Wednesday, 21 November 2018

Kepoin Blog Seputar Traveling dan Parenting



Saat dulu membeli domain, karena berbagai alasan_yang sebagian karena kurangnya pengetahuan seputar domain_ saya membuat blog baru, tidak menggunakan blog pertama saya www.istanarina.blogspot.com
Bismillah, saya niatkan blog baru ini (arinamabruroh.com) untuk menulis seputar traveling. Dulu tagline-nya saya buat 'MomWriterPreneur and Traveller Wannabe' karena saya ingin jadi pengusaha, nulis dan bisa sering-sering traveling. Mimpi itu gratis kan? Hihi. Meskipun kemudian mimpinya jauh dari kenyataan.

Branding dalam tagline tersebut sebenarnya saya suka, tapi saya merasa berat untuk melanjutkan, terlebih setelah saya makin jarang traveling baik mengunjungi tempat-tempat yang dekat maupun yang jauh.
Lalu berhubung tawaran pekerjaan selalu dialamatkan ke blog dengan TLD, maka blog ini kemudian berubah menjadi blog gado-gado. Blog lama sedianya akan saya jadikan blog khusus seputar parenting, namun akhirnya terbengkalai juga (hiks. Sudah berbulan-bulan nggak update di sana).
Nah, karena itulah saya senang sekali kepo blog dengan niche parenting dan traveling.


Intip Traveling Blog, Berharap Bisa Mengunjungi Tempat yang Sama

Menurut salah seorang travel blogger kawakan, untuk menulis cerita perjalanan/travel writing tidak harus selalu melakukan perjalanan jauh terlebih dahulu. Eksplore daerah sekitar dulu apalagi jika terkendala pendanaan, lanjut beliau.
Inilah yang selalu saya ingat, bahwa banyak tempat di sekitar kita yang menarik untuk diulas dan dibagi lewat blog. Tujuannya agar semakin banyak orang mengenalnya sehingga wisatawan berdatangan. Banyaknya wisatawan yang berkunjung akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya. Tentu, dibutuhkan pengelolaan dan kesadaran dari semua pihak termasuk dalam urusan sampah.
Dulu semamgat saya menggebu bahkan sampai menjadwalkan minimal sebulan sekali mengunjungi tempat wisata dengan paket hemat. Paket hematnya dengan naik motor, bawa bekal sendiri, dan memilih wisata alam. Namun keinginan tersebut belum terlaksana, hanya beberapa kali kami merealisasikannya.
Terlebih setelah memiliki anak lagi dan pindah ke luar pulau, rasanya makin malas mau mengagendakan untuk bepergian. Membayangkan packing dan gendong Salsa seharian sudah bikin kaki dan punggung pegal!
Jadilah saya makin getol mengunjungi blog para travel blogger. Menyenangkan sekali membaca cerita perjalanan mereka dan menikmati suguhan berupa foto terbaik tempat wisata tersebut.
Selalu, sambil memandangi foto yang dipasang di dalam blog, saya afirmasi positif bahwa saya akan bisa mengunjungi tempat tersebut.
Selain untuk sekadar kepo, saya mengunjungi blog traveling saat membutuhkan informasi seputar tempat wisata yang akan saya datangi. Seperti saat ini, saya ingin pergi ke Desa wisata Panglipuran atau tempat wisata budaya lainnya. setelah mendapat rekomendasi dari rekan warga asli Bali, saya bermaksud mencari informasi lengkapnya terlebih dahulu. Ya kan, barangkali ada travel blogger kenalan saya yang sudah pernah mereview Desa Wisata Panglipuran atau Desa Wisata Tenganan Karangasem. Tapi belum sempat sih, ngejar deadline nulis dulu. Wkwkwkwk.


Parenting, Never Ending Learning

Tema blog lain yang saya sukai adalah parenting.
Ilmu parenting saya masih sangat sedikit sehingga saya berusaha menggali ilmu melalui bahasan seputar parenting dari teman-teman blogger. Apalagi jika ada yang sharing mengenai training parenting, rasanya seperti menemukan sebongkah emas. Meskipun beda dengan menghadiri seminar/training secara langsung, setidaknya ada input baru yang bermanfaat.
Hal-hal seputar pengasuhan anak, perawatan bayi, tumbuh kembang anak, dll adalah topik yang sangat menarik untuk dipelajari karena ada 'model'nya di rumah, yakni si #DuoKurnia.
Selain kedua tema tersebut, saya suka dengan blog niche food. Asyik aja gitu berselancar 'manikmati' hidangan dari seluruh dunia. Apalagi mata dimanjakan dengam foto makanan yang menggoda. Hm.. Bikin makin semangat bercita-cita bisa traveling ke berbagai tempat.
Kalau kamu, suka kepo blog yang gimana, Temans?


#BloggerPerempuan
#BPN30DayChallenge2018

8 comments:

  1. Semangat Riin, tulisan parentingmu apik-apik lhoo

    ReplyDelete
  2. wah... Bener kak.... aku juga membuat blog #jejakbiru untuk update seputar traveling, jadi semangat deh kalau ada yg satu passion... mampir juga kak.....

    ReplyDelete
  3. Gak salah juga kok...tema blog yg disukai itu bisa traveling, parenting dll.... meski ada yg mengartikan klo tema blog itu adalah theme alias template...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, saya nangkapnya topik yang disukai dari blog orang 😄

      Delete
  4. Dan gegara gagal ngejob bareng mba arina, saya pun latah bikin blog gado2 juga bkakaka,,, mohon doa dan support nya ya biar nak baru bisa cepet ikutan eksis, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiik! Mantuuul Mak Icik!
      Blog yang gado2 segera beliin domain aja biar makin kece.
      Yg 1 kan sudah jelas niche-nya, masak2 tuh bakal dicari orang terus 😍😍

      Delete

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam