Friday, 18 May 2018

Pertimbangkan Dulu Kelebihan dan Kekurangan Headphone Bluetooth Sebelum Membelinya Agar Tidak Menyesal




Assalamu’alaikum, Temans,
Ramadan hari ke-2, bagaimana kabar puasanya? Masih lemes ada sudah adaptasi nih? Sudah mikirin mudik belum? Hihi.
Ngomong-ngomong soal mudik, terutama untuk yang menggunakan kendaraan pribadi, kudu ekstra hati-hati ya. Mulai dari urusan kondisi tubuh sampai kondisi jalan yang padat.
Saat mudik pastinya ingin terhubung dengan keluarga yang menanti di rumah. Alat komunikasi seperti smartphone sangat diperlukan sewaktu-waktu. Telepon, WA, SMS dan sebagainya menjadi penyambung informasi dan kabar. Namun seringkali kita abai soal keamanan saat berkendara. Banyak peringatan dan larangan menggunakan handphone saat berkendara namun masih banyak juga yang mengesampingkan hal ini.

Saya pun pernah mengalami. Waktu itu kami dalam perjalanan pulang dari Surabaya. Suami saya yang bertugas nyetir mobil tiba-tiba mendapat telepon dari rekannya. Sontak ia menjawab panggilan telepon sambil mengendarai mobil. Waktu itu kami sudah hampir sampai di Semarang dan ada perbaikan jalan di daerah Demak. Kondisi padat merayap dan sesekali macet selama beberapa menit. Saat tengah berbicara di telepon, seorang polisi yang berjaga memberi peringatan dengan isyarat agar tidak menyetir sambil mengangkat telepon.
Harusnya, jika ingin melakukan panggilan saat menyetir, gunakan headphone agar tangan dan mata tetap leluasa menjaga stir dan mengawasi jalan. Headphone bluetooth menjadi salah satu alternatif yang tepat agar tidak ada kabel yang mengganggu aktivitas menyetir.
Headphone bluetooth adalah salah satu teknologi bluetooth, wireless, yang sudah banyak dijual di pasaran yang mana perangkat ini banyak dimanfaatkan untuk berbagai perangkat elektronik dan juga mobile, termasuk headset. Bahkan, semakin berkembangnya jaman yang ada untuk sekarang ini, maka juga sudah ada banyak vendor yang sudah memanfaatkan pada teknologi bluetooth yang hampir pada dengan perangkat headset yang telah dimodifikasi dengan tampilan dan bentuk yang lebih praktis dan lebih modern.
Dalam hal penggunaan headphone ini pun juga memiliki banyak kelebihan yang dapat kita rasakan. Namun dibalik dari kelebihannya, tentunya juga tidak akan terlepas dari yang namanya kekurangan, karena juga masih ada banyak kekurangan yang perlu kita ketahui sebelum melakukan pembelian headphone.
Bagi Temans yang suka mendengarkan musik, maka tidak akan lengkap rasanya jika tidak memiliki headphone, sedangkan perkembangan jaman untuk sekarang ini pun juga mampu membawa segala kemudahan bagi para masyarakat untuk bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin dan lebih praktis lagi. Jika Anda ingin melakukan pembeliannya di beberapa tempat, maka kita perlu untuk melihat kelebihan dan kekurangannya terlebih lagi untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangannya.
Berikut ini kelebihan headphone bluetooth yang dapat untuk Anda ketahui, yaitu:
Praktis
Perangkat headphone ini dikatakan lebih praktis karena perangkat ini dapat mengangkat panggilan telepon tanpa harus menyentuh handphone sama sekali, sehingga kita dapat menerima telepon sambil melakukan aktifitas yang lainnya.
Mudah penggunaannya
Kita dapat memanfaatkan bluetooth untuk konektivitasnya, sehingga handphone dan headset bluetooth bisa saling terhubung sehingga kita bisa untuk melakukan beberapa aktivitas, misalnya menerima telepon dan juga mendengarkan musik tanpa harus membawa atau menggenggam handphone.
Ruang gerak lebih luas
Headset bluetooth dapat memberikan ruang gerak yang jauh lebih luas jika dibandingkan headset biasa yang memang masih menggunakan kabel. Dengan headset bluetooth, kita dapat bergerak dengan bebas tanpa ribet adanya kabel yang membatasi gerakan. Perangkat ini dapat terhubung dengan perangkat handphone dan dengan jangkauan kurang lebih 10 meter, dan bluetooth 4.0 dapat menjangkau radius sampai 100 meter.
Keamanan
Perangkat ini aman saat digunakan mengendarai kendaraan, karena tidak akan mengganggu konsentrasi Anda.
Selain kelebihan yang ada di atas, maka kita juga harus mengetahui kekurangan yang dimiliki perangkat yang satu ini, yaitu:
1. Membutuhkan daya pada handphone, sehingga kita harus selalu memantau daya baterai pada smartphone.
2. Perangkat ini juga akan sedikit membebani baterai smartphone.
3. Membutuhkan kesesuaian antara jenis bluetooth dengan headset dan juga dengan handphone yang digunakan.
4. Harga cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis headphone kabel, sehingga menjadikan para pembelinya harus mengeluarkan banyak uang di kantongnya.
Dengan melihat kelebihan dan ketentuan headphone bluetooth seperti pada ulasan yang ada di atas, maka kita dapat menjadikannya sebagai bahan pertimbangan sebelum melakukan pembelian.  Dengan begitu kita bisa mendapatkan jenis headphone yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan, karena di pasaran headphone juga memiliki banyak pilihan, baik dari segi model, jenis merk, bentuk dan juga harga yang sangat bervariasi.
So, pastikan saat mudik aman terkendali, ya Temans!
Jika tidak memiliki headphone dan ingin melakukan panggilan, sebaiknya serahkan kepada co-driver di samping Temans semua.
Semoga bermanfaat, selamat melanjutkan kembali ibadah di bulan Ramadan.
Salam,

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Telah membaca dan memberikan komentar di blog ini.

Mohon tidak menyematkan link hidup dan spam lainnya :)

Salam