyak, saya pun mencari pelembab berbentuk jel supaya lebih mudah menyerap dan tidak membuat wajah makin mengkilap.
Pilihan jatuh pada Wardah Sunscreen Gel, pelembab sekigus tabir surya. Sekali mencoba dan cocok, saya terus memakainya hingga sekarang.

2. Marks Bedak Tabur
Bedak Marks tuh memang bedak fenomenal ya, sejak dulu telah digunakan oleh kaum perempuan Indonesia. Bedak pertama yang saya punya setelah bedak bayi adalah Marks, yang kemasannya tak pernah berubah sejak dulu.
Belum lama ini saya tahu jika Marks mengeluarkan produk bedak tabur dengan berbagai warna. Dulu adanya hanya putih, krem dan pink. Sekarang ada ivory, beige, dll. Tentu, saya pilih warna beige yang sesuai degan warna kulit.

3. Wardah Lightening Two Way Cake
Entah kenapa dulu saya pilih varian lightening dibanding yang biasa. Bukan karena berharap kulit jadi putih juga karena sudah dari sono-nya berkulit hitam, eh coklat. Lumayan banget pakai ini, bikin kulit wajah terlihat lebih bersih

4. Wardah Lipcream Shade 9 ‘Mauve On’
Beli lipcream Wardah karena sebelumnya cocok pakai lipstick seri eksklusif warna peach.
Karena banyak teman yang merekomendasikan lipcream-nya Wardah, saya jadi ikutan kepincut. Oke, cuss ke konter Wardah terdekat, minta rekomendasi warna yang cocok untuk kulit saya, dan dapatnya shade no 9 Mauve On. Katanya ini best seller, yang artinya cocok untuk semua jenis kulit.
Bhaique, saya pun beli ini. Alhamdulillah, cocok! Warna mauve itu pink dengan nuansa coklat ungu gitu ya, mirip dusty pink. Lumayan cocok sih saya pakai ini, meskipun tipis banget kalo pakai. Biasa lah.. Saya orangnya nggak pede-an. Pakai lipen juga sesekali aja, nggak tiap keluar rumah.

5. Purbasari Hi-Matte Lipcream New, Shade 9 ‘Ixia’
Pertama kali mencoba Purbasari Lipcream kerena kena ratjoen teman-teman blogger Semarang yang habis ikutan Purbasari Influencer Academy 2018. Btw waktu itu juga sempat pengen ikut yang di Bali, tapi batal karena sepertinya kurang memungkinkan bawa anak kecil.
Saya pilih shade 9 yang warnanya coklat. Ini juga setelah tanya-tanya warna yang cocok untuk kulit gelap. Ternyata beneran cocok dan jadi favorit karena warnanya hampir nggak kelihatan pakai lipen. Memang kurang pigmented, tapi malah jadi menguntungkan yang nggak biasa pakai lipen kek saya.
Selain 5 produk tersebut, saya juga sesekali menggunakan Wardah BB Cream. Recommended juga produk ini, karena lebih ringan dipakai dibanding foundie.
Itu dia, Temans. Semoga bermanfaat ya.
Salam,

2 comments:

  1. Sunscreen-nya wardah fungsi utamanya tabir surya tp kerasa lembab ya mbak waktu dipake. Biasanya aku tetep pake pelembab dulu sih. Hehe. Yg terakhir itu sama favoritku juga. Toss!

    ReplyDelete
  2. Saya juga udah cinta banget sama lipstik Purbasari :D murah, gak bikin kering dan pigmented. Cuma sayang kalo yang versi lipcream-nya kalo disaya susah banget pas dihapus gak kaya yg lipstiknya

    ReplyDelete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam