Sunday, 25 November 2018

Is Fresh, Solusi untuk Noda Membandel



Suatu saat saya menemukan nama 'Dinoke Toserba' di instagram (Tapi sekarang sudah ganti nama Azimamuslimahstore) ketika mencari agen jilbab anak 'Vania'. Ternyata Olshop tersebut milik Mba Riska Layla, teman facebook yang belum pernah berjumpa. Setelah transaksi selesai, kami sering terlibat dalam obrolan di WA membahas berbagai hal random khas emak-emak muda ((muda)).
Belakangan beliau gencar mempromosikan obat jamur merek 'Is Fresh' yang katanya ampuh mengatasi berbagai masalah jamur di pakaian, sepatu, tas, sandal, aneka perabot rumah tangga, dll.
Saya pun penasaran dengan produk ini. Lalu teringat dengan mukena atau baju-baju yang terkena jamur. Sayang semuanya saya tinggal di Semarang dan Wonosobo karena saat pindah ke Denpasar hanya membawa sedikit pakaian.
'Bisa untuk membersihkan wastafel juga, loh!' bunyi status WA Mba Riska yang membuat mata saya berbinar. Bagaimana tidak? wastafel di rumah mungil yang kami kontrak ini sangat dekil sejak pertama kali kami datang.

Awalnya seperti terkena bekas cat tembok setelah sebelumnya rumah dicat sehari menjelang kami tempati. Begitu melihat wastafel tersebut, mood untuk berlama-lama di dapur mendadak hilang. Saya coba untuk menyikat setelah mengguyurnya dengan obat pembersih porcelain. Sayang hasilnya tak seperti yang saya harapkan. Usaha tak membuahkan hasil, mau tak mau saya harus tetap berusaha untuk tutup mata dengan kondisi-nya yang ah sudahlah. Saya hanya berusaha rajin menyikatnya supaya tidak semakin kotor.
Usut punya usut, perihal kotornya wastafel, lantai dan dinding kamar mandi serta perabotan rumah adalah karena airnya yang mengandung kapur. Konon dulunya wilayah ini adalah sawah dan rawa yang diuruk untuk dijadikan permukiman. Karena bukan wilayah perumnas, tuan tanah maupun pengembang memanfaatkan air tanah sebagai sumber air besih. Bonusnya, selain kualitas air yang kurang baik adalah rayap yang mudah sekali bertandang ke kusen-kusen kayu. Sampai belum lama ini plafon ambruk setelah si empunya rumah tak segera merenovasi meskipun kami sudah berkali-kali laporan.


Duh, malah jadi bahas panjang ke mana-mana. Kembali ke Is Fresh aja deh!
Yes! Akhirnya saya putuskan untuk mencoba si Is Fresh demi wastafel yang bersih dan keutuhan kehidupan perdapuran yang aman sentosa bersih dan indah *apasih.
Sebelum saya mencoba me-review penggunaan Is Fresh, kita kulik ‘dalam’nya dulu yuk. Maksudnya dari sisi produsennya gitu...
Oia, Is Fresh ini diproduksi di Kota Malang. Jadi, Mba Riska bertindak sebagai agennya. Is Fresh diproduksi sejak  tanggal 16 desember 2017.
“Awal berdiri usaha ini saat saya sedang dalam keadaan benar-benar terpuruk. Saya ingat sekali waktu itu musim hujan, saya melihat teman saya yang memiliki baby rent toys punya masalah tentang barang-barang yang disewa oleh customer-nya. Barang-barang tersebut rata-rata dikembalikan dalam keadaan kotor mengenaskan dan yang paling parah sampai berjamur.
Berawal dari situ seorang teman dari universitas terkemuka di Malang mencetuskan ide obat jamur.  Saya melihatnya sebagai peluang yang sangat bagus. Kami memutuskan untuk bekerjasama dan masih berlanjut sampai saat ini. jadi saya benar-benar memulai semuanya dari nol, termasuk untuk branding produk Is Fresh itu sendiri.” ujar owner Is Fresh.
Target pasar yang dilirik oleh Is Fresh sangatlah luas karena obat jamur tersebut multifungsi. Bapak-bapak yang memiliki usaha laundry atau pamilik kendaraan, juga ibu-ibu dengan aktivitas tinggi yang riskan memiliki barang berjamur.  Nah, cocok nih jika dipasarakan di daerah yang dingin karena banyak barang lembab lalu berjamur. Termasuk di sini, terbukti tembok rumah hampir semuanya lembab. Sebel kan? Apa saya jualan Is Fresh aja ya? Hehe.
Kabar baiknya, distributor Is Fresh telah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia khususnya Jatim, Jateng, Jabar, Kaltim, Sumatera, dll. Nah, di Bali belum ada, siapa nih yang mau ambil peluang? *cheers! dan untuk pengiriman, bisa dari agen maupun  langsung dari Malang.
Kenapa harus pilih Is Fresh dan atau menjadi distributornya sih?
“Kami adalah produsen obat jamur yang pertama ada & aman untuk digunakan (semua bahan kimia dibawah ambang batas normal). Dengar harga yang cukup terjangkau sekitar 20 – 40 ribu rupiah,” lanjut Owner-nya.
Tuh, langsung dijawab buat yang pinisinin.
Keberlangsungan produksi Is Fresh yang telah genap satu tahun ini bukan tanpa kendala. Bahkan sejak sebulan setelah launching dan hadir di pasaran, bermunculan obat jamur KW yang tidak bisa dipertanggung jawabkan bahan-bahan serta keamanannya. Karenanya, Is Fresh selalu konsisten memprodusksi obat jamur yang aman dan mudah digunakan. So, jika akan membeli Is Fresh, pastikan ke distributor resminya, ya Temans! alau langsung ke Instagram @isfresh.id  dan Facebook Fanpage: Is Fresh ID.


Review Obat jamur Is Fresh untuk membersihkan Wastafel Berkerak

Oke, langsung aja kalau begitu, ya Temans.
Tak berapa lama setelah deal transaksi dengan Mba Riska, datang paket lewat ekspedisi yang biasa saya gunakan juga. sempat bingung karena mengira barangnya akan diterima lebih lambat. Yuk, kita intip langsung aja


Packaging:

Dari segi packaging-nya, insyaAllah aman. Oia, bentuknya cair ya, Temans. hampir sama seperti air mineral biasa. Jadi harus benar-benar memerhatikan packaging apalagi saat akan dikirim. Apalagi tidak semua ekspedisi mau menerima kiriman dalam bentuk cair.
Pengemasan untuk pengirimannya rapi sekali. bagian luar menggunakan plastik motif dengan tempelan stiker untuk alamat pengiriman. Dilengkapi juga dengar kardus agar isinya tetap aman selama perjalanan. Di dalamnya, Is Fresh dalam botol PET_sejenis botol untuk minuman kemasan sekali pakai_ diselubungi plastik hitam lalu dibungkus lagi dengan bubble wrap sebelum dimasukkan ke dalam kardus dan finishing untuk dikirim.


Kelengkapan dan Manual penggunaan:

Di dalam paket pengiriman terdapat sepasang sarung tangan plastik, karena disarankan menggunakan sarung tangan terutama bagi kulit sensitif saat mengaplikasikan obat jamur. Sayangnya manual book-nya tidak disertakan, hanya dikirim via WA.
[Obat Jamur Is Fresh]
Cairan yang mengandung HCL, aceton dan potongan jeruk nipis yang aman digunakan untuk pakaian.
Apabila kulit sensitif Disarankan menggunakan sarung tangan ketika menggunakan sarung tangan ketika membersihknnya.
Obat jamur bisa diaplikasikan seperti : kain tebal (seperti : alas stoller, jaket, selimut, gendongan), kain seragam (putih), kaos dalam, dll
Cara penggunaan : .
1. Tuangkan cairan obat jamur di wadah yang kering dan campur pada garam (6 tutup botol dengan 1/2 sendok teh garam).
2. Siapkan media yang akan dibersihkan jamur nya dalam keadaan KERING.
3. Sikat dengan sikat gigi pada bagian yang terkena jamur , sikat seperti biasa kemudian bilas air bersih dan jemur.
Note :
Bahan  yang tidak bisa diaplikasikan obat jamur : bahan kulit, katun tipis, handuk (kecuali warna putih) , woll, kain kaos, bludru, jeans.
Pada kain tertentu bisa melunturkan warna pakaian . Jadi antisipasi dalam mengaplikasikannya adalah cobalah sedikit obat jamur di ujung kain, amati beberapa saat, jika warna memudar bilas air mengalir.


Apakah Ampuh juga untuk Membersihkan Wastafel?

Setelah Is Fresh saya foto-foto sebagai barang bukti *apasih, saya pun segera mengaplikasikannya untuk membersihkan wastafel. Saya ikuti petunjuk penggunaan yang diberikan oleh Mba Riska melalui pesan WA.
Saya bersihkan sink dan sekelilingnya, lalu saya keringkan dengan lap sampai tidak ada air yang tergenang di sekitarnya. Setelah itu saya tunggu sampai benar-benar kering.
Tak lupa saya menyiapkan wadah dan garam dapur. Setelah saya campurkan hingga merata, cairan tersebut saya siramkan ke sekeliling wastafel, lalu saya sikat dengan sikat pakaian serta bekas sikat gigi untuk bagian-bagian tertentu.
Hasilnya?!
Terlihat sekali kotoran-kotoran yang luntur tergilas obat jamur dan sikat.
Saya senang dong, alhamdulillah sekarang sudah lebih kinclong meskipun hasilnya belum maksimal. Bisa jadi karena keraknya sudah terlalu lama dan tebal sehingga harus diulangi lagi penggunaan Is Fresh-nya. Namun saya belum sempat membersihkan kembali. Sudah cukup untuk sementara ini, sudah jauh lebih bersih.
It works, Temans!
Namun yang perlu diperhatikan juga, obat ini baunya menyengat. Usahakan menggunakannya di ruang terbuka. Jika terpaksa menggunakan di dalam ruangan (seperti untuk membersihkan wastafel), usahakan ada sirkulasi udara yang baik, dan gunakan masker untuk menutup hidung.


Ada beberapa masukan sih untuk Is Fresh khususnya atau buat Temans yang punya usaha lain juga. ini berdasarkan pengamatan pribadi saja,
Pertama, packaging produknya sudah cukup oke, menggunakan botol. Namun, stiker yang tertera di kemasan masih kurang eye catching. Semoga ke depannya ada inovasi pengemasan yang ramah lingkungan dan mudah dalam pengiriman.
Kedua, manual book atau cara penggunaan Is Fresh sebaiknya disertakan di dalam kemasan/pengiriman sehingga konsumen bisa lebih mudah memahaminya.
Ketiga, ((ini masukan sekaligus doa)) semoga distributor Is Fresh makin menjamur di seluruh wilayah di Indonesia dan bisa segera mengurus izin usaha. Kalau sudah punya izin usaha, semoga bisa merambah ke toko-toko retail. Aamiin...
Terimakasih, Is Fresh, telah membuat dapur mini saya menjadi sedikit lebih ceria.
Semoga bermanfaat,
Salam,

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam